Top Social

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Honest Review] Review Skin1004 Madagascar Centella Asiatica100 Ampoule

Friday, April 5, 2019
review skin1004 cantella ampule, skin1004 madagascar centella asiatica, skin1004 centella, 
Holla! Setelah sekian lama kepo banget sama produk ini, awal maret ini aku akhirnya bisa mencoba Skin1004 Madagascar Centella Asiatica100 Ampoule yang mana sejak masuk ke pasaran banyak banget yang bilang kalau produk ini bagus untuk kulit sensitif dan kemerahan karena kandungan utamanya dan yang mana memang satu-satunya Centella Asiatica.  Kalau kalian belum tau, tanaman ini dikenal sebagai tiger grass (rumput macan) tapi di Indonesia & Malaysia, biasanya dibilang sebagai pegagan! Jadi sebenernya tanaman ini engga asing lagi di Indonesia, cuma mungkin banyak yang engga tau nama ilmiah dia yang Centella Asiatica, ingetnya tuh kalau Centella jadi ketela ga sih ;) *kaga elu doang yang mikir gt*





Produk ini dikemas dengan box berdominasi warna putih-hijau dengan bahan doff, dimana setiap sisinya memuat informasi soal produk tersebut. Disisi awal ada nama produk, klaims, dan disisi lainnya ada cara pemakaian yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Dimana produk ini memang disarankan digunakan dalam satu rangakaian, karena dia juga ada Toner. 


Pas aku buka, ternyata didalam boxnya masih dilapisi dengan segel lagi, yaitu segel plastik yang bukan cuma menandakan produk ini masih 'baru' tapi di press agar produknya aman, kaya misal tumpah masih dalam kondisi aman dan mencegah tutupnya ke buka atau tercecer lainnya. 

Sebenernya aku kurang suka dengan penggunaan plastik, tapi kalau penggunannya dirasa diperlukan seperti ini, ga masalah. Apa lagi produknya memang terhitung di import langsung dan jauh. Terus karena ini produk aktif dan mudah berubah bahkan terhadap suhu sekalipun, menggunakan press plastik ini sebenarnya bisa membantu agar tetap stabil dan produk terhindar dari paparan luar. 



Kemasan utama ampul ini juga dalam bentuk kaca yang kokoh, dan memang bener-bener kokoh. Karena selama sebulan belakangan aku pake, dia jatuh 2x dan untungnya masih utuh. Deg-degan sherrr tjuy tiap punya kemasan kaya gini. Primer Fenty aku yang punya kemasan kaca gini, tapi memang lebih tipis soalnya jatuh dan terbelah dua. Padahal bahannya kaya kelihatan doff sama gitu tapi memang ketebalannya sepertinya berbeda. 


Kalau kalian suka main sama produk Korea, pasti paham banget bahwa kebanyakan produk korea hanya menggunakan bahasa korea (hangnul) saja dalam kemasannya, kalaupun ada yang pake bahasa Inggris biasanya sedikit banget, dan susah banget didapatkan. Biasanya aku mengandalkan website tapi banyak juga yang ga menuliskan informasinya, untungnya produk Skin1004 Madagascar Centella Asiatica 100% Ampoule ini engga, dia punya 2 bahasa yang memungkinkan kita untuk membaca dan mengerti lebih baik soal produk ini.



Disini dia juga menjelaskan apa sih sebenernya Centella Asiatica itu, jadi disini dia bilang kalau Centella ini berfungsi melindungi kulit dengan mengencangkan lapisan pelindung kulit, membantu menghidrasi kulit (ini banyak yang bilang moisturizer) dan bahkan membantu meratakan warna kulit.
Tapi bila kamu pake terus merasa merah dan gatal berlebih bisa jadi engga cocok, jadi langsung hentikan pemakaian. Kalau kalian baca website Skin1004 Indonesia, produk ini membantu permasalahan, 


1. Hiperpigmentasi -> membuat dark spot, jujur aku belum paham kalau yang ini gimana

2. Dehidrasi -> kulit terlalu berminyak, kalau kalian tau sebenernya kulit berminyak berlebih karena disebabkan oleh dehidrasi. Kalian pasti paham banget dong kalau air dan minyak itu dua komponen yang berbeda, kalau kalian kelebihan minyak itu biasanya disebabkan karena kulitnya dehidrasi (kekurangan air) jadi produksi minyak berlebih. Jadi kenapa, aku juga melakukan skincare mix, antara skincare untuk acne, hidrasi (pake serum hidrasi bahakan) dan mengurangi produk yang cenderung mengeringkan wajah yang katanya "membantu mengurangi minyak".


