[Honest Review] SADA Skinny Liquid Eyeliner by Cathy Sharon

eyeliner, review, eyeliner sada, review sada skinny liquid eyeliner, sada skinny eyeliner review, eyeliner tahan wudhu, eyeliner tahan minyak, eyeliner awet seharian, eyeliner untuk kulit berminyak

Hollahope everyone! Beberapa bulan lalu aku sempet suka banget sama mata yang bold banget, tapi jujur memang kesulitan menemukan eyeliner yang bisa nyata ketika harus berhadapan dengan eyeshadow yang cukup tebal. Kebanyakan eyeliner engga mau nyata atau bahkan ada yang sama sekali engga keluar ketika harus ketemu powder, padahal kalau ditangan, eyelinernya kelihatan nyata dan keluar banget warnanya! Nah akhirnya, aku menemukan eyeliner yang cukup bagus bukan cuma untuk melawan eyeshadow aja tapi juga ketika diaplikasikan, cuss lanjut baca reviewnya~

Eyeliner ini pertama kali kenalan pas acara Indobeautysquad dengan PosexSada, jadi waktu itu kondisinya memang lagi ga punya eyeliner yang nyata. Setelah beberapa lama puasa eyeliner, eh pas mau dipake kembali, semuanya pada kering. Sedih banget! Makanya aku seneng banget ketika tau kalau dalam goodie bag tersebut dapet eyeliner, dan konon katanya eyeliner ini bagus banget loh! Okey, gimana tuh?



Kemasannya menandakan bahwa produk Sada Skinny Liquid Eyeliner by Cathy Sharon bukan produk sembarangan, aku yakin mereka invest cukup banyak dari kemasannya karena warnanya emas dan dengan press CS pada kemasan tutupnya. Sangat detail dan elegan. Belum lagi produk ini memiliki logo pariwisata Indonesia, bagus sih tapi aku engga terlalu paham kolerasinya hehe..



Cuma menurut aku kemasannya terlalu berlebihan, selain karena yaudah gitu aja, kemasan sebagus ini harus sayang kemudian terbuang. Sayang bangetkan? Tapi dari kemasannya kita bisa melihat banyak informasi, dari expired, sudah teregistrasi di badan BPOM, ingredients dan produksinya sendiri yang made in Germany. Panteslah kalau produk ini dipatok harga Rp.195.000 sayangnya produk ini belum mengantongi sertifikasi seperti eco-friendly, vegan, atau animal crultyfree meskipun kemasannya bisa di daur ulang.




Sementara dari ingredients atau kandungan produk sendiri, produknya tidak mengandung bahan-bahan berbahaya, namun beberapa concern seperti adanya BHT yang merupakan parfum buatan, ada alkohol denant dan sulfate jadi kalau kalian merasa punya mata yang sensitif bisa dicek dulu atau di tes dikit gitu biar lebih aman. 






Sesuai namanya dia Skinny Liquid Eyeliner, jadi teksturnya memang cair dan cenderung becek gitu, dengan hasil matte dengan shimmer. Yes kalian engga salah baca, setelah aku perhatikan memang dia mengandung fine shimmer, mengarah ke glitter gitu. Sangat fine alias samar-samar jadi kalian engga akan kelihatan jelas kecuali di zoooooom. Jadi pemakaian daily masih aman menurut aku. Sama sekali engga ada wangi meski ada alkohol denant jadi amanlah pas dipake. Untuk pigmentasi produk ini sendiri aku bisa kasih nilai 8, engga jet black yang hitam total tapi cukup hitam dan nyata. Ketika dipake dieyeshadow yang nyata warnanya masih keluar meski penurunan level warna gitu. 





Secara ini eyeliner cair, dia diaplikasikannya dengan kuas dan untungnya kuasnya kaya spidol dengan ujung yang menurut aku cukup fleksibel. Jadi meski spidol bukan kuas, tapi lentur gitu jadi ketika dipake dia cukup mengikuti tapi engga terlalu lemes. Yang aku suka dengan ujung spidol adalah dia engga mukin megar hehe tumpul mungkin kalau dipakenya terlalu tekan, tapi menggunakan produk ini cukup effortless alias ketika bersentuhan dikit dia langsung keluar. Paling PR nya kalau misalnya ga sengaja kebuka tutupnya terus nempel kain yaaaudah hahhaa langsung hitam deh. 

Tapi so far aku bawa kemana-mana tutupnya cukup rapat dan engga pernah ga sengaja kebuka sih. Sementara gagangnya sendiri dia kasih kaya bantalan lembut, another detail yang membuat ini menjadi lebih mahal dibandingkan dengan eyeliner kebanyakan. 




It's review time! Nah, aku udah jelasin betapa pigmented produk ini dan ketika diaplikasikan ia memiliki kelebihan berupa tip atau ujung spidol yang mudah dikendalikan. Jadi gampang banget untuk dipake untuk mengaplikasikan eyelinernya. Sesuai namanya di Skinny Liquid Eyeliner! Sayangnya menurut aku, sedikit banget, dikit bangettt kepanjangan hehe jadi ketika dipake dia memang mudah dikontrol tapi kaya kurang pas aja. 

Would be lovely kalau engga sepanjang itu tapi tetap begitu ujungnya. Untungnya kebantu dengan tip fleksibelnya. Untuk daya tahan sendiri, aku merasa daya tahannya cukup bagus dimata aku yang punya lid berminyak. Sebagai perbandingan mascara lash paradise aku tetep smudge ketika aku pake tanpa eyeshadow hahaha jadi cukup berminyak yah! 

Kalau dipakai dengan eyeshadow dia akan lebih lama power staynya, bisa sampai 12 jam. Bener-bener engga geser. Tapi kalau dipakai langsung ketemu kulit dia akan smudge dikit dibagia ujung luarnya. Jadi yang tadinya tajem jadi lebih pendeek hahaha tapi mungkin itu efek ketika kegesek atau pegang-pegang area mata kali yah? Tapi overall aku suka dengan produk ini, mengingatkan aku pada Jesse's eyeliner tapi dia jelek banget brush-nya :( mekarrrr booo~ 




Nah produk ini cocok buat kalian yang pengen eyeliner tahan lama, awet dipake wudu dan susah pake eyeliner entah karena suka gemeter atau kadang susah aja mengkontrol kuasnya! 

Overall nilai dari aku, 4.25/5

Hal yang menjadi konsiderasiku mungkin bahan-bahannya dan kemasannya yang menurut aku kaya nanggung mewah sih tapi kaya sayang aja. Kalau mau dibuat mewah sekalian kenapa engga dibukaan depan, kenapa tetep bukaan atas? LOL. This is preference personal banget sih hehe.

Thank you sudah baca, kalau kalian, eyeliner andalannya banget apa nih? Siapa tau ada yang lebih ramah dikantong tapi sepigmented ini hahaha







0 komentar:

Posting Komentar