Top Social

Image Slider

Blogger Perempuan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Honest Review] Rambut Badai Pake Cuka Rasberry!

Wednesday, September 18, 2019
Siapa yang disini suka DIY dengan salah satu ingredients dapur bernama Cuka? Hahaha, sempet banget booming sebagai toner yang mujarab, akupun ikutan kepo sama Cuka Apel alias Apple  Cider Vinegar soalnya satu genk nyoba dan alhamdulillah cocok. Disana akupun sempet cocok sampai sadar kalau cuka kaya akan vitamin C yang ga bagus buat kulit dengan jerawat aktif kaya aku, alhasil si ACV malah bikin bruntusan muka. jadilah pamit. ehe.  

Lama tak jumpa, akhirnya pas 17an kemarin kenalan lagi sama Cuka, tapi kali ini beda fungsi dan jenisnya. Masih sama-sama Cuka juga tapi datengnya dari buah Raspberry, masih satu rumpun dengan berries lain, Raspberry Vinegar yang aku coba sudah dalam bentuk produk jadi yang memang dikhususkan untuk rambut. Brand yang membawanya adalah Yves Rocher dari Prancis kalau nda salah. Bacanya pun Yves Rocher itu sa-in roch, jangan suruh ngeja. asli susah. Aku diajak IBS sebenernya untuk nyobain VR mereka ke kebun Yves yang ada di Prancis, dan pulanglah dengan goodies bag (engga ini ga di sponsor, selow :p di review karena sudah janji sama netijen) yang isinya produk Shine Rinsing Vinegar, salah satu best seller mereka --katanya. 

Aku coba karena produk ini katanya bagus untuk kulit kepala yang rajin terpapar debu dan kotoran, terus juga kusam plus membantu ketombe karena minyak rambut berlebih. Akhirnya membuat rambut kehilangan kilau-nya. Sudah seperti bintang idol.

Iya, gue serasa dihujam dengan belati (?). Itu mendeskripsikan diriku yang anak transportasi ojol. Kemana-mana naik motor dengan helm yang mbuh ga dicuci berapa tahun, dan asap serta polusi dah kek temenan akrab melebihi mantan. Yadah. eh belum lagi kalau kalian baca IGs ku, aku banyak "ketombe" jejadian karena rambutku berminyak dan menyerap kotoran yang jadinya kayak ketombe padahal mah ya kotoran yang nempel aja. 

Akhirnya, nyobalah aku si produk Shine Rinsing Vinegar ini, kita bahas ya!





Zuzur ini kemasan simple banget untuk produk seharga Rp.189.000 antara engga neko-neko sama yaudah minimalis aja. Kurang cakep sih tapi ya praktis(?). Bentuknya tube bulat dengan bahan plastik. Tutupnyapun plastik tanpa ada bantuan untuk menuangkan produk. Langsung aja mulut botol yang ada lobang kecilnya. Sebenernya lebih enak kalau bermoncong jadi efisien kalau mau nuangin produk. Kemasannya sendiri isinya 150mL cukup banyak ya kelihatannya. 






aqua/water/eau, acetum/vinegar/vinaigre, parfum/fragrance, palmitamidopropyltrimonium chloride, caprylyl/capryl glucoside, propylene glycol, salicylic acid, aroma (flavor), cetrimonium chloride, citric acid, methylpropanediol, alcohol, ci 14700 (red 4), ci 17200 (red 33), ci 42090 (blue 1)


Hal yang aku suka dari mereka adalah Vinegarnya beneeran jadi komposisi utama setelah air. Sebenernya ya bagusnya Vinegar tok (saja) tapi kandungan airnya membantu Vinegarnya jadi pas, engga terlalu setrong, terus keduanya baru parfum, nah kalau kulit kalian bener-bener sensitif mungkin bisa dicoba dibagian atas telinga dulu. Coba aja pake di konter dikit dan lihat reaksinya. Kalau perih dan gatal ya di skip aja. Aku sendiri sih kemarin merasa dia super light jadi aman. Terus dia juga ada kandungan BHA (Salicylic Acid) jadi bagus buat yang ketombean karena membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dikulit kepala, dan dia ada kandungan alkoholnya juga meski dibelakang. So far, kulitku cukup sensitif sih aman tapi balik lagi ke masing-masing. Baiknya 
tes dulu kali ya!



