Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Health] Yogurt kok bikin awet muda?

Friday, April 6, 2018


Hollahope babes! 
OMG ditengah ke hetic-an paper, gue pun kembali belajar tentang salah satu Diet 101 yang cukup menarik yang dari jaman bahela udah jadi isu yang sebenarnya memang masih sampai sekarang dipelajari. Apakah Yogurt bisa buat diet? atau bisa untuk awet muda? tapi gimana dengan mereka yang punya penyakit maag seperti gue tbh.(to be honest.)

Eh, kalian tau kan kalo Diet itu bukan 'mengkuruskan badan'

diet/di·et/ /diét/ n Dok aturan makanan khusus untuk kesehatan dan sebagainya (biasanya atas petunjuk dokter);
Jadi, diet dalam KBBI ini lebih kearah bagaimana kita mengatur pola makan untuk menjaga kesehatan kita. Makanya kalo kalian baca di toko-toko apotik atau sejenisnya kalian akan melihat dietary supplement yang sebenarnya bukan supelmen pengurus badan tapi buat menjadikan kita sehat. Soalnya orang tauya dietary supplement cuma vitamin padahal banyak turunannya. 

Salah satu alternatif Diet ternyata dengan mengkonsumsi Yogurt yang punya segudang manfaat, 
Bakteri Yogurt sendiri pertama kali ditemukan di tahun 1905 oleh dokter Bulgaria bernama Stamen Grigorov, jadi bakteri yang dia amati memakan laktosa untuk menghasilkan asam laktat, yang digunakan untuk mengawetkan susu. Nah bakteri ini kemudian diberikan nama Lactobacillus delbrueckii subsp. bulgaricus atau dikenal Lactobacillus bulgaricus. Yang kemudian dalam perkembangannya berteman baik sama Streptococcus thermophilus dalam pembuatan yogurt. 

Dalam perkembangannya, Ilya Metchnikoff (Élie Metchnikoff), seorang profesor di Institut Pasteur di Paris mempelajari bagaimana kemudian pengonsumsi Yogurt mampu memperpanjang usia penduduk yang ada di Bulgaria, Eropa Tenggara dan Rusia hidup lebih lama dengan pengonsumsian yogurt secara rutin yang kemudian dibahas kemudian dalam Probiotics: 100 years (1907-2007) after Elie Metchnikoff’s Observation. Yang kalo aku tulisin sederhannya, kolerasi dari bagaimana yogurt menjaga sistem dan organ tubuh kita biar terhindar dari penyakit! Penyakit apa aja memangnya?


  • Yogurt membantu menjaga kesehatan dengan kandungan Vitamin B12, Vitamin D , Sumber kalsium, Sumber Kalium, Sumber protein, Sumber Riboflavin, dan Kaya Fosfor kemudian inilah yang menjadikan yogurt mampu melindungi pengkonsumsi rutinnya dari penyakit.
  • Selain itu dengan penyerapan kalsium & vitamin B yang menghasilkan tulang kuat, menjaga kesehatan gusi dan obat untuk mengobati gangguan pencernaan & kembung hingga diare. 
  • Kandungan asam lakta memproduksi nutrisi baru dan peningkatan bioavailabilitas vitamin dan mineral. Fermentasi asam laktat bisa memicu proses khelasi (chelation), dimana unsur besi, mangan, atau potasium bereaksi dan terurai menjadi bentuk yang lebih mudah dicerna dan mempercepat proses pembentukan tubuh jadi ada abs-nya atau bentuk otot gitu pokoknya. 
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan pencernaan dengan menggusur bakteri baik dari usus dan menjaga pH nya tetap asam.

Jadi itulah kira-kira yang menjadi alasan kenapa kemudian, usia pengonsumsinya lebih lama. 


Nah udah kan ya essay singkat dari Tiara? sekarang kita bahas yang buat kecantikannya dong!

Engga cuma dibagian dalem aja, ternyata Yogurt membantu awet muda sampe ke bagian dalem tubuh kita, soalnya, kalo kalian suka denger-denger kandungan AHA alias Alpha hydroxy acids (AHAs)  itu berasal dari Asam Laktat yang ada di susu! Hahaha iya, sebenernya kalo kalian takut ribet atau engga cocok, kalian cuma perlu oles Yogurt ke wajah kalian secara rutin. Simple kan? Enaknya lagi, Yogurt juga dipercaya dapat mencerahkan. Plus, karena ini alami dan gentle exfoliator kalian bisa menggunakan ini setiap har. 

Nah diatas kan kalo dibilangin Yogurt punya vitamin D yang mampu menguatkan gusi dan tulang, ternyata Yogurt juga bisa bantu untuk memperkuat kuku kita. Jadi kaya masker kuku gitu hehehe, iya kalian hanya perlu mencelupkan yogurt di jari kalian selama 15 menitan biar kuku kalian lebih kuat dan engga cepet rusak kalo sering di kuteks. 

Yogurt juga mampu membantu kita ketika kena sunburn, jadi kalian hanya perlu mengoleskan yogurt original ke wajah kalian jadi masker gitu, untuk membantu memberikan kelembapan kembali dan menghambat proses burning itu sendiri. Yes, it's extra!

