[Review] Teratu Beauty Matte Blur Set! Bedak untuk kulit berjerawat & sensitif!

 Review Teratu Beauty Matte Blur Set, review matte blur set teratu, teratu matte blur set


Setelah sekian purnama, hari ini aku mau review bedak lokal yaitu Teratu Beauty Matte Blur Set! Salah satu produk yang hits banget karena kandungan skincare pada translucent powdernya membantu menjadi skincare untuk kulit wajah yang berjerawat. Penasaran engga sih?



Pertama-tama, untuk kemasan produk Teratu ini menurut aku unik dan Indonesia banget. Dikemas dengan dus warna hitam doff dengan lapisan mika, produk ini punya informasi yang cukup lengkap dari cara pakai, komposisi, dan sertifikasi Halal. Disalah satu sisinya juga memiliki illustrasi beragama pakaian adat yang baru pertama kali sih aku temukan, yang non collaborasi kaya gini. Bangga!

Sementara untuk kemasannya didalamnya, sebenarnya kalau aku kepo-in dari marketplace nya ada 2 kemasan, yaitu di 15gr dengan kemasan Loose Powder Mesh kaya gini ataupun dengan 15gr kemasan refill yang didalam jar gitu. Nah, lucunya malah kayaknya yang dikemasan refill dengan jar kaca, sementara yang ini plastik?



Nah ini kemasan produk bagian dalama yang 15gr ini dia terdiri dari kemasan jar yang diputar, dengan puff, dan mesh jaring yang halus. Aku suka banget sih sama tipe mesh yang kaya gini karena lebih lentur dan produknya sekali dikeluarin cukup aja gitu. Terus biar aman dia juga ngasih kaya segel plastik agar pas sampai engga langsung heboh. 

Untuk puff-nya sendiri, menurut aku biasa; cukup lembut dengan bentuk bulat. Menurut aku ini adalah salah satu yang bisa diimprove sama Teratu karena sudah enakkk tekstur powdernya eh puffnya kurang puffy buat ditepuk-tepuk. Masih berasa gitu loh kalau dia kurang bawa produk lebih optimal ditemplok ke muka. Paham ga sih? HAHA. 

Next, kita bahas ke bagian yang paling seru yaitu komposisi dari Teratu Beauty Matte Blur Set, 


ingredients 
Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Hydrated Silica, Nylon-12, Diisostearyl Malate, Isononyl Isononanoate, Squalane, Phenoxyethanol, CI 77491, Salicylic Acid, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Glycerin, CI 77492, Butylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Water, Centella Asiatica Leaf Extract, CI 77499, Aluminum Hydroxide, Hydrogen Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane

Seperti yang aku sudah info diawal bahwa produk ini tuh punya skincare benefit, gimana engga sebagai Translucent Loose Powder dia punya kandungan yang membantu kulit berjerawat, kaya Tea Tree Oil, Salicylic Acid, dan Centella asiatica. Nah, dua kandungan diawal ini membantu banget kulit berjerawat dengan kandungan anti bakterial. Dimana kalau kalian tau, powder yang kurang dibersihkan secara maksimal itu rawan banget sama namanya sarang bakteri yang menimbulkan jerawat. 

Selain itu kandungan lainnya cukup green flag sih kalau dilihat-lihat, engga ada penyebab fungal acne, paraben, sulfat, dan meskipun masih ada sedikit Hyrolize dimethicone, tapi lebih stabil dan membantu mengeblur pori-pori dan Methyl Methacrylate Crosspolymer yang dari plastik membantu untuk menyerap minyak berlebih dijawah. Meski kalau kalian sensitif, harus lebih baik membersihkan dikulitnya agar engga malah clogging



Dengan fine ingredients tersebut kemudian terciptalah sebuah translucent loose powder yang memiliki tekstur super lembut, menurut aku butirannya sangat fines tapi engga menganggu! Haha, aku tuh suka sebel kalau teksturnya alus banget tapi partikelnya terlalu ringan yang sampe berterbangan. Untungnya meski dia alus tapi engga sampe terbang-terbang banget. Mungkin kebantu sama meshnya itu tadi sih.

Selain itu dia punya shade yang Translucent, artinya sifatnya tidak berwarna dan bisa masuk keseluruh warna kulit. Meski dia bukan yang putih doang ya, ada hint kekuningan sedikitttt yang memberikan dia tone mencerahkan atau improvement diwajah menurutku. 

Untuk aroma, dia punya aroma tea tree yang cukup kenceng sih dihidung. Sepertinya sih karena memang dia pake Tea Tree Oil which common sih untuk tercium wangi kaya gitu. Meski demikian engga ganggu sama sekali. 


Review Pemakaian


Sementara untuk pemakaiannya sendiri, gue udah coba 3x-an untuk dikulit yang semi bare face tipis-tipis sampe yang wajah full makeup. Sebenernya gue merasa masih perlu gue review lagi, kaya pengen battle aja. Soalnya posisi si Teratu Beauty Matte Blur Set ini tuh kaya nanggung! Jujur keduanya bagus ya, bener-bener sesuai klaimnya, 

✅ Bikin Wajah Halus
✅ Membantu Menahan Minyak
✅ Tidak membuat berjerawat 
✅ Menyamarkan Pori-Pori

Paling penting point ke-3 sih, males banget aku kalo pake bedak jadi kusem terus besoknya muncul komedo-komedo baru :") karena kan kalau makeup full biasanya mager touch up ya. Setelah 6 jam sudahlah itu minyak wajah bertemu padu dengan polusi debu membuat paguyuban komedo. 

Diwajah selama 5 jam tuh masih aman, terutama kalau engga kena air (wudhu), yah jadi dia bener-bener bisa hold minyak. Sementara untuk diwajah full makeup yang kena air, 



Sayangnya menurut gue dia masih geser deh. Terutama diarea hidung. Terus ya itu tadi, yang gue genges karena si puff nya yang kaya kurang afdol bawa produk. Dia bisa fill the pore, bisa set juga diwajah biar membuat garis halus tersamarkan, tapi dia sit in aja. Which bagus sebenernya tapi kalau dia bener-bener bisa fill in tanpa bikin jerawatan, kan kenapa tidak?  Selain itu untuk ukuran 15gr dengan harga Rp95.000 menurut aku juga lumayan yah, tapi memang skincare benefit ini yang memberikan harga yang signifikan. So, apakah aku akan merekomendasikan produk ini? Sure! Terutama buat kamu yang punya kulit berjerawat dan sensitif ya.

So, untuk saat ini akan aku kasih nilai 4.5/5 dulu ya!

✅ Membantu Menahan Minyak
✅ Tidak menyebabkan berjerawat 
✅ Menyamarkan Pori-Pori
✅ Healthy Matte
❌ Puffy bisa diimprove
❌ Kemasan lebih praktis 


Beli produk dimana? 
Shopee | Tokopedia | Lazada



Disclimer: Blog ini merupakan kerjasama Tiara dengan Teratu Beauty, meski demikian opini yang dicantumkan merupakan pengalaman pribadi Tiara. 

0 comments:

Posting Komentar