Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Honest Review] Looke Lip Series - Looke Holy Lip Cream Thalia & Holy Lip Polish Luna

Tuesday, April 24, 2018

Setelah banyak banget yang ngeratjun-in Looke ini, aku bener-bener galau banget. Pengen banget banget beli! tapi kaya masih nunggu dulu buat keperluan yang lain, nah penantianku engga sia-sia, datalanglah dimana akhirnya aku dapet kesempatan buat mereview ini setelah di notice senpai kalo kata komik hahaha, jadi aku dikiriminlah sama PT AVO INNOVATION TECHNOLOGY! Duh seneng banget-banget deh, akhirnya kesampean juga buat mencoba lipstick yang digadang-gadangkan favorite para blogger seluruh Jogja & Bandung! Jakarta? aku belum tau, mereka baru akan menembus pasar Jakarta saat Beauty X Jakarta 2018 ini! Cuss samperin ya kalo main. 

Oh ya selain Looke ada Avoskin juga! Weitss jangan salah Avoskin yang aku dapatkan adalah seri Travel Size-nya yang baru aja di launching dan produk ini juga sudah 5x sold out dalam sehari setiap kali restock. Iya sebagus itu, nah gimana aku engga makin penasaran sama duo maut ini kan ya hahaha, nah disini aku akan menjelaskan postingan berbeda. 

Review Avoskin PHTE πŸ’–

dimulai dari LOOKE LIP Series πŸ’–


Jadi Looke Lip Series ini merupakan produk pertama dari Looke Cosmetics! Yah namanya perempuan, engga bisa deh namanya tanpa gincu alias lipstick. Nah koleksinya ternyata unik loh guys, karena terinspirasi dari kecantikan dewi Yunani yang terkenal dengan effortless beauty & chic. Makanya nanti nama-nama shade-nya engga akan jauh-jauh dari para dewi yang terkenal itu. 

Nah Looke Lip series itu ada 2, Holy Lip Creme & Holy Lip Polish, bedanya apa? yang Lip Cream ya seperti yang kalian kenal, merupakan produk kesayangan perempuan masa kini karean formulasinya yang tahan lama dengan hasil akhir matte finish, yang menurut aku lebih ke velvet matte sih?! hahaha sementara yang lip polish ini banyak yang bilang mirip lip gloss? padahal menurut aku dia bener-bener sukses menggunakan konsep lip polish loh. 

Untuk warnanya sendiri, Holy Lip Cream punya 4 warna 

Every shade of #HolyLipSeries are suitable for day to night occasion. Which one is your favorite? Share with us on comment section! 
#CelebratingTheNewYou

PS: Get Holy Lip CremΓ© or Holy Lip Polish only 125K (normal price 139K) till the end of December. 
Photo & arm swatches by @lippielust
Sumber : @Lippielust x Looke

1. Hebe yang merupakan dewi of youth dengan warna nude yang memberikan warna natural pada bibir dengan menampilkan kecantikan alami ala dewi yunani. Tjieilah~ 
2. Thalia yang diambil dari dewi Thalela yang merupakan dewi of festivity atau nama lainnya mekar sehingga memberikan kesan feminim, lembut dan anggun dalam rona Dusty Pink.
3. Irene terinspirasi dari dewi kedamaian dengan warna mauve kecoklatan (mi fav) yang melambangkan ketenangan dan dewasa yang cocok untuk segala jenis kulit.
4. Gaia yang terinspirasi dari dewi bumi yang hadir dengan corak peach-browny yang tegas dan benari seperti layaknya bumi (?) *ini ngarang dah gue tapi serius bikin kelihatan bold kalo pake ini* 

Sementara untuk Lip Polishnya hanya ada 1 warna yaitu, Luna. Luna mencoba menggambarkan diri yang terinpirasi dari dewi bulan yang memberikan kilau layaknya bulan dimalam hari, yang selalu dirindu oleh sang kekasih pujaan hati.   karena memiliki micro-glitter yang memberikan finish gloss.





