Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Honest Review] Dermalogica Travel Set! Skincare Organic Aktif~

Tuesday, May 15, 2018

Hollahope everyone! 

Huhuhu Tiara kali ini seneng banget bisa buat review soal salah satu brand yang sudah lama jadi favorite bintang Hollywood di Amerika, yaps, produk ini merupakan produk asli Amerika yang dibawa ke Indonesia biar kita semua bisa langsung mencoba produk kesayangan para artis Hollywood ini, hal yang paling aku suka adalah karena kandungannya ternyata alami jadi produknya engga butuh penyesuaian ketika masuk ke Indonesia, jadi menurut aku ingredients nya engga diacak-acak jadi pure sama dengan yang ada di Amerika! Uniknya produk ini sendiri sebelum boooming soal kandungan yang natural, vegan, no-paraben, no-cruelty, dan tanpa tambahan wangi serta warna sudah sejak 30 tahun diresepkan tanpa kandungan tersebut, makanya jadi kesayangan para artis Hollywood. 

Tapi di Indonesia sendiri produk ini kurang terdengar ya? Mungkin karena masuk kelas premium dan cenderung menjadi 'rahasia' klinik kecantikan hahaha, hebatnya kalo biasanya klinik kecantikan ada brand yang sampe bayar buat dipake di klinik mereka, produk ini justru sebaliknya, di beli jauh-jauh demi mendapatkan produk dengan kualitas terbaik. Nah bayangin aja, kalian bisa merasakan treatment sekelas Klinik Kecantika setiap hari di rumah! Makin kinclong deh pasti~

Jadi, Tiara di undang ke soft-opening launching Dermalogica store ke 12 nya di Pondok Indah Mall, Dermalogica sendiri baru 2 tahun loh di Indonesia tapi store-nya sudah ada dimana-mana. Nah disini kita mendapatkan kesempatan untuk langsung mencoba 'skincare regime'  ala Dermalogic yang secara basic ada 5 

1. Face Cleansing, pada tahapan ini kita menggunakan Cleansing Oil yaitu precleanse
nantinya, Precleanse akan mengangkat seluruh sisa makeup kita dan untuk meluruhkannya kita diminta memberikan air sebagai pelarut, nantinya clenasing tadi akan berubah seperti susu dan tidak lagi lengket seperti minyak. 

2. Gentle Cleansing Gel, berfungsi sebagai sabun pencuci muka special cleansing gel
Sabun cuci muka dalam bentuk gel^^ 

3. Toner, setelah cuci muka pastinya mengguakan multi-active toner

4. Booster, Sebelum menggunakan day cream atau SPF menggunakan skin hydrating booster

5. Moisturizer, setelahnya baru kita menggunakan active moist

Pada tahap berikutnya kita bisa menambahkan SPF atau engga, kebetulan aku kemarin engga pake hehe

Nah setelah nyobain di counter, aku juga mendapatkan hampers yang isinya trial kit dari produk tersebut. Jujur seneng banget karena ada loh produk sebagus ini yang masih menggunakan banyak kandungan natural! Nah produk yang aku dapatkan adalah Daily Skin Health yang isinya sendiri kaya Travel Size dibading Trial Size gitu jadi cocok buat yang mau coba pemakaian selama sebulan, jadi balik lagi, tadi kan aku mention kalo produk ini biasa dipakai di Klinik Kecatikan jadi memang isinya tuh jumbo sampai 1000mL gitu, jadi biar kalian klop dulu bisa coba yang kecil-kecil, kemarin yang kecil ini di jual juga jadi enak deh kalo mau coba. 

Dermalogica Indonesia juga termasuk lengkap karena mereka berhasil bawa 5 rangkaian dasar, mulai dari yang aku dapatkan tadi Daily Skin Health, itu basicly untuk perawatan kulit dalam rangkaian tadi sudah ada 5 regime tadi ditambah SPF serta ada 2 jenis cleanser lain itu yang lebih ke oily tapi normal yaitu dermal clay cleanser yang punya tekstur beneran kaya clay jadi pas dipake ada sensasi dingin gitu dan memang mirip masker, bahkan di klaim bisa jadi mini masker kalo di diamkan selama 5 menitan dan produk dermal clay cleanser ini yang jadi favorite dari Victoria Behckam kata mba Dermalogicnya padahal dia engga di endorse loh! 

