[Honest Review] Cushion rasa Sunscreen & Perlindungan Kulit dari moonshot!

All of universe, All about beauty. Let's meet real K-beauty & K-colors!

Kalau ngomongin soal produk Korea Selatan, rasanya tuh kaya engga ada abisnya! Mereka yang dari dulu mengusung kencatikan alami dan penuh dengan campur tangan alam selalu membuat aku amaize gitu! Pas kesana ditahun 2011-an kalo engga salah, mereka tuh bener-bener menjadi leading of future beauty, gimana engga dengan gaya hidup yang lumayan mirip sama orang Indonesia mereka semua kulitnya bisa mulusssss nan glowing! Nah, kenal dong dengan Lisa Black Pink, dia yang lagi menjadi pujaan banyak perempuan dan laki-laki ini bukan tanpa alasan, mukanya yang imut dan kulitnya yang bersinar rembulan itu memang mempesona!

Nah kalian tau engga kalau Lisa sendiri merupakan brand ambassador dari produk yang akan aku review ini! Yess... Lisa itu ambassador moonshot! Nah setau aku, setiap orang yang mau jadi brand ambassador itu selalu pakai dan memang suka dengan produknya, berarti, taulah ya rahasia makeup Lisa itu apa?! 

Jadi aku minggu lalu dikirimin sama moonshot dan Clozette salah satu produk the best seller dari moonshot! Jujur aku memang suka sama brand ini, tagline mereka juga unik banget yaitu All of universe, All about beauty. Let's meet real K-beauty & K-colors! jadi kalau belum cobain produk moonshot ini istilahnya belum afdol coba produk kecantikan Korea! terutama eyeshadownya, aku suka banget karena dia liquid pot gitu dan itu bagussssss banget! Cuma aku baru pertama kali mencolek complexion products mereka, jadi disini aku dikirimin 2 produk yang akan aku review, yaitu Setting Fit Cushion (Rp 490,000,-) dan Multi Protection Tinted Moist (Rp 440,000,-). Yukk langsung aku review aja keduanya, 




Their packaging so extra! You can tell, dari Cushionnya dulu Setting Fit Cushion moonshot punya kemasan galaxy. Aku pikir dalamnya akan senada, ternyata berbeda! It's like milky way~ warnanya shimmering splending silver dengan bias pelangi yang cantik banget. Kemasannya cukup compact, tidak terlalu bulky dan tidak terlalu tipis. Enaklah kalau digenggam kaya tangan gebetan. 

Oh ya, yang aku perhatikan kemasan mereka dibukanya ke atas. Lucu aja jadi berbeda dengan kemasan lainnya. Selain itu ada kaya sealed nya karena mereka engga dilapisin lagi sama plastik! Yeaay less plastic package checked!  Di pelindungnya itu juga bisa terbuka loh, isinya ingredients alias kandungan dari Setting Fit Cushion moonshot ini, sayangnya keseluruhan kemasan masih didominasi bahasa korea. 


Beranjak sejenak, kita ke produk kedua yang tidak kalah gemash yaitu Multi Protection Tinted Moist moonshot, sebenarnya produk ini lebih ke arah pelembab yang mencerahkan kulit. Tapi, buat aku produk ini bisa untuk membantu menjadi base makeup sih hehe.. eh dari segi kemasan sendiri produk ini super manis dengan warna hitam dan putih. Bentuknya tube dengan bahan plastik. Yang aku suka adalah kemasannya plastik licin kokoh yang ga gampang kotor dan pastinya ga gampang rusak (sebagai sobat hemat, akupun ragu apakah di bisa digunting demi sisa terakhir?)


Produk ini juga dilengkapi dengan pump tube loh! Jadi mengambil produk jauh lebih higienis dan praktis beb, ga perlu repot-repot colak colek dan nyariin spatula. Plus tanpa khawatir akan bocor hoho







Nah dari segi kandungan, siapa disini yang anak Niacinamide?! Produk ini ternyata mengandung Niacinamide yang membantu mencerahkan wajah dengan kandungan SPF yang sangat cukup yaitu SPF 50 dengan PA+++! Well, ini kaya pake sunscreen dalam cushion ya rasanya? Kandungan Titanium Oxide sebagai kandungan kedua juga menguatkan produk ini efektif untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekaligus merawatnya, tapiii buat kalian yang sensitif sama Alkohol & Parfum bisa jadi pertimbangan ya karena kedua hal tersebut terkandung juga dalam produk ini.




