Review: Mulsk Beauty sarung bantal sutra 100% Mulberry Silk




review Mulsk Beauty sarung bantal sutra, Mulsk Beauty sarung bantal sutra review, review Mulsk Beauty 
berrygoodsleep mulsk. 
Salah satu produk yang menurut aku worth to invest menginjak usia pertengah-an 20 adalah produk-produk yang membantu mencegah atau mengatasi permasalahan dalam kehidupan. Sudah lumayan mampu kan yah berinvestasi di produk keuangan, jadi investasi ke diripun penting banget! Makanya aku pas ulang tahun, tahun lalu minta kado -iya, aku minta hahaha, karena kalau kado ternyata engga kepakai buat apa? Jadi aku pastikan produk yang aku minta merupakan produk yang akan aku pakai tanpa ada penyesalan, dan sah-sah saja. Serius deh! Akupun selalu nanya ke orang yang mau aku kasih kado, mau dan butuh apa? ho..ho..ho.. 

Nah, yah kado yang aku minta singkat cerita merupakan mulkberry silk pillow cover, kaya, aduh awalnya mikir hampir 6-7 bulan riset-riset, karena menurutku lumayan nih harganya, apakah benar-benar worth it? Kemudian karena aku merasa sudah saatnya belajar investasi ke diri, akupun meng-iya kan keinginan tersebut ke orang yang aku mintain kado, huakaka. 

Hasilnya? kaget beb! Ternyata perasaan "kenapa ga dari dulu aja ya?" pun singgah dipemikiran aku untuk beralih dari sarung bantal biasa ke sarung bantal mulberry silk! Memangnya kenapa sih dengan mulberry silk? Kenapa engga sarung bantal sutra lainnya? Haha, ini akan aku bahas disini, soalnya temen aku akhirnya coba juga dengan sutra biasa yang memang harganya bisa 1:4 dengan mulberry ini, tapi tentu aja khasiat dan manfaatnya beda. 

1. Anti-Bakterial 
Jadi hal yang paling amazing dari mulberry silk menurutku adalah anti-bakteria, nah ini penting banget untuk orang yang punya kulit gampang berjerawat kaya aku, soalnya pemicu utama jerawat adalah bakteri. Sementara bisa lebih dari 8 jam, wajah kita nempel sama sarung bantal. Yang mana untuk mencegah jerawat kamu harus ganti bolak-balik sarung bantal 2 hari sekali biar mencegah berjerawat karena bakteri yang menempel.  Nah, kalau pake ini bisa lebih santai menurutku, karena ini yang paling besar efek yang aku rasakan. 

2. Hypoallergic 
Siapa disini yang suka alergian? *ngacung tangan*, mulai dari debu, dingin, sampe kepanasan bisa memicu alergi. Nah dengan mullberry silk ini, bisa banget membantu mencegah potensi alergi tadi. Biasanya paling sering adalah karena kepanasan, wajah kita jadi kaya "memerah" atau jadi ruam. Nah kalau pake mullberry silk bisa mencegah over-heating yang menyebabkan ruam-ruam diwajah. 

3. Senstive Skin & Eczema Friendly
Kalau ini menurut menurut penelitian Dermatol Report, kondisi kulit yang sensitif hingga eczema bisa terbantu banget nih dengan produk mullberry silk yang notabennya membantu mengurangi kemerahan, gatal, dan sebagainya. 

4. Memperbaiki Kondisi Kulit & Rambut
Nah karena manfaatnya tadi, produk  mullberry silk akan secara optimal memberikan perlindungan dan mencegah penyebab masalah kulit dan rambut kita. Kulit jadi lebih lembab, bisa terhindar dari garis halus, dan minim lah kena penyebab jerawat. Terus kalau rambut jadi lebih engga gampang kusut, kaku, dan jadi lebih berkilau. 

