Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Review] L'Oréal Infallible Pro Matte Gloss Review

Sunday, June 3, 2018

 L'Oréal Infallible Pro Matte Hollahope everyone! 

Sudah denger produk inovasi terbaru dari L'Oréal ini? Namanya L'Oréal Infallible Pro Matte Gloss yang diklaim, 

"L'Oréal's Infallible Pro-Matte Gloss is their first high-impact matte gloss that provides high-impact, velvet matte color without the dry-out. The unique Pro-Sculpt applicator allows you to create endless looks from a bold sculpted look to a nude ombre."

Jadi produk ini punya konsep yang super unik banget, karena mereka mencoba menjawab sebuah kegundahan kita atas produk yang tahan lama tapi tetap nyaman digunakan pada bibir. Produk ini sebenarnya di klaim sebagai gloss tetapi dengan hasil akhir 'mendukung' tampilan matte jadi engga akan extra shining seperti produk lip gloss pada umumnya. Nah itu tadi klaimnya, bagaimana dengan performa sesungguhnya produk ini?

Yuk kita bahas satu persatu.





Pertama untuk kemasannya, seperti kebanyakan produk L'Oréal, mereka hadir tanpa kemasan atau dus, hanya mengandalkan segel plastik pada badan kemasan yang menuliskan ingredients produk dan 'legalitas' produk itu, maksudnya menuliskan kode import asli dari L'Oréal yang telah di cek terlebih dahulu oleh BPOM. Nah disini aku memperlihatkan 'bare' nya alias sudah aku buka semua ya.

Kemasannya memiliki bahan plastik kaca bening dengan bentuk yang tidak biasa, bukan tabung tapi bukan juga kotak jadi curvy gitu. Sementara untuk warnya akan dengan mudah kalian kenali karena produknya sendiri transparant, dan warna yang terlihat hampir 98% mirip dengan warna sesungguhnya. Dibagian tutup, produk ini memiliki bahan berbeda, sejenis karet gitu. Jadi pas digenggam engga akan licin dan lebih nyaman. Dibagian bawah sendiri terdapat kode produksi dan shade produk yang kalian miliki.





Well untuk kandungan, produk ini terbilang aman tanpa kandungan Alkohol langsung, paraben dan sulfat selain itu kandungannya kebanyakan dapat dikatakan aman 

Ingredients  L'Oréal Infallible Pro Matte Gloss 

Dimethicone, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Diisostearyl Malate, Dimethicone Crosspolymer, Hydrogenated Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Kaolin, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Isostearyl Isostearate, Polyethylene, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Nylon-12, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Alumina, Synthetic Fluorphlogopite, Silica, Benzyl Alcohol, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Calcium Sodium Borosilicate, Calcium Aluminum Borosilicate, Geraniol, Magnesium Silicate, Hexyl Cinnamal, Hydroxycitronellal, Fragrance


Nah tapi ada 'pengelompokan' yang menurut aku unik, semua produk ini punya warna untuk skin tone berbeda. Of course kalian bebas menggunakan warna apa yang kalian ingin gunakan, tapi produk ini sendiri kaya memberikan gambaran loh kira-kira kalian akan cocok dengan yang mana.

Jadi untuk yang paling kiri menurut Tiara cocok dengan kulit dengan skintone fair to light alias dari yang terang banget sampai yang ke kuningan, sementara yang tengah cocok untuk orang dengan kulit warm to dark jadi yang punya kulit neutral-medium ke gelap bisa banget pake yang ditengah. Sementara yang paling kiri juga cuco untuk kalian yang suka dengan nude.




Nah kita masuk ke bagian yang paling di nanti alias, pembuktian dari produk ini sendiri. 

Gimana sih sebenarnya produknya ini tuh? 

Dengan tekstur gloss yang cenderung extra melembabkan produk ini memiliki pigmentasi warna yang sangat baik. Sekali swipe cukup untuk seluruh bibir. Ketika diaplikasikan dia benar-benar terasa seperti gloss dengan warna aja, jadi engga natural seperti kebanyakan, lalu apakah dia akan mengering? Jawabannya tidak. Warnanya tetap akan gloss alias memiliki kilau setelah beberapa lama. Untuk menjadikan ini tampak lebih matte kalian dapat mengatupkan bibir kalian di tissue yang kemudian akan 'mentransfer' efek gloss nya sehingga pigment warna yang tertinggal di bibir jadi tampak lebih matte dan natural. 

Produk ini sendiri memiliki aroma manis seperti latte? aku kurang yakin sih mengingat idung ku pilek mulu hahaha tapi yang aku yakini, produk ini cukup transfer ketika digunakan. Jadi mirip lip coat sebenarnya. 




Untuk pemakaian produk ini digunakan seperti biasa aja, dalam kondisi bibir bersih tanpa perlu lip balm lagi kalian bisa langsung mengoleskan produknya.
Disini aku mau ngasih tau kalau produknya baru dia akan ada ruang udara diatasnya sementara kalau sudah dibuka akan terisi ruang udaranya dengan produk. Produk ini sendiri berukuran 6.3mL! Jadi memang cukup banyak :p 


Selain itu L'Oréal Infallible Pro Matte Gloss punya aplikator yang super duper enak banget! Bentuknya sesuai dengan bibir dan mudah mencapai sudut-sudut. 


Untuk daya tahan produk ini bisa aku bilang bisa lebih diimprove lagi harusnya, karena ia gloss jadi mudah sekali transfer meski ada sisa lipstik yang menempel tapi untuk cemil-cemil aja produknya bisa banget hilang, tanpa makan produk ini sendiri juga bisa faded karena aktifitas bibir terus menerus. 


Selama seminggu-an aku pake ini, aku pake warna yang berbeda-beda secara warnanya banyak kan ya, aku beberapa kali pake warna berbeda. Untuk warna yang gelap entah kenapa menurut aku kadar transfer nya lebih terlihat dibandingkan dengan yang warna nude dan pink. Kalau kalian lihat di instastory aku beberapa hari lalu kalian akan paham! 


Personally aku kurang suka dengan produk yang transfer gitu, rasanya seperti makan lipstick. Tapi dari segi warna dan pengalikasian produk ini udah cucmey banget. Di bibir aku yang normal setelah pemakaiannya engga kerasa kering dan engga cracky juga. Meskipun gloss warnanya tetap cantik berkilau yang beda banget sama kalo abis makan gorengan guys. Nah jadi kalau kalian suka pemakaian lipstick ringan dengan warna full, tapi engga yang extra matte jadi kaya vivid colors gitu ini menurut aku wajib punya. Oh ya dengan tekstur warna nya, produk ini juga jadi mudah banget untuk di ombree. 

So far ini dulu dari aku, thank you reading this review. Have a nice day!








Post Comment
Post a Comment