Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Honest Review] BB Cushion Wardah - Wardah Instaperfect MINERALIGHT MATTE BB Cushion

Sunday, September 2, 2018
review wardah cushion, Wardah Instaperfect MINERALIGHT MATTE BB Cushion  cushion wardah review, insta perfect 
cushion by wardah 

Beberapa waktu lalu, ketika lagi buat vote soal Lippen, tiba-tiba ada yang request juga untuk mereview produk wardah terbaru satu ini, karena kepo, langsunglah aku cek ke akun offical wardah-nya sendiri yang ternyata memang benar! Ada 'sneak peak' produk baru dan bekerja sama dengan Lazada meluncurkan rangkaian InstaPerfect by Wardah yang menjadi wajah baru dari wardah. Ibarat Kakak, si Insta Perfect ini adalah adiknyalah. 

Ternyata di Lazada sendiri, sudah ada landing page atau halaman yang menampilkan produk ini. Ada 3 produk, cushion, lip cream & blush on dengan kemasan senada, menurut aku paduan antara KKW dan Fenty Beauty, mirip ga sih? Nah karena saat itu H-2 jam, akhirnya aku tunggu-in aja begadang, takut-takut produknya habis diserbu seperti Emina Lip Tint, akhirnyapun langsung deh dapet produknya dan menggunakan layanan same day! Lucu nya barangnya sudah masuk ke shipping jam 3 pagi! Tapi kayaknya di delay sama pihak Ninjanya, jadi harusnya sampai jam 1 eh malah jam 6 sore tapi ga papa. Sampailah pada first impression ini, 


Nah kali ini, aku akan review setelah pemakaian sebulan dan sudah mau abis hihihi! Jadi kalau kalian mau tau detail produk ini bisa langsung baca terus deh! 


💖 Packaging   

Nah dimulai dengan packaging! Kemasan nya kalo kalian liat emang segemesh itu genk, warnanya rose gold dengan balutan biru. Pink nya juga rose gold yang cantik banget, sukak! Siapa sih yang ga suka dengan warna packaging nya?



Dus nya sendiri cukup informatif soal produknya, mulai dari shade-nya, produksi dan isi nya. Isinya sendiri bisa dibilang dikit banget. hanya 15 gr aja :( alias setengah produk pada umumnya. Sementara SPF nya itu 29PA+++ yang memang aku butuhkan banget karena kalo tipe kulit acne dan oily engga disarankan pake SPF diatas 30 karena malah bisa memicu jerawat karena penyumbatan atau kalo kurang bersih!

Tapi ya, karena packaging produknya kaca gitu semua jadi nya sebel :( kalo kena-kena tangan ada cap nya dan kemudian kalo kebeset kelihata gitu hahaha. Terus dibagian bawah ada tulisan shade nya juga dan sisinya dove sih, kalo disini informasinya engga banyak-banyak banget. Oh ya, bahannya sendiri dari plastik, dan tidak terasa bulky, kaya pas aja di tangan dan masuk ke pouch, kalaupun jatuh juga engga akan modar, jadi lumayan kokoh, meski kalau bagian atasnya ke beset-beset akan membekas. Yah plus minus gitu deh. 


💖 Ingredients 

Nah lanjut dengan ingredients nya alias bahan-bahan dan kandungan produk ini, produk ini sendiri dibilang Mineral Matte yang di claim smart high coverage, nah ini sebenernya rada ambigu, gimana ceritanya bisa smart? Apakah ada teknologi kusus dalam produknya yang spesifik gitu? Selain itu juga ada cooling sensation yang mengingatkan aku pada Purbasari BB Cream tapi kenyataannya apakah seperti itu? Akan aku bahas dibawah. Kita lanjut ke kandungannya dulu,

Review : Purbasari BB Cream 



Produknya sendiri tidak mengandung paraben, sulfat, maupun alkohol tapi memiliki kandungan silikon yang mungkin kurang cocok untuk yang punya wajah cenderung berminyak. Nah terusnya, kalo kalian ngeh disana ada tambahan Acne Fungal ( Malassezia), sesungguhnya aku baru tau dan mau nangis sih :( jadi intinya, ada produk yang namanya Stearic Acid yang sejatinya adalah komposisi fatty acid yang dapat memicu Acne Fungal, alias Jamur Jerawat. Ini akan aku buat postingannya sendiri, karena jujur akan panjang tapi intinya ini lebih berpotensi bikin kaya jerawat kecil-kecil gitu dibanding Mineral Oil yang doyan menyumbat.



