Top Social

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Review] Review Callista Skincare Acne Premium & Acne Series

Tuesday, March 12, 2019
Callista Jerawat, Review callista acne series, review callista seri jerawat, skincare jerawat, obat jerawat, 

Melihat box-nya aja aku udah langsung setuju banget, bahwa memang bener banget deh bahwa untuk memiliki kulit paripurna itu memang bentuk komitmen untuk diri sendiri. Kaya hubungan aja, engga bisa bergerak sendirian hahaha..... baper bener. 

Jadi awalnya aku udah tau nih produk dari gisel karena moto-in doi dengan rangakain produk mereka, tapi akhirnya berkesempatan mencoba sendiri deh pas diajak komunitas Blogger Perempuan untuk mencoba langsung me- Review Callista Skincare, sempet galau banget karena ada dua kandungan myusuh aku yaitu Niacinamide dan Aloe Vera tapi akhirnya aku memilih produk yang tanpa Niacinamide dan sedikit Aloevera-nya. Terus, karena dikasih voucher buat milih langsung produknya, aku dengan ide-nya mencoba rangkaian biasa dengan yang premium! Kira-kira gimana ya hasilnya di wajah aku yang super sensitif? Hint-nya, well, aku tidak menyesal hahaha. 

Jadi Callista ini punya konsep Callista Online Skincare yang berarti produk yang dijual bersifat online namun dengan pengawasan, melalui konsultasi online, pengecekan online dan sebagainya. 

Nah sebelum mencoba produknya, kita akan wajib diminta konsultasi melalui website mereka terlebih dahulu di Callista, jadi menurut aku ini Callista online skincare ini membantu memahami permasalahan kita terlebih dahulu, enaknya website Callista sangat interaktif, jadi bisa melakukan pengecekan bahkan di smartphone sekaligus! Kemarin karena buru-buru, aku coba di gojek dong hahaha dan aman-aman aja.



Nantinya kamu akan ditanyakan mengenai kulit kamu, mulai dari jenis kulit sampai pola hidup yang kamu jalani saat ini, baru-lah nantinya akan mendapatkan nilai untuk kondisi kulit kamu saat ini, yang nanti akan mendapatkan rujukan untuk penggunaan skincare-nya langsung dikirimkan ke WhatApps smartphone kamu. Simple banget kan? 


Selain itu disini kamu juga bisa konsultasi dengan mengirimkan foto kondisi wajah kamu yang akan dibantu oleh pihak dari Callista Online Skincare, sayangnya aku engga tau apakah memang orang tersebut sudah tervalidasi untuk melakukan pengecekan atau admin aja, karena memang setiap orang punya masalah kulit dan kebutuhan yang berbeda. Tapi sosok dibalik WhatApps ini cukup responsif setiap aku tanya, jadi lumayan enak kalau kalian coba diskusi sebelum menentukan pembelian. 


Tapi sejatinya, dari hasil konsultasi online aja kita sudah bisa liat sebenernya tipe kulit kita membutuhkan perawatan yang mana, namun kalian bisa coba satu persatu terlebih dahulu karena bisa dibeli secara satuan. Nah setelah aku fix dan melakukan pembelian, mereka juga akan mengirimkan notifikasi soal pengiriman. Pengirimannya juga lumayan cepat, sekitar 3 hari sudah sampai dengan selamat ditangan aku untuk aku coba, nah sekarang kita lanjut review ya. 



Dimulai dari kemasannya, untuk kemasannya datang dengan dus super gemay dengan bubble warp diluarnya dan sementara didalam ada kertas-kertas gitu, jadi aman dan engga tumpah apalagi bocor. Padahal yang aku pesen banyak cair-annya hahaha. 

Jadi disini, aku dengan ide-nya membeli 2 tipe yang berbeda, yaitu yang biasa untuk milk cleansing & acne night cream dan toner for oily premium hehe. Jadi ada 2 kemasan yang berbeda, untuk yang biasa dengan kemasan plastik dengan warna putih dan campuran biru kehijauan, terus meskipun plastik bahannya cukup kokoh gitu bukan yang ringkih. Selain itu dilapisi juga dengan segel plastik makanya produknya bisa aman. Sayangnya masih plastik nih, ayo dong semoga jadi kemasan lain yang ramah lingkungan hahaha *sebuah kampanye bebas plastik*.





