REVIEW Herbitus Toner Studio Tropik - Buat kulit berjerawat?

Herbitus Toner Studio Tropik Review - Toner buat kulit jerawat & kemerahan, review toner studio tropik, studio tropik review, review Herbitus Toner Studio Tropik


Holla! Selamat tahun baru 2021 buat kita semua, semoga kesehatan selalu dan tetao patuhi protokol kesehatan yes! Okeeyyy jadi diawal tahun ini mau review produk terbaru dari Studio Tropik yaitu Herbitus Toner - Toner yang digadang-gadang buat kulit jerawat dan kemerahan, tapi sebenernya disini dia engga claim sih apakah dia bisa buat mengatasi masalah berjerawat atau engga. Kalau boleh dimention sedikit, kulit aku tipe kombinasi sensitif yang mudah jerawatan, dan engga cocok sama kebanyakan skincare lokal yang mengandung Niaciamide, Aloevera, dan Rose water :") jadi aku seneng banget ketika Studio Tropik menghadirkan produk ini!

Sebelumnya, Setting Spraynya sudah cukup bikin patah hati karena mengandung aloevera seinget aku, jadi aku bisa coba dan pakai dikit aja, engga sering karena menghindari trigger bulu halus diwajah yang mana akan menyebabkan jerawat. Okelah, langsung aja yuk kita bahas produknya!



4.95/5 ga sih kemasannya? 0.05 karena tulisan mereka putih untuk ingredients, sumpah susah banget bacanya. Selain itu semua udah on point banget, gimana engga coba? Kemasa Herbitus Toner Studio Tropik sangat ethical yet safe. Dengan bahan plastik tanpa laminasi, harusnya ini jadi ramah lingkungan ya, terus dia ada sticker untuk segel yang ketika "dibuka" akan langsung rusak. Kemasannya juga ngasih informasi lengkap seputar produk, plus dengan quotes gemesh (point plus lol). Hal yang paling aku amaze adalah ketika dibuka dia ada penjelasan produknya secara cukup mendetail hihihi (ada dibawah, bagian ingredients yes!). 



Untuk kemasan botol dari produknya sendiri dengan bahan plastik tebal dengan bahan dove, jadi kalau kalian tipe anak estetik ✨, pasti akan cukup sennag dengan kemasannya. Ketika dibuka, didalamnya juga ada "segel" lagi, jadi pas produknya dibuka akan ada kaya lingkaran kecil yang bisa dicopot untuk mengamankan agar cairannya tidak bocor dan tumpah. Setelahnya ketika ditutup dengan kemasaan biasa tanpa si segel kecil tadi juga masih aman kok. 


Untuk badan kemasannya sendiri dia tidak selengkap di dusnya ya, yang aku sayangkan dari setiap produk huhuhu tapi bagus sih kalau mau didaur ulang jadi lebih mudah. Nah pada kemasannya untungnya ada tanggal expirednya, jadi gampang untuk kalian tau kira-kira produknya masih bagus atau engga. Produk ini sendiri punya expired date yang cukup cepat, yaitu 2 tahun!

Selain itu ada satu hal yang aku notice, yaitu dia cukup berisi dan tinggi. Menurut aku jadi sedikit makan tempat ya meski ukurannya 100mL. Jadi kalau kalian punya space terbatas atau suka traveling, mungkin bisa jadi konsiderasi untuk punya jar tambahan?





Masuk ke bagian yang paling menarik buat aku, apalagi kalau bukan ingredients Herbitus Toner Studio Tropik! Sungguh, aku seneng banget dan langsung pengen coba-in, meski dengan produk lain harganya cukup premium yah, diatas 150K (menurutku ya). 

Nah mari kita bahas kandungan/ ingredients Herbitus Toner Studio Tropik

Water, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Artemisia Vulgaris Extract, Salicylic Acid, Nigella Sativa Seed Extract, Mandelic Acid, Capryloyl Salicylic Acid, Propylene Glycol Caprylate, Caprylyl Glycol, 10-Hydroxydecanoic Acid, Sebacic Acid, 1,10-Decanediol, Sodium Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine,Ethylhexyiglycerin Glycerin, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Potassium sorbate Sodium Benzoate, dan Citric Acid. 



