[Review] Callista Acne Clay Mask


Setelah lebih dari dua bulan #DiRumahAja dan kangen untuk facial atau spa ke salon, aku seneng banget pas cobain Callista Acne Clay Mask karena sensasinya mirip banget sama masker-masker diklinik kecantikan dengan harga yang terjangkau dan pastinya bisa dilakukan dirumah aja, tapi hasilnya apakah sama? tetep kepo-in terus!



Kita bahas dari segi kemasan, menurut aku kemasannya super simple dan efisien. Awalnya ketika difoto aku kira dia besar, secara tulisannya 50gr, aku pikir untuk claymask dia akan  satu pot bulky dengan bahan kaca, ternyata aslinya jauh dari ekspektasi aku.


Produk ini dikemas dengan dus warna hijau yang senada, dengan informasi yang informatif dan jelas, mulai dari info produk, cara menggunakan, ingredients, BPOM dan sebagainya. Selanjutnya untuk kemasannya sendiri, 


Callista memilih jar transparan yang memperlihatkan warna produk yang hijau pastel. Kemasannya sendiri dari plastik dengan kualitas bagus, selain itu tutupnya tin. Lumayanlah, kemasannya cukup ramah lingkungan sebab plastiknyapun tipe yang bisa didaur ulang. Nah hal yang aku suka lainnya adalah kemasan produknya juga serupa dengan kemasan luarnya, efisien dan informasi yang jelas. Jadi ketika box nya hilang, kita engga akan kesulitan mencari info seputar produknya!



Secara formulasi produk ini punya beberapa hal yang harus di higlight, tapi yang jelas dia love and hate. Kenapa begitu? 

kandungan utama : Kaolin, Propylene Glycol, Magnesium Aluminum Silicate, & Sea Butter 
Semua kandungan utama Callista Acne Clay Mask bagus! Kaolin yang membantu menyerap kotoran dan membersihkan sebum diimbangin dengan kandungan lainnya yang melembabkan dan melembutkan kulit serta ada Titanium Oxida yang melindungi kulit dari UV meski aku engga paham sih kenapa masker perlu pake? 

kandungan reputasi jelek : Paraben, EDTA & Perfume 
nah sayangnya dibagian penutup dia ada pengawet yang sering kontroversial dan pewangi tambahan, sebenernya bisa aja bagus kalau alami tapi disini tidak dijelaskan. 


Oh ya, sebenernya key ingredients yang mereka banggakan itu adalah Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, yang diklaim membantu mengatasi jerawat tapi sayangnya kandungan tersebut ada pada deretan akhir ingredient, bahkan lebih kecil dari parabennya jadi efeknya tidak dominan. 



Dari segi tekstur, masker Callista Acne Clay Mask ini berbeda dengan masker kaolin atau clay kebanyakan, teksturnya creamy dan thick gitu, tapi mudah diaplikasikan tanpa langsung kering. Aku meyakininya sih karena komposisi lainnya yang punya sifat melembutkan tadi ya. Oh ya, disini jar nya tadi ditutup dengan batesan kaya plastik gitu jadi menghindari produknya bocor kemana-mana.


Untuk cara pakai disini engga mengharuskan kita pake tools tambahan, hanya diinformasikan dengan kondisi wajah yang sudah bersih kemudian aplikasikan secara merata dan ditunggu 15-20 menit. Setelah itu baru kemudian dibilas dengan air hingga bersih (tidak diinfo dengan air dingin atau hangat)

Aku sudah pakai produk ini kurang lebih 4x, 3x full face dan 1x half face hanya fokus pada area yang berjerawat. Nah disini, aku merasa produknya seperti yang aku bilang diatas, bener-bener ngasih sensasi kaya spa di klinik kecantikan! Kenapa?



1. Aroma yang kuat khas perawatan
Iya, itu yang aku rasakan ketika pertama kali pakai, wangi kaolin, campur mint atau tea tree yang bikin relax ketika menyentuh kulit. Sensasinya-pun mirip, dingin dan segar yang memanjakan kulit. 

2. Membersihkan cukup efektif 
Hal yang aku notice adalah setelah aku pakai ini dia membantu mengangkat kotoran dipermukaan secara baik, wajah aku langsung lebih kenyal dan bercahaya meski aku ga meyakini dia ada whitening agent, tapi mungkin karena warnanya hijau membantu menetralisir kemerahan?


3. Mudah diaplikasikan tapi bilas ekstra!
Jadi ketika aku mengaplikasikan produk ini karena dia engga cepet kering kaya claymask kebanyakan meski masih cepet sih hehe, aku engga terlalu repot untuk mengisi semua area. Oh ya, karena isina 50mL aku pakai 4x sudah sisa setengah jadi kira-kira dia bisa pakai 6-10x tergantung pemakaian kalian. Nah untuk bilasnya, dia itu karena bukan clay banget jadi bisa digosok pelan atau pake sponge /kain gitu, aku biasanya pake kain untuk remove makeup kalau mau bilas cepat. 

4. Treatment Jerawat?
Produk ini bisa membantu mengatasi jerawat kecil-kecil, nantinya akan dibantu cepat kering tapi kalau secara efektif mengatasi radang dan sebagainya aku merasa belum terlalu signifikan yah. Jadi kalau kalian merasa radang banget mungkin butuh waktu untuk pakai ini lebih lama, Dia lebih ke cleansing pores dan membantu mengatasi jerawat bruntusan. 

Overall, aku lumayan suka dengan produk ini sih! Soalnya kemasannya simple dan produknya memberikan efek yang serupa dengan yang aku rasakan diklinik atau salon gitu, jadi engga perlu keluar 80rb sekali maskeran ditempat aku biasanya tapi cukup sekitar Rp.120.000,- bisa maskeran lebih dari 6x! Jadi seneng banget sih. 

Thanks for reading!



Disclimer : masker ini dikirimin sama Callista, aku tidak bekerjasama ataupun dibayar untuk membuat review ini. Pure karena aku pengen review aja, nah kalau kalian merasa pengen direview juga kalau aku cocok dan sukak bisa email ke TiaraNabilaG@gmail.com 



0 komentar:

Posting Komentar