Review Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner dan Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum

  Keyword: Avoskin Mugwort, Review Toner Avoskin, Review Serum Avoskin, Review Avoskin Ceramide Mugwort dan Cica Toner, Review Avoskin Mugwort Cica Serum, Cantella Asiatica


Hollaaa! Kali ini aku akan membahas produk terbaru yang mana anak bontot dari Avoskin Your Skin Bae Series, jadi pasti udah tau ya kalo Avoskin ini menghadirkan rangkaian Skin Bae yang playful banget nih, aku juga sudah pernah review kecintaan aku salah satu Skin Bae-nya yang holy grail banget buat acne skin. Nah kali ini aku mau Review Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner dan Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum-nya! Yes duo ini punya kandungan Mugwort & Cica yang hadir di pertengahan bulan Juli. 

Baca disini : Avoskin Salicylic Acid Toner 

Pertama aku akan review dari kemasan produknya ya, pertama Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner. Nah sebenernya aku udah coba yang Toner lebih lama dibandingkan dengan serumnya, karena kondisinya toner kesayangan aku abis, dan karena ingredientsnya aman di kulit aku, toner Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner ini juga terbilang affordable



Dari segi kemasan luar, dia punya warna hijau ke coklatan yang mengingatkan aku sama bambu meski kandungannya ga ada bambu sama sekali huakaka. Untuk ukurannya toner ini berisi 100mL yang dapat digunakan pagi malam hari, dengan beberapa manfaat yaitu Mengisi pelindungan alami pada kulit, menghidrasi kulit secara optimal, memperhalus kulit, mengurangi kerutan halus, dan antioksidan yang efektif. Nah selain itu pada kemasannya juga sudah tercantum kalau produknya sudah ecocert, vegan, animal crulty-free, dan pastinya sudah BPOM! 

Sementara untuk Avoskin Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum, dia memiliki nuansa yang engga jauh berbeda dengan Tonernya. Serum ini punya kemasan botol kaca yang cukup tebal dengan isi 30mL. Sekali pernah jatoh, tapi aman saudara-saudara!


Dikemasan yang ini juga sama, menginformasikan beragam manfaat yang dimiliki oleh Avoskin Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum yang mana sama halnya dengan Toner, Serum ini membantu untuk Mengisi pelindungan alami pada kulit, menghidrasi kulit secara optimal, memperhalus kulit, mengurangi kerutan halus, dan antioksidan yang efektif. Selain itu produknya juga memiliki BPOM, Animal Cruelty Free, dan Ecocert Label dong! 

Hal yang aku suka dari kedua botolnya adalah sama-sama memiliki informasi expired hahaha, karena menurut aku itu penting banget. Kalau toner sebenarnya aku rada selo, karena aku biasanya selalu abis. Terbukti itu udah setengah aku pake, tapi kalo serum, aku anaknya agak menjeda produk karena kulitku udah punya "sistem" sendiri. Makanya aku selalu senang dengan produk yang jelas kapan expirednya.




Selanjutnya kita akan bahas ke bagian paling seru, yaitu ingredients atau kandungan dari masing-masing produk. So, untuk kandungan utama dari Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum ini adalah 

1. 5% Pathenol yang merupakan provitamin B5, kandungan ini yang membantu melindungi sel kulit, mengisi, antiinflamasi, mengaktivasi pembaruan sel atau regenerasi sel kulit secara efektif, meningkatkan kesehatan kulit, dan skin barriernya juga! Kandungan ini efektif banget digunakan setelah eksolifasi karena sifatnya yang calming. Aku juga punya pengalaman sedikit pake ini selain jadi "serum wajah" dan works amazing, nanti aku jelasin di bawah yahh

2. Mengandung Mugwort & Cica (Centella Asiatica) yang membantu untuk menjaga kelembaban kulit, anti inflamasi, dan anti bakteri. 

Selain itu kandungan dia juga super clean, karena tanpa tambahan paraben, sulfate, alkohol, fungal acne trigger dan silikon, jadi produknya menurut aku aman digunakan ibu hamil maupun menyusui ya. 


