Review Jacquelle Eyetractive and Browssential, lokal cucok!

Review Jacquelle Eyetractive Browssential
review Jacquelle eyetractive eyeliner, review Jacuelle Browssential eyebrow pencil, review jacquelle, eyebrow matic, review browcara, browcara bagus, eyeliner pencil, eyeliner hitam pekat.
Hollahope everyone! Beberapa waktu lalu sudah nasksir sama produk terbaru dari dari Jacquelle yang merupakan lip produk dengan pom-pom gemash, eh sekarang hadir lagi duo produk yang menarik banget buat aku, yaitu Eyetractive dan Browssential, yang mana sesuai namanya banget! Nah, pertama-tama aku berterimakasih pada Kiki.id yang ngirim PR Package untuk aku cobain kedua produk ini, nah yuk sekarang kita bahas mulai dari kemasannya. 



Hal yang pertama paling menonjol dari Jacquelle eyetractive dan browssential adalah kemasannya sebenarnya, selain karena warnanya touch of pink dengan paduan warna rose gold, kemasannya juga effisien banget. Kalau eyeliner kebanyakan hanya selesai dengan satu ujung, eyeliner Jacquelle ini langsung dengan eyeliner cair dan eyeliner pencil automatic, yang jelas membantu kalau kalian mau buat eyeliner dalam dan wing liner.  

Review eyeliner Jacquelle Eyetractive

Selain itu, eyelinernya sendiri ukurannya sedang, tidak slim seperti eyeliner kekinian, tapi masih mudah masuk ke pouch kalian kok. Dia engga terlalu panjang yang gimana juga. 

Nah, sementara yang menurut aku paling impressive adalah Jacquelle Browssential-nya, dia ada 2 warna yang ash brown dan brown, keduanya memiliki kemasan yang sama dan tentunya sama uniknya, sebab dia memiliki 3 fungsi yaitu sebagai eyebrow pencil autometic, browcara, dan brow brush! Jadi bener-bener praktis banget karena kemasan brow cara yang biasanya bulky malah udah include jadi 3 in 1 dalam satu kemasan. Untuk warnanya dengan eyeliner Eyetractive ya sama, dengan sentuhan pink dan warna rose gold. 


Jadi, untuk tutup rose goldnya dia ada spolie atau brush untuk alisnya, sementara dibagian kecilnya ada yang bisa diputer. Which is itu browcaranya! Lengkap dengan mini brush spolie juga, baru kemudian disisi ujung satu ada automatic eyebrow pencilnya. Kemasannya yang ini sedikit lebih panjang dibandingkan yang lainnya. 

Sebenarnya keduanya datang dengan box, dengan warna yang serupa, cukup elegant sih karena dia dusnya dove gitu dengan sentuhan warna gold. 


Nah untuk ingredientsnya ini dia rada tricky, kalau engga dilihat baik-baik engga akan ngeh apalagi tulisannya warna putih, rada menyusahkan sih sebenarnya. 

Ingredients Jacquelle Browessential 

Eyebrow: Hydrogenerated Palm Kernel Oil, Polythylene, Synthetic Japan Wax, Boron Nitrude, Caoryclic/Capric Triglyceride, Quaternium-18, Bentonite, Vp/Eicosene Copolymer, Phenoxyethanol, Caprylyl Glyol 

Setelah aku check untuk eyebrownya so far aman, dia ada parfume (pheoxyethanol) tapi selain itu aman. Nah, justru yang brow caranya ini yang rada tricky, 

Browcara: Aqua, Copernica Cerifera (carnauba) Wax, Popylene Glycol, Stearic Acid, Cetearyl Alchohol, Glyceryl Stearate, Peg-100 Stearate Pvp, Treathanolamine, Hydroxythylcellulose, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol  

Kandungannya punya comedogenic rate yang cukup tinggi, trigger fungal acne, dan sebagainya. Jadi buat kalian yang meraasa punya kulit cenderung berminyak, kalau pakai browcaranya wajib double cleansing ya!

Selanjutnya untuk eyeliner, 

Eyeliner Pencil/Gel:  Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone, Euphorbia Cerifera (Candella) Wax, Phenyl Trimethicone, Phenyl Trimethicone, Polyethylene, Ozokerite, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol 

untuk gel linernya dia tinggi silikon, mungkin karena biar lebih tahan lama ya kena air engga luntur ya, jadi kalau pakai ini pastikan dibersikan secara optimal saja. 