3. Memeberikan kenyalan & membantu garis halus. Kalau ini sebenernya perannya kolagen, buat mengembalikan kekenyalan tapi kalau kulit kalian balance (minyak & air)nya biasanya membantu produksi kolagen yang imbang juga.

4. Hidrasi & Balance, ya itu kaya yang aku bilang diatas. 






Produk ini punya warna yang bening cenderung kuning dan memiliki tekstur cair yang sedikit kental. Meski kaya gitu menurut aku produk ini cukup cepat menyerap dikulit dibandingkan ampul pada umumnya, butuh sekitar 30 detik sampai satu setengah menit jadi engga perlu menunggu waktu lama  untuk mengaplikasikan produk berikutnya. 

Ampul ini cocok banget buat kalian yang punya kulit sensitif karena cenderung lembut tapi karena dia gentle gitu, mungkin kurang bekerja dikulit yang rada 'rewel' kaya terlalu aktif jerawatnya, atau terlalu kering. Untuk masalah kulit kaya gitu menurut aku ini bisa jadi pendukung balancing kulit. Oh ya, dari wangi sendiri produk ini punya aroma mild yang hampir samar-samar, jadi kalau kalian kaya suka ribet pake produk karena aromanya terlalu kenceng atau gimana. Produk ini cukup aman kok!


Untuk cara pakai sendiri, seperti yang dituliskan diatas bahwa produk ini bisa digunakan setelah mencuci muka, toner dan baru kemudian produk ini yang dilanjutkan dengan moisturizer cream lagi atau langsung dengan sunblock/sunscreen aja.

Produknya sendiri punya tutup pipet yang bikin kita cukup higienis dan terarah ketika mengambil produknya. Aku pakai 2x sehari. 



Jadi sebenernya aku sempet pakai produk ini dengan kombo, waktu itu minum supelmen kulit namanya G Herbal. Menurut aku itu kombo yang amazing karena disana dia juga punya kandungan Manggis (anti-oksidan) dan Centella Asiatica! yes, jadi aku minum supelmen untuk melindungi dari dalam sekaligus melindungi dari luar. Kalian bisa liat reviewnya disini kulit aku ga memerah banget-banget lagi tapi setelah engga minum lagi, kulitnya jadi kembali mulai ruam merah gitu. 


Tapi meski begitu tetap supel (kenyal) tapi pori-pori aku tetap terlihat besar, jadi memang produk ini bisa membantu memberikan kadar air dan kekenayalan tapi engga sampai benar-benar efektif untuk bikin kulit aku bener-bener smoothing gitu. Mungkin bisa tapi akan lama karena ingredients aktifnya ga bekerja yang 'wow' banget tapi lamban. Terus dibagian ke minggu 3 hampir ke empat ini aku pake masker wardah terus balik merah lagi HAHAHA

 
Dan produknya engga bisa se-calming itu tapi memang sedikit membantu kulit aku, jadi memang dikulit aku produknya bikin hidrasi dan kenyal tapi engga yang bikin se-wah itu. Kalau kulit aku jerawatanya engga gini, bener-bener mulus aja pake ini kayaknya bikin kulitnya jadi glowing dan kenyel deh! Soalnya kelihatan yang awalnya rada kusam (oily dull) gitu jadi lebih hidup!

Produk ini mengingatkan aku sama Shiseido White Lucent Luminizing Infuser (Softener) bedanya produknya harganya hanya setengahnya dan bahkan bisa sampai 1/3 aja. Well, good sih sebenernya untuk kulit yang engga terlalu bermasalah kaya aku. 

Apakah produk ini jadinya worth it? Yes, kalau kalian tipe kulitnya hanya kering, normal dan berminyak dan pengen dapet glowing korea yang kenyel sehat gitu tapi dia engga bisa membantu yang jerawatnya aktif banget kaya aku sih. Selain itu meski kandungannya 100mL, aku pake hampir sebulan dia masih 1/4 yang kepake, jadi lumayan hemat. 

