[REVIEW] Safi Beauty Perfect Lip Cream



Holla! Setelah sering banget diomongin skincare whitening yang punya tagline halal, teruji dan natural ya? eh sekarang Safi mengeluarkan rangkaian kosmetik dong! Sempet bikin DM penuh dengan orang yang minta review ini, pas aku liat harganya cukup maju mundur untuk review Safi Beauty Perfect Lipcream ini tetapi engga lama, mereka buat Safi Beauty Day di Shopee dan bikin produk-produknya diskon gede banget! Salah satunya lip cream mereka dengan harga sekitar 50k-an aja. Lumayan aman lah dikantongku wkakaka akhirnya beli deh 3!  Eh sebelnya pake yang sameday service sudah bayar 20k malah dikirimnya dua hari kemudian :( kan sayang ya, tau gt pake yang gratis ongkir --curhat. Yah, yaudahlah akhirnya tetap aja aku review sih wkwkw, simak yah biar ga nyesel!



Kemasannya sangat khas Safi dengan warna biru dongker, dengan sentuhan beauty artsy yang memberikan swatches dari warna yang ada dikemasan produk. Cukup okeh sih menurut aku. Designnya juga simple banget, engga banyak claim atau apapun. 


Dari kemasannya kita bisa lihat kalau mereka sudah memiliki BPOM dan memiliki isi 4gr untuk harga normal Rp.87.000,- sebenarnya sedikit overprice ya tapi karena mereka itungannya mereka brand luar negeri (malaysia) jadi ya engga masalah sih, tapi kayaknya kalau diperhatikan produksinya masih didalam negeri huahaha jadi galau :p cuma aku notice deng, dikemasannya juga ada logo halal dan animal cruelty free, yeay!


Untuk kemasan lip creamnya, Safi nyaman dengan kemasan tube seperti kebanyakan lip cream. Selain itu kemasannya bener-bener mirip sama brand lokal dear me, bedanya hanya warna kemasannya ini biru dongker sementara dream me memilih nude. Kalau aku jelas suka dear me karena pemilihan warna nude menjadikan lip creamnya cenderung netral. Sementara kalau biru dongker gini memberikan efek ke warna produk yang kelihatan. Kalau kalian lihat pasti disini warnanya kelihatan lebih gelap dari pada aslinya. 

Selain itu dibagian bawahnya juga terdapat informasi shades dari warna produk.







Masuk ke ingredients, ini yang aku sayangkan dari produk ini. Produknya punya komposisi yang biasa aja, masih ada Talc, Silica, Parfum dan sebagainya, hal yang baik dari produk ini karena dia punya kandungan Soybean Oil yang setidaknya bikin bibir engga sekering itu. 



Kita masuk ke swatchesnnya yang menurut aku cukup unik ya huahaha, aku bisa bilang mereka punya pemilihan yang bagus. Mereka punya total ada 8 shades, sekitar 4 diantaranya nude touch sementara 4 nya lebih ke vivid, yang merah, pink dan ungu gitu. So far, aman sih dari pemilihan warna mereka. Disini aku pilih yang menurut aku paling wearable untuk aku yaitu Pink Blossom, Classic Rose dan Summer Peach! Warnanya pink soft, dengan hint mauve keunguan dan orange yang lembut ke coklatan. 


aku bersyukur karena brandnya menyediakan swatches yang lumayan membantu tapi pas sampai warnanya kelihatan berbeda yah kalian bisa liat real colornya ditangan aku. Yang Pink blossom lebih ke merah, yang Classic dan Summer lebih ke coklat. Hanya saja pas aku pake di muka bener sih bagus-bagus aja wkwkwkw 

Untuk wanginya sendiri, wanginya mengingatkan aku pada kehadiran awal-awal lipcream yang rada vanilla maksa gitu dengan aroma sintetis khas kimia gituuu. 



Disini cara pakainya, mereka engga menjelaskan sih gimana pakainya yang terbaik. Jadi aku langsung aja menggunakan aplikatornya tanpa menggunakan pelembab atau lip balm lagi. 

Nah, selanjutnya masuk ke Daya Tahan, sama, sangking minimalis kemasannya sampai mereka engga ada info klaim apapun soal produk ini. Jadi bertanya-tanya apakah mereka hanya mengikuti trend sajah? wkwkw 



Nah, disini yang paling kalian tunggu-tunggu. Sebenernya karena aku merasa udah cukup sering review lipstick, lipcream dan produk sejenisnya aku bisa tau impressi pertama aku sejak 3 detik produk ini aku pake -eaa!!