Teksturnya kalau dilihat sebenarnya cair aja, tapi kalau dirasakankan ada kaya licin-licinnya, aku sih meyakinin kandungan conditioner-nya yang membuat itu kaya gitu. Soalnya kalau cukanya langsung diakan keset banget ya, dan salah-salah malah bikin batang rambut rusak, nah ini engga malah bagus banget geng nanti aku kasih review dibacanya wkwkw terus ya memang dia punya wangi yang superstrong, wangi Raspberry tadi. Bener-bener kaya buah gitu, aku biasanya ga suka sama wangi yang terlalu strong tapi ini enak wkwkw kaya manis asam (bukan asem kecut), jadi seger abisannya. Bonus juga setelah pake ini dan dibilas, biasanya dia akan stain dan bertahan wanginya seharian. wkkwwk makanya meski di rising off aku suka risenya sebersihnya aja, ga sampe kaya pake sampo yang digosok lagi.................. hehe.


Nah seperti yang sudah kusampaikan bahwa tutupnya tidak efisien. Jadilah, biasanya setelah diparting rambutnya, aku langsung aja kaya pake tonic rambut. Jadi biasanya dibagian kepala atas ke depan, aku bagi 3. Ditengah sekali, sisi kiri dan kanan sekali. Kalau belakang ribet ya, jadi aku bagi sekali aja tarik ke atas. Area yang paling lembab dan sering gatel. Itu aku kasih cukup banyak. Udah dikepala aja. Engga sampai ke batang rambut. Nanti akan ngalir sendiri. Didiamkan 5 menit harusnya, tapi biasanya satu lagu selesai (iya gue bawa lagu buat timer kalo ga ribet), aku bilas. 

Aku pakainya setelah keramas, sekitar 2-3 kali seminggu. Sebutuhnya aja. Kalian kalau sudah pakai, bisa deh kaya merasakan kapan butuh, kapan belum hehe. 





Nah, jadi aku pakai sudah genap sebulan hari ini. Jadi setelah dapet agustusan lalu aku merasanya, kaya, hanya rambut aku jadi engga terlalu ketombe-an, selain karena memang udah engga stress (biasanya gue kaya salju kalau stress), jadi bener-bener bersih kecuali kalau sudah masuk hari ketiga ga keramas. Biasanya juga 2.5 hari lepek banget dan gatel, sekarang masuk 3 hari masih lepek aja, jadi dulu keramas setiap hari sampai 1.5 hari, sekarang 3 hari pun masih oke-oke aja dengan kondisi lepek. Syenang! Nah yang gue baru banget sadari (setelah mengkompilasi foto secara tidak sengaja), sebenernya foto ini lagi review produk makeup seperti biasa mulai dari lippen emina sampai cushion lokal, eh malah menyadari betapa indahnya rambut gue belakangan huahhaa. Jujur anaknya tuh ga peduli sama rambut. Yang aku tau dia engga rontok dan kalau ketombean ya ga ganggu aja sampai gimana-gimana. Ya intinya masih "kelihatan" sehat aja sudah senang.



Kadang aku scrub kepala sih, soalnya males juga kalau terlalu lepeque. Jadinya engga enak. Nah syukur alhamdulillah pakai produk ini cocok. Sudah berkurang ketombe, berkilau juga rambut. Nah rambut aku itu tapi gampang patah meskipun batangnya pas di cek sehat-sehat aja, kayaknya karena kualitas dari si polusi tadi yang mempengaruhi. Makanya sekarang rambut rontokpun berkurang kakak! Hahahah seneng sih. Terus produknya sendiri setelah dipakai sebulan masih lebih dari setengah, jadi lumayan irit meski ya lumayan pricey juga ya harganya. Worth it sih tapi menurutku, tapi balik lagi, semua orang bisa beda-beda ceritanya hehe.

Okey segitu dulu pengalaman Tiaranya, kalau kalian punya pertanyaan langsung dikomen aja ya! Thank you for reading, semoga membantu ya. Kalau mau beli bisa di Sociolla  dengan kode SBNLAW3U buat dapetin potongan 50K min.250k atau toko mereka langsung yang ada di C&F ya. 



Overall nilainya 4/5
+ Membantu Menghilangkan Ketombe
+ Rambut Wangi
+ Tidak Cepat Lepek
+ Rambut Berkilau
- Mahal
- Aplikatornya ga ada


Disclimer : Produk ini diberikan oleh C&F namun isi review ini murni pengalaman penulis selama menggunakan produk ini tanpa bertujuan menjatuhkan nama ataupun memberikan kerugian secara moril dan materil. Isi dan konten yang ada disini dilindungi UU ITE dan hak penulis. Tidak boleh dipublikasi ulang, digunakan sebagian atau keseluruhan tanpa persetujuan penulis secara resmi. 



























[Event Report] Bioderma menghadirkan duo produk agar bebas jerawat!

