[Review] BB Cushion Ter-coverage! Mirabella UV Protection



Setelah Cushion booming banyak banget brand lokal yang turun serta dalam meratjun kita semua, mulai dari Wardah, Rollover Reaction yang sempet sold dan akhirnya brand sepuh (?) seperti Mirabella engga mau ketinggalan! Sebenernya aku bingung kenapa mereka engga segarcep brand lain, tapi ga masalah karena terbayar dengan kualitas mereka. Mirabella BB Cushion review now! Mereka punya 2 warna, 01 Light dan 02 Natural, disini aku akan review Light karena punya Yellow Undertone (kuning) karena yang Naturalnya lebih ke Cold (pink).



Kemasan Mirabella ini kesannya lebih premium dari kemasan Mirabella pada umumnya, soalnya biasanya mereka langsung kemasan aja terutama untuk produk lipstiknya, tapi Mirabella BB Cushion dengan dus box berwarna ungu dengan bahan velvet gitu. Nah selain itu produk ini informasinya lumayan, mulai info produk, ingredients, produsen, cara pakai, BPOM dan expired yang engga ada cuma satu, mereka claim UV Protection tetapi dikemasannya engga bilang mereka SPF atau PA berapa. Jadi rada sayang yah, karena kaya nanggung gitu!




Nah sementara kemasan produknya sendiri dia punya badan berwarna ungu gelap dan didepannya ada warna putihnya gitu, lucunya Cushion ini bagian putih lingkaran di depan itu di lem dan kayaknya kurang kuat, akhirnya dia copot guys wkakaka :( sedih deh tapi jadi lucu sih. Full ungu. Selain itu kemasannya cushion sponge biasa, dia juga ada sponge dan kacanya.





Secara ingredients produknya engga ada masalah tapi Mirabella BB Cushion UV Filter ini mengandung Silikon, banyak Vitamin E, dan UV yang banyak beneran, sampai pake 4 jenis coba. Rada banyak yah, tapi masih teteup gatau dia berapa SPF nya wkwk aku sudah buka website-nya juga dan tidak menemukan informasi yaudah aku pasrah dulu.


Secara keseluruhan, produknya aman aman saja guis. Malah cenderung mix menurut aku, cushion dengan kearifan skincare gitu karena kandungan vitamin dan lainnya. Memang sih produk Martha Tilaar cukup skin friendly gitu.



Produk ini mengklaim, ".. hasil akhir yang lebih halus, lembab dan tampak berkilau alami"

Dari segi tekstur, produk ini punya tekstur yang cukup thick dan sticky diawal-awal, jadi ketika dicolek akan rada rasa moist yang lengket gitu tapi setelah diaplikasikan dia akan langsung rata dikulit, dia butuh waktu beberapa detik sebelum set. Dari segi set-nya sendiri menurut aku pas, engga terlalu lama lengketnya tapi juga engga kecepetan jadi ada waktu untuk blend sampai dia benar-benar ngeset full.  Sementara untuk coverage produk ini, menurut aku dia medium to full coverage gitu.




Sementara untuk cara pakainya, sama dengan Cushion kebanyakan. Kalian hanya perlu mengambil sebagian isinya menggunakan sponge yang tersedia dan meratakannya dikulit. Untuk daya tahan mereka hanya bilang bahwa "...membantu menyamarkan noda, tahan lama dengan hasil akhir yang lebih halus.." jadi sebenarnya mereka tidak mengklaim produk ini bisa tahan berapa lama sih.




Nah, untuk penggunannya sendiri aku pakai sekitar 3-4x kalau engga salah, sampai aku membuat kesimpulan bahwa aku suka produk ini! Pertama-tama dari dia di blend atau ratakan itu sangat mudah, terus ketika selesai, hasil finishnya itu mirip kaya Velvet gitu tapi lebih ke Porcelaine skin. Jadi efeknya dikulit membuat kulit lebih halus dan bener-bener kaya engga ada bekas jerawat dan noda gitu, bahkan hampir bisa menyamarkan bruntusan yang aku punya, nah tapi produk ini unik guys.

Mungkin karena sudah punya kandungan Silica ya, jadi ketika dipakai dia bisa menutupi pori-pori, anehnya, pas aku coba dengan primer, justru produknya menunjukan pori-pori gitu. Bingung kan? samak! Aku coba lagi pake kiri kanan, hasilnya tetep sama, yang pake primer lebih kelihatan pori-porinya dibanding yang engga, tapi... bedanya ketika dipakai yang pake primer lebih engga berminyak dibandingkan yang tanpa primer.

Nah disini aku coba pakai sekitar 7.5 jam penggunana, so far aku bisa bilang kalau daya tahan dia impressive, alias bagus banget! Gimana engga, setelah 7 jam kalian bisa liatkan tekstur kulit aku tapi kemerannya masih dia "usaha"kan untuk tertutup. Padahal biasanya aku pakai fondation aja sekitar 4 jam sudah mulai kelihatan kemerahnnya, malahan di 3 jam pertama dia masih fine-fine aja nutupnya. 


Cuma kalau kalian lihat dibagian lipatan hidung bisa kelihatan produknya mulai menghilang, begitu pula dengan penambahan minyak diwajah yang signifikan. Sebenarnya bisa aja kalian retouch, jadi kamu pakein tissue atau kertas minyak dan pakai ulang tapi maaf, kulitku yang mudah berjerawat ini tidak demikian wk jadi aku ga suka re-touch. 

So far, daya tahan produk ini juara dibandingkan Pixy Cushion kalau kalian tanya, dan coveragenya bisa mengungguli Wardah Flawless Cover cushion. Malahan, menurut aku cushion ini punya coverage termantul buat aku! Btw, Wardah yang coverage juga punya masalah yang sama yaitu pada daya tahannya terhadap minyak. 

Oh ya, apakah dia oxidise? Yes! Secara kasat mata, ketika diaplikasikan dia cukup terang diawal satu tingkat diatas kulit aku diawal, tapi ketika sudah 30 menitan dikulit dia akan turun 2 tingkat, jadi satu tingkat dibawah warna kulit aku. Membuat shade 01 Light masuk banget dikulit Natural Medium kaya aku, untuk shadenya sendiri jadi PR karena setau aku produk ini hanya punya 2 shade aja nih.

Aku sendiri beli produk ini di Tokopedia, dia juga tersedia di Shopee juga. Harga retail price nya 122.000 tapi kemarin lagi diskon setengah harga jadi engga mikir langsung beli huahaha 

Overall, menurut aku produk ini worth to try untuk kalian yang punya banyak masalah kulit kalau ingin ditutupin, tapi jangan lupa untuk merawat kulit juga ya!

Thanks you for reading my review, 

Overall, 4.8/5
+ Coverage 
+ Daya Tahan
+ Menyatu dengan kulit 
+ Compact
+ Hasil Akhir 
= Harga standar
- Opsi warna sedikit








0 komentar:

Posting Komentar