Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Honest Review] LIP TINT TERBAIK! - REVIEW EMINA MAGIC POTION

Thursday, June 14, 2018
Reveiw Emina Magic Potion, Review emina lip tint, emina lip tint, review jujur emina lip tint

Allo! Yaampun hahaha kalo kalian tau aku udah sempet nge-draft Emina Lip Creamatte! Tapi ternyata dia engga goes so well on my lips, baru nyadar kemudian ternyata eke engga punya review brand hits paragon whwhwh padahal itu sangat menarique. Tapi yasudah, eh sudah baca cerita si ibu PA nya old money? *ah sudahlah* mari masuk ke topik bahasan utama.

Sebenarnya aku sudah review Emina Magic Potion ini sudah cukup lama di youtube tapi entah kenapa semangat nulis blog itu engga secihuy itu mungkin karena belakangan, bahasa aku mix up sama essay kampus jadinya kurang asik dan malah jadi terlalu serius hahaha
Mohon diingatkan ya kawan seandainya bahasanya terlalu serius, alay atau gimana huehehe 

Seperti biasa, kita akan mulai dari membahas kemasan produk emina sendiri, 
well, kalau kalian sudah cukup akrab dengan produk emina, khususnya lip productnya, 
Emina memiliki desaign yang mudah di 'lihat' soalnya kemasannya biasanya beda-beda satu dengan yang lainnya jadi insyallah engga akan tertukar bak putri~




Untuk Emina Magic Potion yang sebenarnya Emina Lip Tint ini, mereka memiliki 3 warna ciantik dengan kemasan yang berbeda juga. Untuk warna yang paling gelap, arah merah ke dark wine gitu namanya Scarlet, kemasannya pun berwarna demikian, jadi bener-bener mudah banget membedakan warna kemasanya plus dibagian depannya terpampang meski samar shade warnanya dibawah tulisan "magic potion" itu sendiri. 



Emina ini juga terkenal banget suka dengan permainan tekstur, jadi dikemasannya ada embossed  tekstur timbul tenggelam untuk memberikan ke-khasan mereka dan untuk kemasannya sendiri masih menggunakan dus berbahan dove, oh ya, di dusnya ada lambang bertanggung jawab untuk lingkungan, itu bukan lambang recycle ya jadi kertasnya sendiri masih kurang ramah lingkungan. 


Nah untuk produknya sendiri punya kemasan yang simple dan naturally korean gitu menurutku, cantik sih. Sukak! Jadi kemasannya berbahan plastik dove dari atas sampai bawah, dibagian bawahnya bening total yang menginformasikan warna produk dengan detail informasi. Nah font-nya ini somehow terlalu kaku menurutku, padahal kalau dibuat lebih manis sedikit dengan tulisan minimalis akan lebih cantik. *Anaknya estetik bener* 
Jadi kalau mau informasi lengkap mending lengkap sekalian dari pada nanggung-nanggung gitu kan.

Nah ukuran kemasannya sendiri cukup slim tapi lebih besar dan kokoh dari lip packaging umumnya, ini beberapa kali jatuh dan masih fine-fine aja. 


Untuk kandungannya sendiri, produknya lumayan banyak yaitu 5.5mL, mungkin untuk menyesuaikan dengan kenyataan bahwa teksturnya super watery tinted gitu. 






Nah kita masuk ke segi ingredients, sebenernya paragon alias perusahaan induk yang menjadi research centernya emina cukup berkembang banget. Kandungannya punya formulasi yang unik dan jarang terdengar, jadi aku mengandalkan skincarisma untuk melihat lebih dalam soal produknya. so far produknya engga punya kandungan yang bermasalah, bahkan sesuai 'ekspektasi' aku kandungannya ada anti-aging yang dalam hal ini berfungsi untuk memberikan kelembaban dan kesehatan bibir gitu. Nanti dari segi tekstur aku bahas dibawah ya. 




Jadi aku engga takut makenya juga dan tbh eke jarang bener pake makeup tapi untuk pake lip tint in secara daily aku sih make hahaha karena memang engga bikin kering kaya alam barzah(?), plus naturlanya bikin engga pusing kalau bagian wajah lain engga makeup-an. 





