Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Honest Review] Maybelline Lip Tint

Friday, April 7, 2017


Hollahope semuanya <3 

Ini sebenernya udah lama banget nangkring di Youtube aku 


dan banyak banget yang dislike karena ga pake lagu AHAHAHAH, maafkan ke-lalaian aku, nah juga ada yang minta untuk ngasih lihat lebih jelas perbedaannya soalnya kan lip-tint ya, kalo dipake cuma bagian dalem aja kerasa kurang kelihatan. Maka dari itu blog ini aku buat untuk menunjang si video nya, sebenernya ya, Video nya itu udah lengkap banget T^T 

Baiklah, kalian lihat dulu shade-nya pas aku pake. Maaf ya kalo beberapa ada yang blur.






Nah semuanya ada 4 warna, untuk claim produk sendiri di website nya adalah 

 Tahan lama, melembapkan, dan ringan di bibir!

sebenernya aku lagi galau, mau buat semua kaya naratif gini atau ter-kategori kaya yang kebanyakan, menggunakan layout, kemasan, bahan dan texture yang kaya pertab gitu :') info ya kalian lebih suka aku nulis review seperti apa. 

Baiklah kita bahas dari si kemasannya sendiri, pas dateng mereka dateng tanpa box seperti maybelline kebanyakan. Hanya dibungkus segel plastik yang juga memberikan info soal produk tersebut. Di US sepertinya ada lebih banyak warna tapi di Indonesia memang cuma 4 yang masuk warnanya. Sebernya memang mereka termasuk terlambat masuk tapi lucunya produk yang dibilang sebagai Lip Tint ini engga punya 'kesan' lip tint korean pada umumnya. 


Dari kemasannya kita bisa lihat dia bentuknya tuh eclips gitu, jadi kaya melebar gitu dan lumayan makan tempat, kemasannya terkesan simple tapi elegan dengan bahan plastik bening dan tutup warna silver. Keduanya terasa tahan banting. 

Kita lanjut ke texture nya, aku gemes banget sama texture si Maybelline ini, beda dengan korean yang kebanyakan watery, product ini lebih kaya melted lipgloss jadi cair tapi engga yang wateery banget dan enaknya engga pait.  Kadang ada yang cenderung pait, dengan aplikatornya yang bentuk meliuk itu jadi gampang banget buat diaplikasiin. Tapi engga enaknya kadang pas diaplikasikan produknya ini engga sama sekali keluar takarannya, jadi kadang harus ambil lagi untuk satu bibir dalam bentuk tint yang didalem, dan ambil lebih banyak seandainya kalian mau jadiin semacem liptint yang full bibir. Produknya sendiri setelah di bibir akan menyerap dengan cepat, ada senasi dingin pas pertama kali pake, kemudian akan kering. Stay dengan finish glossing tapi engga yang berminyak atau gimana, sayangnya akan ada senasi kering dibibir setelah dipake berapa lama. Semua warna nya meskipun mirip-mirip sebenernya pigmented banget, cuma aku saranin kalian pake nya setelah bibir di scrub jadi engga kaya aku :'


Lanjut ke ingredients atau bahan si Lip Tint Maybelline color sensational punya bahan yang engga terlalu friendly memang, jadi kalo aku bilang keringnya karena cukup banyak mengandung 'turunan' dari alkohol, di produknya sendiri ada beberapa hal lainnya seperti Silica dan Parfum yang engga terlalu oke, jadi meskipun ini memang lip tint tapi aku engga menyarankan untuk pemakaian sehari-hari. Nah balik hasil si Maybelline ini, untuk daya tahan sebenernya dia cukup bagus tapi engga bikin ini jadi tahan lama, setelah makan ini akan hilang dengan sedikit sisa warna yang natural, jadi engga yang serem gitu hilangnya. Cuma emang ini bisa dipakai secara natural aja, engga buat glammor, tapi karena warna nya cukup pigmented aku suka pake ini pas lagi make up mata yang heboh. 

Oh ya di website nya ada cara pakainya,

LANGKAH 1: Aplikasikan lip tint dari salah satu sudut bibir bagian bawah ke arah tengah. Bentuk bingkai mengikuti bentuk bibir, kemudian isi bagian dalam bibir.
LANGKAH 2: Aplikasikan lip tint dari bagian atas bibir ke sudut-sudut bibir, lanjutkan dengan mengisi bagian dalam bibir atas

tapi kalo aku secara personal akan memilih untuk menggunakannya langsung dari bagian dalem bibir di tengah aja kemudian di ketjup bibir ku (katupkan) , soalnya aku enga suka efek glowing yang bikin bibir aku terlihat besar meskipun engga kaya abis makan gorengan.

Untuk harga nya produk ini seharga 119.000 
lumayan murah untuk ukuran Lip Tint. 
Tapi sejujurnya kalo diantara ini sama Lip Flush, aku lebih suka Lip Flush ahahaha 

Overall 3/5
+ Warna cantik
+ hasil natural 
+ Aplikator enak
- kadang engga merata 
  



1 comment on "[Honest Review] Maybelline Lip Tint "
  1. Wah surprisingly bagus yaa jadi pengen coba <3

    Dee
    thejackieofalltrades.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...