Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Honest Review] Makeover Powerstay Wightless Liquid Foundation

Monday, January 21, 2019
Makeover Powerstay Weightless Liquid Foundation, Review Makeover Powerstay Weightless Liquid Foundation, Review Foundation Makeover Powerstay, Review Fondi makeover

Hollahope! Setelah hampir 2 minggu aku mencoba produk ini dengan berbagai macam layer dan aplikasi hahaha, aku bisa menyimpulkan bahwa formulasinya ini dengan yang sebelumnya tidak jauh berbeda :p tapi memang beda sih! Hmm.. bingung?

Jadi kalau kalian tau, makeover belakangan suka banget mengeluarkan berbagai macam produk. Aku tinggal tunggu aja kapan dia mengeluarkan cushion? Bentar lagi sih akan ada Powerstay Concelar :p 
Tapi aku kepo banget aja kalo ada cushionnya. Instead mengeluarkan cushion, mungkin karena dia professional makeup artist brand, jadi dia mengeluarkan foundation lagi setelah lamaaa banget belum mengeluarkan. Yakin banget kiblatnya sih MAC hehehe but well, this is local brand! Kita harus selalu support brand lokal ;) 

Okeh, aku beli ini lumayan mudah karena mereka langsung ada di online store dan H+2 di offline store independent mereka. Jadi dapetnya lumayan gampang banget, aku beli di Ciputra Land pas dia baru banget dateng gicuuu. Untuk harganya, lumayan mahal sih Rp.165.000 , kenapa aku bilang mahal? karena dibanding sama Maybelline Fit Me, dia lebih mahal 20.000 (biasa anak kuliah, itung-itungan WKWKWK) 

Nah kita langsung aja yuk baca ulasannya, 





Dari beli kemasan awalnya, dia merupakan dus box berwarna hitam dove yang elegan banget. Sedikit berbeda dengan kemasan yang lama, tapi aku lebih suka yang ini, lebih simple dan clean aja. 
Dibagian atas ada shade-nya, sementara dibagian kiri-kanan dibuat kosong, dan dipenuhin dibagian belakangnya aja yang hampir memberikan seluruh informasi. Uniknya, untuk claims dia engga memberikan yang melebih-lebihkan gimana jadi bener-bener langsung bilang bahwa produknya ringan, medium coverage dan bisa di build, dengan hasil matte tahan lama. 




Terus untuk kemasannya sendiri berbahan kaca gitu, dengan tutup pump plastik. Nah ini yang rada bikin heran, berbeda dengan tutup plastiknya yang sebelumnya lebih 'kokoh', tapi kaya mainan gitu, masih bagus sih, ramping dan mudah di pump plus engga berantakan sekalipun teksturnya cukup cair. Sementara untuk kacanya berbahan dove yang cukup kokoh, dibanding yang dulu menurut aku yang ini lebih kuat aja, dan lebih velvet meski sama-sama dove. 


Tapi meskipun begitu cukup handy banget jadi bisa dibawa untuk traveling atau dibawa kemana-mana, terus dia tipenya panjang meski engga selangsing Fit Me tapi dia engga kaya mandek aja kalau dimakeup pouch.  



Selanjutnya untuk Ingredients, semuanya so far aman, produk tidak mengandung kandungan yang berbahaya (iyalah udah ada BPOM-nya), terus produknya juga paraben free, sulfate free dan alkohol free! Tapi dia masih ada Silica, yang bikin mungkin diwajah berminyak dia akan melapisi engga bakalan nempel flawless yang gimana gitu.  Terus juga ada kandungan yang bikin fungal acne, jadi kalau kalian anak yang kerja ditempat lembab bisa mikir lagi sebelum menggunakan produk ini.





Untuk yang berikutnya kita bahas tekstur, sebenarnya tadi aku udah sempat mention bahwa produknya punya tekstur yang sangat cair. Jadi produk ini terbilang cair banget untuk foundation, jadi ketika di blend dia mudah banget, mungkin karena itu dia di klaim lightweight tapi sayangnya menurut aku meski udah cair dia tetep berasa dikulit. Engga yang ringan gimana gitu, apa lagi aku baru bisa ke cover kalau 2x kali, itu masih medium. Untungnya bisa di build tanpa geser sampai 4x tapinya jadi cepet cakey yang pecah hahaha. 