Tuesday, September 3, 2019

Hollahope! Disini siapa yang pusing banget kalau kedatengan Jerawat? atau punya Jerawat bahkan
mengoleksi Jerawat? Bawannya pengen segera di control all + delete, engga salah, makanya biasanya
kita langsung segera mencari apa sih obat jerawat atau penghilang jerawat yang ampuh dan ajaib!
Sayangnya, sama seperti kebanyakan "penyakit" kita sebenernya dituntut untuk tau dulu nih bahwa
ada penyebab-penyebabnya, nah kemarin aku dijelaskan oleh Bioderma beberapa penyebabnya. 


Kulit kita secara keseluruhan menghasilkan dua komponen utama yaitu Minyak & Air.
Keduanya saling melengkapi membantu melindungi kulit pada lapisan dermis (bagian tengah)
hingga ke epidermis (bagian luar). Sebenernya sampai Hipodermis alias jaringan kulit yang
lokasi aliran darah & lemak tapi nanti fungsinya akan beralih, jadi kita fokus di bagian dermis
ya, yang menjadi pembentuk struktur kulit kita.

Sumber : Dosen Biologi
Pada bagian Dermis ini ada kelenjar sebasea yang mengatur pengeluaran sebum,
dimana sebum kita itu ternyata bisa jelek loh kualitasnya.  Makanya disini penting banget untuk
menjaga kualitas sebum kita, 



1. Sebum Jahat, kalau kalian sudah makan bersih, bebas minyak, olahraga teratur dan secara
keseluruhan dari dalam sudah baik tapi masih berjerawat mungkin kedua yaitu sel kulit mati.

2. Sel Kulit Mati, nah yaudah kalau ini kalian harus rajin exfoliate atau menghilangkan sel kulit mati,
kalian bisa baca lebih lanjut soal sel kulit mati disini. Oh ya, bruntusan, milia dan sebagai grenjelan
di wajah lainnya juga disebabkan oleh ditutupnya sama sel kulit mati ya, mengingat semuanya
disebabin sama sel kulit mati yang menutupi pori kita.  


3. Bakteri Buruk, kalian suka membersihkan wajah ga bersih? suka pegang-pegang wajah ga?
atau kalian jarang ganti sarung bantal. Hal-hal seperti itu mempengaruhi kondisi kulit dari luar
dalam hal ini bagaimana sebum akan berinteraksi diluar. Nah yang paling susah menurut aku adalah
yang pertama, menjaga kualitas si sebum itu sendiri, disinilah kemarin peran produk Bioderma
Sebium Range bekerja sebagai solusi untuk membantu mengatur kualitas sebum yang ada di
wajah dengan produk terbaru mereka, yaitu Sebium Lotion dan Sebium Mat Control. 


1. Sebium Lotion

Produk terbaru mereka berupa toner yang membantu mengembalikan pH alami kulit, me-rebalance
kualitas Sebum dengan paten FluidActive  yang memiliki anti-oksidan tinggi. Kandungan dari produk
ini diantaranya Zinc Gluconate & Vitamin B6 yang membantu meregulasi produksi sebum, ada
Capryloyl Glacine yang membantu mengembalikan pH alami kulit dan mengurangi kemungkinan
terjadinya jerawat. Ada kandungan Salicylic Acid (BHA) yang membantu menjadi gentle exfoliator
(prosentase nilainya kecil kok) agar kulit menjadi lembut dan ada extract jamur yang membantu
membuat pori-pori tampak lebih kecil dan Glycerin yang menjaga kelembaban kulit.
Sementara buat yang khawatir dengan kandungan parfum, produk ini menempatkannya
dibagian terakhir dan tergolong aman karena kualitas parfumnya juga yang skin friendly,
jadi tidak menyengat dan hypoallergenic. 


Dari kemasannya, produk ini langsung dalam botol plastik yang cukup kokoh dengan dominasi
hijau dan tutup putih yang diputer untuk dibukanya. Untuk ukuran 200mL botolnya cukup besar
dan bulky jadi mungkin bisa disimpan di rumah tapi setau aku ada kemasan mini yang isinya 50mL aja! Gemesh deh kalian bisa cek di official storemereka di beberapa E-Commerce. Oh ya, meski tutupnya diputer gitu aman kok engga rembes atau bocor kalau dibawa. 


