[Review] Callista Acne Clay Mask


Setelah lebih dari dua bulan #DiRumahAja dan kangen untuk facial atau spa ke salon, aku seneng banget pas cobain Callista Acne Clay Mask karena sensasinya mirip banget sama masker-masker diklinik kecantikan dengan harga yang terjangkau dan pastinya bisa dilakukan dirumah aja, tapi hasilnya apakah sama? tetep kepo-in terus!



Kita bahas dari segi kemasan, menurut aku kemasannya super simple dan efisien. Awalnya ketika difoto aku kira dia besar, secara tulisannya 50gr, aku pikir untuk claymask dia akan  satu pot bulky dengan bahan kaca, ternyata aslinya jauh dari ekspektasi aku.


Produk ini dikemas dengan dus warna hijau yang senada, dengan informasi yang informatif dan jelas, mulai dari info produk, cara menggunakan, ingredients, BPOM dan sebagainya. Selanjutnya untuk kemasannya sendiri, 


Callista memilih jar transparan yang memperlihatkan warna produk yang hijau pastel. Kemasannya sendiri dari plastik dengan kualitas bagus, selain itu tutupnya tin. Lumayanlah, kemasannya cukup ramah lingkungan sebab plastiknyapun tipe yang bisa didaur ulang. Nah hal yang aku suka lainnya adalah kemasan produknya juga serupa dengan kemasan luarnya, efisien dan informasi yang jelas. Jadi ketika box nya hilang, kita engga akan kesulitan mencari info seputar produknya!



Secara formulasi produk ini punya beberapa hal yang harus di higlight, tapi yang jelas dia love and hate. Kenapa begitu? 

kandungan utama : Kaolin, Propylene Glycol, Magnesium Aluminum Silicate, & Sea Butter 
Semua kandungan utama Callista Acne Clay Mask bagus! Kaolin yang membantu menyerap kotoran dan membersihkan sebum diimbangin dengan kandungan lainnya yang melembabkan dan melembutkan kulit serta ada Titanium Oxida yang melindungi kulit dari UV meski aku engga paham sih kenapa masker perlu pake? 

kandungan reputasi jelek : Paraben, EDTA & Perfume 
nah sayangnya dibagian penutup dia ada pengawet yang sering kontroversial dan pewangi tambahan, sebenernya bisa aja bagus kalau alami tapi disini tidak dijelaskan. 


Oh ya, sebenernya key ingredients yang mereka banggakan itu adalah Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, yang diklaim membantu mengatasi jerawat tapi sayangnya kandungan tersebut ada pada deretan akhir ingredient, bahkan lebih kecil dari parabennya jadi efeknya tidak dominan. 



Dari segi tekstur, masker Callista Acne Clay Mask ini berbeda dengan masker kaolin atau clay kebanyakan, teksturnya creamy dan thick gitu, tapi mudah diaplikasikan tanpa langsung kering. Aku meyakininya sih karena komposisi lainnya yang punya sifat melembutkan tadi ya. Oh ya, disini jar nya tadi ditutup dengan batesan kaya plastik gitu jadi menghindari produknya bocor kemana-mana.


Untuk cara pakai disini engga mengharuskan kita pake tools tambahan, hanya diinformasikan dengan kondisi wajah yang sudah bersih kemudian aplikasikan secara merata dan ditunggu 15-20 menit. Setelah itu baru kemudian dibilas dengan air hingga bersih (tidak diinfo dengan air dingin atau hangat)

Aku sudah pakai produk ini kurang lebih 4x, 3x full face dan 1x half face hanya fokus pada area yang berjerawat. Nah disini, aku merasa produknya seperti yang aku bilang diatas, bener-bener ngasih sensasi kaya spa di klinik kecantikan! Kenapa?



1. Aroma yang kuat khas perawatan
Iya, itu yang aku rasakan ketika pertama kali pakai, wangi kaolin, campur mint atau tea tree yang bikin relax ketika menyentuh kulit. Sensasinya-pun mirip, dingin dan segar yang memanjakan kulit. 

2. Membersihkan cukup efektif 
Hal yang aku notice adalah setelah aku pakai ini dia membantu mengangkat kotoran dipermukaan secara baik, wajah aku langsung lebih kenyal dan bercahaya meski aku ga meyakini dia ada whitening agent, tapi mungkin karena warnanya hijau membantu menetralisir kemerahan?


3. Mudah diaplikasikan tapi bilas ekstra!
Jadi ketika aku mengaplikasikan produk ini karena dia engga cepet kering kaya claymask kebanyakan meski masih cepet sih hehe, aku engga terlalu repot untuk mengisi semua area. Oh ya, karena isina 50mL aku pakai 4x sudah sisa setengah jadi kira-kira dia bisa pakai 6-10x tergantung pemakaian kalian. Nah untuk bilasnya, dia itu karena bukan clay banget jadi bisa digosok pelan atau pake sponge /kain gitu, aku biasanya pake kain untuk remove makeup kalau mau bilas cepat. 