Selain itu banyak kandungan yang harus dipelajari lebih lanjut, karena kandungannya terbilang cukup banyak. Mungkin karena mau buat shade Indonesia yang susah jadi banyak campurannya? 

💖 Tekstur & Wangi 



Untuk teksturnya, produk ini lumayan kental, seperti tinted BB Cream, jadi tidak sekental BB Cream tapi juga tidak terlalu cair, sehingga ketika diaplikasikan dia engga langsung set tapi akan dengan mudah di blend/baurkan, baru kemudian kelamaan dia akan set, selain itu karena teksturnya lumayan kental, produknya jadi medium coverage dan bisa di build sampai full, tapi yang menarik, pas aku menggunakan sponge bulat pipih yang bawaan dari kemasan, BB Cushionnya jadi light banget, bahkan untuk nempelin di muka aja susah :( jadi buat dapetin hasil maksimalnya aku menggunakan beauty blender sponge bukan bawaan. 
Pas sebelum dibuka juga produknya sesuai standar, memiliki 'segel' yang menjaga produknya. Untuk wanginya sendiri, produk ini punya aroma yang kuat kemudian samar dan hilang kelamaan, wanginya kaya bunga tapi yang lembut gitu ya. 

💖 Cara Pakai 

Untuk cara pakainya sendiri, seperti produk base alias alas wajah pada umumnya, bisa digunakan setelah skincare langsung atau menggunakan primer terdahulu. Saranku sih, kalau kulit kalian cukup kering bisa pake primer yang hydrating, sementara kalau cukup oily bisa pakai yang pore filling. Karena produknya engga cepet nge-set jadi kalian ga perlu khawatir untuk nge-blend nya, bisa perbagian wajah dulu atau langsung tap ke semuanya. Kalian juga bisa menggunakan produk ini tipis-tipis dulu, baru kemudian tap-tap lagi ditempat yang membutuhkan coverage lebih. 

💖 Daya Tahan

Untuk daya tahan, produk ini bener-bener tergantung sama pengaplikasiannya, kalau kalian menggunakan tanpa di set lagi dan tipis aja, ya akan bertahan 3-5 jam tergantung juga tipe kulit kalian. Seandainya kalian pake lebih tebel, tanpa diset, bisa 5-6 jam-an, tapi kalau kalian set hasilnya biasanya engga jauh beda, sekitar 6-7 jam tapi itu udah dalam kondisi faded ya. Maksimalnya dia memang 3-4 jam saja, mengingat dia tipe yang dipakai sehari-hari. 


Claim Produk 

Dimulai dari yang awal ya, apakah saat dipakai ada cooling sensation? Jawabannya tidak ada. Jadi ketika dipakai aku merasa biasa aja, engga seperti ketika pakai BB Cream Purbasari. Lalu dimana letak dinginnya? Aku juga kurang paham, karena ketika aku pergi naik gojek pakai ini pun, kalo panas ya tetep kerasa panas. Engga ada senasi yang memberikan kesan adem. 

Selanjutnya untuk Smart High Coverage  apakah kemudian produknya menjadi kaya Shiseido yang mengikuti warna kulit? Jawabannya juga tidak. Aku pakai shade yang paling gelap tapi masih di 'natural' untuk standard biasanya (Medium Beige), kemudian warannya tidak ngabu ataupun memberikan efek brightening, jadi memang fokusnya di coverage. Mungkin beda cerita kalau shade lainnya yang notabennya lebih cerah, tapi coverage nya sendiri memang terlihat sih, terutama di bagian jerawat merah yang rada susah ditutupin. Produk ini do a good job! 