Next, kita bahas yang Tonernya! Untuk Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner ini dia punya kandungan, 

1. Ceramide LC-S 20 yang membantu mencegah dehidrasi pada kulit dan juga melembutkan kulit, konon Cerimde ini bukan semarangan loh, namun merupakan gabungan dari beberapa ingerdients. Kalau aku gugel sih, dia merupakan kombinasi antara Propylene Glycol, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol,  Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Squalane,  Tricaprylin,  Cholesterol, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid dan Dimethicone. Merupakan salah satu teknologi terbarukan untuk membuat wajah bebas kerutan (anti wrinkle) dan melembutkan kulit (moist), makanya dia punya campuran beberapa ingredients yang sifatnya sintetis tapi dalam jumlah sangat kecil (ada dibagian akhir). 

2. Mengandung Mugwort & Cica, sama dengan Serumnya, Toner ini punya kandungan ant inflamasi dan anti bakteri. 

3. Ascorbic Acid, nah yang aku engga sadar adalah kandungan ini! Vitamin C yang bisa larut dalam air, one of the only signifikan ingredients yang bisa masuk dikulit aku. Makanyaaa ehehe nanti kamu bisa notice some of post-acne memudarrr.

Dari segi ingredients, Toner ini masih memiliki beberapa kandungan yang trigger some fungal acne ya tapi sedikit susah dikatakan demikian karena stearic acid-nya sendiri mengikat dengan komposisi lain membentu rangkaian anti-wrinkle tadi. 



Kalau kita bahas teksture & wanginya, Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner punya wangi fresh, kaya greeens yang baru dipotong. Wanginya menurut aku engga ganggu sama sekali apalagi kalo dipake cenderung seger terus ilang. Soalnya wangi alami kan. Kalau menurut aku sih ini wangi khas-nya si Cica yap. Kalau dari segi tekstur dia cairrrr sangat, jadi kamu kaya pake air yang bahkan lebih cepat meresap buat aku. Makanya aku suka pake tangan pas apply meski disarankannya sih menggunakan cotton pad yang di rendam hehe. Ini jujur seger sih kalo abis main panas-panasan terus kompres cantik pake ini. 


Sementara kalau wangi dari Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum ini khas banget, mirip satu sama lain dengan serum lainnya. Aku pake marine collagen,- meski slightly bit ada wangi "marine collagen" tapi disini juga ada loooh, kayaknya wangi si pathenolnya mungkin ya?



Wanginya tuh kaya "thick" haha, kaya collagen gitu. Jadi super sedikit amis dipenciuman aku yang rada sensitif tapi for couple seconds aja, abis itu karena mon maap dia nyerep cepet banget yaudah engga berasa apa-apa lagi atau kecium apapun. Eitss catatan, serum menyerap lebih cepat jika diaplikasikan dengan toner ya. Jadi jangan pisahkan mereka. Teksturenya gausah aku jelasin lagikan? haha dia thick, super easy to absorb, dan coating. Awalnya aku ragu mau coba karena pernah baca review, dia akan "peeling sensation" di kulit, ketika yang review kering tipe kulitnya. Curiga dong aku sebagai oily skin, terus gimana nasib-nya diaku?




Seperti biasa, Tiara tidak menyadarinya sampai difoto haha. Awal aku pakai kulit aku sedikit dull (kusam) dan cenderung dehidrasi karena ya toner ku abis kakak, baru pake seminggu lebih jadi butuh waktu untuk mengembalikan hidrasi kulit. Untungnya kedua kandungan dari  Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner dan Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum ini adalah mengembalikan kesehatan kulit khususnya skin barrier! Yuhuuuu, jadi setelah aku pakai hampir 3 minggu kulitku jauh lebih suple pastinya, glowing maksimal meski baru bangun bobo, dan cerah. Aku kaget juga pas iseng mau foto --yang awalnya buat review bulu mata, eh mukaku kok disana cakepp ya. 
Pas aja gitu, engga kemerahan gimana-gimana, engga kering kerontang, banyak gaya, padahal aku cukup kurang bobo dan sering begadang xixixi. 