Untuk kandungan produknya sendiri ada,
Ingredients :
Aqua/Water/Eau, Peg-11 Methyl Ether Dimethicone, Butylene Glycol, Glycerin, Fomes Officinalis
(Mushroom) Extract, Capryloyl Glycine, Polysorbate 20, Sodium Citrate, Zinc Gluconate, Salicylic
Acid, Sodium Hydroxide, Mannitol, Sodium Metabisulfite, Xylitol, Rhamnose, Pyridoxine Hcl,
Propyl Gallate, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Fructooligosaccharides, Phenoxyethanol,
Fragrance (Parfum). [Bi 727]

Setelah aku cek, kandungannya bebas dari Paraben, Sulfate dan Alkohol! Jadi aman buat kulit
sensitive dan berpori-pori besar. Yang untuk kulit sensitive mungkin concern karena ada parfumnya ya
tapi seperti yang aku bilang diatas bahwa parfum mereka diakhir jadi kecil dan gradenya yang bagus
punya, ga perlu dikhawatirkan. 



Produk ini punya teksture yang cair dan memberikan efek instan melembabkan. Butuh waktu satu dua
menit sampai dia benar-benar menyerap. Cara pakainya bisa digunakan seperti toner yang langsung
ditap-tap menggunakan kapas, atau bisa dituang langsung ke tangan lalu aku tap-tap di wajah.
Penggunannya harus menunggu sampai benar-benar meresap ya! Soalnya produk ini entah kenapa
sedikit mengeluarkan buih kalau belum sepenuhnya kering. Terus mereka juga mengklaim dapat
melembabkan sampai 8 jam.


Setelah penggunaan sebulan ini jerawat kecil atau bruntusan aku memang cukup berkurang,
terutama di area pipi. Sementara kalau jerawat hormonal masih ada di dagu biasanya tapi menurut
aku produk ini efektif membantu meningkatkan kualitas sebum aku jadi engga banyak ‘grenjelan’
diwajah aku. Selain itu apakah produk ini efektif melembabkan selama 8 jam sesuai klaim mereka?
So far aku merasa dia melembabkan tapi karena aktivitas aku kebanyakan di dalam ruangan jadi aku
belum bisa melihat hasilnya secara optimal sampai 8 jam. Aku merasa kulit terasa cukup lembab tidak
hanya 2-3 jam saja. Selain itu juga engga terasa kering yang bikin kulit kehilangan elastisitasnya.  

2. Sebium Mat Control

Nah kalau yang ini adalah shine-controlnya dari segi moisturizer gitu, jadi teksturnya kaya moist gel
gitu dengan kandungan yang sama dengan Sebium Lotion dan ditambah Mattifying Micro Powder yang
fungsinya membantu mattifying kulit dan membantu menghilangkan kilap. 


Produk Bioderma itu memang punya kemasan yang cukup mirip-mirip satu dengan yang lainnya.
Mat Control ini mirip dengan Sebium Global juga dari rangakaian yang sama.
Jadi jangan sampai salah ya! Kemasannya dove putih dan pipih banget jadi meski 30mL
memang enak dibawa-bawa kemana-mana. Terus juga tube nya yang mengerucut membuat produknya
engga gampang luber dan lebih higienis. 

Untuk teksturenya meski aku bilang dia moist gel, tapi kalau kalian liat warnanya akan putih susu milky
gitu. Jadi teksturenya gel yang sedikit running gitu tapi pas diaplikasikan akan langsung membaur ke
kulit dan ringan banget, cepat menyerap dikulit. Wanginya sendiri, produk Bioderma selalu punya
wangi khas, wangi Mat dan Global juga mirip-mirip, wanginya pas dikeluarin sebenernya cukup
maskulin tapi setelah diaplikasikan tidak lagi tercium tapi hanya meninggalkan sensasi segar aja. 


Untuk produk ini aku menggunakannya dalam daily moisturize beberapa hari belakangan,
aku bisa bilang bawah produk ini memang membantu dalam oil control. Teksturenya yang cair
menyerap dengan cepat dan mudah dibaurkan. Kombinasinya bagus banget kalau sama pore filler
mereka. Jadi kalau kalian mencari produk light yang memberikan perlindungan kulit dan menjaga
kulit tetap moist produk ini bisa jadi opsi. Tapi ini bukan yang super moist ya, jadi mungkin kalau
kulit kalian kering kerontang bisa dikombinasikan dengan moist lainnya.

Kedua produk itu fokusnya memang mencoba membantu meningkatkan kualitas sebum sekaligus
memperbaiki lainnya. dengan melakukan eksfoliating dan melindungi dari produksi minyak berlebih
lagi dengan memberikan hidrasi yang cukup. Kalian bisa beli produknya di Sociolla, Lazada dan Shopee
Bioderma maupun konter terdekat mereka.