Selain itu ada yang cenderung kering atau mulai ketemu sama yang namanya aging bisa coba yang ini essential cleansing solution sebagai cleansernya, jadi bener-bener ada alternatif untuk kalian. Selanjutnya untuk yang internsif fokus di Jerawat ada rangkaian MediBac Clearing yang membantu merawat jerawat lebih efektif jadi nanti ada booster, obat totol dan lainnya yang berbeda untuk kalian. Untuk yang sensitif juga ada, UltraCalming bedanya di cleanser dan serumnya ada yang nambah jadi memperkuat kulit kita <3 terus untuk yang merasa sudah butuh perawatan intensif sebelum ada kerutan dan garis-garis halus, bisa menggunakan rangakain AGE Smart®  jadi ini rangakainnya fokus banget untuk memperbaiki jaringan, mengembalikan keremajaan, dan multi-vitamin juga, soalnya kalo kalian tau ya, semakin tua penyerapan vitamin dan mineral itu melambat. Terakhir yang paling banyak di 'cari' adalah PowerBright TRx™ kalau di Asia produk ini laku banget soalnya membantu memberikan cahaya ilahi kembali pada wajah-wajah suram kita hahaha 

Nah sekarang makin penasaran engga sama produknya? Yuk langsung baca review dari Tiara~ 






Well, tbh ini menjadi satu-satunya hal yang menurut aku bikin geregetan. Engga salah, produk ini menjadi produk profesional dengan grade Klinik Kecantikan tapi juga bisa dipake secara umum. hanya saja produknya punya kemasan yang menurut aku simple dan clean pake banget, apa lagi logo nya yang hanya nama bikin produk ini makin professional tapi disatu sisi buat anak packaging kaya aku jadi biasa aja, soalnya kan ya kalian tau lah istilah dari cover baru ke isi.  

Buat ngambil buku aja meski dibilang don't judge a book by its cover akan lebih 'menarik' buat dibaca sinopsisnya kalo dia punya kemasan yang manis atau 'kekinian' tapi sebenernya sih tydac menjadi masalah. 

Produknya sendiri seperti yang aku jelaskan lagi punya beberapa size tapi semuanya berbahan dasar plastik kokoh dengan aneka tutup yang menyesuaikan sama produknya jadi pasti efisien dan masing-masing rangkaian dibedakan dari label warna yang ada, dengan dominasi keseluruhan putih abu-abu! Berasa SMA ya? 







Nah lanjut kesini, masing-masing produk punya ingredients yang pastinya beragam, tapi yang aku pake itu ada 3 produk utama karena sisanya memiliki kandungan aloe vera yang ofc harus aku hindari. 

Daily Microfiliant

Microcrystalline Cellulose, Magnesium Oxide, Sodium Cocoyl Isethionate, Sodium Lauroyl Glutamate, Colloidal Oatmeal, Disodium Lauryl Sulfosuccinate, Oryza Sativa (Rice) Bran, Oryza Sativa (Rice) Starch, Allantoin, Papain, Salicylic Acid, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, PCA, Hydrolyzed Wheat Protein, Populus Tremuloides Bark Extract, Cyclodextrin, Lauryl Methacrylate/Glycol Dimethacrylate Crosspolymer, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Limonene, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Citric Acid, Titanium Dioxide (CI 77891) , Hexylene Glycol.




Seperti yang aku bilang di awal, sebelum hits natural ingredients meski brand ini tidak mengklaim gimana-gimana, menurut aku bener-bener sederhana tapi justru banyak Active natural ingredients, kalau kalian lihat produk ini bisa digunakan oleh semua tipe kulit karena kandungannya membantu disegala aspek, hanya saja kalau kulit kalian sensitif harus lebih berhati-hati.

Kandungan utamanya itu ada Beras dan Oat, makanya ketika dipake wangi oatnya kecium banget! 