Berikutnya adalah Multi Protection Tinted Moist kalau ingin perlindungan, rasanya tuh inget perlindungan dari mantan ke aku, orang tua pada anaknya, agar terhindar dari sinar matahari, polusi dan radikal bebas ga sih?


Dannnn ternyata produk satu ini magic banget!

Setelah aku cek, ternyata ingredientsnya bener-bener melindungi kulit dari sinar matahari, membantu peremajaan kulit dan menyembuhkan luka! ya jadi pantes banget produk ajaib ini disebut produk multi protection! Kereeen ya? Ingredientsnya terdiri dari kandungan aktif Niacinamide, Vitamin A, Vitamin E dan Hyaluronic Acid! Masih ada lagi sebenernya cuma aku belum kenalan banget hihihi..
hanya saja untuk kalian yang suka didaerah sangat lembab sekaligus panas bisa lebih concern karena produk ini memiliki kandungan yang fungal acne trigger hehe..




Untuk Setting Fit Cushion moonshot punya tekstur yang ringan, mudah diblend dan warnanya sheer to light coverage bisa di build sampai medium tapi tidak full coverage. Cocok memang untuk pemakaian sehari-hari, isinya sendiri 12gr. Lebih sedikit dibandingkan cushion kebanyakan tapi yang aku suka banget dari produk ini adalah puff nya yang gemash! Warnanya lilac dengan ujung tip yang membantu menjangkau area yang sulit terjangkau. 

Sementara untuk Multi Protection Tinted Moisturizer moonshot satu ini punya tekstur cream putih, yang sedikit aja dipakainya cukup. Sedikit butuh waktu untuk dia merata dan menyerap dikulit, awalnya kaya ada whitecast tapi membaik kemudian. Punya aroma lavender yang cukup kuat juga!



Untuk pemakaian Multi Protection Tinted Moisturizer moonshot  sama saja dengan penggunaan moisturizer pada umumnya atau posisinya sejajar dengan sunscreen juga. Setelah selesai semua skincare baru digunakan ya!


Sementara untuk Setting Fit Cushion moonshot sedikit berbeda, soalnya tipnya tadi. Jadi bisa dipakai puff keseluruhan wajah seperti biasa, baru deh untuk area ber v diwajah kaya bagian dalam mata, ujung bibir atau hidung bisa pakai bagian tipnya. Mudah banget! Sayangnya tipnya rada nanggung haha.. 


Nah bagian paling seru adalah review produknya! Produk keduanya sudah aku pakai beberapa kali secara bareng atau terpisah, jadi aku coba disini menggunakan Multi Protect dan Setting Cushion. Jadi aku bisa bilang bahwa Multi Protect punya sifat yang membuat wajah instant glowing dan mencerahkan dengan campuran sedikit whitecast ehehe tapi ketika dia sudah di timpa dengan yang lain aman. Selain itu sama-sama kalian bisa mencium aroma Lavendernya. 

Produknya cukup bagus juga untuk menjadi primer atau pondasi awal sebelum ke makeup, disini kalian bisa liat kalau cushionnya jadi lebih cepet nempel dan tahan.

Sementara untuk cushion sendiri, aku bisa bilang ini salah satu cushion ter instant glowing dengan hasil sheer to light yang aku coba. Bener-bener kaya pake tinted cushion aja, enak dipakai sehari-hari untuk makeup natural ala mba Lisa yang tidak berlebihan.


Kalian bisa liat before afternya, produknya cukup mengcover dan meratan warna kulit.

Selain itu yang aku suka dari produk ini adalah glowingnya yang konsisten dan terlihat sehat bukan berminyak atau gimana. Secara segi daya taham, aku bisa bilang produk ini karena hasil akhirnya hanya bisa sampai light coverage jadi 2-3 jam sudah mulai faded produknya, masuk ke empat dan lima kalian mungkin sebaiknya re-apply produk ya hehe. Jadi apakah produk ini worth?

