Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Honest Review + Beauty Event] Review Purbasari Alas Bedak & Purbasari Oil Control Matte Powder Hydra Series (Bonus review lain)

Monday, November 27, 2017

Selamat siang, selama hari senin yang ceria meski diguyur hujan yang cukup deras ya gengs~ 
Aku sendiri suka suasana kaya gini, rasanya kulit jadi lebih bersih karena polusi sudah dibalut hujan. 
Nah mari kita move on ke beberapa minggu lalu dimana aku datang ke sebuah event yang ditemani rintik hujan bulan November ^^

Waktu itu aku di undang Beauty Journal untuk hadir ke Purbasari Gathering, acaranya berlokasi didaerah Jakarta Selatan yang mungkin engga banyak yang tau, tapi syukur alhamdulillah tempatnya sangat homie dan nyaman untuk para bloggers, apa lagi kalau bukan karena pencahayaan yang bagus? Hihihihi, thank you ya team Beauty Journal dan Purbasari. 

Acaranya sendiri dimulai setelah makan siang *kali ini udah nanya dulu hihihi* jadi pas sampai sana kita langsung dibuatin kelompok untuk ber 6 gitu, karena ternyata ada games yang super seru! 


Lucu banget ya dekornya? Dengan nauasan putih gading dan kekuningan acara ini dimulai sekitar pukul dua, dan dibuka dengan sembutan baik pihak Beauty Journal dengan mba Mira dan mba Linda Kayz yang sudah jadi sahabatnya Purbasari banget!

Sayangnya pas mba Linda aku sibuk instastory sampe engga ngeh banget belum foto-foto ahahhaa.

Dia cerita kalau purbasari itu banyak banget yang suka dan produk-produknya dekat banget dihati para pencinta produk lokal. Dia bahkan belum bisa move on dari koleksi Lipstick yang murah meriah tapi juara itu! 

eh ternyata, mereka juga baru meluncurkan rangkaian baru dari koleksi Hydra series. Ini lebih kearah Matte produk gitu. 

 

Nah seperti yang aku bilang tadi, ada games seru yang kita mainkan bersama~
Jadi ada 3 station make up yang menyediakan 

1. Eye MakeUp
2. Complexion
3. Lipstick

Nah masing-masing dari team akan diminta untuk mengitari station itu sampai makeupnya lengkap. 



Untuk game ini kita bagi tugas, untuk yang pertama aku bantuin untuk ambilin barang eyeshadow, 

untuk station kedua, aku kedapetan untuk complexion yang setengah wajah dengan tema glam. Jadi finishing powder yang dipake berbeda dengan yang natural. Seru banget aslik! 

Ketiga baru deh aku dapet jatah buat foto ahahaha. Disini pake lipsticknya juga dimixing gitu, yang kiri glamour dengan Purbasari Hi Matte Liquid Lipstick sementara yang satu lagi dengan Lipstick Matte nya yang biasa. 

Sayangnya kita engga menang hahaha :"
Yaudahlah ya engga papa yang penting seru! 

Lanjut ya sekarang ke review produknya, gantian aku yang coba produk purbasari kaya gimana sih sebenarnya? 


EYESHADOW 

Sedari awal, aku melihat produk ini engga berfokus pada rangakain makeup-nya, boro-boro eyeshadow, nyobain lipsticknya aja sebuah pencapaian baru untuk aku. Selain itu, eyeshadow mereka engga pernah di highlight somehow. Terus pas kemarian bagian games aku engga mendapatkan bagian mata, jadi menurut aku so far semua biasa aja. Normal dan natural seperti pada umumnya. 

Beda cerita ketika aku iseng nyolek palatte yang punya warna orange. Karena jujur, kebanyakan produk lokal fail alias gagal dalam membuat produk ini jadi sebuah produk dengan formulasi juara. Jadi aku cobain aja untuk pertama kali dimakeup tutorial ulang tahu sama beautie squad (linknya dibawah ya). 

Mungkin karena sudah epet sama Liquid lipstick, melihat rangakaian eyeshadow jadi kaya cuci mata aja. 


Pas aku balur dimata, kok ya warna kuningnya mentereng banget? Eh~ kaya engga percaya gitu. Meski hasil akhirnya kaya shimmer kearah satin gitu. 

