Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Tips] Anti Mulut Mulut Bau Club - ft. Close Up!

Tuesday, June 12, 2018
Cara menghilangkan bau mulut selama puasa, cara menjaga napas tetap segar, cara menghilangkan aroma tidak sedap, cara menghilangkan bau mulut
Hollahope guys! Sebentar lagi sudah mau lebaran aja ya, engga kerasa sudah masuk di bulan Ramadan akan segera berakhir, berarti bentar lagi waktunya untuk kembali bersilaturahmi nih, siapa yang kalo berkunjung suka ke tipu toples rengginang? atau malah kerjaannya nyemilin makanan di rumah eyang? *nunjuk diri sendiri* ahahah abisnya emang kue kering yang disugguhkan menggiurkan banget sih? favorit aku banget tuh nastar omg :( dulu ga suka tapi sekarang suka banget ahahah malah dulu suka putri salju tapi karena ga suka manis lagi jadi pindah ke lain hati *ea* 


NAH! Bad newsnya guys, kebayang ga sih kalo lagi pengen ngobrol atau setidaknya menyapa 'Hai Tante' eh.. bau rendangnya kecium, atau itu mending, kecium bau pete atau jengkol, kalo ga suka sih aman tapi tetep aja, bau napas abis makan tuh suka emejing. Yang niatnya minta salam tempel, keburu ngabur tantenya karena napas kalian. Syukur-syukur kalo tante, kalo silaturahminya ke rumah gebetan? Mending jadi pacar, emaknya udah ga setuju duluan karena 



"Menjaga bau mulut sendiri aja ga bisa, apa lagi menjaga anak saya" 

Engga asiq banget kan beb? hahaha apa lagi perempuan identiknyakan wangi terus bersih tapi engga usah takut tulisan blog kali ini engga akan membahas berapa banyak dosa kalori kalian karena makan opor, lontok, sambel ati ampela atau segala makanan yang masyallah bikin males liat timbangan. 

Kita akan ngomongin cara menjaga napas tetap segar pas ngobrol setelah makan buanyak! alias anti mulut mulut bau hehehe nah sebelum itu kalian harus tau nih penyebab bau mulut atau napas tidak segar yess.. jadi si bau mulut atau yang dalam bahas kedokterannya halitosis atau oral malodor adalah aroma tidak sedap yang berasal dari mulut atau nafas seseorang. Masalah ini sebagian besar disebabkan oleh kurangnya menjaga kesehatan dan kebersihan gigi, gusi dan mulut. Tidak hanya itu, bau mulut juga merupakan suatu pertanda adanya gangguan kesehatan atau penyakit dalam tubuh seseorang.

Oh ya, kalian tau ga sih gimana cara ngecek atau tau napas bau atau ga segar diri sendiri? Jangan bilang napas ke tangan terus kecium ya :' kurang efektif sayang. Salah satu cara yang efektif adalah dengan menjilat sedikit area pergelangan tangan kemudian biarkan mengering kemudian cium aja deh bau apa engga ^^ atau bisa minta tolong orang lain untuk cium *kalo dia mau* *bukan cium pipi*.


Ada beberapa penyebab & solusi umum kenapa kamu sendiri bisa kena si bau mulut ini,

1. Sisa makanan yang tertinggal 

Nah ini kan topik utama kita, yes, makanan yang tertinggal nyatanya menjadi penyebab utama soalnya bakteri yang ada di mulut bersifat anaerob mengubah sisa makanan tadi menjadi senyawa yang memiliki bau. Terutama kalau kalian kurang bersih, nantinya akan menyisakan plak di gigi terutama kalau kandungan utama makanan kalian kaya protein. Duh!

 Solusisnya?

Selama puasa 

a. Seandainya kalian masih dalam kondisi berpuasa, yang kumur aja takut rasanya bikin batal. Kalian bisa pake dental floss alias benang yang khusus untuk gigi itu. Nah itu juga mudah untuk dibawa kemana-mana dan lebih efektif untuk membersihkan cela gigi antara satu dengan yang lainnya.

b. Baking soda, nah udah terkenal untuk memutihkan gigi ternyata kandungan pH dalam baking soda membantu menjaga asam di mulut biar bakterinya ga tahan disana tapi dalam beberapa kasus seperti gigi sensitif ini tidak dianjurkan ya. Kalau mau coba, bisa dicampur 1 sdt dengan segelas air untuk dikumur.

c. Menggunakan pasta gigi anti-bakterial, salah satu alternatif ketika puasa sikat gigi dengan pasta gigi yang mampu mengontrol si bakteri penyebab bau mulut tadi.
Salah satu produk yang ada anti-bakterinya adalah close up ever fresh yang juga membantu menjaga napas segar dengan kandungan mint selain itu kandungan sodium fluoride nya membantu gigi agar tetap cerah. Nah double kan beb? Gigi nya ga keruh ke kuningan juga :(