Selain itu Yogurt juga bisa juga untuk membantu permasalahan jerawat baik dari dalam dan luar. Kalau kalian tau, salah satu penyebab jerawat diarea pipi adalah karena masalah pencernaan, nah kali misalnya masalahnya hilang dengan bantuan yogurt, tentu aja, masalah jerawatnyapun ilang.
Terus kandungan bakertia baiknya juga akan mengusir bakteria jahat yang ada diwajah ketika kalian menjadikan masker. 

Iya gue tau kalian sekarang penasaran dan jadi pengen buru-buru cobain! Gue aja yang nulis pengen hahaha, oh ya tapi kalian juga perlu kenalan nih sama salah satu Yogurt lokal yang punya standart dan kandungan orginial, karena engga semua produk punya high quality ingredients yang bisa efektif. 


Sumber : KIN Diary 

Nah aku minggu lalu diundang untuk dateng ke acara KIN Diary yang merupakan anak dari perusahaan PT ABC Kogen Diary ( Joint Venture ABC dengan Matsui & co) yang mengembangkan teknologi baru dengan membawa langsung bakteri Lactobacillus bulgaricus dari Bulgaria langsung! Yes, makanya pas acara kemarin sampai ada perwakilan dari kedutaan besar Belgia hadir untuk kembali mersakan Yogurt dari kampung halamannya. 

Dalam acara tersebut juga mengundang Nadine yang merupakan pengonsumsi Yogurt, 

Sumber : KIN Diary

Nadine diajak untuk langsung melihat orang-orang Bulgaria yang bisa hidup lama dengan mengkonsumsi yogurt secara rutin setiap harinya. Bahkan didaerah yang memproduksi bakteri Lactobacillus bulgaricus, yang ada di Bulgaria sana, penduduknya berusia rata-rata hingga 100 tahun, karena banyak banget orang tua yang masih beraktifitas seperti biasa karena mereka tetap sehat di usianya. 

Sumber : KIN Diary

KIN Diary sendiri memiliki prosedural yang cukup rumit untuk mendatangkan dan menghadirkan produk yang berkualitas, soalnya berbeda dengan kebanyakan produk Yogurt, KIN Diary langsung mengimport Bakteri Lactobacillus bulgaricus dan membuat peternakan khusus di Jawa dengan sapi Australia untuk susunya. Disana sudah ada 3200 sapi dan mampu menampung 10.000 sapi yang masih dalam tahap import, soalnya KIN Diary ini kan memang baru ada sejak Maret. 


Nah kira-kira itu kelebihan KIN Diary, gimana dengan rasanya sendiri?

KIN Diary untuk saat ini baru ada KIN Yogurt dengan 3 rasa, yaitu Original, Jeruk dan Strawberry dengan bentuk varian yang siap minum karena sudah berada dalam kemasan botol. Botolnya sendiri punya bahan plastik yang memiliki perlindungan UV jadi engga akan rusak ketika terpapar sinar matahari. Selain itu produk ini punya kemasan simple banget tapi iconic, dengan logo K yang sejujurnya mirip PT emak gue hahaha, produknya jadi mudah dibedakan satu dengan yang lainnya. 



Oh ya, balik lagi ke rasa, rasa ini sangat objektif sih menurut aku tapi satu yang bisa aku highlight kalau ketiga rasa ini tidak memiliki asam yang kuat. Bahkan yang original malah cenderung seperti minum susu, nah ternyata yang original ini dicampur madu juga. Makanya kandungan gulanya lebih tinggi 1gr dibandingkan dnegan yang lainnya. 

Untuk rasa Jeruk dan Strawberry nya engga terlalu dominan jadi kalian masih bisa merasakan rasa yogurt yang engga terlalu asam juga. Jadi rasanya buat yang yang suka asam ini berasa kurang? tapi jelas enak kalo kalian engga suka asam. Aku sendiri suka yang original karena ya, rasanya masih berasa susu. 


Selain itu karena kandungannya yang engga terlalu asam, minuman ini bisa diminum secara perlahan dan masih aman 24 jam setelah dibuka. Jadi produknya terjamin selama 24 jam dibuka dan produknya sendiri pastinya halal. Kandungan lainnya seperti Vitaminnya juga banyak banget. 

Nah hal penting dari produk ini adalah, meskipun punya banyak keunggulan, harga yang dberikan oleh KIN Diary relatif murah dibandingkan produk sejenisnya. Jadi kita bisa gantiin produk ini sebagai bentuk sarapan yang cukup hemat!

Nah untuk pembelian KIN Diary sendiri bisa dibeli secara online loh, karena KIN diary sudah ada 
Tokopedia 


KIN Diary 

https://www.kindairy.com/en/about-kin

https://www.facebook.com/KINdairyid/

https://www.instagram.com/kindairyid/




Sumber bacaan 










4 comments on "[Health] Yogurt kok bikin awet muda? "
  1. Keyyyy, sekarang aku minum ini aja. Biar awet muda

    ReplyDelete
  2. Write more, thats all I have to say. Literally, it
    seems as though you relied on the video to make your point.
    You definitely know what youre talking about, why waste your intelligence on just posting videos to
    your site when you could be giving us something enlightening to read?

    ReplyDelete
  3. Great work! This is the kind of info that are meant to be shared around the net.

    Shame on the search engines for not positioning this put up upper!
    Come on over and discuss with my web site . Thank you =)

    ReplyDelete