4 Rekomendasi Sabun Wajah Untuk Remaja Berjerawat!

rekomendasi untuk skincare untuk remaja berjerawat, aman untuk kulit dan tidak merusak kulit. 


I wish I found myself ketika masih remaja dengan ilmu saat ini, zaman dahulu aku masih mengandalkan beberapa blog ala kadar yang merekomendasikan skincare untuk remaja yang mana isinya kebanyakan produk pencerah wajah saja, padahal pada masa itu aku cenderung berjerawat dan punya kulit berminyak. Nah untungnya sekarang makin banyak blogger, informasi, dan pilihan brand yang menyediakan perawatan kulit untuk kalian yang punya beragam masalah kulit. Salah satunya kaya aku, yaitu Jerawatan tapi sangat sensitif!

Kulit berjerawat sendiri secara sederhana berarti pertumbuhan bakteri diwajah yang menyebabkan peradangan, bisa disebabkan karena kotoran, minyak wajah (sebum) berlebih dan sebagainya. Secara sederhana loh, belum kompleks! Nah biasanya memang dirasakan oleh pemilik wajah berminyak nih, jadi solusinya? Bukan dengan sabun yang menarik minyak diwajah! Loh, kan itu penyebabnya? Salah!  Baca lagi deh, “pertumbuhan bakteri” yang menyebabkan jerawatnya bukan minyak di wajahnya. 

Terus gimana cara menghilangkan si bakteri pada wajah? Kamu bisa mulai dengan yang pertama adalah sabun cuci muka! Kalau kamu masih remaja yang belum mulai menggunakan bedak dan sebagainya, sabun cuci muka setelah pulang sekolah sangat membantu loh! Sebab biasanya bakteri itu berkembang di kondisi yang lembab, polusi yang digabung dengan minyak berlebihan dan pastinya penumpukan sel kulit mati. 

Jadi, mencuci sabun dengan produk yang tepat sangatlah membantu, atau setidaknya itu yang aku rasakan selama ini! Hehe, terus pakai sabun muka apa aja tuh kak? Sebenarnya sabunnya bebas merek apa, tapi hindari produk yang membuat wajah terlalu kering seperti Sodium Lauryl Sulfate (SLS) dan Sodium Laureth Sulfate (SLeS), dengan alkohol tinggi (kamu bisa cek dibagian komposisi/ ingredients), apabila tulisan “Alcohol Denant” ada dibagian awal sebaiknya dihindari atau parfume atau pewangi pada kemasan diawal. 

Beberapa produk yang aku sudah coba dan aman plus beberapa personal favorite, oh ya aku biasanya beli mereka di shopee soalnya harganya suka promo, gratis ongkir dan karena beberapa seller ada di Shopee Mall jadi suka ada cashback shopee coin tambahan! Untuk remaja yang kudu berhemat, Shopee menjadi pilihan yang tepat sih buat aku~ nah, berikut beberapa produk favorite yang aku beli, 

Neutrogena Deep Clean Brightening Foaming Cleanser 40 g 
Rp55.000 (Promo di Shopee 33% OFF! Jadi Rp35.000) 

Produk satu ini sudah terkenal banget di Amerika Serikat, Neutrogena menjadi drugstore yang populer karena bahan-bahannya lebih aman dibanding kebanyakan skincare konvensional kebanyakan, dan aku lumayan setuju karena bebas dari SLS, SLeS, dan Alkohol, tapi masih ada parfum diurutan lumayan akhir. Selain itu dia punya kandungan Camellia Sinensis Leaf Extract alias Green Tea yang aman dikulit sensitif! Aku sendiri sudah pakai produk ini, so far dia sedikit memberikan sensasi kering tapi tidak ketarik, buat yang mau tetap bikin cerah wajah produk ini bisa dicoba loh.

Komposisi : Glycerin, Water, Myristic Acid, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Palmitic Acid, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Beeswax, Fragrance, Ethylhexylglycerin, o-Cymen-5-ol, Ascorbyl Glucoside, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, CI 47005, Camellia Sinensis Leaf Extract, CI 17200, Copper Gluconate, Morus Alba Root Extract.


Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash 100gr
Rp. 115.000

This one is my very personal favorite! Sabun tergentle yang pernah aku coba dengan masih ada sensasi membersihkan wajahnya, sebab meski dia engga berbusa sabun ini masih terasa mengangkat minyak pada wajah tanpa membuat kering sama sekali. Yes, sama sekali tidak bikin kering justru melembabkan, sabun ini diformulasikan tanpa SLS, SLeS, dan Paraben, tapi masih ada turunan Alkohol yaitu  Cetearyl Alcohol, dia tidak bikin kering seperti alkohol denant dan parfume diakhir kandungan, meski pas dicium wanginya kaya oat aja kok. Hal yang paling aku suka adalah karena ia memiliki 3 hal yang sangat ramah untuk kulit sensitif dan berjerawat yaitu Beras, Oat dan Camomile alias Extrak Bunga Kamomil! Beras dan Oat sama sama memiliki anti bakteri, selain itu beras juga memiliki anti-oksidan dan camomile membantu menenangkan kulit dan meredakan kemerahan pada wajah! Jadi aku suka banget sama duo combo ini, aku sendiri sudah repurchase sampai 3x, soalnya dia andalan banget ketika berjerawat radang~ 