Sementara untuk kemasan yang Premium dia dengan botol kaca, well, jauh berbeda banget dengan yang biasa. Soalnya botol kacanya super kokoh, terasa berat gitu dan benar-benar terasa premium, jadi kaya pegang produk highend!




Untuk ingredients sebenarnya di foto atas sudah aku lampirkan, some of them are nice, ada kandungan parabennya sayangnya but kalau itu bukan masalah buat kalian santai-santai aja, hal ini juga yang menjadikan produk ini cukup tahan lama dibandingkan skincare lainnya. 

Disini aku cuma mau bahas kandungan dari produk Acne Night Creamnya, karena setelah aku pake menurut aku yang paling efektif dikulit aku adalah Callista Acne Night Cream ini. Jadi kandungannya ini tuh pro-kontra banget, karena banyak yang bagus tapi banyak kandungan yang bisa menyebabkan fungal Acne, komedogenic dan harsh untuk kulit sensitif, jadi sebaiknya kalau memang kalian punya concern tertentu bisa dicek dulu baik-baik apakah oke? Tapi produk ini engga mengandung sulfate (tapi ada sulfur), tanpa steroid dan kandungan lain yang bahaya untuk kulit.







Sebaliknya, kandungan aktif produk ini 

1. Ektrak bilberry (vaccinium myrtillus)

Kebacanya kaya Blueberry padahal keduanya merupakan dua buah yang berbeda, kalau Bilberry ternyata selain punya kandungan anti-oksidan yang tinggi kaya Blueberry tapi juga punya manfaat lebih seperti anti-inflamasi, menjaga aliran yang sehat -ini ga dijelasin aliran apa disini, dan membantu juga untuk mencerahkan kulit. Selain itu menurut studi juga banyak manfaat yang diberikan dari Billberry diluar itu, beberapa studi meyakini bahwa dia membantu cancer dan membantu menjadi anti-bakteria yang menjadikan tanaman ini maquin menarik! 

2. Fermentasi tebu* ( saccharum officinarum ferment)

Menurut Bellatora, *Tanaman sejenis tebu ini sebenernya menjadi sumber utama untuk Glycolic Acid (AHA) yang membantu menghilangkan sel kulit mati, selain itu memiliki kandungan anti septik dan membantu mengikat air (moist). Selain itu dikutip dari Florencia, kandungan nya juga membantu absorbing produk setelahnya karena sifatnya yang mengikat air tadi, selain itu juga membantu memperbaiki texture kulit. 

3. beberapa jenis citrus 

Untuk citrus, ada 2 jenis yaitu Citrus Aurantium Dulcis (Mandarine Orange), menurut info yang aku dapat kandungan AHA yang membantu meningkatan produksi kolagen, menstimulasi kehadiran kulit baru dan meminimalisir kerusakan akibat paparan sinar matahari, selain itu kandungan vitamin C nya membantu untuk mencerahkan kulit dan menjadi toning.
Satu lagi ada Citrus Limon (Lemon) menurut Stylecraze membantu dengan kandungan Vitamin C juga, terus juga membantu mendetox kulit dan anti-toxic pada kulit. Selain itu juga membantu untuk menangani minyak pada kulit. 

4. Salicylic acid

Kalau ini ga perlu dijelasinlah ya, BHA satu ini memang pas banget untuk yang punya kulit berjerawat karena membantu melawan kehadirannya.

Baca juga : Beda AHA & BHA 




Untuk penggunaan produknya sendiri, aku menggunakannya pagi dan malam hari, jadi sehari 2x. 
Aku menggunakan tonernya setelah cuci muka untuk pagi hari, dan malam harinya aku menggunakan Milk Cleansing, Toner baru kemudian Acne Night Creamnya. Selama penggunannya aku juga membandingkan dengan wajah aku satunya yang tanpa Toner dan Acne Night Cream dari Callista.