Aku sekarang masing mencaring skincare mix untuk jerawat aku juga but, hopefully base kulit nya dengan ini cukup. 


Product Score πŸ’ŽπŸ’ŽπŸ’Ž
+ Harga cukup terjangkau 
+ Cocok untuk segala kulit
+ Alami 
+ Memberikan efek setelah sebulan
+ Kemasan kokoh
- Kurang kelihatan dikulit aku 
- Masih susah didapatkan offline



















21 comments on "[Honest Review] Review Skin1004 Madagascar Centella Asiatica100 Ampoule"
  1. wah aku baru tahu produk ini, sepertinya menarik untuk dicoba. terima kasih informasinya ya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama sama sayang, sesuai kebutuhan kulit aja ya!

      Delete
  2. baru tau brand ini, ak kira packagingnya dr plastik trnyta kaca πŸ‘ bgus ya ampoule nya baru sebulan sudah kliatan hasilnya 😍

    ReplyDelete
  3. waaah apalagi iniii, ko bikin penasaran sih pengen cobain jugaaa, tapi aku juga lagi ada jerawat aktif nih beb, kayanya mnding smebuhin dl jerawatnay abis itu baru cobain ini ya, biar dapet kulit glowing koreanya hihih

    ReplyDelete
  4. Jadi belinya sekarang masih mengandalkan online yaa? Tapi lumayan sih agak meredakan redness di kulitmu, cuman merah lagi abis pakai sheetmask gtu.

    ReplyDelete
  5. di minggu kedua udah langsung keliatan beb sayang balek merah lagi ya, ini racun baru nih di wishlist aku bisa bantu buat garis halus

    ReplyDelete
  6. Aku suka sama Skin1004 Madagascar Centella Asiatica100 Ampoule nya. Packaging nya lucu banget mba dan itu bisa buat glowing?

    ReplyDelete
  7. Aku suka sama produk centella kayak gini btw aku belum pernah coba produk ini
    Duh wajib ada di wishlist nih

    ReplyDelete
  8. waa produk ini kemaren produk ini baru mau aku beli di althea tapi jadinya beli yang lain huhu kapan kapan deh mau coba inii

    ReplyDelete
  9. Penasaran banget pengen banget cobain tapi takut ga cocok. But abis baca review dari kakak makin tertarik deh buat cobain

    ReplyDelete
  10. Aku baru tau nih produk centella astica , berapaan beb harganya ??

    ReplyDelete
  11. aku perlu coba ini kayanya supaya kulit lembab glowing ala qaqa-qaqa di korea

    ReplyDelete
  12. Another new brand I have just heard.. oke untuk hidrasi tapi tetep ngg membantu atasi acne yaaa mba

    ReplyDelete
  13. kulit aku lagi nakal belakangan hari ini dan akhirnya aku mau coba produk ini tir karena banyak yg bilang bagus. lagi nunggu dateng wkwk making penasaran karena di kamu enggak gitu work hmmm

    ReplyDelete
  14. Mungkin klo buat kulit aku yg kering banget bakalan lebih terasa efeknya ya. Naksir banget nih dg produk ini.

    ReplyDelete
  15. Aku baru tahu soal produk ini, Dan sepertinya bagus sekali ya bisa memberikan efek juga ya untuk mengatasi masalah jerawatnya,

    ReplyDelete
  16. Reviewnya sungguh membuatku terpukau.
    Lengkap dan jelas sekali.

    Sebenarnya apa bedanya Ampoule sama serum yaa...?
    Apa kalau pakai Ampoule gak perlu pakai serum lagi?

    ReplyDelete
  17. Belum pernah coba ampoule nih beb, jadi tertarik mau coba juga, apalagi manfaatnya oke banget ya

    ReplyDelete
  18. Ah ternyata di wajah berjerawat ga terlalu membantu banyak. Aku fix ga jadi beli sih karena pengennya yg bisa redain jerawat lebih baik sih hehe

    ReplyDelete
  19. Thank you for the good writeup. It in fact was a enjoyment
    account it. Look advanced to more introduced agreeable from you!

    By the way, how could we keep up a correspondence?

    ReplyDelete
  20. Ka, kulit aku juga jerawatnya hampir sama kaya kaka tp aku lebih kaya kebruntusan gitusih dan berminyak+sensitif bgt mau coba juga semoga membaik

    ReplyDelete