Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Health] Mineral Oil, si minyak bumi yang jadi campuran kosmetik kita!

Wednesday, August 24, 2016



Hollahope, beberapa waktu lalu berkunjung ke salah satu blog teman yang cukup memperhatikan soal kandungan barang yang dipakai, nah ternyata disana dia bilang
tapi sayang produk ini mengandung mineral oil
dengan polosnyapun saya mikirlah, masa kalo ada mineralnya jelek? tapi engga lama kepo, emang dasar suka kepo beginian -mending dari pada kepoin hidup orang- #plak, jadi yaudaaaa dicari-carilah data soal si mineral oil yang sebenernya gampang dicari ternyata.

Alasanya simpel, ini Mineral Oil yang artinya diambil dari bumi, dari tanah, bukan dari minyak kelapa sawit yang biasanya. Ini lebih dari sekedar bumi (ciyeh), kalo dari bumi juga ruby dari bumi tapi mahal banget malah kalo buat muka. AHAHAH

 Mineral Oil yang memang dari bumi dan mengalami tahap pemurnian, nyatanya memiliki efek jangka panjang ke kulit kita, jadi dia memiliki sifat krasogenik yang berarti merusak, dimana memang dia membuat produk kita water-resistant alias tahan lama, waterproof dan sejenisnya tapi karena sifat melindunginya itulah bilang tidak dihapus/diangkat, dia akan mengendap menjadi jerawat (langsung jerawat ya chiyyynn) dan juga menjadi penyebap penuaan dini karena mampu menghancurkan kolagen dan memperlambat jalannya regenrasi kulit serta kulit kering karena dia menutup semua akses pernafasan dan sirkulasi di kulit.

Kalau terlalu lama dan banyak serta terus menerus pastinya akan menyebabkan kangker kulit. ceyeemm..

Lebih parahnya buat yang kulitnya kering, karena ia membuat kulit kering dan menghilangkan unsur air serta menjadikan kulit lebih berminyak karena harus ada cairan yang menutupi pori-pori yang kekeringan yaahh istilahnya kalo si air ga ada, minyak jadi cadangan dan produksinya meningkat T^T ya Allah serem anet. Sayah yang juga minyakan soalnya.

*yak nambah lagi produk yang harus di awasi pemakainnya*

Nah ada beberapa hal lagi yang bisa aku tambahkan sebagai penjiauan ulang.

1. Mineral Oil itu engga ada manfaatnya dikulit selain melapisi,
ya, hanya melapisi kaya plastik aja tapi engga bikin kulit lebih baik atau apa, engga ada kandungan vitamin atau kaya akan hal-hal lain yang bisa kita dapetin di minyak lainnya.

2. Punya perbedaan masing-masing,
 jadi setiap mineral oil itu punya karakter dan kemurinian,
tergantung dari siapa yang memproduksinya. Jadi dalam beberapa artikel mengatakan kalau sebenernya, ga masalah pake mineral oil kalau memang itu bener-bener murni.
Yang jadi masalah disini kita engga tau, siapakah supplier mineral oil yang kita gunakan, banyak perusahaan besar yang mementingkan profit -this is true and you have to aware about it, kalo mainannya perusahaan jutaan dollar pasti deh mereka mentingin keuntungan.

3. Bisa mengkontaminasi,
Jadi ternyata karena dia kandungan senyawa kimia, seperti layaknya parfum dia akan bereder diudara dan bisa menyebar serta mengkontaminasi kemana-mana.


Bila kalian ingin menggunakan produk yang megandung mineral oil, pastikan betul setelahnya kalian bener-bener me-remove produk tersebut dari badan kalian (yah meski udah nyebar dikit), produk ini engga disarankan untuk perempuan yang ingin hamil, hamil dan menyusui serta bagi penderita gangguan ginjal.



Artikle yang lebih mengarah ke kesehatan bisa dilihat disini (English) 



Informasi lebih lajut teruskan vemale female kompas
Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...