Review Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water (SETELAH 3 BULAN!)

Review Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water Toner 



Holla everyone, setelah aku pakai produk ini sampai lumayan lama, kalau engga salah aku sudah pakai dari Februari. Akhirnya baru sekarang aku bisa ngasih review Review Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water! Semoga masih pada excited untuk produk lokal satu ini ya. Awalnya memang aku sempet misuh-misuh karena engga bisa coba produk coba Avoskin yang memang kebanyakan menggunakan bahan dasar niacinamide yang mana sayangnya aku engga cocok :( 

Hingga akhirnya Avoskin menghadirkan rangkaian Skin Bae yang mana terdiri dari Toner & Serum. Nah, setelah excited banget, aku bisa coba beberapa produk salah satunya yaitu Toner Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water! Nah produknya sendiri aku pakai sekitar 3 bulanan dan belum abis loh! Soalnya memang aku pakai hanya malam hari dan mostly diselingi dengan serum Retinol dari Avoskin juga, nah beginilah kira-kira pengalaman aku setelah 3 bulan pakai Review Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water



Kemasan dari Toner Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water ini cantik banget, warnanya pink dengan box warna senada. Box nya sendiri juga super informatif banget terkait produknya. Melalui boxnya kita bisa tau beberapa hal, pertama ada klaim dari Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water yaitu mengurangi komedo hitam & putih, (baca ya: mengurangi), membantu melawan jerawat, mengurangi kadar minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati.  


Nah tapi yang menurut aku lucu, informasi dari avoskin di kemasannya rada campur-campur nih, jadi kaya bahasa anak jaksel. Sebagaian bahasa inggris, sebagian lagi bahasa Indonesia. Bukan bilingnual (dua bahasa) tapi benerbener campur campur peletakannya dan rada gemesh kalau aku liatnya :") kaya urutannya manfaat - how to use - cara pakai - caution - ingredients - another caution - benefits - clean concept. Mungkin sih karena launchnya rada 'cepet' ya, ga menganggu banget kok!


Sementara dikemasan produknya sendiri lucu banget karena mereka pake beberapa tagline kaya "bye acne, bye blackhead, loveable, and unique." Memang sih, baru Avoskin deh yang mengeluarkan ingredients focus kaya gini (kalo sekarang sih udah ada dear me beauty juga, uhuy!). Dikemasnnya juga tetera jelas bahwa produk ini punya isi 100mL, untuk hargabya sendiri aku beli kemarin 149.000,- kalau tidak salah.  





Produknya sendiri diproduksi di Indonesia! Membuat aku makin cinta deh sama produk lokal yang makin banyak opsi bagus-bagus semua dengan kualitas yang engga kaleng-kalenglah ya. Ingredientsnya cukup simple, enak banget buat yang suka minimalist ingredients maupun penganut multilayer skincare. 

So far engga ada kandungan yang aneh-aneh juga, free alchol, free paraben, atc! Yuhuu~


Untuk kanduangannya sendiri memang mereka menginformasikan main ingredientsnya adalah Salicylic Acid yang membantu membersihkan pori-pori dan secara aktif membantu melawan jerawat ya sayang. Selain itu ada Tea Tree yang memang memiliki sifat mengeringkan jerawat juga dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat, dan terakhir ada Zinc. Disini Zinc PCA yang fungsinya konon membantu untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Jadi memang toner ini didedikasikan untuk pemiliki kulit berminyak dan berjerawat, kalau kamu punya kulit yang renderung kering atau normal bisa cari opsi & alternatif lain ya! 



Bagiaman dengan teksturnya? Tekstur dari Toner Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water ini sangat wateryyy, bener-bener kaya air mengalir aja. Plus sangat cepat menyerap dikulit wajah. Selain itu meski dia sifatnya exolifating toner, tapi menurut aku engga meninggalkan sensasi kering yang gimana-gimana sih. 