(huhuhu seneng banget green label semua, aman, ga aneh-aneh dan safe tanpa paraben, alkohol murni, sulfate dan fungal acne trigger).


Kalau kalian perhatikan disini, ingredientsnya bagus banget! Diawali dengan kandungan aktif yang lumayan banyak, hampir semua ingredients aktif berada awal yang artinya produknya tidak kaleng-kaleng! Sebab, produknya benar-benar memasukan bahan aktif dengan presentase yang baik dan utama. Jadi kalau dengan harga Rp170.000,- harganya worth it, sudah seperti produk korea favorite ku yang jarang fail yaitu Klairs. Sementara toner Klairs kesayangan aku harganya 370.000,- yes hampir 2.5x dari harga Studio Tropik!

Nah kita bahas satu-satu ya kandungan utamanya, 
Centella Asiatica Extract (Daun Pegagan) : fungsi utama meredeakan kemerahan, kulit yang iritasi, mengobati luka, dan memiliki sifat antibakterial. 

Artemisia Vulgaris Extract(Mugwort) : fungsi utama menenangkan kulit, antiseptik, menghidrasi kulit, dan kulit yang iritasi. 

Salicylic Acid (BHA) : fungsi utama exfoliant agent alias untuk membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori dan membantu mencegah jerawat. 

Nigella Sativa Seed Extract, (Minyak Jintan hitam) : fungsi utama untuk menutrisi kulit, kaya akan vitamin, dan asam amino (yes, jinten sodara-sodara!)


intermezzo: Memang kandungan ini jadi mahal kalau ditemukan oleh "studi" luar, kalau di Indonesia padahal kandungan utamanya banyak didapur! Jadi engga salah ya putri jaman dulu cakep cakep kalo maskeran pake obat herbal. 

Nah, karena dia punya banyak kandungan alami diawal, jadi setelah aku check secara beruntun dibagian akhir itu pengawet semua. Kebanyakan turunan alkohol dan ada juga yang sintetis buatan, sementara Citric Acid lebih ke pH balance ya. So far aman sih karena memang tujuannya agar kandungan aktifnya aman. This is so tricky, good for Studio Tropik yes bisa menemukan komposisi yang pas. Nah, meski banyak begitu kanduangannya juga memiliki POA (tahan setelah dibuka) 6 bulan, yang mana lumayan cepat.

Kalau menurut aku sih yang penting kalian bisa simpan ditempat yang tepat dan kering, tidak lembab. it's will help the product stays longer.



Gimana dengan teksture dan aromanya? Jujur wanginya kaya cantella asiatica aja, ya gimana sih wangi seger lembab gitu, sedikit ada hint kaya taneman gitu jadi wanginya si soft ya karena dia engga ada parfum juga. Pas nempel dikulit juga wanginya sudah saja gitu melebur menjadi satuuu~ sementara teksturnya ya cair mengenal gitu. Jadi lembab banget pas sampai dimuka tapi semenit juga sudah menyerap semua dan kering diwajah. 



Well, mari kita masuk ke bagian yang ditunggu yaitu review produknya!
Aku memang menganut skincare minimalist, engga deng, lebih karena susah banget cari produk yang tepat buat kulit aku yang super rewel ini terutama bagian V zone yang sangat dipengaruhi sama hormonal. Jadi aku pakai skincare yang paling bisa masuk ke kulit aku yaitu sabun cuci muka, toner, eye cream dan sunscreen! Moisturizer occesionally (oh and exfoliator religiously!)


Nah bagi aku, kesehatan kulit aku sangat dipengaruhi step cleansing dan toner yang aku pakai, jadi aku berharap cukup banyak dengan produk ini dengan melihat ingredients-nya. Setelah aku coba sekitar 1 bulan, awalnya engga notice perbedaan yang signifikan sebenarnya. Sampai aku foto ya cukup jelas memang kalau dia engga terlalu merah kulitnya. Terus memang kulitnya katanya jadi lebih cerah, tapi ini juga mungkin karena aku stay di rumah aja dua minggu belakangan hahaha. 

