Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Beauty Event] Votre Peau - Vitamin C Serum

Monday, October 16, 2017



 Why...did you leave me here to burn? I'm way too young to be this hurt 

- Camila Cabello 

HEHHEHE engga enak banget yah openingnya, iya lagi suka sama lagu melow satu itu. 
Terus kalo lagi galau gitu aku malah doyan banget dengerin lagu galau, soalnya kata mama aku heartless jadi diputusin atau lagi galau aja engga nangis ahahah lebih sensitif pas kalo berantem sama kakak atau mama, pasti mewek meski masalah sepele :( 


Nah sensitif ini sayangnya justru malah ke muka, dan itu engga enak banget.
Kalau kalian tau, wajah aku itu sensitif dari awal, mulai dari kulit kombinasi berminyak, 
engga ngefek pake produk kimiawi banget dan malah lebih efektif pake produk alami. 

dan terakhir efek dari ke dokter kulit (IYA, bukan dokter kecantikan) yang menggunakan steroid semua jadi semakin lebih rumit tsaahh... 

Untungnya beberapa waktu lalu Beauty Journal ngajak aku untuk ikutan event bareng Votre Peau' 
lauching di Gallery Laffayet Pasific Place. Semua produk diciptakan oleh Maharis Klinik dibawah naungan dr. Kevin A Maharis, MD, Dip(Derm) yang juga menjadi pembicara selama acara. 

Acara kali ini engga hanya membahas soal produk-produk Votre Peau tapi juga pengalaman dr. Kevin selama tujuh tahun belakangan menangani pasien yang banyak banget mengalami masalah kulit, sama hal nya dengan masalah yang seperti aku! yang mendapatkan treatment krim malem ber steroid.



Acara nya berlangsung seru, disana Votre Peau juga mengundang Suhay Salim yang ternyata juga punya kulit super sensitif banget! Makanya dia lebih menitik beratkan pada riasan mata dibanding wajah karena ya kulitnya cukup sensitif. Dia disana menceritakan kalau ternyata selama ini ia juga takut banget pake yang sembarangan gitu, sementara itu dia sudah mencoba seluruh rangkaian produk Votre Peau, dan yang paling dia suka adalah Sake Essance yang membantu brightening dan membantu menguci make up yang dia pakai. 


Selain itu, dr. Kevin secara personal bilang ke aku dan beberapa temen yang kepo soal produknya yang cukup aman, dan bagaimana mengatasi kulit yang pernah terpapar Steroid tadi.

Pertama, kalau kalian menggunakan Steroid jangan langsung berhenti. Lebih baik kalian menggunakan krim nya selama 2 hari sekali, kemudian minggu kemudian 3 hari sampai akhirnya engga sama sekali. Kenapa?

Untuk menghindari pruging parah yang diakibatkan oleh penghentiannya.

Bodohnya dulu aku langsung berhenti aja! efeknya ya tadi, jerawat segede gaban dan kemerahan yang parah selama beberapa bulan.


Kedua, after treatment ternyata ada rangkaian treatment yang harus kalian lakukan setelah itu, salah satunya di Klinik Maharis, dr. Kevin secara langsung memiliki treatment nya jadi harus appoitment dulu ya kesana. 

Ketiga, kenapa sih steroid masih ada? padahal efeknya seperti itu. Ternyata memang ada berapa kondisi tubuh kita butuh Steroid jangka singkat (maksimal satu bulan, biasanya cuma 2 minggu) itupun dengan kandungan sedikit aja, kaya wajah yang terlalu cepet kering atau yang terlalu gampang ngelupas dan beberapa kondisi lainnya yang harus dikonsultasikan lebih dulu. 

Yeay! Setelah acara selesai saatnya kita foto-foto dulu~

Foto Dok. Maharis 

Ternyata aku mendapat goodies berupa Serum Vit. C huhuhu, disana ada juga yang semepet curhat dan nanya sebenernya vit. C boleh engga sih dipake sama yang jerawatan? Soalnya dia jerawatan ketika pake Vit. C, begitu pula dengan aku ahahaha

Ternyata menurut dr. Kevin, ada beberapa penyebab kenapa vit. C menjadi pemicu jerawat, 

pertama kandungan Vit.C nya memiliki grade yang kurang bagus, jadi vit. C nya engga bisa terserap dengan baik, kemudian jerawatnya terlalu aktif sehingga Vit.C tidak bisa menjadi agent aktif yang secara langsung diberikan. 


Memangnya manfaat vit.C apa sih? 

Ternyata Vitamin C membantu mengembalikan kekenyalan kulit, mencerahkan kulit dan membantu peremajaan kulit kita. 



Untungnya Votre Peau mendatangkan langsung produknya dari Paris dan negara-negara lainnya agar mendapatkan kualitas Internasional dalam produk lokal yang bisa dikatakan terjangkau, soalnya harga nya kurang dari 200.000 aja! 


Selain itu dalam Votre Peau Vitamin C Serum ini juga mengandung Salicylic Acid yang membantu 
mengangkat sisa kulit mati (agent exfoliating) 

Skincarisma
Jadi kalau kalian liat dari table diatas, kandungan Votre Peau termasuk aman dan bagus untuk tipe Oily Skin! Uwaaa~ 



Kemasan Produk 
Kemasannya dengan botol kaca, somehow mengingatkan ku pada bir ya? ahahaha
kemudian produk ini juga memiliki botol yang di pump dan jumlahnya cukup pas untuk satu wajah. 


Tekstur dan aroma 

Yang aku suka dari produk ini adalah, dibading serum lainnya dia terbilang cukup kenal tapi menyerap pas waktunya. Jadi ketika aku buat titik-titik diwajah, masih sempat aku oles sebelum dia menyerap dan kering. Soalnya dalam kasus ini beberapa serum terlalu cepat nyerap jadi butuh beberapa pump untuk satu wajah. 

Aroma nya sendiri, meski dia pakai fragrance tapi dia cukup aman karena menggunakan Citrus alami. 


Untuk reviewnya aku masih belum bisa review karena produk ini tidak disarankan untuk wajah yang mengalami iritasi, dan saat ini kondisinya wajah aku masih lagi engga dalam kondisi yang stabil.

Hehehe, thank you for read this! 
Soon akan aku update setelah aku bisa memulai menggunakannya ;) 





Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...