Sekian review dari aku, terimakasih sudah membaca. Kalau masih bingung bisa langsung komen atau
tanya lagi di DM Instagram aku @Tiaranab_

Disclimer : Produk ini diberikan oleh brand untuk Tiara review, isi & opini aku Tiara buat
sejujurnya dari pengalaman menggunakan produk tersebut tanpa diada-ada atau dibuat-buat.


[Beauty Report] Masker Ariul, Rahasia Masker Korea yang terjual setiap 8 detik!

Monday, July 29, 2019

Hollahope gengs! Siapa yang disini ga bisa hidup tanpa maskeran tiap minggu? Belakangan memang penggunaan masker tissue atau sheet mask memang populer banget berkat negara Korea Selatan yang menjadikan masker sebagai salah satu produk andalan untuk mendapatkan kulit kinclong alias kulit glowing yang menjadi rahasia kecantikan korea. Siapa sih yang engga pengen kulitnya sebening ciwi-ciwi korea? Nah salah satu produk andalan disana akhirnya hadir loh di Indonesia. Namanya masker Ariul! Brand ini juga baru aja mendapatkan penghargaan sebagai brand of the year kategori produk alami loh, jadi makin penasaran kan :p

Nah jadi minggu lalu aku diajak untuk kenalan lebih jauh dengan brand Ariul, saat jam makan siang diawali dengan bincang-bicang brand ambassador Billy Davidson dan Patricia ngasih tau kalau produk masker wajah itu bisa digunakan oleh cowo juga loh, engga melulu harus perempuan yang pake. Jadilah pas kemarin kesana diceritain bawah Billy suka banget varian Lemon karena menyegarkan dan mencerahkan plus ngasih nutrisi kulit. 


Selain itu kak Patricia juga ngasih tau masker varian favoritnya hampir semua deh, soalnya Ariul Masker ini punya nama Ariul 7 Days Mask jadi memang ada 7 varian Masker yang bisa kalian pakai dengan klaim 100% menggunakan bahan alami. Memangnya ada masker apa aja? Ariul 7 Days Mask ada varian 

1. Aloevera, yang membantu menyegarkan kulit dan membantu kulit yang sedang iritasi
2. Pomegranate, kandungan anti-oksidan yang tinggi membuat masker ini membantu menutrisi dan menjaga elastisitas kulit loh!
3. Tea Tree, fungsinya untuk membantu menangkan kulit terutama yang peradangan & membantu mengecilkan pori-pori wajah. 
4. Green Tea, membantu memperbaiki kompleksitas kulit, mengeksfoliasi dan menjaga produksi sebum. 
5. Bamboo Water, membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menghidrasi kulit 
6. Lemon, dengan kandungan lemon yang membantu mencerahkan wajah dan membantu mengontrol sebum 
7. Alpukat (Avocado), membantu memperbaiki sel rusak dan regenerasi kulit

Wah produknya menarik banget ya? Bisa dipakai satu rangkaian sambung menyambung buat seminggu, makanya 7 Days Mask ini disarankan dipakai begini, 

Nah setelah dikita mengerti lebih dalam tentang produk Ariul acara dilanjutkan dengan buat Cocktail, nah disini seru banget karena kita diajarin step by step buat Cocktail yang benar, mulai dari gula cair, perisa rasa mint, mawar dan lain-lain dilanjutkan dengan buah-buahan asli yang segar dan ditutup dengan soda atau aloevera! Nah karena aku memang fans aloevera untuk dikonsumsi, akhirnya aku buat trinity mawar, aloevera dengan strawberry! Hasilnya lumayan banget hehehe



Setelah itu kita langsung diajak buat main-main ke dalam eksibisi MotoMoto untuk melihat instalasi yang bekerja sama dengan Ariul! Lucu banget deh, ada 3 instalasi yang tersedia, 



Di Installasi yang kedua, buat mandi "kotak" juga ada games seru! Sayangnya aku ga bisa foro karena kita ditantang untuk menemukan produk-produk Ariul kurang dari tiga menit. Ambisius banget tim kita, oh ya, pas disini dibagi 2 tim ya, Tim kak Billy dan tim kak Patricia. Daaannn sebagai tim abis, aku bareng  tim kak Patricia menang karena berhasil mengumpulkan 7 masker ariul kurang dari 1 menit hahaha.. 


Nah sementara diinstallasi terakhir kita boleh pesen gelato sesuka kita! Wah seru banget deh, meski belum makan siang tapi eskrim ini cukup mengganjal dan bikin seneng  huahaha, baru deh terakhir acara ditutup sambil makan siang dan pengumuman pemenang tadi :p



Thank you so much Ariul & Sociolla yang memberikan aku kesempatan untuk main ke installasi dan berkenalan lebih lanjut dengan produk Ariul! 

