[Ad] Naik Bus di Jepang? Ada apa aja dan bagaimana?




Holla kalo kemarin sudah dengan kapal dan kereta yang terbilang mudah, kalian cukup beli tiket dan langsung bisa naik. Kali ini Tiara akan menceritakan bagaimana dengan menggunakan bis reguler maupun menggunakan bis khusus untuk pariwisata di Jepang ataupun bis unik yang bisa kita jadikan pertimbangan saat akan liburan!


Oke untuk yang pertama dimulai dari menggunakan bis secara reguler, 
meskipun tidak sebanyak dan secepat kerta, Jepang khususnya daerah yang masih susah kereta memiliki rute bus yang cukup mudah kita ikuti dan mengerti,

sumber tertera

Pertama, disetiap halte memiliki jam waktu datang dan keberangkatannya. Ini cukup akurat dan biasanya akan banyak anak kecil, jadi jangan kaget kalau seandainya kalian menemukan banyak anak-anak yang naik bus sendirian ya! 


Nah nantinya didalam bus akan ada sebuah box yang mengeluarkan sejenis tiket (khusus bagi kalian yang tidak memiliki kartu), nantinya tiket tersebut akan mencetak nomer bus yang kalian naiki berserta dengan tanggal nya. 


Selanjutnya kalian bisa memantau tarif bus itu dari papan yang seperti ini didepan, disana tertulis harga untuk setiap halte bus yang kalian lewati, kira-kira akan menghabiskan berapa yen, nah disana kalian bisa langsung membayar ke dekat supir sesuai nominalnya (uang pas), kalau seandainya kalian engga punya, nanti ada mesin yang bisa menukarkan uang kecil jadi kita lebih mudah.
 Tapi kalau menurut aku pribadi memang enak menggunakan kereta aja, ini hanya menjadi alternatif semata.

Nah berikutnya aku akan menceritakan menggunakan bus secara khusus, 

1. Bus Limosin dari Bandara

Nah kalau misalnya kalian ke Jepang, ada 2 bandara Interntional yang mungkin kalian naiki, yaitu Narita maupun Haneda. Sayangnya dari sana engga ada Tokyo Metro yang bisa kita naiki, jadi kalau JR pass atau Japan Rail Pass kita habis atau memang engga punya, kita bisa menggunakan Airport Limousine untuk ke Tokyo sebelum melanjutkan ke rute selanjutnya. 

sumber supervaluetours

Pertama kalian harus beli tiketnya dulu disini, tapi sering kali kalau beli di konter cenderung antri panjang dan lama, jadi mending beli dulu HIS Travel, untuk sekali perjalanan harga nya mulai dari 80.000, itu lumayan murah banget dibanding kita naik mobil elf anter jemput, kemarin aku naik itu karena JR pass aku abis, dan itu bisa sampe 650.000/orang 

sumber keywordsuggest 

Nanti setelah beli itu, kalian bisa langsung ke halte kalian masing-masing dan tinggal menunggu dengan tenang deh! Perjalanan memakan waktu 20-90 menit tergantung jaraknya. 
Hal yang paling enaknya lagi, mereka melakukan beberapa pemberhentian di hotel-hotel besar di Tokyo, jadi kalian bisa dengan nyaman langsung sampai hotel tujuan tanpa harus repot turun naikin bagasi hohoho


 2. Willer Express : Bus Starfighter Tour 

Nah kalau yang berikutnya kita akan naik  Starfighter Tour Bus, yang membawa kita keliling Jepang menggunakan bus tak biasa! Kenapa soalnya bus yang ini memiliki konsep luar angkasa <3

 

Bus yang satu ini memang terlihat biasa aja kalo dari luar, tapi pas bagian dalemnya kalian akan kaget deh, bus yang memiliki tujuan sama pada bus umum nya, ini berfungsi untuk mengantarkan kita dari satu tujuan ke tujuan selanjutnya, cuma dengan konsep yang engga biasa. 



Mereka memberikan sensasi luar angkasa, lengkap dengan pemandangan dan game yang bisa kita nikmati sebagai misi kita dalam perjalan sebelum sampai tempat tujuan. 


Dengan tempat duduk berkapasitas hingga 25 orang, tempat ini didesign dengan cukup nyaman dan dilengkapi monitor bagi setiap penumpangnya! Jadi seru banget deh. 


sumber gambar theawesomer & tourismattraction 

Untuk harga nya sendiri dimulai dari 2.3000 yen, tergantung pada paket apa yang kita ambil. 



Nah itu dulu kali ya? Next time akan aku ceritain perjalanan lainnya yang bisa jadi opsi liburan yang seru buat kalian! <3



HISGO 

HIS 

JR PASS 
http://bit.ly/hisgojrpas

Oh ya jangan lupa cek 
BEAUTYNESIA.ID

 http://www.beautynesia.id/

untuk trend kecantikan dan khas perempuan jepang yang update ya <3

0 comments:

Posting Komentar