[Review] Senka Perfect Whip Acne Care


Pas awal-awal beralih dari sabun tanpa Sulfate aku pusing bukan main, karena pilihan dipasar Indonesia awal aku aktif skincare-an kaya cuma dua, kalo engga sulfate ya isinya pencerah wajah, tapi disanalah waktu aku ke Jepang, aku ketemu Senka Perfect Whip. Semua toko jual dan di AirBnB aku nginep menyediakan Senka Perfect Whip sebagai steal dari produk dibawah naungan Shiseido Group. Produk-produk grup itu semuanya memang terkenal bagus dan kayaknya aku selalu bisa berteman baik dengan produk-produk mereka tapi beda cerita soal kantong, hahaha. Jadi aku sering merekomendasikan Senka bahkan keponakan aku yang masih SMP, karena dia pengen lebih cerah dan menurut aku Senka Perfect Whip efektif banget! 

Sayangnya aku menghabiskan 1.5 tube kemudian berhenti karena aku mau fokus mentreatment jerawat aku, makanya ketika aku diinfokan bahwa Senka Perfect Whip ada yang Acne Care aku langsung seneng banget! Soalnya, akhirnya doa dan penantianku terwujud! Hahaha, kapan lagi mengatasi jerawat sekaligus membantu mencerahkannya. Soalnya kebanyakan produk pencerah wajah memicu jerawat, kan jadi cycle yang ga selesai-selesai.

Kaya, Jerawat, hilang, pakai perawatan pencerah wajah, Jerawatan lagi, hilang dan balik lagi deh kesemuanya. Nah, sekarang mari kita bahas Senka Perfect Whip Acne Care ini!



Senka Perfect Whip Acne Care punya kemasan yang mirip dengan Senka Perfect Whip bedanya hanya terletak diwarna mereka. Kalau Senka Perfect Whip berwarna biru kalau Senka Perfect Whip Acne Care punya warna mint atau hijau. Kemasannya keseluruhan masih sama, mulai dari minimalis, dan tanpa seal apapun. Sebenarnya cukup senang karena produksi minim sampah, cuma jadi was-was kali-kali ada yang iseng colek produk hihihi..


Di bagian belakang terdapat imported label yang menandakan bahwa produk ini diproduksi diluar negeri. Ternyata Senka Perfect Whip Acne Care ini diproduksi dari Vietnam. Sayangnya dengan  ditulis dengan huruf warna putih jadi kalau di foto mungkin kurang kelihatan tapi kalau dilihat asli-nya cukup jelas dan terbaca kok. Produk ini sendiri sudah mengantongi sertifikasi BPOM dan ada informasi expired atau kadaluarsanya dengan warna hitam jadi terlihat jelas dan insyallah engga hilang. 

Oh ya, disana juga ditulis bahwa produk ini membantu membersihkan sisa makeup, pori-pori, sebum berlebih dan kulit mati serta memilih formulasi unik anti-acne yang memberikan kulit yang lebih sehat dan cantik meski bare-skin


Nah, disini yang menarik, yang membedakan Senka Perfect Whip dengan Senka Perfect Whip Acne Care yaitu dia mengandung BHA Salicylic Acid dengan Kyoto Chamomile, dimana Kyoto Chamomile dipercaya memiliki manfaat sebagai anti bakterial dan antioksidan. Setau aku sendiri Chamomile memang bagus untuk merawat kulit yang juga sensitif. Selain itu produk ini mengandung Double Hyaluronic Acid dan andalan mereka White Cocoon Essence. 


Meski demikian beberapa kandungannya ada fatty acid seperti Stearic Acid, Myristic Acid, dan mengandung alkohol serta Parfum, tapi wanginya sendiri jujur 11-12 banget sama yang Senka Perfect Whip jadi wanginya sama dan engga menganggu. 



Untuk teksture sendiri, Senka Perfect Acne Care ini memiliki teksture yang sangat familiar, serupa dengan pendahulunya dengan tekstur Whip yang kental dan sebenarnya sedikit saja sudah mampu membersihkan dengan menyeluruh loh! 




Cara pakainya juga sama, karena kandungan White Cocoon Essence itu bisa dibuat whip foam, dimana kalian cukup menuangkan sekitar 2cm pada telapak tangan, diberikan sedikit air kemudian dibuat busa, lalu busa tersebu yang digunakan untuk membersihkan wajah dan bilas sampai bersih.

Nah kalau aku sendiri, aku pelit memang anaknya hahaha, jadi biasanya aku tuang sedikit dikasih air sedikit dan tetap berbusa kok! Cuma engga sampai jadi whip sih hehe, kemudian baru dibilas. Oh ya, kalian perlu menghindari area mata ya jadi tidak masuk ke mata. Dengan penggunaan yang sesuai sebenarnya produk ini tahan 1-1.5 bulan tapi kalau dengan cara ku produk ini bisa tahan sampai 3 bulan hehe. 