Nah kalian pasti penasarankan gimana produk-produknya? Kalian bisa banget cobain dengan beli produk Ariul di Sociolla online ataupun offline harganya cukup terjangkau hanya 19K aja! Oh ya tanggal 3 nanti akan ada free pouch di Sociolla Kota Kasablanka untuk 100 orang pertama.


Thank you for reading, sudah penasaran dengan review maskernya? 
Komen ya dibawah hihihi








[Event Report] Bioderma by NAOS - Kulit Sensitif dan Micellar Water?

Thursday, May 2, 2019
Mungkin kita ga asing lagi deh dengan penyebab masalah kulit yang disebabkan oleh polusi? Tapi mungkin kalian belum tau bahwa riset terbaru 2018 menunjukan peningkatan cukup signifikan di eropa bahwa mereka merasa kulitnya semakin sensitif! Gimana dengan perempuan di Asia? Engga jauh beda, 62% perempuan di China dan Korea Selatan, mengalami hal yang sama. Jadi ternyata, engga cuma bikin masalah kulit kaya pori-pori tersumbat, polusi & stress meningkatkan kemungkinan perempuan untuk memiliki kulit sensitif.




Berarti 3 dari 5 perempuan, membutuhkan perawatan kulit sensitif. Sayangnya, engga semua orang tau bahwa kulitnya bahkan sensitif. Eh tapi mungkin kalian engga tau apa sih maksudnya kulit sensitif? Apa yang menjadi penyebab kulit sampa bisa menjadi sensitif?

1. Kosmetik yang tidak tepat,
Penggunana kosmetik itu sebenernya sah-sah aja, tapi ternyata bukan cuma membersihkannya aja yang kadang salah. Pemilihan kosmetik yang engga tepat juga memicu micro polutan yang berasal dari makeup dengan bahan kurang berkualitas. Mungkin ini terjadi pada produk-produk murah di makeup kebanyakan ya?

2. Kualitas air yang buruk,
Bukan mitos bahwa banyak lokasi di Indonesia khususnya airnya engga sebersih itu. Makanya kalau kalian sadar sebenernya orang yang hidup di ibu kota, yang airnya tercemar lebih sensitif dari mereka yang tinggal di pinggir kota yang masih dapet air dari sumber utama. Indikator utamanya adalah, apakah air itu layak minum atau engga? Ya jangan kaget kalau Raisa maunya mandi pakai air minum, bisa jadi karena kulitnnya sensitif! Terus untuk menjaga agar tetap sesuai dengan kondisi pH kulit.

3. Kondisi Lingkungan,
Ini termasuk didalamnya paparan sinar UV, yang membuat kulit kamu jadi cepet merah & merasa terbakar ketika terlalu lama kena matahari atau bahkan sinar lampu sekalipun. Terus variasi suhu, ini bisa banget bikin kulit sensitif. Perubahan suhu yang drastis bikin kulit biasanya cepat kekeringan dan terlalu berminyak disaat yang bersamaan. Ini pasti bikin kulit langsung ngambek! Termasuk didalamnya kondisi yang terlalu kering dan ber-angin dan juga terlalu lembab ya.

4. Faktor Hormonal
Kalau perempuan biasanya pada masa menstruasi, kulitnya langsung bereaksi, bahkan ga jarang sampai kekebalan tubuh juga ikut jadi korban. Uhuk! Nah pas kondisi gini, kulit jadi lebih cepat kenapa-kenapa.

Faktor Psikologis
Kalau zaman sekarang, ini deh yang menjadi pemicu masalah kulit, tapi bagaimana dengan kondisi stress? Kok bisa?

Ternyata riset menunjukan, kulit memang dapat beradaptasi karena kulit sendiri merupakan mahluk hidup - living organ. Dimana dia sebenarnya bisa menyesuaikan, tapi hanya 3 diantaranya yang diatas. Kalau kalian sudah airnya kotor, lagi halangan dan stress jadi udah pasti kulitnya jadii sensitif karena kegagaan fungsi kulit untuk beradaptasi!

Gimana mengetahuinya? Jadi pertama-tama setelah kewalahan karena harus beradaptasi, kulit akan mencoba mendetoksifikasi --> penimbunan tersebut akan memicu radikal bebas yang mengakibatkan perubahan pada lapisan pelindung kulit → Biasanya terjadi dehidrasi, sehingga kulit semakin rentan terpapar hal-hal diatas yang memperparah dan jadilah peradangan!

