REVIEW Emina Squeeze Me Up (semua shades!)

review emina squeeze me up lip matte, review emina squeeze me up, emina squeeze me up lip matte shades.




Hollahope semuanya! Kali ini aku akan review salah satu produk lokal dari Emina Cosmetics yaitu rangkaian Emina Cosmetics Squeeze Me Up Lip Matte! Jadi Emina baru aja mengeluarkan varian baru lip product mereka, yang sebelumnya Lip Creamatte, serta menambahkan variannya menjadi Emina Cosmetics Squeeze Me Up Lip Matte. Nah, kayaknya ya, emina ini memang tetap mempertahankan image mereka yang buat remaja jadi produknya punya daya tahan yang so-so. Soalnya kalau kamu mau produk yang memang baguss dan tahan lama, kamu bisa dapetin di makeover, ya ga sih? Jadi gimana memangnya pengalaman aku mencoba Emina Cosmetics Squeeze Me Up Lip Matte? Yukk baca reviewnya.

                                                         


Kemasan Emina Cosmetics Squeeze Me Up Lip Matte ini berbeda dengan kemasan pendahulunya, yang kali ini dibuat lebih simple dengan satu warna yang sama dan dibedakan sedikit dari dotsnya dan touch of fun dengan deskripsi masing-masing shadesnya--which aku lebih prefer whole package beda warna sih jadi lebih gampang! Kaya kemasan creamatte ataupun liptint yang lain. Misalnya ada Lil Dancing, dia akan menceritakan tentang "filosofi" dari warna tersebut. 


Sementara itu, untuk kemasnnya sendiri dia dibuka dari samping, dan kamu baru bisa menemukan ingredientsnya disana. Rada disayangkan sih karena menurut aku jadi less transparant ya, padahal ada space kosong disalah satu sisinya. Masa kita harus buka kemasannya kalo mau liat? Aku beli originally dari Lazada, which saat itu juga engga ada label buat segel pengamannya. Dengan kemasannya yang kaya gini, aku juga yakin banget makin "kebuka" sama orang-orang yang punya tangan usil kalau harus didisplay.


Sementara itu masuk ke detail produknya sendiri, kalian bisa liat kalau kemasan produknya itu gemesh banget! Kaya tube odol dengan aplikator yang punya ujung pointy. Aku suka sih dengan aplikator maupun tube-nya, coba aja warnanya warna warni juga kaya biasanya hahaha. Untuk satu kemasan Emina Cosmetics Squeeze Me Up Lip Matte isinya 6.5gr yah! Lumayan banyak tuh ga akan abis 2 bulan kalau dipake tiap hari. 


Nah kalau ingredients dari Emina Cosmetics Squeeze Me Up Lip Matte ini love-hate banget menurut aku. Banyak banget kandungan silikon sintetis dari dimethicone, sampai 3 jenis coba! plus dibagian pertama-tama. Sebenernya sih engga ada penelitian yang membutikan kalau dia berbahaya bagi tubuh ya cuma gemesh aja gitu kalau dengan pake lipstick ini kita pake silikon sentetis ditubuh kita.


Nah meski begitu, kandungan Emina Cosmetics Squeeze Me Up Lip Matte ini juga punyaaa banyak banget yang namanya oil pelindung bibir, jadi fungsinya untuk melembabkan bibir tentu saja~ Mulai dari Jojoba Oil, Apricot Oil, Sunflower Oil, dan masih banyak ingredients lainnya. Jadi love! Makanya aku bilang love-hate, karena diluar banyak "kimia" beratnya tapi dia punya kandungan bagus lainnya.



Terus gimana dengan teksture Emina Cosmetics Squeeze Me Up Lip Matte? Teksturenya matte! Hahha iya sesuai namanya dia memang lip matte yang punya teksture bluring finish yang bagus jadi engga akan bikin bibir kelihatan pecah-pecah (tapi kalau bibir kamu keklupas masih akan kelihatan ya!) dan terus untuk wanginya sendiri dia ada hint vanilla chemical yang aku engga suka, but no worry itu cuma kecium aja tapi pas dipake engga ada aroma yang ninggal sama sekali dan engga strong juga wanginya.