Eyeliner Pen/Liquid: Water, Cacrylates copolymer, Butylene glycol, Styrene/Acrylates Copolymer, Alchol, Laureth-20, 1,2, Hexanediol, Phenoxyethanol, Sodium Dehydroactate, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Disodium EDTA 

untuk eyeliner liquid concernya hanya pada Alkohol saja, kalau kamu cenderung ga bisa alkohol bisa skip yang satu ini yah!




Sementara untuk texturenya, kalau Jacquelle Eyetractive

cair : Tekturnya cairnya punya warna hitam tapi tidak terlalu pekat. Kalau diperhatikan masih memberikan ruang dan rongga, jadi kalau yang muslim biasanya concernkan. Ini dia masih tembus air sepertinya. 

gel : sementara kalau yang gel, dia juga sama. Tidak terlalu pekat, masih hitam tapi ada sedikit ruangnya.Meski demikian, dia lebih keluar warnya ketika bersentuhan dengan kelopak mata area dalam yang cenderung berair! Jadi menurut aku worth dan bagus, performanya? Lanjut ya bun!


kalau Jacquelle Browessential 

Pencil Wax : Menurut aku pensilnya cukup ya, jadi waxy tapi engga susah diaplikasikan. Tidak langsung "nyata" juga, jadi cenderung aman buat yang baru belajar ngalis. Well, aplikatornya sangat membantu. Sayangnya karena dia waxy, kamu ga bisa re-apply ke tempat yang sama, atau kelamaan dia akan gumpal ya. 

Browcara : kalau ini, menurut aku texturenya fibery alias ngasih volume alis itu sendiri, creamy banget. Sebenarnya formulanya lumayan bagus, sayangnya aplikatornya... hm.. bikin gumpal dan malah susah diaplikasikan. Kalau mau, kalian harus make sure creamnya engga thick di brush, bisa ditest di tissue dulu, karena meski sudah aku seka, masih banyak yang ngikut. Kalau dia udh rada bersih, ga gumpel, pas dipakai enak!



Jacquelle Eyetractive 

Cair : Bisa digunakan dikelopak mata bagian atas. Dia tidak ada klaim akan tahan seharian atau berapa jam, tapi dia klaim smudge-proof ya sist!
Gel : Dia bisa digunakan dibagian kelopak dalam (waterline) mata dan memang bagus! Dia engga ada klaim apapun dan well, setelah aku pakai memang engga setahan lama itu tapi bagus dibanding lokal biasanya.

Jacquelle Browssential,

Pensil : Fungsinya untuk gambar dan bingkai alis, serta mengisi untuk bentuk serat ala ala alis. 
Browcara : Dia klaim bisa hold your brow all day, membantu bikin volume dan bussshyy brow. 




And here is the review!

Fresh Apply vs 8 hours later include 2x wudhu ya sist.



Seperti yang kalian lihat sendiri, disini kalau untuk 

Jacquelle Eyetractive 

Bagian eyeliner cair dia lumayan hold up lama banget dan engga ilang sampe bolong meski kemudian jadi lama kelamaan faded dan jadi samar. Which, aku prefer kaya gitu dibanding luntur drama apalagi bolong-bolong kaya ke kucek-kucekaann. Sayangnya karena yang gel linernya dia ga ada klaim apapun ya, dia smudge meski ga drama sih tapi kelihatan jelas kalau dia luntur. Cuma kalau dari segi pengaplikasiannya, aku cukup suka dengan yang cair karena mudah, meski mesti dikontrol karena tipnya masih cukup besar ya. Dia bisa nyata dan aman dieyeshadow yang gonjreng sekalipun!

Aku juga suka sama pengaplikasian gel linernya yang effortless ketika diaplikasian, ga pake drama nyolok mata karena dia empukkan, jadi pas diaplikasiin ya langsung keluar pigmennya. Sebenernya kalau waterline kalian engga yang berair atau minyakan kaya aku, kayaknya fair enough sih, dia bisa awet. 

Jadi, untuk overall score aku akan kasih dia 3.5/5 ya!

+ Praktis
+ Ekonomis
+ Lumayan tahan lama up to 4 jam bagusnya 
+ Gel liner mudah diaplikasikan
- Eyeliner rada hati-hati
- Gel liner smudge 

Bisa dibeli di Shopee, Tokopedia, & Website


Jacquelle Browssential,

Meksi aku mengakui konsepnya briliant tapi formulasinya kurang mantap mantap. Sungguh, kalau harganya dinaikin dikit tapi lebih baik lagi, aku akan lebih happy! Teksturenya mengingatkan aku pada makeover dikawinkan sama benefit, sebagus itu tapi cenderung kering & gumpal.  meski mudah banget ngaplikasiinnya. Buat alisnya gampang dengan diamond shapesnya. Juarak! Selain itu kalau bolak balik kena air dia akan lunturrrr, kecuali diset dengan browcaranya yang mana itu juga bertahan aja, bukan yang bagus dari awal sampai akhir gitu. Bisa dilihat punya aku kaya bolong isi gitu dengan fibernya kan~ sayangnya, yang paling bikin kesel adalah aplikator browcaranya. Soalnya kan dia teksturnya cukup creamy ya tapi aplikatornya mini, jadinya sering ke gumpal gitu dan susah buat dapet effect fibernya, kecuali, seperti yang aku mention diatas harus di coba aplikasikan dulu ditissue karena diseka aja dia ga cukup, masih kebanyakan creamnya yang menempel. 