Nah disinilah kemudian muncul si Micellar Water, kalau kalian tau Micellar Water adalah micelles yaitu rekayasa air yang diracik sedemikian rupa agar menyerupai air namun memiliki komponen yang menyerupai jaringan lemak pada wajah, yang mampu membersihkan kulit dan menggantikan fungsi air pada saat krisis air bersih melanda Paris. Sampai sana, merupakan definisi kebanyakan produk Micellar Water, tapi disini aku akan coba bahas dari Bioderma yang sedikit berbeda.

Konsepnya sama tetapi menggunakan teknologi berkualitas tinggi, terutama untuk Bioderma Sensibio H2O yang memiliki Micelle hidrofilik (larut dalam air) dan lipofilik (menyerap lemak). Terbentuk dengan teknologi pembersih tunggal ion & glyserol ester yang mempertahankan stabilitas ekosistem kulit. Terus uniknya lagi, ada formulasi dalam kandungan Bioderma Sensibio H2O yang membantu kulit untuk menolak stress dari lingkungan dalam jangka panjang! Jadi, manfaat Micellar Water Bioderma Sensibio H2O itu membantu meriset kulit! Seperti yang dijelaskan minggu lalu, aku dateng untuk diskusi bareng Direktur Riset ilmiah dari NAOS, Aurelie Guyoux. Beliau menjelaskan, bagaimana sistem kulit berjalan, daya tahan kulit dan gimana sih produk Bioderma Sensibio H2O Micellar Water ini.


Pertama-tama acara dibuka dengan kata sambutan dari perwakilan Bioderma Indonesia yang menyambut jajaran dokter dan tim NAOS yang hadir untuk menceritakan lebih dalam bagaimana kulit bekerja. Dimulai dari siklus yang dipengaruhi diatas, ternyata berlanjut pada kenyataan bahwa kulit memerlukan dua kali pembersihan yaitu justru pada

  1. Setelah bangun pagi,
Sebab ketika bangun, akumulasi detoksifikasi dari regenerasi saat tidur menyebabkan kulit membutuhkan bantuan untuk membuangnya, dengan cara dicuci muka atau kalau mau lebih gentle hanya menggunakan Micellar Water.

  1. Saat Malam Hari,
Saat malam hari tentu saja karena setelah aktivitas seharian, kulit membutuhkan ‘penetralan’ dari suhu luar ruangan dan bantuan untuk menghilangkan yang menyumbat kulit seperti makeup, polusi, debu dan radikal bebas.

Kemudian dilanjutkan tentang fakta mengejutkan soal yang aku bahas di atas, betapa sensitifnya kulit saat ini dan kenyataan bahwa mereka memang Living organs. Berbeda dengan organ dalam yang sudah ada sistemnya, kulit punya dua sistem, pertama dari dalam which is itu dibantu dengan asupan yang kita makan dan yang kedua adalah zat yang kita gunakan. Disini, zat itu ternyata, pro kontra banget tjuy!

Sebagai anak yang super suka sama hal-hal alami dan natural, pengennya, semua serba dan sebisa mungkin ramah dengan alam. Aku anaknya bisa dibilang anti-synthetic chemical. Mungkin buat yang belum paham maksudnya, semua hal di dunia ini adalah bentuk kimia, karena senyawa. Jadi ga bisa kita bilang, “aku ga mau pake yang kimia-kimia ah” orang napas aja pake Oksigen yang berarti kimia tjuy! Tapi beda dengan synthetic chemical, yang artinya senyawa buatan yang biasanya konotasinya lebih negatif. Belum sampai sana, aku diinformasikan ada lagi nih sama mba Aurelie, yaitu eko-biologi.

Jadi kalau ekobiologi ini kaya ilmu baru lagi, yang mencoba menyelaraskan lingkungan dengan kondisi biologis manusia. Kalau kalian anak yang cukup suka dengan hype skincare atau produk natural kekinian, pasti wah familiar banget dengan multi-level ingredients dari tahapan 10 skincare sampai aneka natural produk mulai dari Face Oil, Essence, Ampoule dan masih banyak lagi. Nah mba Aurelie ini bagai menampar aku dengan kenyataan, yang memang bikin aku dari dulu ragu mencoba 10 skin step skincare, yaitu bahwa

As Living Organs, kulit merupakan organ yang memiliki ekosistem yang cerdas namun rentan. Makanya, maksimal bahan aktif yang dapat di akomodir oleh tubuh sebenarnya hanya 3 aja! Engga bisa lebih karena, justru bisa merusak ekosistem yang telah ada tadi, bisa jadi malah toxic atau sia-sia. Nah pusing kan?