Komposisi : Aqua, Glycerin, Polysorbate 20, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Disodium Cocoyl Glutamate, Butylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polyacrylamide, Cocamidopropyl Betaine, C13-14 Isoparaffin, C9-11 Pareth-6, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Avena Sativa (Oat) Kernel Flour, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Inositol, Chamomilla Recucita (Matricaria) Extract, Hydroxypropyl Methylcellulose, DMDM Hydantoin, Sodium Hyaluronate, Sodium Lactate, Parfum, Citric Acid, Bisabolol


Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1
Rp195.000 (Promo di Shopee 35% OFF Rp126.750)

Produk satu ini didedikasikan untuk kalian remaja yang pengen efisien (a.k.a pemalas :p) yang pengen tetep cuakep meski ga ada waktu untuk maskeran setiap minggu atau malas kalau menunggu lama-lama. Dia ini sebenarnya sabun wajah tapi karena dia bahan dasarnya Clay alias Lumpur khusus, dia bisa banget didiamkan dulu 2-3 menit baru dicuci! Dia membantu mengangkat sisa kotoran pada wajah, menenangkan kulit dan tentunya membantu membersihkan pori-pori. Aku juga sudah abis tube ke 3 hahaha, harganya memang pricey tapi cukup awet kok! Aku biasanya pake ini buat sabun cuci muka dimalam hari, karena lebih berasa ngangkat aja sambil didiamkan 2 menit sebelum bilas. Oh ya, meski dia clay dia engga bikin kering loh! Bener-bener engga bikin air diwajah kaya ketarik, tapi memang jadi kosong karena angkat minyak diwajah makanya biasanya aku seimbangkan dengan toner dan skincare malam yang rada berat. Untuk produk ini sendiri tanpa SLS, SLeS, Paraben, Parfume, Alkohol dan sebagainya! Paket lengkap deh, selain itu dia ada kandungan Tea Tree yang membantu meredakan jerawat juga merawatnya! Praktiskan!

Komposisi : Phytoferulin, Kaolin, Ekstrak Tremella, Zinc PCA Oil Control Factor, Ekstrak Indian Phyrinum Capitatum, p-Refinyl, Asam Glycolic, Asam Tranexamic, Micron Lembut Jojoba, Minyak Esensial Tea Tree, Peppermint, Piroctone Olamine.



Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk 150gr (Skincare Organic)
Rp566.500

Produk satu ini memang kesannya sultan sekali, ya, aku sendiri sudah 2x beli produk ini sebelum akhirnya pindah ke Harlette yang lebih ekonomis hehe tapi memang produk ini dikhususkan untuk kalian yang punya kulit sensitif kelas berat termasuk penyakit kulit seperti eczema. Aku pakai ini setelah “beralih” dari obat dokter, istilahnya membantu “melepaskan” dari kandungan obat dokter yang cukup keras deh, dan its help me through that. Soalnya pada masa itu Harlette juga belum ada sih haha, tapi memang Skin Dewi sangat clean alias skincare yang mahal karena kualitas yang diberikan sesuai, tanpa kandungan yang berbahaya, organic dan diformulasikan dengan sesempurna mungkin oleh mba Dewi foundernya.

Jelas produk Skin Dewi sudah lagi tidak ada embel-embel kimia sintetis seperti SLS, SLeS, Perfume dan Paraben, serta ada alkohol tapi dari organik juga! Karena kebanyakan menggunakan essential oil termasuk pengawetnya makanya masa guna produk ini tidak selama produk umumnya. Kandungan Witch Hazel membantu meredakan kemerahan, membersihkan pori-pori serta menenangkan jadi dia membantu mengecilkan pori-pori, dengan kandungan Tea Tree juga yang membantu jerawat, beberapa pencerah wajah dan anti oksidan! Well, paket lengkap deh. Eh tapi jangan kaget ya karena bentuknya mirip cleansing milk meskipun beneran kok dia buat mencuci wajah hehe, sama sekali engga bikin kering apa lagi ketarik! Unik deh, kalau kamu mau beli coba aja share in jar nya!

Komposisi: Aqua, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Corylus Avellana (Hazel) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, D-Alpha Tocopherol, Benzyl Alcohol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Epilobium Fleischeri Extract, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Benzoic Acid, Soybean (Glycine Soja) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Dehydroacetic Acid, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. *Citronellol, *Geraniol, *Limonene, *Linalool. *from natural essential oils


Yah itulah 4 sabun wajah yang aman untuk kulit berjerawat dan sensitif, tapi diluar itu juga bisa banget kok selama kalian inget peraturan diatas. Belinya bisa ke Shopee dong pastinya karena banyak banget promo-promo menarik yang seru ditawarkan oleh mereka! Kalau aku sih suka shopee tanam karena bisa dapet koin gratis, kali aja kekumpul buat beli SkinDewi hihihi!



Disclimer : Tulisanan ini bekerja sama dengan Shopee, namun dalam penulisan isi dan konten semua sesuai dengan pengalaman dari Tiara yang telah menggunakan produk diatas! Thanks for reading~

0 komentar:

Posting Komentar