Aku swatch ditangan dan kaget. 
Lah? Bagus bener! Ini sekali aja, engga pake pemaksaan kok swatchnya. 
Yang paling PR tuh kalau di swatch pake tangan, pas pake brush bubar jalan pigment-nya dan ini engga! Like I really in love with it! Bagus banget >_<!

Aku juga review nanti dibawah soal daya tahan dan lain-lain ya. So far untuk shade ini aja, aku kasih nilai 9/10! 

Dalam kemasannya itu juga ada 2 brush yang engga bikin aku pusing kalau harus ngakalin pake ujung brush yang mana lagi. So far aku puas banget untuk palet yang ini. Semoga mereka mengeluarakan eyeshadow palet sejenis ya. 

Untuk package-ing nya sih memang bukan favorit aku banget ya, warannya putih dan rada bulky somehow jadi rada PR kalau harus aku masukin ke dalam pouch gitu. 


ALAS BEDAK ; FOUNDATION 


★  Kemasan 

Untuk kemasannya sendiri, warnanya super iconic dengan warna orange yang menjadi tutup produk ini. To be honest, seandainya engga direkomen salah seorang pembaca blog ini, kemungkinan kecil aku akan coba produk ini. Jujur aja, aku rada lelah mencoba produk complexion yang engga cocok diaku. Tapi aku akhirnya mencoba. Oke, kemasannya berbahan plastik. Engga terlalu lovely I know but, what you can expect dari produk seharga 12.000? 




Dengan detail kemasan tube yang punya tutup untuk produk dan pengaman agar dia engga tumpah aja udah bagus banget! 

★ Bahan-bahan 

Untuk bahan-bahan produknya, karena aku bukan expert jadi aku pake aplikasi aja untuk ngecek produk ya~ Jadi untuk produknya tanpa Alkohol & Sulfate! 
Tapi disamping itu ada Paraben nya. 



Untuk skintype nya sih bisa apa aja, produk ini dengan bahan dasar air jadi cukup aman dan ada beberapa produk yang membuat komedoan seperti Myristyl Myristate & Talc 

★ Tekstur & Aroma

Untuk texturenya, dia bentuknya cukup cair tapi masih dalam kategori creamy sih.
Untuk shade aku dapet yang natural dan kuning langsat. Yang Natural punya cold undertone jadi cocok buat yang punya nadi warnanya lebih ke arah biru dan punya wajah pinkish gitu.

Sementara yang kuning langsat ya, yang kaya aku, yang undertone warm dengan nadi berwarna kehijauan. Hehehe

Setelah diaplikasikan, dia akan bahas terus sampai kita setting dengan powder. Jadi pastikan kalian setting ya. Meskipun waterbase dia butuh cukup lama untuk nempel. Terbaiknya sih diaplikasikan dengan sponge ya, biar hasilnya lebih nyerep dan natural.

Oh ya, Alas bedak ini sifatnya engga build-able jadi kalau kalian mau pake natural ya dibuat titik-titik aja. Kalau mau langsung full coverage, langsung ditumplek banyak dan di tap-tap sampai dia cukup ngeset sebelum kemudian di pulas dengan powder ya. 

Tapi temenku, kak Erny punya pengalaman berbeda nih sama produk ini, bisa dilihat disini ya
Malah kalo kak Erny beli dipasar harganya 9000-an, dia sendiri pake itu untuk hari-hari, jadi kaya BB Cream aja. Memang hasilnya super light kalau dipakai secara normal.

dan dia engga ada aroma annoying kok. So far so good! 


PURBASARI HYDRA SERIES : 
OIL CONTROL MATTE POWDER

★ KEMASAN

berbeda dengan produk Purbasari pada umumnya, produk yang ini justru punya kemasan dengan dominasi warna hitam dan emboss berwarna emas yang menurut aku lumayan cantik dengan detail kaca dibagian atasnya. Tapi memang jadi mengingatkan aku pada lipstick andalan satu itu.

Berbeda dengan series yang pink putih, kemasan yang ini lebih pipih dan simple, jadi muat diselipan~ jadi bisa disimpulkan aku lebih suka dengan kemasan plastik satu ini.  




Untuk produk ini, infromasi produk ada di dus berwarna hitam senada dengan bahan dove.


Nah dibagian belakangnya bolong, jadi kalian bisa tau dan engga akan salah shade dengan bagian bolong ini. 

