Honest Review L'Oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water (sebulan pemakaian!)

review loreal revitalift, review loreal micronized centella essence water, review loreal essence, honest review centella essence water

Dari awal launch, aku udah penasaran banget buat coba produk ini! Jadi dari range L'Oreal Paris Skincare ada dua produk yaitu Revitalift Micro Crystal Essence dan Revitalift Micronized Centella Essence Water , sebenernya aku beberapa kali coba yang Micro Crystal Essence but its just not fit me well, tapi aku udah eye-ing yang ini dari lama, sampe akhirnya aku berkesempatan coba! Kebetulan toner kesayangan aku yang Studio Tropik habis jadilah aku coba yang ada hahaha. Aku ga paham kenapa yang ini engga pernah di promote sama L'Oreal, soalnya dia jadi under rated padahal bagussss banget! Penasaran? Baca terus yuk  reviewnya~


Baca juga review : Studio Tropik Herbitus Toner kesayang sejuta umat!



Sejujurnya, pas foto ini diambil produknya udah abis haha, yes u see empty bottle tapi kurang lebih ya sama aja juga sih karena memang produk ini punya warna yang bening. Nah kemasannya juga bening dalam botol kaca transparan tapi burem. Gifting more esthetic pleasing yang baik bukan?


Hal yang mendasar menjadi perbedaan L'Oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water  dengan L'Oreal Revitalift Crystal Micro Essence terletak pada bagian tutup botolnya, yang satu warnanya silver sementara yang satunya lagi merah. Embrace the Centella itself (meski aslinya warna ijo sih hehe). Nah kemasan keduanya sama-sama kaca, ya beda ditulisannya juga sih cuma engga terlalu signifikan. 

Nah, kemasannya kaca ini cukup bulky dan heavy, beberapa kali jatoh :" tapi engga kenapa-kenapa sih. Sayangnya karena bulky dia engga travel freindly. Padahal isinya 130gr aja tapi kayaknya kemasannya berat sampai 350gr hehe. Positive-nya karena kaca dan lumayan cakep aku bisa pake kemasannya untuk upcycle vas hahaha

Untuk kemasan botolnya dia punya tutup yang "bolong" aja gitu, sebenernya engga prefer gitu sih karena rawan leak, dan bener aja rada meluber kalo dipake kemana-mana, I must say produk lokal lebih bagus diarea tutup. Sementara untuk kemasan box nya to be fair biasa aja, meski memberikan kesan exclusive ala-ala SKII engga sih?



Nah kita lanjut lagi ke ingredientsnya, inilah alasan pertama mengapa aku lumayan cinta itu sama toner ini meskipun banyaakkk banget GMO alias sintetis ingredients ahahha tapi dia punya banyak healing ingredients yang aktif bantu kulit berjerawat kaya aku, 


Nah kalian bisa lihat disini untuk ingredientsnya ada Centella Asiatica atau dikenal di Indonesia dengan daun pegagan, Madecassoside, dan Sodium Hyaluronate. Sementara dia juga ada kandungan Salicylic Acid yang melengkapinya plus vitamin E~ Sayangnya, kalau diperhatikan dia masih ada parfume, BHT, Benzyl Alcohol, dan lainnya yang mungkin bisa jadi alert buat kalian yang punya kulit sensitif!



Masuk ke teksturenya, untuk produknya sendiri punya tekstur yang essence kentel gitu, jadi engga runny kaya toner ya. Dia cenderung thick dan lengket ketika pertama kali dipegang. Nah pas diaplikasikan ke kulit juga rada "lengket dan coating" di muka selama beberapa saat sebelum akhirnya menyerap dengan sempurna dikulit wajah yang mana butuh waktu 3-5 menitan, but i dont mind! Soalnya aku suka regime yang pijet-pijet moment gitu.



without further due, untuk produknya sendiri aku pakai sekitar satu bulan. Hal pertama yang aku notice adalah kulit aku yang lebih cerah hahaha jadi engga terlalu kusam, baru memasuki minggu kedua untuk area wajah aku yang cukup sensitif kemerahan mulai membaik, dan kelamaan jadi lebih supple wajah aku. Hahhaa setelah sebulan absen pake hydrating toner yang tepat juga sih karena sebelumnya abis. Curhat dikit, susah banget menemukan toner yang cucokk padahal my essential adalah cleanser dan toner. 