Coba dihitung sudah ada berapa produk dengan kandungan AHA, BHA, Vitamin C, Niacinamide dan banyak lagi lainnya? Wah, ternyata kita bikin kulit mabuk gengs! Memang segala sesuatu yang berlebihan tidak baik ya. Harus semuanya diselaraskan.

Nah jadi gimana nih? Sebenernya apa aja sih yang baiknya digunakan?

Belajar dari sana, NAOS mempelajari bahwa bisa digunakan dengan sistem ekobiologi, dimana mereka menggunakan bahan-bahan aktif alami yang selaras dengan kulit, dengan kata lain memang sudah dimiliki dan diproduksi oleh kulit namun kita bantu tambahin, misalnya kata kolagen -well, kolagen sebenernya ga bisa masuk dari lapisan epidermis, jadi mungkin kaya hyaluronic acid? Dan kandungan alami lainnya yang sebenarnya sudah diproduksi atau diduplikasi mirip deh sama tubuh.


Jadi produk yang di formulasikan itu unik, bukan langsung dari yang alami dan mineral tambang tanpa diproses tapi memang dibuat racikan sampai bisa sesuai dengan tubuh kita, jadi tubuh kita bisa menerima dengan baik dan aman tanpa merasa berlebihan.

Untuk itu sebenernya kita hanya butuh 3+1 jenis skincare dalam rutinitas kita,
  1. Cleansing - Membersihkan kulit, ini disesuaikan dengan kondisi kulit & kebutuhan masing-masing.
  2. Moisturize - Memberikan kelembaban, dimana disini termasuk menghidrasi (memberikan kadar air) dan melembabkan (menjaga agar air tetap didalam).
  3. Nourish - Disini kita memberikan asupan gizi sesuai kebutuhan kulit

+1 Protect - karena lingkungan hidup kita tropis, jadi sunblock/sunscreen itu memang sepenting itu, dan wajib yang digunakan dikulit secara cair atau stick ya, jangan yang bersamaan dengan makeup.

Tapi kan kak, kulit aku punya masalah ini itu… jadi banyak.

Nah kalau itu, kalian bisa menggunakan skincare mix, jadi kalian menggunakan cleansing yang fokusnya untuk kulit sensitif & jerawat misalnya, untuk moistnya dengan hidrasi yang banyak dan nourishya dengan serum yang membuat kenyal dan sebagainya,.

Okey, disini aku mau melanjutkan kembali sesuai janji, mau ngasih tau apa aja manfaat Micellar Water khususnya Bioderma Sensibio H2O,

  1. Selain tentu saja memberishkan makeup hingga 99%, bioderma bisa membantu menghilangkan polutan (98%) & logam berat (78%) yang banyak ditemui di jalan raya yang penuh kendaraan.
  2. Tidak membuat kulit kering, karena produknya didesain untuk memberikan nutrisi bagi kulit sekaligus.
  3. Bahkan produk ini memiliki kualitas air yang telah dipurifasi/murnikan sehingga tidak terkontaminasi bakteri & tidak memiliki kadungan kapur, jadi sebenernya Bioderma Sensibio H2O bisa digunakan sebagai toner (hacks) yes! Karena sebenarnya memang fungsinya menggantikan air.
  4. Bioderma Sensibio H2O membantu mengembalikan suhu kulit. Ketika beraktivitas biasanya kulit akan lebih cepat memerah, nah ternyata Micellar Water Sensibio H2O ini bisa menurunkan hingga 3 derajat agar kulit kembali relaks.
  5. Memiliki pH 5.5 yang sesuai dengan kondisi kulit untuk menjaga kesehatannya.

Selain itu hacks lainnya, Bioderma Micellar Water ini bisa digunakan untuk kulit atopic atau eczema yang dimana mereka bahkan ga boleh kena air sering-sering, kalau bisa hanya 3x seminggu cuci mukanya hahaha. Sisanya bisa digunakan Bioderma ini karena kulit eczema biasanya gampang banget ruam dan makin parah.

Terus selain itu, Hacks lainnya, Bioderma Micellar Water ini bisa dipakai langsung setelah menghapus dengan oil cleansing dan langsung dilanjut Bioderma lagi tanpa dibilas air. Rasanya gatel? Coba aja dulu karena ini tips langsung dari Aurelie sebagai direktur riset yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun loh!

Jadi, ketika kalian mengeluarkan uang untuk membeli produk, bisa aja ternyata itu investasi untuk kulit yang cepet rewel dimasa sekarang ini. Gimana? Sudah ada gambaran? Kalau belum dan masih bingung bisa langsung komen dibawah untuk aku bantu jawab ya!