Jadi setelah aku pakai sebulan dia memang membantu mengembalikan kesehatan kulit aku gitu, memperkuat skin barrier, dan meredakan kemerahan secara cukup intens. Oh ya karena memang dia natural ingredients kebanyakan, jadi hasilnya perlahan tapi pasti. Aku baru merasa terlihat jelas setelah sebulan, plus digabung dengan toner Avoskin yang Salicylic Acid, dan Herbitus Toner Studio Tropik ini membantu kulit aku engga berminyak juga ketika aku pake si toner avoskin yang rada mengeringkan wajah. Jadi kombinasi yang cukup ideal. 

Nah, kalau produk dia yang berfungsi untuk kulit berjerawat memang engga dibilang untuk menghilangkan jerawat sih, lebih ke treatment jerawat "sebelum dan setelah", kaya agar dia engga efektif kalau kamu pengen menghilangkan jerawat dengan ini. 

Jadi kalian harus perhatikan banget, kalau mau beli ini karena mencari produk pendukung buat kulit kalian bukan untuk mengatasi permasalahan jerawat kalian. Tapi, memang produk ini yang dibutuhkan, karena kebanyakan pemiliki jerawat lupa kalau kulit yang sehat engga akan mudah berjerawat. 


Ratenya? 4/5 
(+) Kandungannya bagus 
(+) Meredakan Kemerahan 
(+) Merawat Kulit
(+) Packaging on point
= harganya sesuai
(-) Kemasannya rada bulky

Herbitus Toner Studio Tropik 
Harga Rp.170.000

bisa dibeli  Shopee & website mereka 


Disclimer : Review ini merupakan opini jujur dari aku, yang mana aku beli sendiri produknya dan semoga membantu kalian yah! Opini aku tidak berpengaruh diendorse kek apa kek, ya gue pake gue cerita (review) . Udah gitu aja lol!





13 komentar:

  1. Aku pengen banget cobain iniiii, aku udah coba yang varian Probiome yang biru dan aku sukaa

    BalasHapus
  2. studio tropik yang baru ini kemasannya gemes, kayak produk korea :) aku udah lama ngincer hehee nanti mau beli kalau tonerku udah abis

    BalasHapus
  3. aku baru tau loh ada tonernya studio tropik. Selama ini cuma masih tau setting spray mereka aja. Mana lagi - lagi salfok sama packagingnya cantik banget

    BalasHapus
  4. iya bener kemasaanny cukup estetik, aku sendiri blm pernah coba skincare yg kandungan utamanya jinteeen, jadi penasaran tapi aku belum terlalu mau coba karena jenis kulit aku yg cenderung kering dan bukan acne prone.

    BalasHapus
  5. wah aku baru tau ada toner khusus untuk acne pro, harus banget infoin temenku nih..

    BalasHapus
  6. Benar-benar berseliweran ya Studio Tropik herbitus toner ini. Jadi penasaran hahaha

    BalasHapus
  7. Aku nyobain primernya aja kalau si studio tropik ini, belinya juga pas diskon waktu itu di sociolla offline store

    BalasHapus
  8. Aku itu excited banget deh kalau skincare ada kandungan Centella Asiaticanya,karena centella sebagus itu diwajah aku, jadi penasaran nih mau coba.

    BalasHapus
  9. Karena kulitku combi to dry, aku pakai yg probiome duluan. Hidrasi dan lembabnya juga mantap dia. Biasa aku pakai 2 layer uda nampol bgt. Dilanjut ke next skincare juga ga ada mslh. Ajiblah produk barunya studio tropik ini. šŸ˜

    BalasHapus
  10. Herbitus Toner Studio Tropik ini viral banget di Tiktok. Ingredients-nya lengkap sih, malah saking kentalnya si toner ini jadi mirip essence gitu. Ah pengen juga nyoba, nunggu toner sebelumnya abis dulu.

    BalasHapus
  11. Mugworth sama Centella lagi hits yaa. Anw aku setuju sama kamu soal packagingnya. Gemes and it's actually my fav color! Tertarik punya juga deh hahaha, apalagi ingredientsnya oke.

    BalasHapus
  12. Suka bangeett...
    Toner saat ini kalau bahannya cocok sama kulit, jadi bisa memperbaiki kulit yaa..

    BalasHapus
  13. salah satu brand yang produknya pengen kubeli mbak, terutama setting spray-nya dan sekarang udah ada toner-nya pula. harganya lumayan juga ya buat aku yang masih coba-coba produk skincare tapi kalau hasilnya worth it sih pasti kebeli.

    BalasHapus