Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Honest Review] Wardah DD Cream C- Defense with Vitamins|| Tiaranab

Saturday, September 17, 2016

Hollahope guys, jadi sebenernya PR complexion base make up Tiara banyaakkk banget, tapi maafkan, kemarin kena sun burn yang mengakibatkan wajah ini hanya bisa maskeran T^T 

Jadi kita mulai dengan produk lokal dulu yas!

Oke, produk lokal satu ini sempet terdengar ke canggihan dan kebagusannya, lama banget menimbang untuk membeli produk ini atau mau di skip aja, eh ternyata dikirimin sama Sociolla 
dan kalian bisa beli disana dengan harga 30.000 aja! barusan juga ngecek, kalo di toko kaya guardian atau yang lain entah kenapa harganya beda-beda bisa jadi 37.000 sampe 46.000 (gue pikir emang segitu harga nyaah)

Ternyata asli murah bener. Pantes banyak yang sukak.

Okehlah kita mulai bahas soal produk DD Cream ini, sebelumnya ada FYI dulu ya,
pasti ada yang masih bingung antara BB Cream, CC Cream dan DD Cream, (please jangan sampe EE Cream....)  
secara singkat, BB Cream itu awalnya Blemish Balm yaitu buat cream berwarna yang menutupi bekas luka tapi dengan kemmapuan menyembuhkan, kesini malah jadi Beauty Base. Halah. 
Intinya dia punya coverage yang bagus -meskipun Tiara engga cocok mulu, selanjutnya ada CC Cream yang artinya Correcting Color -eerrr ini juga baru tau sih, tapi intinya ini lebih ke arah make up jadinya, tapi dia engga lebih tebel dari BB Cream, hanya saja lebih ringan memang. 

Nah Jadi apa itu DD Cream? DD Cream adalah Daily Defense gabungan keduanya, lebih coverage dengan texture yang lebih ringan. Jadi intinya produk ini yang paling aman dan oke untuk dipake sehari-hari. Nah kira-kira gimana ya? 
                                          

Oke, kita bahas dari kemasan produk ini sendiri, produk ini sendiri terbilang kecil, cuma 20mL dengan 2 warnah Light dan Natural dengan tube berwarna kuning cerah yang awalnya Tiara pikir SPF murni, kalo disana dijelaskan kandungannya SPF 30 dan PA +++ yang menurut Tiara emang tipe ideal bangetlah buat harian, engga ketinggian SPF nya dan kecil, enak banget buat di carry kemana-mana, plus ternyata produk ini super full of Vitamins, ada B3, C, dan E tentunya, semuanya bagus banget buat kulit. Cuma botolnya ini rada ringkih gitu, gimana ya, plastik tipis gitu, jadi kalo kita tutup cepet dan buka, tiba-tiba keisi angin pas dipencet kaya yang ditutupnya, tumpah se ae... ku ce...ho ta.. *eh, iya pokonya jadi berhamburan gitu. 

                                         

Nah itu kemasannya, box warna senada dengan tambahan abu-abu yang memberikan penjelasan dengan bilingnual bahasa inggris, jadi kalo bule mau bisa juga dibaca. Nah disana juga disarankan pake ini setelah serum yang sayangnya engga punya, btw kalo kulitnya jerawatan juga ga boleh kelebihan vitamin C ya, ntar jadi jerawat lagi. Nah next, kandungan bahannya ada di kanan, well, sadly sebanyak itu kandungannya kebanyakan buatan dan kimia semua, aku engga menemukan lagi mineral oil sih tapi... nanti aku jelaskan dibawah ya. 

                                                   
             Oke, itu penampakan Tiara yang make ini dari awal dan 5 jam kemudian, sadly harus aku hapus karena mau bobo hehehe. Nah, texturenya sendiri creamy, cukup gampang tapi sedikit tricky untuk mengaplikasikan ini, apa lagi kalo kulit kalian cenderung kering atau berminyak. Jadi kalo di tempat kering dia akan stay, tapi kalo di tempat berminyak dia malah engga bener-bener nempel jadi samar banget. Paling bener pake ini dengan di tap-tap, biar jadi lebih natural dan ngeblend. Hasilnya sendiri jadi rada dewy gitu, engga matte karena texturenyapun bukan creamy yang padet tapi light.
Covernya light to medium, awalnya engga bisa nutupin kemerahan, tapi ini build-able banget jadi bisa ditambahin, Nah dibawah ada foto lebih zoom nya. 

                                                   
Kalo diatas setelah 5 jam kurang kelihatan perubahannya, disini akan lebih kelihatan, yang paling signifika balik ke tempat yang rada berminyak. It's walk away. Mereka hilang disana duluan, 
Kalian lihat, kulit Tiara masih rada break out mereka engga bener-bener menunjukan itu, jadi bisa dibilang ini engga bikin kulit kering dan cukup memberikan moisturizer yang cukup. Tapi mereka emang enteng banget sih, jadi kulit bisa napas.... kayaknya.

Kenapa, oke, kita akan bahas yang aku engga suka, dimulai dari kandungan kimia yang cukup banyak dan menjadi waiting list aku buat masuk daftar health.
Sebenernya aku pake ini sekitar 4 kali sama ini, untuk kepentingan nge-review tentunya (kepo juga sih) dan yang aku sadari adalah selama seminggu itu juga komedo aku datang lebih cepat, meski engga separah waktu pake BB Cushion nya Lane*g*. Cuma ini juga cukup parah. Engga ada kandungan Mineral Oil yang biasanya jadi biang kerok (baca disini)  kali ini ada sederet nama asing kaya silicon dioxide yang ternyata bahan utama pasir tapi jadi pengawet atau salicid acid, well apapun itu semuanya halal dan memang lulus BPOM sih, jadi itu balik ke diri kalian lagi maunya gimana. Soon sih karena engga cocok dengan efek banyak komedo Tiara engga akan beli tapi semoga nanti formulanya berkembang ya dah :" (lirik wardah) soalnya over all produk ini oke banget.

Oke kita rate 
+ Kemasan simple 
+ Natural & Light
+ Build-able 
+ Dapat membaur dengan baik
+ Cukup tahan lama
- Kimia banget
- Comedogenic 

Nilai 2.5 

kalo kalian penasaran dan mau coba boleh banget beli di Sociolla  yang free ongkir. Btw kalo kalian scroll kebawah juga ada kode voucher yang bisa kalian pake! So Happy shopping <3 luvv 










7 comments on "[Honest Review] Wardah DD Cream C- Defense with Vitamins|| Tiaranab"
  1. Cepet banget jdabdi review 😂. aku kaget begitu ngebuka isinya murudul keluar :(

    www.skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku sebenernya dapet ini duluan ka, hanya saja belum ada ketetapan hati buat nulis.

      Kamu juga keluar gt kah? :0

      Delete
  2. Waakk cepet banget reviewnyah. Tapi beneran tir vitamin c bikin kulit makin jerawatan? :((

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi :3 tenang itu hanya dusta (?), iyaakkk setau aku konsumsi vitamin C berlebihan bisa bikin jerawatan berlebih, begitu pula dengan SPF ehe, nanti ku tulis insyallah ya ka :*

      Delete
  3. Udah ada mah EE cream, kependekan even effect cream atau extra exfoliate cream. :3


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah :' tapi tapi belum terkenalkan, jelek amat nanti di otak orang Indonesia bacanya ahahhaa :*

      Delete
  4. Wahh, jadi komedoan gt yah?
    Kira2 kl utk kulit sensitif cocok gak ya? Jd mikir lagi nih untuk beli

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...