Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[HONEST REVIEW] Emina Pore Ranger! Fight the pores ~

Monday, July 23, 2018

Review Emina Pore Ranger 

Hollahope guys, setelah mandek di draft sekian lama hari ini aku akan mengulas seputar primer terbaru dari Emina yaitu Pore Ranger yang gemes banget baik nama maupun warnanya.  Setelah kakaknya makeover mengeluarkan produk, jelas aku pikir produk ini akan serupa! Eh ternyata memang paragon HQ sangat-sangat kompetitif satu dengan yang lainnya, jadi produk ini hadirlah dengan formula dan daya kerja yang berbeda. Cuss langsung dibaca~ 





Kita masuk ke kemasan, selayaknya wajah emina yang selalu tampil gemash dan cantik produk emina kali ini juga didominasi dengan warna yang emina banget dengan nuansa biru muda yang sekilas kaya biru telur asin yang sesuai dengan karakter emina. Nah kemasan dus nya memiliki warna yang biru banget dengan tulisan warna putih yang masyallah baca nya membutuhkan ketelitian lebih apa lagi tulisannya cimit-cimit gitu kan ya. Begitu pula dengan kemasan produk nya yang berbentuk tube berwarna dasar putih dan biru, tube nya sendiri punya ukuran cukup besar untuk isi yang terbilang sedikit, yaitu 20mL aja. Padahal biasanya primer juga seperti foundation yang isinya 30mL tapi yasudah. BTW, Menurut aku karena warnanya biru muda, tulisannya susah kebaca :( apa lagi sorry kalo buta warna setau aku warna yang mirip-mirip bikin ga bisa liat. 

Kemasannya berbahan plastik untungnya jadi mudah dibawa kemana-mana tanpa takut akan pecah atau bocor. Selain itu dia memiliki tutup bercorong yang memudahkan untuk mengeluarkan produk dengan akurat karena kecil di ujungnya. PR nya baru dateng ketika produknya udah mau abis, kemasannya yang cukup besar ini akan sedikit 'merepotkan' karena butuh ditekan lebih agar produknya bisa keluar. Bahkan untuk sebagian orang yang gemes akan di gunting hahaha (nyaku kalean ibu-ibu atau anak kosan yang cukup perhitungan?!). Jadi menurutku kemasannya urang efisien dan makan tempat :)




Untuk kandungan emina ini free paraben, sulfate & alkohol dan menggunakan Titanium Oxidize yang membantu mencerahkan*, nah tapi kalo kalian pelajari lebih jauh produk ini banyak banget skin conditioning dan Emollients dimana kedua produk tersebut 'refatting' yaitu melapisi kulit kita lagi dan lagi (karena banyaknya kandungan tersebut dalam produk ini), jadi aku rasa itu bagaimana cara mereka bekerja untuk memberikan 'primer' atau lapisan pertama. Jadi dia seolah "blokade" kulit kita dari pengaruh luar dan menjaganya tetap seperti yang ada didalam. 





Untuk teksturnya, produk ini tuh bener-bener mengingatkan aku pada POREfessional Benefit atau MUFE Smoothing Primer. Soalnya teksturnya seperti pasta gitu, dengan warna krem yang akan membaur ketika diaplikasikan. Nah tekstur pastanya itu, kaya, kering gitu tapi tetep smooth ketika dibaur gitu. Gimana ya rada susah aku deskripisiinnya tapi yang jelas engga ada sensasi menyerap dikulit yang gimana-gimana jadi memang dia bukan multi-fungtion produk yang bisa hydrating atau gimana. Tapi produk ini sendiri punya wangi vanilli, iya vanilli bukan vanilla yang akan tercium ketika dikeluarkan, tapi akan samar kemudian hilang alias engga bertahan. 




Untuk pemakaiannya, produk ini memang di klaim sebagai pore & lines filler, tentunya akan bekerja maksimal bila diaplikasikan setelah menggunakan skincare kemudian diaplikasikan ke daerah T-Zone, berpori-pori dan tentunya garis halus. Setelah itu baru kalian bisa aplikasikan BB Cream atau Foundation kalian, dan karena produknya cenderung mattefying buat kalian yang ingin glowing complexion mungkin bisa jadi pertimbangan. 




Untuk segi daya tahan, produk ini tidak di klaim untuk seharian atau bagaimana. Jadi semua kembali kepada jenis kulit masing-masing. Untuk aku yang cenderung oily dia bertahan sekitar 3-5 jam secara optimal di kulit wajah aku dengan foundation, setelahnya, menurut aku jadi biasa aja.



Nah setelah aku pake kurang lebih sebulan, produk ini diklaim, 

Emina Pore Ranger who can blur out pores and fine lines appearance. It helps makeup to stay put with silky & lightweight formula as if you are not wearing a thing!

Untuk membluring pori-pori menurut aku cukup bisa banget tapi untuk fine lines menurut aku hanya so-so, dia dipake rasanya kaya pake silikon dan terasa engga menyumbat atau berat di kulit tapiiii jelas dia clogging di pori-pori aku karena terlalu banyak skin conditioning dan emulation tadi, jadi setelah lebih dari 7x aku pake dalam sebulan gitu, aku bisa liat komedo aku lebih banyak. Apa lagi dia menutup kemungkinan sebum untuk keluar juga kan, jadi meski aku pake face brush untuk deep cleansing, masih tetep clogging. Jadi menurut aku kalau kalian pake ini untuk daily jangan.

Oh ya, produk ini juga sedikit drying, karena pelembabnya tipe yang fatty alias jadi kaya lapisan berkali-kali, jadi kalau kulit kalian kering dan tipe yang sahara sabana menurut aku akan tricky untuk pake ini, soalnya dia akan lama-lama bisa jadi bercak-bercak di kulit gitu which is engga banget :') 

Untuk yang kulitnya berminyak dengan cukup hydrating, mungkin kulit kalian akan bisa bertahan lebih baik sih, meskipun daya tahannya di aku 3 jam untuk performa maksimal dan hanya 6-7 jam aja, sisanya bubar jalan. Untuk anak sekolah? aku engga yakin sih.





So kesimpulannya adalah, ya produk ini bisa memberikan efek blur pada pori-pori dan garis halus yang tipis tapi tidak untuk under eye atau smile lines, dan produk ini punya efek samping clogging!


Nilai 2.3/5

+ Kemasan lucu
+ Bluring 
- Clogging
- Sedikit isi nya 


IDR 63,000 
(menurut website emina) 


Bisa dibeli di Sociolla dan store, bisa pake kode SBNLAW3U untuk potingan 50k!

Thank you 




6 comments on "[HONEST REVIEW] Emina Pore Ranger! Fight the pores ~ "
  1. oke aku awalnya mau coba ini, tapi kulitku kering ngeletek. bingung jadinya sekarang...........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo baca review2nya dulu kali aja ada pencerahan 💖

      Delete
  2. Awalnya udah mau coba, tapi abis baca review ini kayaknya bakal mikir-mikir lagi soalnya butuh yg tahan lama huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tipe kulit kamu normal mungkin bisa dicoba beb ahahaha 😘💕

      Delete
  3. Wahh aku kok kudet banget ya, baru tau kalau emina punya primer juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa belum sah sebulan hadir kok! Cek @beautychannel.id aja dia akun produk2 baru gt ._.

      Delete