★  Bahan-bahan 

Untuk bahan-bahan produknya, ternyata justru produk baru ini engga seaman produk pendahulunya. Karena ditemukan alkohol, paraben, dan beberapa hal yang harus diwaspadai sama jenis kulit tertentu (tap the photo for details) tapi menurut aku sih masih dalam kategori aman. Aku sendiri make produk ini langsung (hanya beralaskan skincare) masih bisa dipake, engga gatel. Biasanya aku pake bedak doang rawan gatel. Pake ini sih alhamdulillah engga gatel hahaha. 

★ Tekstur & Aroma 

Untuk texturnya, jujur ini lebih ringan dan memang ditujukan untuk produk harian. Jadi semua aman aman aja. Aku selalu pake ini dengan brush besar karena itu yang direkomendasikan oleh pihak Purbasarinya. Untuk penggunaan dengan sponge nya sendiri, pemakaiannya engga terlalu RP dibanding bedak yang satu lagi. Ini lebih mudah diblend. Warna nya ada Natural dan Honey Beige, keduanya somehow punya efek mencerahkan. 



★ Review 



Jujur reviewnya akan lebih lengkap di video ini 
karena aku nunjulin juga setelah pemakaian 12 jam dan kalian bisa lihat secara live!


Untuk disini aku akan review mulai dari eyeshadow ya~

Untuk eyeshadow 4/5 

Keseluruhan nilainya segitu, berbeda dengan nilai yang diatas ya. Karena produknya masih belum lengkap dan praktis. Pigmentasi warnanya mengejutkan dan syukurnya bagus ke arah yang positif untuk aku. Semoga warna yang lain begitu. Untuk di blend dia cukup mudah. Sukak! 



Untuk Fondation 3.7/5

Ini bisa banget aku kasih 4 kalau kemasannya, tutupnya engga copot-copot. Sebenarnya itu engga menganggu sih karena dia syukurnya engga keluar meski buka gitu. Jadi memang kalau posisinya vertikal kebawah aja akan keluar huehehe tapi tetep aja kan bikin worry ya. Untuk orang yang engga tau cara pakenya akan cukup kesel sih karena susah banget untuk dapet coverage yang kalian inginkan! Tapi untuk daya tahan tanpa bedak, aku coba kiri kanan cuma bisa bertahan 4-6 jam aja dan ini aku pake semi full coverage ya, berbeda dengan yang di video. 

Temenku sempet ada yang nanya, bahaya engga sih pake foundation se lebay itu?

Aku jawab jujur, semua foundation yang dipakai sebanyak itu pasti akan bikin lebih cepet komedo-an. Semuanya! tanpa kecuali, apa lagi kalau kalian engga triple cleansing. 
So far di aku efek sampingnya paling kelihatan setelah seminggu justru bukan komedo, bukan jerawat juga tapi bekas jerawatku yang kemaren-kemaren engga mau kering gitu.

jadi stand still tetap bekas jerawat kemerahan seperti foto yang pertama kalian lihat :')

Sesunggguhnya itu juga masih jadi perdebatan karena aku belum nemu sabun muka yang cuco meong lagi setelah sabun Clinique ku abis dan masing mencari yang tepat hiks. 

Terakhir, 

Untuk Purbasari Hydra Series Matte Powder Control Oil 3.5/5

Ini menurut aku, bagus!
Untuk produk lokal yang punya control oil sebagus ini + engga bikin aku bersin/gatel, ini juarak! Nambahin daya tahan 2-3 jam. Aku juga pas pake ini engga lagi baked bawah mata aku. Tapi ya PR nya kalian harus punya brush besar berbeda untuk mengaplikasikan produk ini dengan baik. 

Bikin patchy? so far dikulit berminyak aku engga. Aku sih sedikit merasanya produk ini bikin wajah aku lebih seger, dan aku suka matte nya dia engga yang bikin death matte gitu! 


Nah segitu dulu ya dari aku? kalau kalian punya pendapat dan pengalaman lain plus mau nanya apa aja. Langsung aja dikomen ya~ Thank you. 


1 comment on "[Honest Review + Beauty Event] Review Purbasari Alas Bedak & Purbasari Oil Control Matte Powder Hydra Series (Bonus review lain) "
  1. Tiiiir di kulitmu complexionnya tahan lama banget ya. Cakep lho padahal aftwrnya 12 jam kwmudian. OMG kalau ini mah!.

    Aku juga cinta sama bedaknya. Terharu dgn harganya yg cm 20an

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...