Untuk hasil finish produk ini matte ya guys, awalnya kaya glow matte tapi setelah beberapa lama akan death matte. Aku menyarankan produk ini di set secukupnya karena dia bikin lines jadi dalem. 



Untuk menggunakannya sebenernya disarankan menggunakan foundation brush mereka tapi tentu saja aku tidak punya, dan tidak suka menggunakan brush. Dikulit awak kalau foundie pake brush membuat pori-pori semakin terpampang nyata :') hahaha tapi yaudah, akhirnya aku menggunakan sponge nya fanbo. 

Di kemasannya dibilang bahwa cukup satu pump untuk satu wajah, tapi karena teksturnya yang cukup cair, menurut aku jadi terlalu sheer kalau satu pump. Sementara menggunakannya harus dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan ya. 

Daya tahannya, meski di claim tahan lama tapi tidak ada reffer sampai berapa lamanya? Apakah setahun? Sebulan? tentu saja muka kalian langsung rusak kalau selama itu. Ya, kaya sekitar 6-8 jam kah? menurut aku daya tahannya lumayan, sekitar 5 jam pertama masih bagus tapi masuk ke 7 jam sudah pecah kalau di aku. Kondisinya aku berminyak tapi memang kering diarea tertentu. 





Setelah menggunakannya selama dua minggu, dengan intens dan berbagai cara. Aku rasa memang fondie ini cucok untuk digunakan dalam acara aja, dengan 2 layer, karena kalau satu tanggung terlalu natural dan bikin hasilnya kurang maksimal, jadi aku coba bandingkan 2x 

4 layer

Yang pertama aku menggunakan sebanyak 4 layer, dengan harapan bisa mendapatkan hasil yang supercovarage, dan tentu aja hasilnya luar biasa. Oh ya produk ini saat aku pakai, aku harap-harap cemas, aku belinya shade yang ke enam tergelap dari delapan warna. Aku awalnya mikir mungkin akan oksidise ya, eh ternyata sangat tidak! WKWKWK jadi pas dipake tetep terang. Engga menggelap juga, sedikit blend tapi tidak turun warnanya. Jadi yaudah gini aja.

Selama aku pakai 3 jam pertama baik-baik saja. Masih okeh meski kalau senyum smile lines aku deep banget tapi engga sampai crack. Masuk ke jam 5 baru deh mulai pecah, jadi yang di kening aku mulai pecah, karena pori-pori aku termasuk besar kali ya. Jadi kelihatan gitu.

Setelah udah, 10 jam makin kacau hahaha, mulanya jadi cakey yang pecah banget tapi kalau dilihat masih bagus. Sayangnya kayaknya engga bisa diapa-apain jadi yaudah pasrah hahaha tapi masih coverage sampai malam loh!


Jadi sebenernya untuk daya tahan memang dia bagus banget tapi kalau super kering (tidak hydrating) jadi pecah meskipun aku pake face spray! Mungkin musti pake face mist tiap 3 jam?



2 layer


Percobaan kedua aku pake untuk 2 layer, hm hasilnya menurut aku so-so aja, masih pecah setelah 5 jam tapi masih okeh. Masih bisa dibolt kemudian baur tapi entah kenapa jadi kaya kurang cucok aja, kaya, terlihat rada berantakan aja. Terus bagian pori-porinya mulai hilang setelah 7-8 jam tapi kalau di blend lagi masih okeh sih.

Keduanya aku set dengan setting spray tanpa powder tambahan. Aku curiga dia di combo pake Powerstay Weightless Powder Foundation mungkin akan lebih bagus? Oh ya yang 4 layer itu aku bake pake Powerstay Translucent powder memang jadi halus banget sih. Diantara yang pecah lainnya cuma bagian itu aja yang oke tapi masih keitung hars/kasar juga sih. 


Overall, 
2.75/5

+ Kemasan Bagus
+ Shade lumayan banyak 
+ Tidak oxi
+ Tahan lama
= Matte 
- Pricey 
- Shade terang kebanyakan
- Pecah/ kering


Untuk belinya kalian bisa ke Sociolla, dan pake kode SBNLAW3U untuk mendapatkan potong 50k!
Aku saranin kalian beli sama Powerstay Translucent powdernya sih itu cucok meonggg~ 

Sekian review dari aku, makasih udah baca. Jangan lupa komentarnya ya!





*= preference 












Post Comment
Post a Comment