Kalau kalian pencinta makeup glowing dengan makeup natural simple ala korea, memang produk ini bisa menyandang tittle nya sebagai K-Beauty yang sesunguhnya tapi kalau kalian mencari yang coverage tinggi, seperti yang aku sudah sebutkan sebelumnya bahwa produk ini maksimal light to medium aja. Tapi tenang, moonshot punya rangakaian lain yang sesuai untuk kebutuhan kamu yang satu itu kok! Komen dong, produk apa yang pengen kalian coba dari brand ini? 

so segitu dulu dari aku, untuk produk kecantikan ala korea lainnya dari moonshot bisa cek diinstagram moonshot dan acara seru lainnya dari clozette diinstagramnya! yeayy~ 














19 komentar:

  1. duh ini packagingnya gemes gemes amat sik!, btw aku penasaran banget deh beb sama si cushionnya, pengen banget cobain jadinya niiih, apalagi rasa sunscreen gini hihihi

    BalasHapus
  2. Kemasannya emang cantik banget ya. Sayang deh cuma light coverage aja. Tapi moonshot punya cushion yang full coverage ya?

    BalasHapus
  3. Keren juga ya produk Moonshot ini, kak. Bukan hanya bikin cantik tapi juga melindungi kulit wajah kita. TFS.

    BalasHapus
  4. Aku sempat lihat juga ini di instagram siapa ya waktu itu, penasaran sebenarnya pengen nyobain juga. Akhirnya lihat review lengkap di blogmu deh, coba ah mampir dulu ke Moonshot

    BalasHapus
  5. Asli aku pengen banget nyobain monshoot ini, secara kan aku fans blackpink heheheu.. Makin diniatin beli deh hehe

    BalasHapus
  6. Penasaran banget sama cushionnya. Kemasannya juga cakep banget deh.. aku lagi suka banget cushion soalnya.

    BalasHapus
  7. Wah bagus ya cushion-nya. Beneran natural kayak Lisa. Dan 3 jam pemakaian gak banyak berubah. Untuk range usia berapa ya ini? Emak-emak kayak aku mah lewat kaki ya. 😁

    BalasHapus
  8. Aku belom pernah nih coba cushion. Merk satu ini lengkap ya udah ada spfnya juga tapi kalo ada alkoholnya, aku pikir ulang dulu ya kak

    BalasHapus
  9. Aku pengen banget bisa cobain ini juga. Tapi sayangnya coverage nya light to medium ya. Setelah aku lihat hasil pemakaian di wajah, bagus banget hasilnya.

    BalasHapus
  10. Bagus nih cushionnya ada suncreammnya juga ya. Keren nih. Pengen beli jadinya

    BalasHapus
  11. Aku pun mupeng banget nih sama cushion dari Moonshot kemasannya itu loh aku sukaaa banget

    BalasHapus
  12. Penasaran banget sama moonshot punya produk-produk, lipsticknya aja bagus, penasaran sama cushionnya

    BalasHapus
  13. aq belum pernah coba moonshot ini berarti kurang afdol yah mba. hehehe duh makin banyak aja nih ratjun dari negri gingseng dan semuanya emang bikin pengen di coba, selalu ada yang baru yang bikin naksir seperti moonshot ini. terakhir aq coba yang laneige cushion tapi gak cocok warnanya dikulit aq mba, pengen juga coba moonshot ini mungkin lebih ramah kekulit wajah aq

    BalasHapus
  14. yg bikin suka di pandangan pertama tuh kemasannya yg wow! manis banget. sesuai namanya kali yaa, moonshot jd ada gambaran malam yg indah dg sparkling bintang. ah kalau pakai cushion ini jd seindah di bawah sinar bulan purnama, cerah

    BalasHapus
  15. Untum cushionnya ringan banget yah....tapi ok lah buat sehari-hari. Aku lagi keranjinhan cushion wkwkw.

    BalasHapus
  16. Aku anak niacinamide hahaha.. tp sayang juga ya doi masih mengandung alkohol.

    BalasHapus
  17. Nama dan kemasannya unik yah.. suka lihatnya. Coveringnya bagus juga ya mbak? Makasih atas rekomendasinya yaa

    BalasHapus
  18. Setelah dipake kayak ada glowingny gitu ya Kak? Pengen juga beli cushion. Tapi belum sempet.

    BalasHapus
  19. pas banget cushion aku uda mau habis. Mau cobain yang ini ah

    BalasHapus