Hal ini hanya bisa didapatkan dari 100% mullberry silk yang asli tentunya, memangnya kenapa sih 100% mullberry silk bisa sampe kaya gitu? Ternyata  mullberry silk ini merupakan kain sutra yang diambil dari "kepongpong" dari ulat sutra yang hanya memakan daun mullbery tadi. 



Nah ini beda banget sama sutra kebanyakan, apalagi yang mengaku "sutra" ternyata hanyalah bahan sintetis yang menyerupai tentunya bisa menduplikasi perasaan tapi tidak manfaat, sementara yang kita pengen adalah investasi bukan cuma sekedar beli asal-asalan kan? Sama-sama lembut sih tapi beda banget dari segi kualitas yang tadi aku sebutkan diatas, sementara dari segi grading atau kelas sutra dari mulberry ini adalah yang paling unggul. Balik lagi, ke temen aku yang mencoba menduplikasi, ya akhirnya rasanya bobo-nya enak pake produk sutra tapi manfaat yang kaya kulit lebih bebas jerawat, kusut, dan rambut yang lebih berkilau tentunya engga dia rasakan. Padahal harga yang dikeluarkan 1:4 loh, lumayan kalau nambah beberapa lagi investasinya jangka panjang. 

Oleh sebab itu, sekarang aku mau meratjun produk mulberry silk pillow cover asal lokal yang sangat cocok menurut aku dijadikan kado ataupun hadiah ke orang tersayang, terutama mama, kakak perempuan, dan yang tersayang. Menurut aku produk lokal ini sudah keren banget sih, dengan mengusung konsep #BerryGoodSleep 

Untuk produknya sendiri dari merupakan produk dari Mulsk Beauty, sarung bantal sutra (silk) yang terbuat dari 100% mullberry silk yang merupakan sarung bantal dengan teknologi nanosilver. Untuk warnanya sendiri mereka ada 4 varian warna yang cantik banget! Mulai dari rosegold, silver, gold, dan cotton candy, yang saat ini aku punya. Nah kerennya dari kemasannya hadir sekaligus! Makanya cocok banget buat kado karena mulai dari sarung bantal, buat tutup mata, produk pencuci sarung bantal (khusus), dan spray bantal agar lebih nyenyak! Gimana engga seneng yang dikasih hadiah? ihiy~

Oh ya, selain itu kualitas mulberry silk yang paling unggul, pengkategori-an yang kedua adalah dari kerapatan dari benang yang digunakan dengan istilah momme. Saat ini dipasaran momme yang ditawarkan rata-rata hanya mentok di 19 momme aja, sekalipun brand terkenal diluar negeri. Sementara kerapatan yang digunakan dari Mulsk Beauty, sarung bantal sutra (silk) mencapai 22momme dong! Padahal yang paling tinggi aja di 26 momme mencapai 6 jutaan persarung bantal hahaha. Untuk ahrga dari Mulsk Beauty tapi hanya 1:10 nyaaa dengan kualitas seperti itu, yaitu di 600K sekarang (normalnya 750k). Jadi pastinya worth it banget (brb check out yang warna rosegold lol). 




Yang membuat aku kagum pas dateng dia hadir dengan produk yang tersegel seperti ini. Jadi insyallah aman engga akan ada tipu-tipu tiba-tiba isinya beda. Jadi kalau pas dateng segelnya sudah rusak atau apa, mungkin bisa diinformasikan, jadi lebih aman. Segelnya juga tipe hologram yang akan rusak ketika dibuka gitu. Meski kaya gitu setelah dibuka, produknya masih cantik banget dengan pita dongs. 
Setelah itu akan ditampilkan juga nih, hasil dari sertifikasi pengujian produk yang menyatakan bahwa memang produknya 100% mullberry silk, jadi bukan sembarangan. Kalian juga akan diberikan "kain sisa" yang bisa dibakar, tujuannya untuk menunjukan bahwa produk ini 100% asli ceuna. Bukan tipu-tipu, apalagi hanya gimmick! Kalau 100% kain natural memang pasti akan hangus terbakar engga akan mengkerut. Kalau mengkerut berarti artinya dia ada campuran polyester soalnya.