Kemasan Luar 

Untuk packaging, Looke punya kemasan yang engga main-main sama sekali. Mereka dengan serius memberikan sugguhan tampilan yang elegant dan minimalis yang dibalut modern dengan warna hitam dan silver foil yang saling memotong satu sama lain. 


Uniknya produk ini dibuka selayaknya buku jadi lebih special karena terasa seperti gift ketika membukanya dengan melihat produknya didalamnya. Aku yang suka beli makeup buat diri sendiri merasa kalau ini more than a lipstick, love! Kemasannya juga memberi informasi soal produk dengan jelas, setiap produk punya shade nya dibagian bawah sehingga tidak akan tertukar. Selain itu informasi soal pemakaian, ingredients dan cara pakai serta expired bisa ditemui dibelakang. Jadi menurut aku mereka memanfaatkan kemasan dengan baik sehingga informatif.



Kemasan Produk (badan produk) 

Untuk produknya awalnya aku pikir akan disegel lagi didalamnya ternyata tidak. Badannya yang memiliki kilau ke abu-an lah yang ternyata memberikan efek dia selalu tampak disegel dan baru. Jujur aku belum pernah liat kemasan yang seperti ini. Bahannya sendiri dari plastik yang kokoh gitu tapi tutupnya kaya dengan bahan campuram sih. 

Untuk ukurannya sendiri bisa dibilang cukup panjang dengan isi standart 4mL, produknya sendiri punya aplikator yang cukup panjang. 




Untuk bahan yang digunakan oleh Looke Cosmetis termasuk ramah dibibir, hampir seluruhnya bukan menjadi masalah.

Looke Lip Cream punya kandungan,

Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol

Untuk kandungan yang cukup butuh perhatian khusus menurut aku adalah Mica sebagai mattefying agent, karena dia bersifat mengeringkan bibir jadi mungkin kalian ada yang sensitif. Sementara ada 2 kandungan UV Filter yaitu Titanium Dioxide dan Ethylhexyl Methoxycinnamate dan yang menjaga kulit adalah Alpha-Bisabolol yang merupakan turunan dari Chamomile, jadi membantu merawat bibir dan menjaga agar bibir tetap cerah. 


Sementara untuk Looke Lip Polish punya kandungan, 

Hydrogenated Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Diisostearyl Malate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tridecyl Trimellitate, Flavour, Calcium Sodium Borosilicate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Triethoxycaprylylsilane

Dari segi kandungan, Lip Polish tidak memiliki kandungan yang perlu diwaspadai, kandungan Shea butternya membantu melembabkan kulit dan sama dengan yang sebelumnya tanpa kandungan paraben, alkhol dan sejenisnya.

Selain itu kedua produk tersebut sudah memiliki sertifikasi BPOM & Halal pastinya tidak perlu ragu, Looke Cosmetics sendiri mengklaim bahwa mereka non-animal testing!






Dari segi tekstur, Looke Lip Cream memiliki tekstur liquid nya cukup mudah dioleskan, tidak terlalu creamy dan tidak terlalu cair. Mudah dibaurkan dan tidak langsung mengering, sehingga cukup fleksibel. Sehingga setelah kering produknya akan memiliki hasil akhir velvet matte! Jadi nyaman banget. Untuk produknya sendiri manis yang tapi bukan vanilla atau permen seperti kebanyakan. 

Untuk Lip Polishnya sendiri, personally punya tekstur yang benar-benar sesuai namanya, Lip Polish. Banyak brand yang gagal untuk menghasilkan lip polish yang sesuai, alias malah menjadi lip gloss aja. Awalnya Luna ini aku pikir akan berakhir seperti Lip Gloss tapi ketika dicoba, awalnya sedikit susah diambil, teksturnya liquid ke gel, jadi mirip kuteks sebenernya jadi butuh 3x colek biar benar-benar meng-cover seluruh bibir. Namun setelah selesai di poles rasanya enak banget, engga yang sticky lengket gitu tapi bener-bener memberikan hasil 'polish' yang memberikan kilau~ Untuk wangi, lebih kearah manis yang segar gitu dan engga tercium kimia sama sekali. 



