Review Emina Glossy Stain Lip Tint



Ditengah tengan cerita #DiRumahAja salah satu yang bikin aku masih semangat buat nulis adalah industri kecantikan yang engga berhenti dan bahkan cenderung peduli. Engga sedikit yang berbuat baik, contohnya induk Emina Cosmetics yaitu PT Paragon yang menyumbang 50M, lalu juga ada NIVEA yang mengalihfungsikan pabriknya jadi buat handsanitizer yang dibagi masal. Eitss.. tapi kita sekarang bahas produk baru Emina dulu yuk, yaitu Emina Glossy Stain! Produk ini hadir dengan 5 pilihan warna yang menarik banget, 


Warna-warna dari Emina Glossy Stain Lip Tint ini memberikan sebuah angin baru sebenarnya untuk dunia kosmetik Indonesia, bahwa kita punya lebih dari sekedar warna Merah yang biasanya selalu menjadi khas kebanyakan perona bibir. Mereka punya warna,

01. Autumn Bell : Dengan warna keunguan yang pekat
02. Apple Shower : warna merah merona sesegar apel mateng!
03. Candy Rain : Untuk kamu yang suka dengan rona manis pink
04. Peach Sprinkles : Peach muda yang pas disegala jenis bibir, natural tapi cantik!
05. Spring Dazzle : Orange yang segar dan memberikan cahaya bagi wajah.

Nah disini sebenarnya aku hanya beli 2 produk saja, maklum lagi krisis shay, yaudah lanjut baca aja untuk tau produknya worth it untuk dibeli atau engga,





Dari segi kemasan luar, emina simple banget dengan kemasan yang khas mereka banget dengan warna kemasan yang sama dengan warna isi produk alias shades. Jadi kita engga akan bingung ataupun sampai salah beli, selain itu belajar dari emina lip magic potion mereka memberi informasi nama shade didepan, belakang sampai di kemasan produk langsung! Suka deh sama brand yang mau dengerin konsumen gini. Kemasannya sendiri punya ilustrasi cantik dari gadis remaja di setiap produknya. 


Kemasannya lengkap memberi informasi dari klaim mereka yang engga terlalu banyak, informasi BPOM, isi netto 3gr dan kapan diproduksi maupun expirednya. Cukup informatif dan tidak berlebihan, produk ini sendiri diklaim, memiliki glossy finish yang cantik tanpa membuat bibir terasa berminyak, dengan formula yang membuat bibir tetap lembap. Menurut aku itu yang perlu di highlight saat ini. Meski ada nama Stain nya tapi produk ini tidak mengklaim apapun soal daya tahan.


Selain itu dari kemasan produk sendiri, produk ini terbilang paling mungil dibanding dengan lip produk emina cosmetics yang lain, bahkan dibanding dengan mini kit dari emina magic potion lip tint yang isinya hanya 1.8g, dia lebih pendek! Ukurannya memang 11-12 banget sama penghapus-an kalau dilihat-lihat. Jadi sangat memungkinkan untuk masuk ke saku ataupun tempat pensil. Oh ya, harga Emina Glossy Stain Lip Tint ini Rp.47.500 dengan isi 3g sementara dengan harga yang sama kamu mendapatkan Emina Creamatte 5.5gr! Jadi, sebenarnya ada tanya besar buatku kenapa harganya sampai mau menyentuh gocap.









Sementara itu dari segi ingredients produk ini memang kaya dengan pelembab, mulai dari Vitamin E (Topoperol), aneka ragam Oil seperti minyak Alpukat, Minyak Aprikot, dan minyak sayuran lainnya, belum lagi dia ada Squalene, Jojoba dan Allantoin. Meski begitu, produk ini juga mengandung Fragrance, makanya engga kaget pas mencium aroma manis gitu malah menurut aku yang Apple Shower ada wangi semangkanya wkwkw. Overall, kandungan mereka lumayan oke karena banyak turunan dari natural ingredients atau bahan-bahan yang cukup natural jadi engga perlu khawatir --menurutku, untuk dipakai setiap hari. Beberapa bahkan kayaknya ya foodgrade gitu tapi mungkin kalau emina team baca, bisa dikonfrimasi dugaan ku?



Dari tekstur-nya, sesuai dengan yang diinformasikan bahwa produk ini gel base jadi produknya engga cuma cair aja tapi ada sensasi gel atau oily tapi engga dari minyak gitu jadi kaya engga menyerap gitu rasanya tapi once itu sudah diratakan dia akan set dibibir sih, makanya dibilang stain. Wanginya seperti aku bilang, dia malah aroma semangka engga tau kenapa, yang peach juga kaya seger manis gitu. Wanginya cukup kuat tapi ketika diaplikasiin udah engga wangi banget. Biasa aja.