Semoga aja deh produk L'Oreal Revitalift Micronized Centella Essence Water ini engga tiba-tiba di discontinue sama L'Oreal Indonesia, soalnya banyak banget ni kecintaan w yang akhirnya kemudian dihilangkan sama mereka. So far, aku pakai sebulan aman. Untuk produknya sendiri memang abis sekitar 1.5 bulan dengan pemakaian rutin pagi dan malam ya. Nah dari price wise menurut aku harganya lumayan so-so lah, engga terlalu mahal tapi engga jadi murah juga, dari Official Store Shopee Rp239.000 tapi sering diskon jadi 160-180an jadi masih affordable.

4/5
+ Works for me!
+ Mudah ditemukan
+ Hydrating
+ Mencegah jerawat
+ Efektif meredakan kemerahan
+ Kemasan Recyclable
- Ga travel friendly
- Harga so so 

Sekian honest review dari aku, komen ya kamu mau aku review produk apalagi!

where to buy

 

12 komentar:

  1. liat before afternya, wow, terlihat nyata lho, keren nih Loreal Revitalift Centella Essence

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa lumayan banget ya mba resultnya hihihi

      Hapus
  2. dari dulu belum kesampaian mau nyoba produk L'oreal
    membaca review ini jadi pengin nyoba
    secara sy juga masalah kulit wajah yang mulai kusam
    ternyata harganya masih terjangkau ya
    apalagi klu beli dishopee bisa pake paylater nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya mba, lumayan banget, kalau engga berjerawat coba pake yang Crystal Essence aja ada yang mini 10mL!

      Hapus
  3. kalo liat hasil akhirnya di kamu jadi emang beneran ngaruuh banget ya memperbaiki tekstur kulit, naksir juga sih ini soalnya ada centella nya

    BalasHapus
  4. Resultnya oke banget ya jadi tampak cerah, kebetulan lagi cari toner essence nih aku karena yang sebelumnya. Sekilas emang mirip SK II ya packagingnya, tapi pemakaiannya cukup awet bisa sampai 1,5 bulan. Hmm.. kepikiran buat cobain haha.

    BalasHapus
  5. Lebih calming yaa kulit kamu Ti jadinya. Aku nanti mau coba ah, setelah yang aku pakai abis. Tapi emang bener, ini tuh berat kemasannya hahaha. Ga travel friendly tapi mewah yaa. Cocok buat di rumah aja.

    BalasHapus
  6. Aku juga udah lama mau nyoba produk ini belum kesampean, lebih ke mau ngabisin produk yang ada dulu. Asyik banget yah bisa meredakan kemerahan, kalo di aku mudah-mudahan bisa mencerahkan nih. Jangan-jangan sama kaya merk sebelah ga sih ka kandungannya?

    BalasHapus
  7. L'Oreal makin banyak aja ya lini skincare-nya! Dulu aku cobain hyaluronic acid serumnya sekarang udah empties hihi

    BalasHapus
  8. Punyaku masih belum dibuka nunggu essence yang sekarang habis. Untung expnya masih tahun depan. Hihi

    Dari foto before afternya kelihatan kulit lebih cerah terus jerawat juga ngga terlalu merah dibandingkan sebelumnya.
    Ngga sabar pengen segera pakai

    BalasHapus
  9. Aku juga punya essence Loreal ini cuma sampai sekarang belum kebuka, nungguin essence yang sekarang habis dulu.
    Untung expnya masih tahun depan. Hihi

    Dari foto before afternya kelihatan kulit tampak lebih cerah, jerawat udah ngga semerah sebelumnya.
    Harganya juga terjangkau.
    Ngga sabar buat segera nyobain

    BalasHapus
  10. Kelihatan perubahannya, jadi lebih calm ya rednessnya. Bisa jadi referensi skincare untuk calming nih.

    BalasHapus