Untuk tekstur Milk Cleansingnya sendiri cukup kental, mudah diratakan dan mampu mengangkat makeup yang cukup tebal hingga yang waterproof kecuali eye makeup, selain itu produknya juga tidak memiliki aroma yang menyengat jadi nyaman ketika digunakan. Setelahnya pun rasanya tidak lengket, justru malah lembab. Sayangnya produk ini belum bisa deep cleansing, karena setelah aku bersihkan, dan aku coba menggunakan Micellar Water masih ada residu yang menempel, tapi menurut aku ini bisa jadi alternatif untuk yang kurang sreg sama Cleansing Oil.


Seperti yang aku bilang, aku menggunakan Toner for Oily Skin Premium, warnanya sama dengan yang dikemasan yaitu Orange. Kandungannya sendiri berbeda dengan toner yang lain, karena ia memiliki kandungan AHA 4%, Aloevera dan Camomile yang baik untuk kulit sensitif. Oh ya meskipun warnanya orange, wanginya claming dan ketika diaplikasikan tidak berbekas dan langsung terserap jadi engga akan ada deh kaya orange-orange kunyit!



Terakhir untuk Acne Night Creamnya punya warna putih dengan tekstur sedikit lengket, berbeda dengan cream biasanya, cream ini cukup padat, harus 2x jalan untuk meratakannya hingga sempurna, namun ketika sudah diaplikasikan, sekitar 10 menit sudah tidak terasa lengket apa lagi berat. 




Jadi aku sudah menggunakan produk ini sekitar 2 minggu, disisi yang kiri aku menggunakan produknya sementara yang kanan aku menggunakan toner saja dari produk lain. Aku buat kaya gini biar jelas hasilnya karena aku sendiri takut pake langsung breakout kiri-kanan kalau memang tidak cocok. Nah jadi, untuk yang kiri-kanan ini diawal keduanya sama-sama jerawat aktif, sementara ketika masuk ke minggu kedua sudah mulai berkurang untuk yang sebelah kiri, disebelah kanan juga berkurang tapi masih cenderung aktif. Ketika di minggu ketiga, yang sisi kiri sudah sangat berkurang dan mulai kempes sementara yang kanan berkurang tapi masih dalam ke adaan aktif. 


Hal yang paling aku rasakan adalah waktu habis makeup full coverage, wajah aku langsung berjerawat (berisi) di kiri dan kanan, malamnya aku pake Acne Night Cream di bagian kiri, dan paginya langsung kelihatan kalau kiri nya langsung kempes ga bersisa. Hanya memerah aja. 


Sementara yang bagian kanan masih ada isinya meski mengecil. Jadi menurut aku produk ini cocok untuk yang berjerawat aktif, khususnya Acne Night Cream, untuk yang Toner Premium justru aku kurang merasakan perbedannya dikulit wajah aku selama dua minggu ini. Tidak menjadikan pori-pori aku mengecil atau gimana. Sementara untuk lotionnya, aku merasa dia bisa menghapus makeup dengan baik namun masih belum se-efektif itu. Jadi sayang banget! 

Nah jadi, kalian bisa menilai sendiri untuk produk ini, oh ya untuk harganya sebenarnya cukup terjangkau loh, karena rata-rata yang biasa hanya Rp.50.000 aja, sementara yang Premium sekitar Rp.200.000 aja, jadi sebenernya lumayan efektif dengan harga segitu, terlebih kalian bisa konsultasi dulu dan itu gratis! Jadi kalian bisa mengira-ira terlebih dahulu.

Lengkapnya kalian bisa cek informasinya di Callista website, baik melakukan skincheck atau informasi lainnya. 
Segini dari aku, thank you buat baca review aku, perlu diingat review ini terjadi pada aku, bisa berbeda di kamu, dia, mereka! semoga membantu ya.