Nah kita langsung bahas disaat yang paling ditunggu yaitu review produknya, sejujurnya aku baru pakai sekitar 1 minggu, tanpa puasa skincare yah. Jadi langsung aku ganti dengan Senka Perfect Whip Acne Care. Senka ini memang terkenal spesialisasinya untuk mengangkat komedo secara instan, ibarat kata kalau abis sabunan pake ini dia langsung bisa loh, mengeluarkan komedo. Kaya diangkat aja bareng pas dipakein whip foam-nya. 

Lalu apakah hal yang sama terjadi dengan Senka Perfect Whip Acne Care? Iya! Jadi produk ini memang double action, yang membantu mencerahkan dan mengatasi jerawat. Jadi produk ini kaya Senka Perfect Whip++ gitu! selama aku pakai seminggu aku merasa banget bahwa produk ini secara efektif mengangkat sel kulit mati ke permukaan kulit, nah dari sana kalian tinggal exfoliate agar sel kulit matinya tidak menumpuk. Biasanya aku exfoliate seminggu 1x tapi setelah pakai ini aku bisa exfoliate seminggu 3x deh. Belum lagi kulitku jadi banyak banget komedo yang rasanya gemesh pengen dipencet keluar semua! Mana aku combo pake claymask-kan, makin banyak deh..

Tapi, mungkin kalau kalian coba rasanya kulit terasa lebih kasar ya, ya karena itu tadi, kulit mati langsung naik secara cepat di permukaan. Efeknya kalau engga di exfoliate rasanya kok butek? Padahal kalau benar, langsung deh seminggu lebih terlihat cerah kaya aku, 




Kalian bisa lihatkan perbedaanya setelah seminggu, aku juga beru menyadari bawah kemerahan aku jadi lebih less visible, alias makin engga kelihatan. Awalnya aku mikir malah lebih banyak kemerahannya, tapi ternyata foto berbicara lainnya. Salahnya aku cuma satu, aku enga sabunins ampai leher jadi kalau kalian lihat jadi rada belang deh hahaha. Jadi inget ya guys, kalau sabunin wajah, leher juga biar engga belang! jangan lupa yah! 
oh ya, setelah menggunakan sabun ini, kulit memang terasa kaya "kosong", engga kering ketarik tapi juga engga lembab yang gimana-gimana, meski mereka claim ada double hyaluronic acid. Aku merasanya biasa aja sih, nah kalau kulit lagi "kosong" gini, sebaiknya langsung diisi dengan toner anti sebum kesayangan, karena akan efektif membantu mengurangi minyak berlebih diwajah, jadi langsung pake toner ya! Kalau engga, rasanya wajah aku jadi lebih cepat kembali berminyak soalnya, hohoho dan wajib banget exfoliate. 

Lalu mereka claim sebenarnya anti-acne, menurut aku lebih ke calming acne ya, soalnya pas aku pakai ini, jerawat dibagian dagu aku kalau kalian notice, masih tetap ada. Jadi lebih ke arah membuat jerawat lebih tenang dan tidak meradang yang gimana-gimana. 

So far aku bisa simpulkan bahwa produk ini masih tetap efektif untuk mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati dan kotoran plus membantu mengangkat komedo, serta membantu menenangkan kulit, tapi kalau benar-benar menghilangkan jerawat aku belum lihat sih, mungkin butuh waktu yang lebih lama karena aku baru pakai sebulan. Nah kalian gimana? Apakah tertarik untuk mencoba?

Produk ini sudah tersedia di Guardian, Watson, Grand Lucky, AEON dan banyak lagi tapi karena masa-masa karantina jadi aku sarankan bisa beli secara online di Sociolla, Blibli.com, JD.ID, dan informasi lebih lanjut bisa langsung cek ke website Senka.co.id



Disclimer : review ini merupakan kerjasama dengan Senka Indonesia, pembuatan review ini ditujukan untuk kegiatan promosional namun dalam penulisannya sesuai dengan pengalaman penulis. 

4 komentar:

  1. wah ini produk baru yaa? warna kemasannya cantik bangetttt

    BalasHapus
  2. sumpah loh baru tau ada Whip Acne iniiiiiiii huaaaa, aku maish pake yg Biru

    BalasHapus
  3. Kemarin sliweran di ad instagram. Cm maju mundur. Eh skalinya review dpt reviewnya tiara... one of blogger yg aku percaya

    BalasHapus