[Review] Copper Peptide Lokal, The Holy Forever Young HALE!

 Copper Peptide, Copper Peptide Serum, Serum Copper Peptide, Apa itu copper peptide?





Copper Peptide itu apa sih? Jadi peptida sendiri merupakan molekul rantai asam amino, yang sebenernya diproduksi juga oleh tubuh, yang mana juga ditemukan untuk membantu regenerasi dan penyembuhan. Nah, komposisi peptida dengan ion tembaga ini lagi sangat viral dibicarakan karena kandungan The Ordinary yang menjadi holy grail sampai dijuluki the blue magic potion karena cenderung lebih cepet membantu meregenerasi, memboost kolagen, dan melindungi kulit dari stress (Clean Beauty Coach, 2023). 

Tapi karena komposisi ini relatif baru, masih dalam tahapan penelitian, cumaaaaa karena memang impactful banget akhirnya banyak produk yang pakai salah satunya Hale! Jadi dalam upaya pencarian gue, eh ketemulah produk lokal satu ini yang cukup meyakinkan, jadi setelah baca ingredients singkatnya (ini love hate, and I'll tell u why); gue langsung order satu ke rumah. 



Hale Forever Young Copper Peptide Anti Aging Serum ini bener-bener cabe rawit, ukurannya itu hanya 15mL dengan harga Rp139.000,- tapi karena kepo banget akhirnya gue coba-in dong; dateng dengan design silk minimalis dengan kemasan kaca, pipetnya kecintaan banget karena cukup dipencet langsung "mengisi" sesuai takaran dan langsung dipencet kaya pulpen. Nah, nanti keluar deh the blue magic poison, yang sebenernya menurut gue engga perlu dipakai banyak-banyak, kaya setengah dropper aja cukup.

Sebenernya ya, kemasannya gue suka banget, kecil, compact, tapi selalu ada kekhawatiran kalau dia gelinding dan pecah kaya takut aja. Apalagi dusnya juga soft box bukan hard box, tapi so far sampai mau habis dia aman tak jatuh dan tak gelinding (please jangan jinx lol). 



Next kita bahas ingredientsnya, ibaratnya cowo dia semua green flag bahkan ada favorite gue tumeric. Its really help with acne and bacteria, jadi bener-bener deh. I would love this give product 9.8/10 SAMPAI, gue sadar pas minggu ke-3, kok rambut halus gue makin banyak and I realize kalau dia ada Aloevera :) yes, aku oren-in karena aku ga cocok sama kandungan itu bikin aktif bulu-bulu halus diwajah yang berarti my pores more visible and prone to dirt and dust. HUAAAAHHHH. This is so sad. Anyway, balik ke list ingredients mereka yang super green flag T^T jadi kandungan Copper Peptide ini karena memang fresh banget belum ke detact di skincharisma(?). Seharusnya dia jadi anti aging properties, terutama dengan Hale Forever Young Copper Peptide Anti Aging Serum yang punya kandungan 2% of peptide! 

nah disini aku baca-baca juga tapi, kandungan biasanya itu 1% jadi saran aku buat yang bukan skincare babes alias baru coba-coba banget, coba dipakai pelan-pelan dan bertahap. Oh ya, aku juga baca katanya kandungan copper peptide-1 sendiri juga bisa bikin pertumbuhan rambut, so aku akan coba review another product dulu apakah iya atau engga. wish me luck! Nah tapi untuk kandungan ini sendiri so far belum ada info apakah boleh dipakai ibu hamil dan menyusui, so far masih aman ya even di klaim sama HALE juga pregnant safe. Selain itu bebas paraben, alkohol, dan kandungan lain yang potentially harm. Me luv!



Untuk texture sendiri Hale Forever Young Copper Peptide Anti Aging Serum, ini punya konsentrat yang ringan, engga terlalu lengket ataupun cair yang runny kaya air. Menurut gue pas banget, jadi pas diaplikasiin bakalan menyerap dengan cepat tapi engga lengket ataupun riweh gitu loh dikulit HAHAHA. Nah mengingat harga dia itu 1ml = Rp9266 jadi sebagai rakyat hemat gue biasanya pake 1/2 dropper setiap malam aja karena coba-coba dulu kan, dannnn menurut gue cukup worth it sih :')


As you can see, sorry watermarknya banyak takut dicolong onlenshop calon penghuni neraka, kalo kondisi kulit gue membaik terutama dari segi kemerahan, bekas jerawat, dan look at that glow ✨ suka banget sih zuzur.  Pas tau dia ada kandungan aloe ketika pori-pori gue tetiba aktif gue langsung mau nangis. Dari beribu serum yang gue coba, percayalah, cuma 3 yang ngefek dikulit gue yang rewel salah satunya ini dengan harga yang masih masuk akal dalam membantu untuk melawan bekas jerawat gue yang udah kaya rombongan study tour-rame bener. 

Seminggu pertama kulit gue nampak lebih supple, sebagai anak yang nulis blog aja jam 1.30AM, ini seperti angin segar HAHAHA, terus makin kesini aduh kulit gue makin cakep. Beneran. Meski dikombinasikan juga sih sama peeling dan facial saya tidak bohong tapi efeknya makin kulit gue kaya punya inner glow; jadi saya hanya berdoa pada Tuhan kalau HALE mau buat versi lebih minimalis. 

Thanks.

Overall, 8.8/10

Beli produk ini disini,



Refrensi;
1. Clean Beauty Coach, 2023. https://cleanbeautycoach.com/are-copper-peptides-safe/

0 comments:

Posting Komentar