Precleanse

Nah untuk yang kedua ada Precleanse alias Oil Makeup Remove yang diklaim tidak menyumbat dipori-pori karena kandungan minyak alami yang digunakan, salah satu bahan dasar utamanya adalah minyak aprikot dan bunga matahari yang juga membantu merawat kulit!



Active Moist, Oil Free!

Berikutnya yang engga kalah cucok adalah si Active Moist ini, kandungannya dengan Silk Amino Acid bikin produk ini menjadi 'healer' karena Amino Acid tuh kaya senyawa pembentuk gitu, produk ini sendiri punya kandungan 

Water/Aqua/Eau, Caprylic/Capric Triglyceride, Methyl Gluceth-20, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Dimethicone, Lactamide MEA, Ethylhexyl Methoxycinnamate, PEG-100 Stearate, Cetearyl Alcohol Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Flower/Leaf/Stem Extract, Hedera Helix (Ivy) Leaf/Stem Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Sambucus Nigra Flower Extract, Arnica Montana Flower Extract, Parietaria Officinalis Extract, Nasturtium Officinale Flower/Leaf Extract, Arctium Lappa Root Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Saponaria Officinalis Leaf/Root Extract, Silk Amino Acids, Glycolipids, Sodium Hyaluronate, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Palmitoyl, Hydroxypropyltrimonium Amylopectin/Glycerin Crosspolymer, Lecithin, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract, Allantoin, Panthenol, Cetyl Alcohol, Polyquaternium-10, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Polysorbate 60, Aminomethyl Propanol, Disodium EDTA, Linalool, Lavandula Hybrida Oil.



Ternyata engga cuma Amino acidnya, produk ini juga punya 3 faktor pendukung lainnya yang membantu merawat kulit, selain itu kandungan Lemon & Anggurnya membantu anti-oksidan dan mencerahkan, kandungan root Ivy dan Mallow nya membantu melindungi plus timun yang mengecilkan pori-pori.






Nah kita masuk ke bagian yang paling menarik, 

Precleanse punya tekstur sepeti oil remover lainnya, hanya saja menurut aku wanginya cukup menganggu karena kaya apek gitu tapi engga menjadi masalah soalnya memang mereka tidak menambahkan 'artificial fragrance' dalam kandungannya, selain itu juga produk ini lucu, 

Setelah dipijat keseluruh wajah baik untuk mengangkat makeup atau tidak, produk ini kemudian di aktivasi dengan menggunakan sedikit air, nantinya produk ini tidak meninggalkan residu minyak sama sekali karena tekstur heavy oil nya luruh.

Setelah menggunakan Precleanse kalian bisa menggunakan sabun cuci muka biasa, tekstur sabun cuci mukanya sendiri gentle milk gitu jadi meski berbusa dia sedikit dan cenderung melembapkan (ga ada efek ketarik),

Setelah itu, wajah yang basahnya gausah di lap, tapi langsung menggunakan Daily Microfoliant jadi produk ini punya tekstur seperti bubuk halus tapi masih ada butiran-butirannya dan warnanya putih. 
Pemakaiannya saat masih bahas tadi, kalian langsung aja taburkan di ruas jari teratas kemudian di totol gitu diseluruh wajah baru kemudian pijat secara perlahan. Harus diperhatikan selama dipijat tidak boleh sampai kering, jadi kalau sudah merasa kering tinggal dibasahi lagi. Dilakukan selama 2 menit secara memutar tapiiii harus diperhatikan banget ya, jangan sampai ditekan hanya di putar lembut. 

Setelah sudah, bisa langsung dibilas air, bebas mau cuci muka lagi atau enggga, kalo aku biasnaya dicuci muka lagi tapi sabunnya 1/2 dari yang dipakai biasanya. Kalau sudah bisa menggunakan toner, tonernya Dermalogica bentuknya spray lembut gitu, enak sih tapi kurang basah kalo buat aku hahaha 

Nah setelah semua selesai, baru kemudian yang terakhir menggunakan Active Moist teksturnya seperti Moisturzer Gel gitu, ringan dan cepat menyerap, dengan sensasi melembapkan yang extra melembutkan. Nah untuk aromanya sendiri, Active Moist cukup alami yang rada kuat gitu jadi mungkin dibeberapa orang kurang suka. 