Saat tidak puasa

a. Makan buah yang renyah, ini contohnya kaya apel, pir, nanas dan lainnya.
Nah disini secara alami kandungan asam si apel dan 'renyah'nya membantu membersihkan mulut kita tapi jangan coba dengan buah-buah yang lengket seperti mangga atau pisang ya, yang ada makin lengket mulut kita.

b. Mengunyah permen karet khusus,
Jaman SD sering banget nih tuker-tukeran tapi sekarang udah lupa hahaha nah buat kalian yang merasa suka ilang fokus atau lagi dalam perjalanan bisa banget sambil makan permen karet tapi jangan pas lagi ngobrol sama yang lebih tua ya jadi ga sopan!

2. Mulut kering (Xerostomia) dan saat berpuasa

Nah biasanya kalau abis puasa suka lupa deh udah engga puasa, suka lupa lagi minum air. Ternyata mulut yang kering karena kurang minum juga bisa bikin bau. Lalu ada penyebab lainnya yaitu saat mulut kering dalam kondisi Xerostomia, yaitu kelenjar liur tidak memproduksi cukup liur. Biasanya pas lagi sakit tuh :( yang berasa kaya sahara.

Untuk kasus saat berpuasa dan kering,

a. bisa kalian coba akali dengan kumur cuka apel 1sdm yang dicampur dengan setengah gelas air. Inget dikumur ya jangan di kecap, ga enak. Nah si cuka apel ini membantu merangsang air liur dan menjaga pH mulut.

b. Perasan lemon
Nah 11 12 dengan si cuka apel, bedanya kalau ini dengan perasan setengah gelas air lemon dan ditambahkan setengah gelas air hangat. Kemudian kumur-kumur deh, dapet juga mulut aroma segar lemon.
Oh ya semua dilakukan sekali aja ya soalnya kalau kebanyakan bisa bikin gigi sensitif.

c. Pasta gigi dengan kandungan ekstrak buah-buahan tadi
Yaudah ini edisi praktisnya, kaya salah satu varian close up ever fresh dengan lemon misalnya :p tapi ini cukup 12 jam sekali soalnya pasta giginya efektif melindungi selama 12 jam <3

Setelah buka puasa,

kalian bisa minum teh hijau tanpa gula untuk memicu kelenjar liur dan melembabkan area mulut.

3. Merokok dan Sakit 

Nah kalo merokok yaudah, ini rada susah, tapi masih bisa dibantu dengan pasta gigi Close Up. Begitu pula dengan sakit, kalau semua udah dicoba tapi engga berhasil dan perut kalian engga enak, bisa jadi karena kondisi tubuh yang memang tidak fit alias lagi sakit. Kalau ini solusinya coba sehat kembali atau ke dokter kalau tidak kunjung sembuh.


Oh ya, aku juga mau share sedikit soal event buka puasa bareng dengan Beauty Journal & Close Up yang menjadi ide tulisan kali ini,
bertempat di Greenhouse co-working space, Kuningan, Jakarta. Kita diundang untuk mengikuti keseruan bareng Close Up. Acara dibuka dengan sambutan dari pihak CloseUp 










Setelah itu kita diajak untuk ikutan main games, nah disini kita dibagi berkelompok. Sayangnya sangking asyik main games aku bener-bener lupa buat foto, jadi di games pertama kita main tebak kata sementara digames kedua kita disuruh foto OOTD Paling seru! Well, memang kelompok aku cukup kompak jadi alhamdulillahnya kita menang deh, yeay!

Setelah itu kita diajak buat es buah bareng dan terakhir, buka puasa bersama dengan lagu yang mendayu biruuuuu,,, oh ya, close up juga baru aja menghadirkan salah satu juara mereka yaitu Closeup White Attraction Natural Smile yang bikin pengen senyum terus, plus ada kandungan lemonnya nih, jadi bisa bikin nafas segar dan mulut ga kering deh :D 









Nah kira-kira segini dulu cerita aku selama event kemarin, kalau kalian gimana? Ceritain yuk cerita seru kalian menghadapi bau mulut dan seberapa penting memiliki nafas segar untuk dapetin paket cantik dari closeup. Caranya gampang, cukup repost foto terakhirku bareng close up (atau foto setelahnya, closeup-nya aja) terus tag follow, tag dan mention @tiaranab_ & @closeupid jangan lupa pake #closeupxtiaranab biar bisa aku track dannnn kalian cuma punya waktu 1 hari alias sampai 13 Juni 2018 sampai jam 19.00! Goodluck <3








Post Comment
Post a Comment