Selain itu untuk cara pakainya, produk ini dilengkapi dengan aplikator yang makin bagus! Bentuk ujung tip nya runcing jadi mengaplikasikannya mudah banget meskipun brushnya pendek sekali. 
Difoto aku informasikan bahwa dibandingkan dengan produk Emina Cosmetics yang lain, produk ini wand atau gagang produknya sangat pendek, jadi rada nabrak ya pas dipake, menurut aku yang paling ideal punya creamy tint. 


Sementara untuk daya tahan sendiri, Emina Cosmetics sama sekali tidak mention berapa lama waktu atau daya tahan produk mereka. 


Nah, bagian paling penting disini! Kalau diatas beberapa klaim mereka, sekarang setelah aku pakai yang shade Apple Shower kalian bisa melihat kalau produk ini punya warna yang cukup pigmented, bisa menutupi dengan semurna warna bibir aku. Memberikan kesan warna bibir yang segar dan merekah. Setelah dipakaipun hasilnya glossy yang lumayan cantik, tapi tanpa makanpun kelamaan efek glossynya hilang. 



Menurut aku, produk ini sebenernya daya tahannya engga terlalu lama sesuai ekspektasi aku saol stain, entah karena dia terserap atau transfer, oh ya, dia cukup transfer dan tidak kiss-proof ya, meski engga parah tapi kelamaan gesekan membuat pigment produk hilang. Disini aku pakai tanpa makan ya, cuma dipakai biasa aja kelamaan hilang. Memang masih sedikit stain dibagian dalam tapi engga yang lama banget gitu. Jadi menurut aku butuh di re-apply untuk daya tahan yang maksimal. Lalu gimana dengan klaim yang nyaman seharian? menurut aku, setelah aku pakai di jam ke tiga, aku merasa produk ini kaya moist dibibir tapi mengeringkan bibir. Paham ga? Jadi sensasi-nya kaya bibir kita diatasnya lembab-lembab aja tapi dalemnya kaya kurang air gitu jadi bagian dalamnya keras kering.

Sehingga akhirnya bibir kering juga dan warnanya tertinggal di lapisan kulit bibir yang mati gitu, meski dia engga separah Emina Magic Potion tapi menurut aku cukup menganggu apa lagi dia lebih tahan dibagian dalam dan frame bibir tapi hilang ditengah-tengah.

Meski demikian, aku memang harus mengakui bahwa warna mereka cantik banget! Apa lagi yang Peach kalau dipakai sehari-hari super cantik, glossy tint di bibir yang bikin bibir seger banget! Sayangnya formulasinya belum bisa bertahan lama. Semoga bisa di upgrade ya emina! Oh ya satu lagi, harganya kemahalan dibandingkan dengan emina yang lain ya, karena sekali lagi untuk 3g dengan harga yang sama kamu bisa dapet 5.5g creamatte hehe

So far, kalau ditanya aku lebih suka Creamy Tint karena bener-bener ngasih daya tahan dan kelembaban dibibir. Apakah aku merekomendasikan? Kalau kamu suka Magic Potion, aku akan lebih prefer ini tapi kalau kamu suka yang tahan lama, mungkin bisa coba Pixy Get Ink, rasanya mirip tapi isinya lebih banyak dan lebih tahan lama sampe susah ilang hahaha 


Thanks for reading! Kalau punya pertanyaan bisa langsung komen aja ya. 


10 komentar:

  1. Candy rain itu aku banget. Seneng bgt warna pink

    BalasHapus
  2. Uwuuuu gemeeeeeush banget kemasannya yang cerah ceria gituuuuu! jadi pengen punya juga nih biar bibir tetap moist dan lembab

    BalasHapus
  3. saya juga juga pakia emina ka, liptintnya, ini bagus yang baru ya kayaknya, yang peach sprinkles bagus ah mau cobain beli, warnanya kalem, ada fragrancenya juga ya

    BalasHapus
  4. HUwooo suka banget warnanya sama packagingnya.
    Emina punya ya ini Kak, asik banget kalo punya atu
    jadi pengen beli hehehe

    BalasHapus
  5. aku jadi penasaran nih dengan lip tint dari emina, soalnya belum pernah coba

    BalasHapus
  6. waah ternyata kemasannya kecil banget ya?

    BalasHapus
  7. Aku juga pecinta Emina mba dan yess memang sebagus itu tekstur nya dan selembut itu aplikatornya...

    BalasHapus
  8. Yang dipake pas uji ketahanan shade yang mana kak?

    BalasHapus
  9. Kalau dipake anak remaja usia 16an cocok ini ya mba? Anakku udah mulai seneng dendong nih, tapi kan ga mungkin kukasih lipstik yang matte gitu.

    BalasHapus
  10. sebenernya naksir warna autumn bell, tapi kalo bikin kering hmm agak pikir2 lagi deh :(

    BalasHapus