Nah, untuk produknya sendiri dia ada 4 warna yang wearable untuk semua skintone kulit menurutku, meski kayaknya kalau kamu punya kulit yang putihhhh banget dia akan stand out ya tapi kalau kulit kamu engga fair lebih ke light - deep, pemilihan warnanya bagus dan aman banget. No fail at all~ Nah, disini dia  Emina Cosmetics Squeeze Me Up Lip Matte shades ada, 


1. Have a Picnic : Hint Pink dengan Warm Undertone
2. Vake a Cookie : Hint Nude ke coklatan dengan warm undertone
3. City Cycling : Hint Orange Burn dengan warm undertone
4. Lil Dancing (my fav!) : Warnanya mauve ke unguan aslinya, dengan cold undertone, kalau dipake ngasih efek stronger personality aja 





Kalau daya tahan Emina engga punya claim apapun sih, dan cara pakainya cukup diaplikasikan dibibir yang kering aja, engga perlu yang lembab/pake lip balm, karena produknya cukup moist.




Nah sementara itu pengalaman aku pake Emina Cosmetics Squeeze Me Up Lip Matte adalah semua warnanya gampang diaplikasikan, super duper mudah, engga ada rasa gumpel, terus kaya kaku, bener-bener langsung aja nyatu dibibir dan ringan banget engga berasa pake. Terus dia juga di ombree gampang. Ini aku gabungin Bake a Cookie dan Lil Dancing. Cumaaaa dia itu tuh rada lama keringnya, dan ketika kering ya so so. Engga matte yang nge-set alias dia masih transfer dan ga kiss proof. Jadi kalau pakai masker dia masih bisa nempel. Cumaaa engga separah itu. Nah, selain itu kalau dipakai dia juga akan ilang ketika makan. Kalau engga makan, misal lagi bulan puasa gitu ya, bisa lumayan lama tuh 5-6 jam, cuma kalau pake masker 3-4 jam ilang apalagi kalau udah makan aku rasa langsung bubar jalan ya. 


Seperti yang bisa dilihat, setelah aku pakai sekitar 3 jam dengan makan, langsung deh dia bubar jalan, cuma Emina Cosmetics Squeeze Me Up Lip Matte ini masih stain dibibir aku rona-rona-nya! Pertanyaannya apakah jadi worth it untuk dibeli? So far aku bilang lumayan banget sih kalau kamu lagi cari lip matte yang engga kering dibibir tapi apakah must buy? Hm, aku engga merasa sih. 

So far, aku akan kasih nilai 3/5
+ Banyak kandungan vitamin
+ Kemasan Unik
+ Ga bikin kering
+ Ga Gumpel
- Banyak silikon
- Tahan lama biasa
- Ga terlalu stay lama
- Warna kurang loveable :p
- Harga masih mehong meski ga mehong sik. 


Bisa dibeli dimana? 



8 komentar:

  1. Menurutku shadenya mirip2 tapi emang cantik sih, ya. Belum pernah pake lipstik yang squeeze begini

    BalasHapus
  2. aku tuh suka mba sama kemasan2 emina gemes2 warnanya, seperti squeezeme up lip matte ini juga. menurutku cocok dengan segmennya yah untuk remaja, tapi kalau untuk hasil pake produknya belum ada yang bikin nagih sih, hihihi

    BalasHapus
  3. Sayang banget ga ada segel di kardusnya ya. Apakah ini bisa disebut kemasan pandemi? Warnanya mirip-mirip deh...

    BalasHapus
  4. Suka banget warnanya cakep-cakep banget ya ini auto beli ah

    BalasHapus
  5. Aaah ternyata emina squeeze me up ini pakai wand toh. Tadinya sempat ragu mau check out karena kirain dia tube gitu bentuknya modelan lip balm hahaha

    BalasHapus
  6. Ish cantik-cantik deh warnanya ya. Gak genjreng. Aku paling suka yang nomor 3. Ke Lzada ah. Udah gak punya gincu bibir yang kece nih ☺

    BalasHapus
  7. Emina Cosmetics Squeeze Me Up Lip Matte gakbikin kering. Ini aku suka banget...
    Pengen pilih warna-warna nude untuk sehari-hari, nyaman yaah...

    BalasHapus
  8. aku lebih kepo sama brow mascaranya nihhh keliatannya baguss :')

    BalasHapus