Love, Tiara









28 comments on "[Review] Review Callista Skincare Acne Premium & Acne Series"
  1. aku salfok sama lampu cactusnya kok lucu :) imut2 gitu, beli dimana ya say? info donk

    ReplyDelete
  2. salah satu temanku yang kulitnya berjerawat cocok banget pakai rangkaian produk acne dari Calista Skincare ini, hasilnya pun terlihat nyata, seperti kamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mba, lumayan yang acne cream nya bagus!

      Delete
  3. Untuk acne memang perlu trial error dan serba hati-hati ya. Wangi tonernya gimana Tiara? Segar kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget mba :') tonernnya wanginya kaya manis gt tp bukan aloe/chammomile banget aku jg bingung hahaha tp seger sih cuma ga ada sensasinya (?)

      Delete
  4. Aku salfok sama kaktusnyaaa, gemays, btw ini packagingnya juga lucu warnanya ya beb, harganya juga cukup terjangkau nih

    ReplyDelete
  5. Kayaknya untuk orang yang jerawatan, pakai produk ini bisa jadi pilihan. Aku belum pernah nyoba sih mba tapi penasaran mau nyobain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaahh, coba aja mba satu-satu biar kelihatan

      Delete
  6. Wah banyak banget ya produk lokal Sekarang sampai-sampai aku tidak tahu tentang produk ini, penasaran deh sama resultnya yg bisa ngempesin jerawat

    ReplyDelete
  7. wah bener jugasih tapi akutu suka takit kalau lagi breakout gitu tarus pake macem-macem karena trauma jerawatku dulu susah hilang banget mangkanya pas ada jerawat sekarang aku gak pernah pakein apa apa huhu . ampuh tapi ya beb ini produk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya, harus pelan-pelan, sabar banget wkwkw ngurusin skincare aja sabar apa lagi keluarga ya :) eh

      Delete
  8. aku baru kali ini nih denger ada brand callista, secara belum pernah nyobain tapi itu lumayan banget ya jerawatnya kelihatan berkurang gitu beb pas di foto before afterny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mba, lumayan banget ngebantu tapi memang harus sabar sekali huahaha

      Delete
  9. Paling enak klo bisa konsultasi online gini ya. Jd ga perlu repot ngg antrian jadwal konsul haha.. makin canggih aja nih dua beauty skrg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tull! Kalau gini bisa dimana aja dan praktis huehe

      Delete
  10. Lebih di rekom untuk yg punya jerawat aktif ya berarti beb. Aku juga acre prone ini tapi alhamdulillahnya skrg jarang bgt jerawat aktif yg semuka gt

    ReplyDelete
  11. betul, milk cleansernya emang ga sebersih itu tapi lembap banget tir. enggak lengket. enak banget menurutku wkwk demen bgt aku pake milk cleansernya.

    ReplyDelete
  12. aku baru tahu nih sama brand ini. Penasaran pengen coba :D

    ReplyDelete
  13. Aku kepo sama cleansing oilnya deh, soalnya anaknya cinta sama cleansing oil buat bershinin makeup.

    ReplyDelete
  14. Ini wanginya aman ya,nggak bakal bikin pusing gitu kan ya bu Tiara?
    Aku suka sensi banget sama wewangian jadi kudu ati2 banget pilih skincare yang ada scentnya :)

    ReplyDelete
  15. Aku baru tahu soal brand satu ini kalau mau menggunakan produk ini cukup konsultasi online aja ya nggak perlu datang langsung ya

    ReplyDelete
  16. Wah keren ya, kita bisa konsultasi dulu sebelum beli skincare yang cocok dengan kulit kita. Asik banget nih.

    ReplyDelete
  17. Buat acne emang bagus nih.. emang kalau bekas jerawat harus sabara yak mbak

    ReplyDelete
  18. pernah coba ini juga, enaknya sih bisa konsul dulu via whatsapp dan di cek kondisi kulit kita sebelum akhirnya di rekomendasiin produk yang cocok

    ReplyDelete
  19. Looks like these products really work for you. I don’t really have issues with acne on my face but it’s good to have good references like this

    ReplyDelete