Nah so far aku sudah menggunakan produk ini sebenarnya lebih dari 2 minggu sih, bahkan terbilang sudah sebulan aku menggunakan. Nah yang si Dermalogica Precleanse resmi sudah habis hahaha tapi yang yang Dermalogica Daily Microfoliant masih banyak, bahkan masih setengah gitu. 


Untuk Precleanse sendiri aku tidak mengalami masalah apa-apa, produknya secara efektif mengangkat sisa kotoran makeup diwajah, bahkan membantu meluruhkan komedo tapi tidak sampai mengeluarkan komedo di aku, dibeberapa orang tapi katanya samapai keluar sendiri komedonya. Produknya sendiri diklaim deep cleansing, tapi kayaknya makeup eke cukup tebel sampai masih harus dibersihkan lagi setelah cuci muka dengan micellar water gitu kalau aku cuci mukanya tanpa brush. Oh ya, produk ini kan bisa dipakai hingga mata, hanya saja kalau aku aplikasikan sampai bulu mata kadang dia bikin burem gitu tapi engga perih ~ 


Nilai produk ini 3/5 

+ Alami
+ Mengangkat semua jenis makeup 
+ Meluruhkan komedo juga
- Kurang deep
- Cukup boros 


Untuk Daily Microfoliant sendiri, produk ini tricky sih. Meski dibilang daily penggunaan produk ini paling maksimal 2x seminggu dengan jeda 3 hari kalau aku, soalnya produknya meksi rasanya gentle banget, kemarin aku dengan bodohnya ngecoba 2x karena merasa yang pertama terlalu dikit butirannya. Baru mau jalan 2x, langsung perih dan bener aja, aku over exfoliate sampai jerawatan dan kemerahan parah. Oh ya, kalau kalian juga punya kulit kering, somehow aku sarankan menggunakan ini dites dibagian dikit dulu, soalnya aku minta Gisel coba juga produk ini, its end up meski sekali pakai dia langsung iritasi gitu kulitnya. Produk ini juga terbilang ini, karena meski exoliate dia engga mengangkat sel kulit mati jadi engga purging gitu, lebih kearah mengaktifasi kulit kalian. Tapi setelah pakai ini enaknya kulit terasa lembut sih, jadi menurut aku ini lebih kaya chemical peeling. Nah produk ini hanya kurang pas sama Tiara, tapi produk ini sendiri best seller mereka yang jadi juara banget di seluruh dunia karena make your skin like a baby lagi, which I agree~ 

2.75/5 

+ Tekstur unik yang deep  cleansing 
+ Mudah diaplikasikan 
+ Aroamnya enak 
- Cukup reaktif 
- Kurang efektif mengangkat kulit mati




 Terakhir, Active Moist ini produk yang so far paling aku suka, produknya meski aromanya annoying setelah menyerap engga akan kerasa. Kulit berasa lembab banget tapi bukan yang watery type gitu ya, jadi lebih kaya dipermukaan gitu. Engga lengket dan engga bikin berminyak. Ngereviewnya jujur rada susah karena selalu lupa kalo dipake, kaya, errr... oh ya tadi pake ya hahah sangking light nya.
Membantu memperbaiki kulit aku banget! Jadi kombo sama masker yang aku baru review di Instagram.  So far, ini salah satu yang akan aku rekomendasikan. Sejauh ini dia membantu memperbaiki bekas jerawat dan pori-pori tapi belum signifikan sih~ 

4/5 

+ Light
+ Mudah menyerap
+ Its Moist!
+ Membantu memperbaiki kulit
- Wanginya
- Kalo kemasannya lebih cucok, akan saya bawa-bawa! HEHEHE


Nah ini semua menurut versi aku, bisa beda banget di kalian secara mereka grade professional gitu, jadi pasti akan berbeda dan pasti akan menyesuaikan dengan masing-masing kulit. So far aku penasaran banget sama Cleanser Clay mereka!

So segini dulu reviewnya, untuk pembelian kalian bisa cek di website mereka.










Post Comment
Post a Comment