Berdasarkan cara pakainya, memang produk ini harus digunakan dengan menuangkan produk pada kapas baru kemudian diusapkan menyeluruh kepada wajah. Catatan, kalau ditulis demikian, lakukanlah demikian teman-teman! Soalnya beneran deh, hahaha aku pake selama 3 bulan kan, setiap malem selang-seling. Oh ya, karena toner ini emang sifatnya ada BHA (Salicylic Acid) jadi baiknya memang digunakan malam hari dan diikuti dengan sunscreen dipagi hari ya.  Nah, selama 2 bulan aku pakai, aku merasa biasa aja. Masih ada loh kadang jerawat muncul satu dua. 

Sebab cara pakai aku salah! aku maksain dia ga pakai kapas. Aku tepuk tepuk aja diwajah. Padahal jelas-jelas disuruh pakai kapas. Akhirnya sebulan belakangan setelah aku beli kapas pakai ulang (reusablle cotton pad) akhirnya better dong! Lebih efektif diwajah aku~


review toner avoskin skinbae salicylic acid

Nah, jadi sesuai namanya, Toner Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water ini punya kandungan BHA (Salicylic Acid) sebesar 1% teman-teman, yang mana itu masih batas normal untuk adult skin. Kalau kamu masih dibawah 15 tahun aku engga menyarankan produk ini. Instead kamu bisa cari yang 0.5% yah! Soalnya masuk 1% sudah cukup keras dikulit yang baru pakai skincare.

Untuk produk BHA 2% kayaknya di Indonesia belum banyak juga deh yang mengeluarkan, apalagi diatas 4% karena masih dilarang sebab terlalu keras penggunaannya. Soalnya BHA memang untuk mengangkat sel kulit mati juga, takutnya jadi overexfoliasi yang membuat kulit malah merah-merah. Nah seperti yang sempat aku informasikan diatas bahwa memang penggunaan produk ini diawal aku sempat salah. Jadi aku baru bisa bener-bener melihat hasilnya setelah 1 bulan belakangan dengan menggunakan kapas. Dimana memang aku merasa produk ini efektif banget ngempesin jerawat aku, mencerahkan kulit wajah aku, dan yang pasti membuat produksi jerawat yang cukup berkurang tanpa rasa kalau kulit aku ketarik-tarik atau kering. Nah sayangnya yang aku rasakan untuk mengatasi komedo dia masih kurang ya, mungkin karena BHA memang partikelnya lebih besar dari AHA juga. Jadi kalau mau treatment ke komedo juga aku kayaknya akan balik dengan AHA aja. 

So far, aku merekomendasikan produk ini kalau kamu tipe wajahnya yang berminyak dan berjerawat gede terutama kalau hormal. Dia membantu treatment banget, tapi bener-bener harus dipakai dengan menggunakan kapas ya! Overall gimana? Worth it dong!

Harga 100mL : 149.000
Where to buy?

Overall 4.2/5
+ Produk Lokal
+ Simple Ingredients
+ Melawan Jerawat
+Mengurangi Minyak Wajah
- Mengatasi Komedo
- Mostly beli online 


 

23 komentar:

  1. Eh ngaruh ya ditepuk lgsg sm pake kapas.. harusnya klo dikapas bs efek efoliasinya lbh maksimal mgkin ya.. jdi penasaran

    BalasHapus
  2. Kalo disuruh nyoba toner avoskin ysb kayaknya aku bakal milih yg alpha arbutin deh, secara kulitku suja sensitif kalo pake SA dan Tea tree ๐Ÿค’

    BalasHapus
  3. Noted, kalau pakai ini harus pakai kapas ya biar lebih maksimal di kulit.

    Btw, aku malah salfok pas bagian "bahasa anak Jaksel" wkwk tapi lucu juga ya. ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  4. So far baru punya Alpha Arbutin sama Marine Collagen. Pengen coba peraktifan juga niih..