Na sekarang kita masuk ke bagian favorite permisah semua -atau hanya eke? Ngomongin tekstur dan wangi si produk ini. Pertama wangi dulu, wanginya manis fruty semua gitu, bahkan kalau kejilat dikit HEHEHE kalian akan merasakan kaya 'hint' manis tapi engga semanis lip balm :p tapi ada sedikit pahit gitu after taste nya (?). Wanginya sendiri naturaly aja meski memang dateng dari parfume (fragrance), tapi engga menganggu gitu. Masih bisa diterima oleh saya. Nah sayangnya parfume ini yang bikin jadi bibir rada kering manjah. 



Untuk teksturnya sendiri, ini yang aku suka banget, kalau kalian 'penggemar lip tint' kalian mungkin akan familar sama lip tint etude maupun tony moly, nah lip tint ini in between, awalnya aku pikir dia akan seperti tony moly tapi ternyata lebih cair. Uniknya pas digunakan seluruh bibir baru terasa ada gelnya yang bikin bibir super watery dan pulmping, jadi kenyel-kenyel manjah. 

Pigmen warna yang diberikan terbilang cukup pekat dan punya pondasi yang kokoh, 
pertama ada Scarlet yang merupakan warna merah ke ungu-an, hint nya tentu saja untuk cold tone tapi wearable disemua jenis kulit. Selanjutnya ada Sunglow yang jelas banget hint orange yang kuat, nah karena fondasi kuat tadi, warna orange nya tuh nyata dan kelihatan jelas. 



Menggunakan emina lip tint ini bila digunakan disapukan langsung ke bibir baik bagian dalamnya atau keseluruhan, keduanya sama saja. Cukup sekali ulas sudah menghasilkan pigmentasi yang bagus tapi kalau kalian pengen nambahin lagi engga masalah. 

Nah masalahnya kalau kita buat hacks ala-ala dengan menjadikan produk ini blush on hehe, produk ini cepat banget menyerap dan keringnya. Jadi kalau kalian engga langsung blend dia akan nempel dan membekas gitu :( jadi kaya bekas ruam-ruam merah daannn aplikasiinnya harus pake brush jangan pake tangan karena dia nempel gitu nanti ditangan dan blendnya jadi engga alus. 






Nah dari segi daya tahan, produk ini juara dan unggul banget dibanding produk lip tint asal korea pada umumnya. Untuk dipakai secara natural dia longlasting banget bisa sampai 6-8 jam dengan makan tapi uniknya kalau dipakai full satu bibir jadi kurang awet tapi warnanya jadi tinted dibibir.
Oh ya dia juga tetap awet ketika makan minyak <3 





Untuk keseluruhannya produk ini punya warna yang super cantik dan bagus, dari 3 shade yang paling aku suka pake adalah smitten dan scarlet, nah kalo aku merasanya keduanya sama saja tapi gisela klaim kalau smitten lebih awet dibanding scarlet, untuk sunglow sendiri lebih sering aku gunakan sebagai blush on. Untuk pemakaiannya sendiri sekarang si sunglow udah setengah, berarti dia cukup awet digunakan selama 1.5-2 bulan secara terus menerus. 

Yang paling aku suka sih menggunakan produk ini jadi blush karena bener-bener terawet bahkan melebihi my favorite blush dari can make, cuma warna can make memang lebih cantik aja.

Baca juga : Review can make lip & cheek gel


untuk jadi lip tint sendiri formula uniknya yang melembapkan bibir itu enak banget, engga bikin bibir aku kering kaya pake tony moly yang lama-lama perih dibibir. Si Emina Lip Tint ini tapi kadang diaku malemnya suka membuat kulit kaya kering gitu tapi bukan kering yang emang kering tapi kering karena memang kulit mati sih '_')b


Nah overall aku akan kasih nilai 4.7/5 ueeeyy~ 
+ Warna bagus
+ Tahan lama
+ Kemasan minimalis
+ Affordable
+ Formulasi melembapkan
- Terlalu cepat kering

IDR 46.000 di konter Emina
Untuk lebih murah bisa ke distributor
biasanya kisaran 40-45k

Bisa juga dibeli bit.ly/tiarasociolla
dan pake kode "SBNLAW3U" untuk potongan 50k 💕












3 comments on "[Honest Review] LIP TINT TERBAIK! - REVIEW EMINA MAGIC POTION"
  1. kok gemes2 banget warnanya?! aduuuu akutu gabisa diginiin :(

    ReplyDelete
  2. Aaa aku pengen coba tapi masih oos di sini. Sedih banget. :(


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete