Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Honest Review] Can Make πŸ’– Blush On & Foundation

Wednesday, December 27, 2017

Hollahope semuanya! Apa kabar? 
Udah mau liburan nih, demi kualitas foto yang lebih baik, terutama saat saat males dan beler ketika 
suansa liburan, aku punya tips yang terinspirasi dari produk yang akan aku review hari ini!

Okeh, jadi produknya adalah CAN MAKE, brand asal Jepang yang udah ada selama 32 tahun lalu dengan konsep yang Jepang banget yaitu Cute & Girly!
selain itu ada hal yang aku suka banget dari mereka adalah produknya punya size yang kecil-kecil, makanya mereka punya tagline pocket rescue karena kalo kebanyakan perempuan Jepang itu tas nya udah segala ada dan berat, untuk produk makeup jadi engga ada ruangnya. 
Nah akhirnya CAN MAKE menawarkan solusi ini deh!



Nah kalau kalian liat, kemasannya sebelum dan sesudah engga beda jauh, karena konsepnya mereka yang simply chic ini, engga banyak kemasan yang terbuang, untuk 3 produk ini aja, cuma si foundation yang punya kemasan kotak plastik, sementara untuk eyeshadow dan blush on + lip hanya dibungkus dengan plastik segel aja dengan tambahan sticker yang lucu gitu. 

Nah kita bahas satu-satu dari masing-masing produk ya! 

1. Eye Nuance 580 yen di Sociolla 128.000


Nah untuk produk yang ini aku udah tau lama, dia sempet booming dulu dan banyak banget dipake sama youtuber yang suka makeup kawaii alias cute gitu, karena warnanya shimmery tapi engga berlebihan dan pigmentnya bagus. 

Kalau dari sisi kemasan, kemasnannya bulat dengan shape yang cantik, pas masih disegel tapi engga ada sticker bahan-bahannya, langsung aja ke tulisan bahasa Jepang yang jujur aku sendiri engga paham hehehe.. 

how to use

Nah kalau menurut website-nya CANMAKE cara paling sederhana untuk pengaplikasikan produk ini dengan cara kaya gini, yang kanan itu jadi base nya, yang kiri mengisi seluruh eyelid sementara yang bawah untuk mengisi bagian atas atau transisi.Tapi ini kan untuk orang Jepang yah, yang notabennya matanya lebih minimalis dan memang pengen terlihat lebih besar, aslinya kalian bisa pake cara yang lain dan eksplor lebih banyak lagi. 

Product Photo

Nah untuk produk ini ada 3 varian warna yang menurut aku cukup lucu banget, meski yang biru engga bisa dipake setiap saat sih hehehe...

Nah produk ini engga bener-bener bisa review soalnya ada kisah sedih gengs *langsung melow* 


Jadi pas abis aku foto produk, kalau kalian perhatikan diatas kalian akan nemu kaya dia tuh rada fall out gitu dikemasannya. Nah disana aku dengan sok inisiatifnya aku langsung angkat dan 'rencananya' mau tiup, eh pas aku angkat tiba-tiba diatuh langsung kelempar gitu... like, KELEMPAR GENGS. BUKAN TUMPAH jadi dia kaya engga nempel sama si pannya. gatau kenapa dia lompat sampai lantai :'( 

yaudah deh akhirnya tumpah se ae.. kucehotahe.. a... sedih hatiy'e

Nah aku berharapkan pas aku angkat dia akan bisa diperbaiki dengan tutorial yang ada. Sayangnya semua sirna karena dia buttery banget jadi pas dipegang langsung brodol kalau dibaju kaya jaitannya lepas semua gitu. Sedih. Banget! Padahal kalau kalian liat pigmen warna nya bagus banget kah? aku suka banget warna merah dan pink ke putih nya yang memang terlihat dan terpampang nyata. 


CANMAKE Blessed Natural Foundation 218.000


Kemasan 

Kemasannya punya warna putih susu yang cantik, dengan detail yang manis banget. Ukurannya pas ditangan tapi engga kekecilan, cuma padet berisi aja dibandingkan dengan produk lainnya.

Ketika kalian buka, nanti akan menemukan kaca, powder foundation dan disisi paling bawah ada sponge-nya. Jujur aku engga terlalu make si sponge nya sih, aku lebih suka pake brush. 

Review 

aku jujur make ini engga sebagai 'foundation' karena entah kenapa dia mungkin butuh kulit yang flawless ya, di aku jadi rasanya kurang nyatu aja. Soalnya kulit aku juga cukup bertekstur yang banyak kan jadi pas dipake dia memang memberikan coverage yang baik tapi kelamaan dia sedikit patchy gitu. 


Tapi aku suka hasilnya kalau dia dipakai sebagai setting powder, dia lebih menyerap minyak dan memberikan kesan halus diwajah dengan lebih baik lagi. Jadi saranku kalo kalian kulitnya masih banyak masalah, pake liquid foundation dulu ya.


Produknya sendiri ada 2 warna, 01 Natural dan 02 Natural, nah bingung kan? ahhaha
kalo yang natural 01 untuk yang kulitnya warm tone dan nomer 02 untuk yang cold tone. Jadi memang baiknya engga menggunakan produk ini sendirian biar lebih afdol.
Aku sendiri pake yang 01 


CANMAKE Lip & Cheek Gel 138.000


This time, I save the best for the last! Yeay, produk terakhirnya adalah Can Make Blush On dan Lip. 
Meskipun dibilang gel, aku akan tetep bilang kalau ini lebih kaya cream blush gitu.

Kemasan 

dibanding produk lain, menurut aku ini adalah yang bener-bener menunjukan si misi dari CANMAKE itu sendiri. Kemasannya kecil pas banget untuk dimasukin ke tempat pensil, terus dibagian dalamnya ada kaca kecil yang bener-bener kecil tapi bisa berfungsi. Kemudian aku sendiri baru nyadar kalau ini bisa buat bibir engga cuma untuk blush on.

Bahan-bahan 

dibanding kedua produk lain, kandungan si kecil ini banyaaakkk banget dan bisa aku bilang engga mainstream aja gitu bahan-bahannya, baik secara alami maupun buatan. Kalau produk Jepang memang biasanya banyak buatan yang mereka rekayasa biar sebagus alami gitu deh. cuma informasinya jujur bikin mata seliwer karena kecil banget tulisannya. 

Yang jelas produk ini memiliki kandungan alami seperti Madu, Fruit Oil, Macadamia Oil dan bahkan Cammomile, jadi menurut aku ini punya pewarna alami dan aman untuk kulit yang sensitif. 

Produk 

Produknya sendiri punya 6 warna 

[01] Strawberry Mousse A red that creates an adorably baby-cute look 
[02] Apple Mango Parfait An orange that creates a sense of freshness 
[03] Raspberry Float A bluish-pink that creates a bright, glamorous finish
[04] Blood Cranberry A burgundy packed with pheromones 
[05] Cherry Fromage A yellowish pink for a charmingly gentle expression 
[06] Dark Plum Sugar For a sophisticated, yet gentle look ♥ a burgundy with real depth 

yang ada di Sociolla kebetulan hanya 3 tapi itu udah lebih dari cukup karena warnanya wearable banget! Aku sendiri pake yang Rassberry Float dan ini memang jadi the best seller banget bahkan di Sociolla habis juga hahahaha, *puk puk* 
Product Photo

Review 

Nah, sebelumnya aku udah punya 3 produk cream blush atau bisa dibilang mirip-miriplah sama si produk ini. Tapi semuanya membuat aku justru engga suka sama konsep cream blush, karena kebanyakan produk susah banget di blend, bahkan engga jarang produknya setelah nempel engga bisa dipindahin lagi. Atau bahkan terlalu lengket tapi engga bisa ngasih hasil tahan lama. 

Semua berubah ketika aku pake ini. Basicly aku pake beraneka brush untuk buat blush on. Hasilnya selalu sama. Sama-sama ngasih efek blush on yang natural dan tahan lama! Seneng banget, karena well, aku hampir engga pake blush on karena menurut aku itu useless engga bisa nempel lama bahkan dalam kasus aku 1-2 jam aja udah bagus. While CAN MAKE CHEECK AND LIP GEL bisa tahan sampai 4-6 jam! Bagus banget kan? yang terpenting lagi dia engga lengket. 

Sumpah aku jadi suka efek overblush dan blush on natural semenjak pake ini lol. 



Warnnaya kelihatan dan natural kan? Biasanya pipi ku harus kaya apaan tau biar bisa terlihat blushing ahahaha jadi aku suka banget sama blush on ini. Aside harganya cukup pricey kalo sampai Indonesia ya hahaha. 

Untuk blush on pastinya akan aku repurchased<3 

Rate nya?

Eyeshadow 2/5

+ Pigmentasi bagus 
+ Warnanya bagus
+ Mudah diaplikasikan 
+Mudah diblend  
+ Buttery
- Produknya rapuh
- Pilihan warna kurang banyak 

Foundation 2.5/5

+ Bagus untuk setting
- Pemilihan warna kurang banyak
- Kemasan kurang compect 
- Patchy

Blush on 4.85/5 
+ Warna bagus
+ Mudah diaplikasikan
+ Pigmented
+ Tahan lama 
+ Size mini




9 comments on "[Honest Review] Can Make πŸ’– Blush On & Foundation "
  1. duhhh racunnn. aku juga suka produk canmake yang highlighternya. btw foundationnya canmake juga katanya bagus. tapi ku belum coba. cuss review juga hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahha <3 iya highlighternya bagus, terus mereka ngeluarin liquid gitu kepoo juga sih.. Fondie yang liquidnya katanya sih best seller tapi aku belum coba hohoho

      Delete
  2. Canmake nih buatki malah ngingetin pada kemasannya just miss hehe. Iya ga sih? Gemes2 mini gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi, iya dan engga sih kak (?) Soalnya kalo si canmake ini detailnya dapet banget.. kalo Just Miss lebih ke girly nya kali ya? tapi iya sih mini for lyfe dan jadi lebih pengen beli ga sih? wkwkwk thank you for visiting ka! :*

      Delete
  3. yaampun itu esedonya......

    btw, aku setuju sih soal cream blush. udah beberapa kali nyoba cream blush selalu lari-larian susah di blend gtu dan malah ngerusak foundationnya-_- tapi kalo canmake punya bagus, aku jd penasaran mau coba hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha iya, ini oke banget! Kudu wajib coba lol

      Delete
  4. Pas bener nih aku lg cari blush on yang bisa diaplikasikan pake tangan skrg pny creamy blush merk korea punya dan rasanya jatuh cinta bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak! Uch senangnya divisit momy hits dari bali hehehe... iya jd lbh mudah semua urusan dunia huahahha

      Delete
  5. Aku juga lagi sukaaa nih sm blush on yang bisa diaplikasikan pake jari, nice review aniwe itu yg pecah dibenerin aja pake alkohol ;*

    ReplyDelete