Produknya sendiri sudah aku coba sekitar 2 minggu-an, kalian bisa lihat kalau produknya itu dijahit sangat rapih, terus ada kaya bagian dalem yang membuat produknya stand still banget jadi dia engga ada adegan tuh tiba-tiba sarungnya lepas atau apa. Soalnya kadangkan suka lepas atau apa pas tidur hahah, untuk ukurannya sendiri sarung bantal dari Mulsk Beauty sarung bantal sutra ini baru punya satu size universal yaitu 52x72 cm. So far dibantal aku pas-pas aja sih. 



Untuk perawatannya sendiri, after care-nya cukup gampang ya, disini juga disedaikan silk gantle wash-nya yang bisa kalian pake, atau menurutku bisa pake sabun lerak juga yang biasa dipake buat batik. Intinya hindari penggunakan deterjen biasa karena bisa merusak kualitasnya. Bisa dicuci seminggu sekali tapi kalau kaya akupun gapapa bisa dua minggu sekali. Terus dicuci tangan yah, tapi simple kok kalau buatku cukup dikucek jemur aja. Dia di-angin-anginin dikit sudah kering, kalau bisa jangan langsung terkena matahari yah~

Hasilnya? Tentu saja wajah aku jadi lebih mulus, kenyal. dan rambut aku lebih sehat. Wajahku mulus karena jerawat aku yang disebabkan bakteri biasanya diarea pipi dan rahang berkurang drastissssss, terus wajah aku jadi lebih less irritated yang menyebabkan kemerahan, biasanya kalau diper-beauty-an bisa dikenali dengan bekas PIE (post inflammatory erythema), tapi inget ya ini bentuk pencegahan aja. Untuk perawatan kulit juga masih aku optimalkan seperti biasa. Bukan berarti engga dipake-in skincare juga hahaa. Sementara kalau kenyal jujur itu masih misteri buat aku sih, kenapa jadi lebih kaya "muda", lebih kaya engga kusem gitu. Apakah mungkin karena membantu mengatasi kerutan? haha tapi kalau aku berasanya lebih jadi kenyel tadi, mungkin juga karena minim gesekan dan mukanya engga kepanasan.  Pernah engga sih kalian mengalami keringetan pas bangun? Bisa jadi karena itu.

Sementara untuk rambut, kondisi rambutku memang tipe yang lurus, jadi kalau diaku sih so far engga terlalu cepet lepek sama yang berasa banget itu engga kusut dan kaya ngembang bagus gitu. Pokoknya kalau abis baru bangun berasa kaya abis diblow dry, jadi dia ngembang tapi kaya cantik gitu, bukan kaya singa yah yang aut-aut-an. Lebih kearah yaudah rapih dan sehat. Gitchuuu beb! 



Jadi menurutku worth-it sih jujur, sama kaya pre-skincare aja. Lumayan loh dengan harga segitu bisa dipake sampai 5 tahun-an kalau dicuci dengan benar, jadi itungannya 12.5K/bulan selama 5 tahun kalau beli produknya dengan harga Rp750.000,- termasuk skincare yang super affordable. Hahaha aku tipe cuci pake cuci pake soalnya tapi kalau mau beli 2 langsungpun yah sama aja tetep termasuk investasi yang baik kak! Untuk produknya sendiri bisa check di instagram @mulskbeauty & lengkapnya cehck di web https://mulskid.com/

pembeliannya bisa melalui e-commerce juga 



Kira-kira kalau kamu tertarik sama warna yang mana?


Disclimer: review ini merupakan kerjasama dengan pihak produk Mulsk Beauty, namun review ini dibuat dengan sebenar-benarnya karena Tiara juga udah pake produk mulberry silk sejak ulang tahun hahah tydac menyesal sis!






 

0 comments:

Posting Komentar