    BalasHapus
  5. wah ini harus banget aku rekomendasiin ke temenku yang kulitnya berminyak dan acne prone juga

    BalasHapus
  6. avoskin seri ini lucu ya kemasannya, ga kayak avoskin hahaa aku pengen koleksi karena warna warni gemesin :)

    BalasHapus
  7. avoskin selalu bikin penasaran belom cobain serumnya skrn ada tonernya bikin penasaran jugaaa

    BalasHapus
  8. suka sama konsep packagingnya yang simple dan menonjolkan ingredientnya gitu

    BalasHapus
  9. Salah satu produk dari Avoskin yang pengen aku cobain juga nih, sepertinya keranjang di ecommerce harus ku check out nih.

    BalasHapus
  10. Aku lagi berjerawat juga. Kayaknya bakal cobain ini deh. Bagus tuh hasilnya setelah sebulan pakai. ๐Ÿ™Œ๐Ÿป

    BalasHapus
  11. So far aku lebih naksir yg alpha arbutin tapi aku masih mau abisin stok2 toner yg masih bejibun dulu

    BalasHapus
  12. Hasilnya memuaskan ya Kak. Perlahan memudar bekas jerawat itu. Alhamdulillah kalo cocok jadi hepi

    BalasHapus
  13. duuh aku kangeen pakai produknya avoskin lagiii.. aku dulu coba toner MRT itu mbaa dan udah repeat 2x karena cocok banget. pakai PHTE jugaa.. lalu ada corona dan kena maskne yang mayan parah, jadi kudu stop dulu deh skincareku huhu

    BalasHapus
  14. Toner Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water, namanya panjang banget yaa...
    Tapi aku jadi penasaran banget sama hasilnya niih...klaimnya bisa mengurangi komedo hitam & putih, mengurangi jerawat.
    Hasilnya jadi bikin puas penggunanya.

    BalasHapus
  15. Waah kebetulan aku lagi kepo sama Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water ini, jadi pengen langsung beli dan cobain juga nih

    BalasHapus
  16. Baru baca judulnya aja, aku yakin ini produk paket lengkap dan bakalan bagus banget, liat before afternya emang cukup bagus ya ternyata. Aku jd penasaran pngn cobain juga, apalagi kondisi kulitku juga tipikal yabg gampang jerawatan juga.

    BalasHapus
  17. Foto hasilnya kelihatan ya kak jerawatnya mulai berkurang peradangannya. Seneng ya kalau ketemu skincare yang cocok

    BalasHapus
  18. langsung jatuh cinta sama desain kemasan dan warnanya, travel friendly banget dan girly banget desainnya. suka dengan desain silindernya. cocok buat traveling, kata teman ini bagus banget di kulitnya jadi pengen cobain juga niy mba Tiara

    BalasHapus
  19. Ini yang pertama kali menarik perhatian adalah ke kemasannya ya. Cute dan lucuuu. Dan wow, manfaatnya lumayan terlihat. Kayaknya bisa deh buat anak gadisku. Huhu dia lagi jerawatan banget. Aku saranin ini deh. Semoga bisa cocok juga.

    BalasHapus
  20. "Mengurangi" hehe mayanlah sementara blm bisa ke spa yaa.
    Jadi bagusnya buat pemakaian malam hari ya mbak. Noted.
    Kalau baca bahannya ini kyknya oke buat jenis kulit cenderung bermimyak gtu yaa

    BalasHapus
  21. Ini termasuk produk barunya avoskin ya? Aku sendiri make toner yang miracolous dan sesuka itu, next mungkin aku bakalan cobain produk avoskin yang ini

    BalasHapus
  22. hehe jadi sempat bandel gak ikutin anjuran cara pemakaian ya. emang kalo sesuai, hasilnya jauh lebih maksimal ya cyin... emang banyak yg cocok jg sama avoskin, produk kita sendiri sih

    BalasHapus
  23. Loh koq tulisan dikemasannya lucu gitu yah, hehehe. NYadar aja kamu Ka. Aku tertarik mau nyoba produk avo yang ini gara2 warnanya hehehe.

    BalasHapus