4. Treatment Jerawat?
Produk ini bisa membantu mengatasi jerawat kecil-kecil, nantinya akan dibantu cepat kering tapi kalau secara efektif mengatasi radang dan sebagainya aku merasa belum terlalu signifikan yah. Jadi kalau kalian merasa radang banget mungkin butuh waktu untuk pakai ini lebih lama, Dia lebih ke cleansing pores dan membantu mengatasi jerawat bruntusan. 

Overall, aku lumayan suka dengan produk ini sih! Soalnya kemasannya simple dan produknya memberikan efek yang serupa dengan yang aku rasakan diklinik atau salon gitu, jadi engga perlu keluar 80rb sekali maskeran ditempat aku biasanya tapi cukup sekitar Rp.120.000,- bisa maskeran lebih dari 6x! Jadi seneng banget sih. 

Thanks for reading!



Disclimer : masker ini dikirimin sama Callista, aku tidak bekerjasama ataupun dibayar untuk membuat review ini. Pure karena aku pengen review aja, nah kalau kalian merasa pengen direview juga kalau aku cocok dan sukak bisa email ke TiaraNabilaG@gmail.com 



18 komentar:

  1. kandungan di dalam callista acne clay mask cocok untuk mengatasi kulit yang berjerawat, trus harganya terjangkau pula

    BalasHapus
  2. packagingnya suka simple gt yaa warnanya jg lucu, jd pengen coba buat suami aku dia kulitnya berjerawat dan lg centil centilnya maskeran ahahahha

    BalasHapus
  3. Problema Mpo itu mah. Di usia sekarang ini masih aja jerawat kecil-kecil brutusan. Kesel lama banget hilang. Boleh di coba nih produk callista acne clay mask

    BalasHapus
  4. aku suka juga masker model begini soalnya berasa nyaman banget kulitku kalau abis dicuci apalagi pakai air hangat gitu terus dibilas lagi pakai air dingin, duh berasa sejuk banget deh kulit muka, berasa abis dari salon, bisa jadi referensi aku niy kalau maskerku sudah habis

    BalasHapus
  5. maskeran jadi salah satu fav me time currently, so sepertinya aku pengen nyobain juga deh si calissta ini...

    BalasHapus
  6. Wow! Aku baru liet masker na Callista.. 😍 Jadi pengen coba juga deh pas maskerku habis..

    BalasHapus
  7. menarik banget ini beb, jadi pengen punya juga deh, mau coba cari juga aaah, kebetulan clay mask aku lagi abis hihihi

    BalasHapus
  8. Wah, boleh-boleh nih aku referensikan produknya ke anak gadisku. Dia gampang banget deh jerawatan. Kebetulan jerawatnya gak radang yang parah. Semacam bruntusan gitu. Semoga aja di dia cocok. Harganya bersahabat pula ya.

    BalasHapus
  9. Masker buat acne gini memang yang kucari, pas nih.. btw ini yg tipe oles terus dihapus pakai cuci muka ya, travel friendly ga mbak?

    BalasHapus
  10. menarik banget masker ini, penasaran akutuh sama sensasi spanya soalnya uda lama banget gak nyalon.

    BalasHapus
  11. Favorit aku, clay mask.
    Tapi baru tau kalau ini masknya gak murni clay, jadi mungkin wangi clay nya ga dominan yaa..
    Warnanya unyu yaa...hijau muda.

    BalasHapus
  12. Hasilnya langsung keliatan jadi terlihat lebih cerah bagus juga bisa mengatasi jerawat kecil2

    BalasHapus
  13. Wahhh jdi pngn coba nich kak,krna blm pernah si liat produk ini❤

    BalasHapus
  14. thank you ka tiara buat reviewnyaa, bermanfaat bangettt kaa ini . luvluv

    BalasHapus
  15. Sebenarnya dari segi harga cukup affordable ya kak produk Callista Acne Clay Mask ini cuma sayangnya masih mengandung paraben & tidak fungal acne safe. But, thank you kak reviewnya 🙏.

    BalasHapus
  16. Mukanya jd bersih dgn callista, nampaknya bagus bgt. Aku akan saranin ke ortu ku

    BalasHapus
  17. Wahh thanks kaa untuk penjelasannya😍😍 sangat bermanfaat🌈 btw sukses terus untuk kak tiara yaaa luvv❣️

    BalasHapus
  18. Wahh 😍 thanks ka buat blognya dan penjelasannya yang detail dan enak bgt dibaca❣️ Jadi lebih mudah dipahami kaa... syg aku kulitnya sensitif parah dan cuma oily di t-zone kaa... apa callista acne clay mask aman buat kulit yg super sensitif ka?? Kayaknya acne clay mask lebih cocok dan bagus dipake untuk org dengan tipe kulit oily ya ka? Karna dia clay ? Aku baru bljr sih kaaa ttg skincare hehehe jd taunya dikit” doangg

    BalasHapus