Tapi serius, produk ini mengingatkan aku pada kehadiran awal-awal Lip Cream, tipe yag kering, tidak merata pigmennya, rada patchy gitu :( sedih sih ketika sekarang lip cream makin cantik-cantik, mereka hadir dengan kondisi sebaliknya gitu. Balik ke zaman awal-awal, kalo kalian tau kaya Miz*u Cosmetics, Pur*asari dan sebagainya tapi mereka malah udah improve formulanya huhuhu

Setelah dipakai produk ini engga transfer, ngeset lumayan cepet. Tapi engga yang gimana-gimana, hilang juga kalau makan. Nah karena dia kering, tipe ilangnya tuh kasar, kaya didalem jadi kaya ilang gitu jadi kaya pecah-pecah. Oh ya selain itu, yang menurut aku satu-satunya yang bikin produk ini beda adalah stain power dia. Meski kalau kita makan nanti berasa gumpel gitu, abis makan kalian bisa melihat produknya cukup "ada".

Dalam artian warnanya jadi stain dibibir lumayan lama sih jadi engga bikin hilang banget keseluruhan kecuali bagian dalam bibir. Tapi untuk sisanya aku memilih move on sih beb, ibarat kata ini tuh mantan, kita sama pacar yang lebih baik, masa mau ke mantan lagi? Tsahh!

Kaya gitu menurut aku, overall, aku rada tsadis nih. Nilainya aku kasih 

2.5/5 
+ Warnanya bagus
+ Lumayan Stain
+ Animal Cruelty Free
= Price so so 
- Pigmentasi kurang merata
- Kering
- Gumpal
- Dry Patch ditengah bibir
- isi dikit


So segitu dulu dari aku, tapi kalau kalian suka warnanya sih akupun suka suka aja huahaha!
Thanks for reading!














25 komentar:

  1. awalnya aku penasaran sama produk ini, tapi ternyata nggak sebagus itu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari segi warnanya sih memang cakep cakep kak hehe

      Hapus
  2. waaa aku baru tau nih beb kalo safi punya lip cream juga nih, jadi kepo deh pengen cobain jugaaa, cakep cakep ya warnanya juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya baru launch pertengahan April deh kayaknya hehe

      Hapus
  3. wow warnanya eye catching semua ya mba, bagus banget dipakai sama mba Tiara, jaid pengen cobain beli ah

    BalasHapus
  4. Yaah bagi pemilik bibir kering kayak aku kayaknya kurang pas ya di aku. Tapi aku suka warnanya mba kliatan cakep dan pas buat segala suasana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu iya nih mba, kalau lagi kering pake ini rasanya makin makjet(?)

      Hapus
  5. wah safi ada lip cream nya ya? ku kira cuma ada skincare aja, lengkap ya produknya safi tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru banget juga mba main ke makeup haha

      Hapus
  6. Wah ternyata ada dry patch ya. Ini bagian yg plg nyebelin kalo pake lip cream matte

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget! Jadi ga nyaman kaku gitu kesannya

      Hapus
  7. Wih Safi ternyata ada kosmetik lipcreamnya juga ya, aku baru tahu mbak. Kirain slama ini dia skincare aja.
    Aku naksir yang Pink Blossom dan Summer Peach itu warnanya lucu banget hehe :D TFS reviewnya jd pengen nyobain.

    BalasHapus
  8. Warna yang summer peach ya ampun suka banget aku itu Kak Tiara
    jadi ini lipcreammnya safi ya, safi emang lagi booming banget ya
    aku jadi pengen beli juga, kapan hari ada yang review produk wajahnya sekarang dipamerin lipcreamnya aduduww

    BalasHapus
  9. Semua shadenya cantik khususnya yg shade Summer Peach nih hehe btw sayang banget ya kalau pigmentasinya kurang merata gt

    BalasHapus
  10. Ada beberapa produk Safi yang memang agak mengecewakan setelah dipakai rutin, menurutku..
    Jadi no hi-expectation lagi deeh...
    Hiiks~

    Padahal aku suka karena uda pasti halal yaah...

    BalasHapus
  11. saya jg cari di shopee pas lagi diskon gitu. lumayan kan. mending pakai yg gratis ongkir ajah deh. walu nunggu besok sampai kalau sama2 di jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya mba, lumayanlah kalau engga mendesak sih

      Hapus
  12. OMG yang classic rose jatuhan nya cakepppp bangeet beb di kamu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah! Suka banget juga sama yang itu :'

      Hapus
  13. Bagus niih mba aku suka warnanyaaa.. dan kayaknya memang pas untuk kita pakai yaaap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kalo kamu suka yang mana nih hehehe

      Hapus