Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Skin Hack!

Thursday, October 22, 2015
Holla!

Hari ini aku mau update sedikit mengenai kulit nih, for your information aja, kulit aku itu sensitif dan kombinasi, nah kebayang ga sih betapa ribetnya diri aku untuk mencari produk yang pas dikulit aku sendiri? Jawabannya susah banget, mau dari obat dokter sampai obat luar negeri aku cobain, hasilnya susah banget, sampai sekarang aku belum benar-benar yakin untuk skin care apa yang aku pakai, tapi yang jelas itu membaik dibanding dulu, intinya kulit sensitif aku tidak bisa menghadapi obat kulit yang mengandung bahan-bahan kimia, jadi harus alami.

Nah, untuk teman-teman semua, what kind of skin care is suit me so well?
Wah ini pencarian panjang ya temen-temen but, untuk lebih baiknya kalian bisa cobain tes kesehatan kulit, kalau males ke dokter karena mahal, aku rekomendasikan tempat beli kecantikan yang ada di Gandaria City atau Aeon Mall, spesificnya apa aku lupa, yang jelas dia adalah partner dari Century. Disana kalian bisa free untuk konsultasi jenis kulit kalian.

Ah terlalu ribet? Nah, untuk kalian yang ga mau ribet, this some tips that I learn by myself <3


Inside.


Well, some of you thinks this problem came from outside, like where you play, or whatever is that, kalian cuma mikirin buat menyembuhkan, padahal jelas-jelas lebih baik mencegahkan.

Nah, dari banyak beauty blogger luar negeri yang aku suka liatin satu-satu, mereka bilang kalau sebenarnya yang paling penting itu dari dalam, selain karena faktor hormonal, kulit yang kurang sehat sering kali malah disebabkan oleh pola hidup kita sendiri loh!

Loh? Kayak gimana nih maksudnya?

Maksudnya adalah dengan apa yang menjadi bahan sel itu sendiri kurang sehat.
Salah besar kalau ada yang bilang ah makan Junk Food aja ga masalah, toh jadinya po*p juga? Nope!
Itu malah menjadi bahan dasar untuk sel baru kalian, kalau kalian makan 'Junk' ya jelas hasilnya 'Junk' juga alias Sampah atau Kurang Sehat lah ya.


That's why penting banget untuk kita mulai perhatiin apa aja yang kita konsumsi, like?

AIR PUTIH! *YEAY* *SCREAM*

Its the fact, air putih sangat ngebantu yang namanya menjaga kadar air dalam tubuh, juga menjadi salah satu filter dasar atau modal dasar agar kulit kita tetap terpenuhi kebutuhannya, air putih, as simple as air yang memang seharunya 8x sehari kita minum itu memang menjadi penunjang dasar kulit sehat, karena kadang tanpa kita sadari kebanyakan di ruang berpendingin bikin kulit kita kehilangan keseimbangan, jadi air bening ini wajib memang diminum setiap hari (which is gue juga suka ogah-ogahan) wkwkwk


BUAH DAN SAYUR

Ah ini bukan rahasia lagi sih ya, bahkan ada Model umur 56 tahun (yang gue lupa siapa namanya dan asal mana) mengakui kalau rahasia awet muda yang bikin dia kelihatan kakak adek sama anaknya yang umur 18 tahun adalah karena dia Vegetarian, tapi bukan berarti disini dia Vegetarian dan makan apapun yang penting sayur dan buah ya, ada aturan lainnya dimana makanan yang dimakan lebih baik direbus, ah ga enak banget, emang tapi sesekali untuk detoksifikasi enggak salah, dan yang lucunya ini memang terjamin buat nurunin berat badan secara alami dan instan, bisa sampai 8kg dalam satu bulan, dengan catatan makanannya semua direbus atau disteam dengan waktu yang benar dan lain-lain, contohnya abang saya yang ukuran celananya sama saya sama. 0.0 memang itu nyata ya tapi banyak godaan, yang jelas, salah satu syaratnya adalah makan sayur dan buah, karena itu baik banget untuk tubuh terutama yang warnanya seperti tubuh!

It's true, ternyata, semua itu disesuaikan dengan warna dan bentuk, jadi carilah buah yang berwarna seperti kulit seperti bengkoang, pisang dan lainnya!

OLAHRAGA?
Ini perlu banget ga sih dimasukin? mungkin cuma buat ngingetin kali ya, kalau kulit kita juga bisa stress, kalo diem aja. Iya, diem doang, jadi ga cuma kita aja yang stress kalo enggak gerak, kulit atau organ kita kalau kurang dipakai gerak juga bisa cape, jadi harus dibawa gerak, meski kadang suka syok atau apa tapi lama-lama memang harus dibiasakan, tujuannya biar semua seimbang dongss!


Outside


Nah kalo udah pada tau, sekarang itu masuk keluar, duh yang ini pasti kalian bosen banget denger kata polusi, ya itu memang musuh besar kita selain sinar UV dari matahari yang bikin kulit belang-belang, polusi memang menjadi musuh utama sekarang. Dimana-mana dan dampaknya banyak sekali...


Nah cara mengatasinya, begini, kalau dulu berbeda jenis kulit, berbeda penangannya, berhubung lingkungan sudah tidak lagi kondusif untuk hal itu, jadi balik lagi, much better kita mencegah dari pada menangani, kalau kalian pernah baca artikel aku di ceritakita.co.id sekarang akan aku perbaiki sedikit, semua jenis kulit sekarang diharapkan melewati proses yang sama and this is the step!