Hal yang aku notice adalah selain kemerahan yang jelas berkurang adalah kerutan di wajah dan bekas jerawatku, jujur, aku rada butuh waktu sama adjusting dengan serum. Seperti yang aku bilang, kulit aku butuh waktu dan punya sistemnya sendiri. Serum yang biasanya sangat moist malah jadi bumerang diwajah aku bikin jerawat kecil-kecil biasanya. Jadi aku hanya pakai 2 hari sekali biasanya. Nah barulah bisa lebih mengikuti tempo kulit. Selain itu, kulit aku sebenarnya cukup normal regenerasinya. Ketika pakai ini jadi super cepet hahaha, aku akhirnya harus exfoliasi lebih sering dengan physical exfoliator. Sebab toner yang biasa aku pakai tidaklah cukup hehe 

Jadi memang produk ini sangat direkomendasikan kalau kondisi kulit kamu sedang "menderita" misalnya abis kena sunburn, itchy alias gatel kekeringan, wah itu yang mau aku ceritakan diatas. Aku entah kenapa ga cocok pake sebuah kalung, merah sudah leher aku dan gatel bangetttt. Akhirnya aku oles aja Serum  Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier, besoknya langsung normal. Maupun kalau kondisi kulit kamu abis kena treatment dokter yang membutuhkan perbaikan atau regenerasi kulit secara cepat. Khususnya sang serum yaaa. Kalau Toner daily basis juga cucok cucok aja sih! Menurut aku efektif meningkatkan elastisitas kulit, yang secara bersamaan membantu mengatasi bekas jerawat karena regenerasi dikombo dengan pencerah? Huah, Daebak!

Jadi meski diem-diem launchnya produk ini menurut aku bisa jadi Holy Grail dimasa mendatang, both serum maupun tonernya. Hanya saja kalau kulit kamu kaya aku, butuh penyesuaian pace agar kamu ga perlu sering-sering exfoliating hihihi. 

Sekain review dari aku, gimana tertarik mencoba duo  Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner dan Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum? Kamu bisa dapatkan disini 



Avoskin Your Bae 
Shopee




Disclimer : Konten ini merupakan kerjasama Tiara dengan Avoskin untuk review produk, namun semua opini merupakan pendapat pribadi Tiara. Aku sendiri sudah mencoba dan membeli tonernya secara independen ;) Terimakasih sudah mampir!

13 komentar:

  1. Bisa dibilang varian ini termasuk produk anti aging dong ya. Karena bisa mencegah kerutan halus juga kan. Aku ga bisa membayangkan aroma nya cica kaya apa ya? Belum pernah nyoba skincare yang kandungannya seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba! Lumayan banget kalau pengen coba product anti aging karena ini hydrate dan booster kekenyalan wajah juga.

      Hapus
  2. hmmmm, kebetulan leher aku juga sensitif nih, baru tahu kalau bisa di pakai buat kulit yang lagi gatel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba! Ayooo mba, aku menunggumu review produk lokal hahaha

      Hapus
  3. wah oke juga nih buat yang punya kulit gampang merah kayak aku nih, kandungannya juga oke sih kalo baca dari reviewnya

    BalasHapus
  4. Aku juga menggunakan si Avoskin Your Skin Bae ini loh, awal lihat kemasannya tuh lucu banget warna-warni. Tapi ku lihat lagi mana yang cocok dengan kondisi kulitku.

    BalasHapus
  5. Kedua produk ini ada di wishlist aku, liat ingredients-nya menarik banget untuk dicoba yaa

    BalasHapus
  6. Aduduuuu avoskin tolong lah jng kluar produk br trs. Pusing akutu blm cobaaak. Baca artikel km jd makin penge cobaa

    BalasHapus
  7. ah aku udah sering dengar sih ttg avoskin, tapi aku baru tau nih rangkaian product yang ini. aku penasaran dengan cica toner nya sih, aku lagi eksplore toner yang cocok dan nyaman di wajah aku.

    BalasHapus
  8. kulit wajah yang kusam ini juga jadi isu aku belakangan, sepertinya aku butuh avoskin

    BalasHapus
  9. dua2nya bagus buat memperbaiki skin barrier yaah.. makin banyak juga produk yang namanya pakai nama kandungan, tp zuzuur Avoskin seri YSB ini namanya panjang2 bgt yak wkwk XD

    BalasHapus
  10. AKu suka banget serum ang cepet nyerep kaya Avoskin Your Skin Bae mugwort.
    Selain itu ini kemasannya ijo, misterius, hehhee...cantik maksudnya. Simpel dan Avoskin gak pernah ngecewain yaa, kak.. cocok untuk kulit.

    BalasHapus
  11. Asli kunaksir bangettt karena dia oke buat skin barrier! Di wishlist dulu krn skincare ku buanyak :")

    BalasHapus