Setelah menggunakan selama 1 bulan aku baru ngeh soal yang Fungal Acne itu, pas pemakaian intens 2 minggu kemarin memang aku merasa ada little bumps, tapi aku pikir hanya karena aku ga bersih aja jadi ketika aku pakein masker ya dia hilang. Terutama dibagian alis yang memang tempat berkembang biak si jamur ini. Nah di aku, aku suka banget pake ini sehari-hari, kalau kondisinya wajah aku cukup terhidrasi dia akan bisa awet loh sampe jam 3 sore (dari jam 9 pagi), tapi mulai jam 4 keatas udah cape ya kan, ilang-ilangan deh. Paling bisa dibantu dengan touch up (but aku bukan tipe touch up :( kaya berasa kesian aja kulitnya). Hasil akhirnya setelah diapliaksikan selama dipakai itu sebenernya aku bilang natural, bukan matte karena juga ga glowing atau dead-matte gitu, jadi kaya skin like lah. Dibandingkan dengan produk Cushion sejuta umat lainnya kaya Laneige, menurut aku ini lebih light, engga berasa berat tapi untuk coverage nya medium. Jadi enak dipakenya. Kulit masih bisa napas. Terus juga dia engga lengket, biasanya dipake 2 menitan baru dia ga akan transfer kemana-mana. 

Selama itu juga aku ga merasa dia comedogenic atau bikin komedo-an, biasanya paling kelihatan di hidung aku, tapi produk ini engga sih jadi so far so good, beda sama DD Cream Wardah yang kuning, 


Selanjutnya selama sebulan ini, ada momen dimana rasanya dia jelek. HAHAHA maksudnya entah kenapa ketika aku lagi oily, produk ini menjadi sangat butek. Yang ga bikin muka jadi lebih cerah malah memperparah ke adaan hahaha. Selain itu menurut aku produk ini ga bisa jadi base untuk heavy makeup yang dipakeiin concealer terus dibake, soalnya rasanya dia menjadi aneh gitu, kaya teksturnya jadi kering dan patchy gitu. Jadi memang aku sarankan ini untuk sehari-hari aja cukup.


So, segini dulu review yang aku bisa informasikan setelah menggunakan sebulanan, kalau kalian punya pertanyaan, informasi dan sebagainya, please let me know! 

Have a nice day, semoga bisa membantu ya. 







8 comments on "[Honest Review] BB Cushion Wardah - Wardah Instaperfect MINERALIGHT MATTE BB Cushion "
  1. Jadi kesimpulannya Acne Fungal itu yang bikin jerawatan atau bruntusan ya? Duh, Padahal aku juga berencana beli ini, tapi kalau memicu bruntusan, mundur teratur deh. Susah banget ngilangin beruntusan. Thanks ya reviewnya bagus.

    pretty-moody.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih ke bruntusan sih, kalau kita ga imbangi dengan exfoliate hehehe kalo kamu pake produk AHA/BHA sih masih aman jatohnya :)

      Delete
  2. Aku juga pengen nyobain ni produk tapi pas liat reviewnya di youtube banyak yang kurang merekomendasikan untuk kulit berminyak, secara mukaku ladang minyak banget. TFS

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahaha, iya untung-untungan sih kalo ini. Lagi coba Pixy, wml ya!

      Delete
  3. Coverage nya medium ya ternyata, aku pikir bakal full coverage haha. Kemasannya itu loh astagadragon cakep benerrrr


    Zahra Tsabitah's Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaasss, apa lagi kalo pake spongenya :3

      Delete
  4. Padahal aku penasaran banget sm cushion ini, tp klo ga cocok buat kulit berminyak aku mundur deh ahahha, butuh yg bisa ngontrol minyak nih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya nih, rada susah kalo ngomonginnya gitu :(

      Delete