Untuk cara pakainya ulaskan seperti biasa dibibir sesuai keinginan mu. Untuk Lip cream juga bisa digunakan untuk blush on loh! tapi belum aku coba sih ehehehe 

sementara untuk lip polishnya sendiri memang digunakan seperti lip gloss atau polish pada umumnya.



Untuk daya tahan Looke Holy Lip Cream Thalia, bisa dikatakan cukup lama yaitu sekitar 6 jam atau sampai makan berat, jadi tanpa touch up dan hanya kopi cantik dia bertahan baik selama 6 jam lebih hanya saja aku selalu makan setelahnya :p 

Luna berbeda cerita, produk ini menurut aku tahan cukup lama untuk ukuran lip polish, sekitar 4 jam without retouch tapi, dia tahan setelah snacking hingga makan besar. Meskipun intensitas warnanya berkurang produk ini secara general masih mampu bertahan. 





Looke Holy Lip Cream Thalia seperti banyak di klaim teman-teman blogger, menurut aku lip cream ini memang cukup favorite, waranya tidak oksidasi namun menyesuaikan banget sama kulit aku, engga jadi terlalu pink tapi lebih ke mauve jadinya cuantek! Sementara produknya sendiri aku tidak menemukan kesulitan ketika mengaplikasikannya karena aplikatornya sedikit lebih panjang. Sementara ketika sudah digunakan produknya butuh beberapa waktu untuk mengering, menurut aku sekitar 2 menit sampai dia kering sempurna. Rasanya ringan engga berlebihan tapi memang sedikit rasa kering tapi sedikit banget, jadi sebenernya engga terlalu ternotice sih. Selain itu produknya punya blurring effect jadi engga akan kelihatan garis-garis halus pada bibir. 

Untuk bibir aku sendiri yang engga kering, produk ini awet cukup lama, sekitar 6 jam tanpa makan tapi ketika makan dia akan transfer dan tapi masih kiss-proof. Hanya saja ia akan hilang menyisakan bingkai dibibir ketika makan berat. 

Jadi menurut aku produk ini nilainya 3.4/5 

Kurang lebih karena produknya masih ada sedikit rasa kering yang membuat kita berasa ketika pake lip cream dan aplikatornya kurang asiq serta masih hilang ketika makan besar tanpa tersisa atau jadi faded. Untungnya produk ini tahan lama dan nyaman digunakan secara lama serta kandungannya aman~ 

Untuk Lip Polish aku terkesan sih! Produk ini tahan lama pake banget. Jujur kaget. Biasanya produk lip polish gini akan hilang di detik berikutnya tapi produk ini engga. Bahkan setelah makan aku masih bisa meng-ecap kehadiran produk ini dan merasa ia melindungi bibir dengan baik. Warnanya yang natural bagus banget untuk dipake siapa saja tanpa takut dan meskipun ada shimmernya juga tidak terlalu terlihar! Luv banget. Dia engga bisa dibilang memberikan kelembaban yang merawat bibir sih sebenarnya tapi dia bisa membantu memberikan tampilan bibir natural yang sehat.

Jadi menurut aku produk ini nilainya 4.5/5


Nah segini dulu menurut aku ya? Aku jujur suka banget dengan kemasan masing-masing produk semoga aja aplikatornya bisa di update!

Thank you for read this review, 
have a nice day.





5 comments on "[Honest Review] Looke Lip Series - Looke Holy Lip Cream Thalia & Holy Lip Polish Luna "
  1. Kok kotaknya lucu siiih..lumayan lama yaa bertahan nya sekitar 6 jam 😍😍

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
  2. Shadenya mirip2 ya hehehhe, aku naksir sm yg irene, cantik bgt warnanya

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  3. Lipgloss-nya bikin mupeng, Tiara! <3 Warnanya seger yah, buat daily atau top coat juga oke semua :)

    ReplyDelete
  4. aku juga paling favoritin si lip glossnya. wagelaseh... bukan krn kerja di sini lho wkwk

    ReplyDelete
  5. Lebih suka lip glossnya berarti ya Tir hihi. Thanks for sharing!

    ReplyDelete