Overall aku kasih nilai 3.6/5 ya.
+ Produk unik
+ Brush baik
+ Mudah diaplikasikan
+ Cukup tahan lama
- Aplikator browcara kurang oke
- Formulasi pencil rada gumpal 

Bisa dibeli di Shopee, Tokopedia & website



Nah, menurut aku sih masih worth it dengan harga segitu dan formulasinya. Kalau menurut kamu gimana? Tertarik buat coba produk lokal ini? Share dikolom komentar ya.









19 komentar:

  1. wah eyelinernya beneran setahan itu ya kak padahal dipakai wudhu 2 kali, cakep nih ketahanannya

    BalasHapus
  2. Ini juga salah satu produk lokal yang hype, kalau dari hasil yang kak tiara buat ok kok mungkin bagusnya kalau pake kondangan ya kak karena gak perlu touch up atau basah kena wudhu. Dan sbenarnya pengen nyoba yang kayak gini, tapi karena takut gak cocok yang alisku udah kek ulat bulu ini

    BalasHapus
  3. jadi kepo deh aku pengen cobain juga nih produknya jacwuelle yang eyetractive browssential ini, terakhir cobain produknya jacquelle itu yang loose powdernya hihi

    BalasHapus
  4. cakep banget ini Jacquelle Eyetractive Browssential, sebagai penganut eye makeup garis keras, i think i need this

    BalasHapus
  5. Sebagai orang yang masih saja belajar ngalis, kayaknya harus coba deh karne di aplikasikannya tak susah ya

    BalasHapus
  6. Bebh itu kamu bikin tulisan hello nya pakai browessential nya jacquelle? Pencil wax nya keren banget bisa nykis begitu ga putus, fix harus coba juga

    BalasHapus
  7. Gel linernya asik dong kalau ujungnya empuk dan aman buat mata ya saat diaplikasikan ke bagian kelopak, selama ini kan takutnya nggak sengaja ke tusuk aja...heheh

    BalasHapus
  8. hasilnya lumayan bagus juga ya, apalagi harganya masih terjangkau dan mudah di aplikasikannya ya. ketahananya juga lumayan ya kalau buat di pakai sehari-hari.

    BalasHapus
  9. wah ada eyelinernya juga kebetulan eye liner aku sudah habis, belum pernah nyobain sih jadi penasaran pengen cobain produknya, tapi ada alkoholnya ya ternyata

    BalasHapus
  10. bagus juga yaa hasilnya mba, sudah begitu packaging luarnya juga terlihat mewah. makasih untuk ulasannya yaa nambah referensi soal alis2an deeh hehe

    BalasHapus
  11. Masukin daftar barang belanjaan yang harus dicoba nih! Selain blush on nya yg bikin penasaran

    BalasHapus
  12. Ahh racun bgt modelnya bgus lengkap dgn spolie dan ada yg bisa diputar pula. Uda lama aku nyari yg bgini

    BalasHapus
  13. Seneng banget liat garis mata yang bagus dan rapih.
    Ternyata rahasianya ada di produk Jacquelle Browssential.

    BalasHapus
  14. Pigmented banget ya ini aku suka banget nih jadi mai beli juga nih aku

    BalasHapus
  15. Hasilnya bagus banget kak Tiara, jadi pengen coba juga diriku
    semoga di kota ada produk ini, kalau nggak berarti beli online. Suka dengan hasilnya

    BalasHapus
  16. btw ini harganya berapaan ya? warnannya lebih ke grey gitu ya daripada hitam atau karena efek lightening di foto? aku suka kalau dia multifungsi gini sih

    BalasHapus
  17. hasilnya bagus banget mbak. aku suka nih hasilnya. kedua mata jadi makin kece

    BalasHapus
  18. aku baru tahu beb sama brand ini brand baru ya menarique di kemasannya cakep sayang yak formulanya krg nendang yah wkwk

    BalasHapus
  19. Damn, menarik yahhhhh.... cari brand ini aku baru coba spongenya doang huhu

    BalasHapus