1. Cleanser


Cleanser means kalian harus membersihkan kulit terlebih dahulu sebelum mencuci muka, idealnya dengan yang ringan seperti Milk Cleaser atau bila menggunakan make up tentu make up remover, tujuannya apa? Untuk memastikan tidak ada yang menyumbat dipori-pori kulit kita dan menjadi sarang timbulnya jerawat dong!

2. Facial Wash/Foam

nah kalo ini lebih tergantung jenis kulit kalian, kalian mau nya gimana juga, idealnya, Foam atau lebih ke busa aja, tujuannya hanya untuk mengangkat sisa minyak dan kotoran, jadi enggak menjadi perusak kulit sendiri dengan bahan kandungannya yang bersifat anti- atau membersihkan. tapi balik lagi, diriku pake yang sedikit ada butiran untuk membersihkan sisa kulit mati dan menjadikan warna kulit lebih merata bin cerah ahahaha,..


3. Toner! 

This is so imporant nowdays! Kenapa begitu? Karena kulit kita yang udah cape kena panas, kena debu dan kena hal lain-lain butuh relaxasi, kayak kita aja, pastinya butuh lebih banyak ketenangan dan ternyata toner bisa memberikan hal ini semua, selain seperti 'pencuci' wajah dari bakteri dan kuman, dia bisa juga memberikan sensasi yang dibutuhkan kulit biar enggak gampang kusam dan lelah.

4. Mousturizer

 (sumpah ini selalu susah nulis dan nyebutnya)
Ini penting banget, apa lagi buat yang kulitnya kering, gunanya apa? Ya jelas buat bikin lebih lembab seharian dan lebih enggak gampang kering terus jadi pecah gitu kulitnya, kadang sampe sakitkan? Itu enggak enak banget, jadi mendingan kalian wajib banget pakai itu, kalau bisa yang langsung ada SPF nya jadi enggak ribet deh!
Nah kulit berminyak bukan berarti enggak penting loh! Ini juga ngebantu kita buat menutupi pori-pori jadi minyak enggak cepet dateng, dengan catatan pakai yang oil-free ya!


5. Bedak atau BB Cream?


Well, untuk kalian yang berusia dibawah 18 tahun, idealnya kalian pakai bedak aja, dan kalau kalian punya pori-pori besar hindari penggunaan bedak kompres alias bedak yang padat, jadi pakai bedak yang tabur, bedak bayi boleh banget. Lah kenapa 18 tahun harus pake bedak? kenapa ga BB Cream gitu biar praktis, apa lagi anak ABG zaman sekarang mampu kali beli gituan, eitsss...
Nevertheless, BB cream or CC cream it's not suitable yet for yourskin, jadi intinya, kulit kalian masih dikategorikan sebagai kulit ababil yang masih belum jelas identitasnya, sama deh kayak kalian, jadi lebih baik untuk mengindari resiko jangka panjang lebih baik kalian menggunakan bedak. Karena sifat dari BB Cream atau CC cream, apa lagi yang berSPF adalah menyumbat pori-pori, dimana itu memungkinkan sekali menjadi bibit komedo dan jerawat itu sendiri, nah sayangkan?
Jadi lebih baik begitu, nah kalian bisa akali dengan disemprot(?)kan oleh air khusus untuk muka, jadi bedaknya lebih awet atau tahan lama, seperti Acuve atau Spring Water.

6. Sun Screen yang berSPF

, ini semoga dimasukan saja ya kedalam bedak atau BB/CC/ Moist kalian, jadi lebih praktis, intinya kalau buat kulit WAJAH. Sekali lagi KULIT WAJAH, idealnya dibawah 30 SPF karena kalau ketinggian bisa menjadi bahaya untuk kulit itu sendiri, selain menyumbat, kandungan dari SPF yang terlalu tinggi juga menjadi pemicu jerawat ternyata.... Uuuuu~ jadi jangan sampe deh kita mencoba mengobati malah dapatnya sebaliknya.

7. Night Cream,

 nah ini benda bisa kalian pakai atau tidak, karena enggak semua orang butuh, yang jelas kalau jerawatan enggak harus pakai Night Cream, kalian bisa aja pakai Acne Cream untuk didaerah yang berjerawat itu sendiri, Night Cream ini fungsinya beda-beda juga ditiap tempat, jadi lebih baik dikonsultasikan lagi butuhnya bagaimana...

In my case, dulu aku enggak bisa yang namanya lepas sama Night Cream karena aku fikir itu yang mengobati jutaan jerawat dan mikroba yang bersarang, ternyata enggak semua dan enggak selalu, walhasil sekarang hanya pakai Acne Cream dibagian yang berjerawat ahahah u,u


RITWAL MINGGUAN!

8. Scrub

Ini wajib! Kenapa? Karena semua kulit akan mengalami pembaruan, dan biar sel kulit matinya enggak menumpuk dan malah jadi penghambat harus diangkat, kalau orang kulit sensitif bisa dengan Masker ya, dan yang lain bisa pakai Scrub dan ada dua jenis juga, yang kasar dan yang halus, kalau orang dengan kulit kering disarankan dengan yang kasar jadi lebih menyeluruh (bukan berarti kasar beneran ya, butirannya masih kerasa ditangan sedikit berbentuk) sedangkan yang kulit berminyak yang butirannya halus, malah kalau bisa hampir ga kerasa ada teksturnya, fungsinya agar lebih membersihkan sampai kedalam pori-pori kulit tapi balik lagi tentunya ke kita semua.
Kadang ada yang milih untuk peeling ya monggo, atau juga dengan facial itu bisa, tapi tetep kulit mati hanya bisa diangkat dengan masker atau scrub.


ah sekian dan terimakasih, maaf tidak ada versi inggris karena sudah mabok dengan bacaan Political Science :'D
Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...