Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Review] Body lotion wangi yang engga bikin lengket! - Luvenus Moisturizer

Wednesday, December 27, 2017

Hollahope semuanya <3 

Sudah buat resolusi tahun depan? jujur napsu buat bikin begituan kenapa makin berkurang ya semakin tua? apakah aku semakin kehilangan ambisi? oh tydak. 

*balik ke topik* 

Sebenernya salah satu hal resolusi yang aku ingin lakukan adalah lebih menjaga diri, terutama dari sinar matahari. Bukannya musuhan sama si sinar surya yang menyinari dunia itu.
Hanya saja, kalian pasti udah familiar dengan 'kewajiban' kita yang sudah menginjak kepala dua untuk lebih berteman dengan namanya produk anti-aging nah kira-kira inilah yang sedang aku coba lakukan. Sebenernya engga berpaku pada usia sih, lebih kepada ketika kalian merasa ada yang kurang seimbang pada tubuh kalian. 

Dalam kasus aku, aku kulitnya berminyak tapi akhir-akhir ini kulit aku juga ikutan kering. Nah disini aku merasa kalau ada hal-hal yang harus diseimbangkan lagi. Begitu juga dengan kulit aku yang, engga sampai bersisik sih, tapi kaya terlalu pucat dan kerasa aja kering-kering gitu. 

Yang aku sadarin sih pasti kalo di Jakarta, cuacahnya lagi engga banget. Selain menyerang ke daya tahan tubuh, disini jadi suka ekstrim gitu udaranya. Bisa siang panas banget sampe udara tuh panas dan lepek, eh menjelang malem kadang hujan deres. Atau bahkan hujan seharian sampai banjir! Duh, kan, climate change is real nanti aku buat postingan soal ini ya!

Nah beberapa minggu lalu, tepatnya diawal bulan desember yang ceria ini, aku dikirimin LuVenus yaitu Moisturizer Fragrance Lotion. Sesungguhnya aku sendiri lagi dilemma. 
Akhir-akhir ini aku engga suka sesuatu yang terlalu bau, tapi engga suka sesuatu yang mengandung parfum. Jadi biasanya hidung aku cuma mau berkompromi dengan aroma natural dan aroma yang masih engga terlalu kimia banget. Jadi bener-bener picky banget. 

 Nah pas kedatengan LuVenus ini sebenernya antara iya dan tidak, karena Body Lotion dengan embel-embel Fragrance pasti kurang bersahabat dengan kulit kalau dijadikan body lotion, but...
Kita bahas satu-satu ya, 


Kemasan 

Untuk kemasannya seperti banyak lotion pada umumnya, dia langsung ketemu botolnya engga pake dus atau apapun lagi. Jadi bener-bener mengandalkan informasi yang ada pada badan produk. Untungnya LuVenus ini dilengkapi dengan segel plastik, jadi pasti isinya terjamin dan engga dicoba-coba dulu. 

Kemasannya sendiri punya bentuk mirip sabun mandi menurut aku. Ukurannya lumayan besar jadi bukan tipe travel friendly, soalnya isinya juga banyak yaitu 200mL 

Kemasannya sendiri dari bahan plastik, tapi tipe plastik yang gampang lenyat lenyot jadi maksudnya tuh bukan plastik kokoh yang keras gitu. Sebaliknya dia lebih fleksible jadi memudahkan kalau mau di squish gitu. Yang enaknya pasti tutupnya, dia di flip jadi engga akan hilang kalo dibuka huahahah 


Tekstur & Aroma

Jadi untuk  Luvenus Moisturizer Fragrance Lotion ini ada 2 varian, yang Moroccan Rose  yang botol pink dan White Musk yang botol ungu, jadi kalau kalian beli engga akan tertukar karena sudah terpampang nyata dengan manja kedua tipe tersebut dibagian depannya ya. Keduanya punya tekstur yang mirip, nanti kalau dari segi kandungan bahan juga semuanya sama yang membedakan bener-bener hanya si aroma nya aja. Keduanya punya tekstur losion yang enakkk banget, menurut Tiara ya, soalnya losion ini engga ada kandungan Castrol Oil (Palm Oil) atau kandungan oil lainnya,
jadi dia ringan gitu meskipun punya tekstur yang cukup kental. 

Memang pas diaplikasiin dia rada butuh effort, jadi pas diaplikasiin dia kaya susah ke blend(?) tapi ini karena dia engga ada alkhol murni jadinya meskipun rada lama nyerepnya tapi pas nyerep itu enak banget. Rasanya kaya pake toner dibadan hahaha. Dia engga lengket soalnya. Sisa yang tercium hanya aroma mawar atau white musk-nya aja. 

Aroma mawarnya sendiri unik banget, aku suka banget. Aku bukan tipe anak losionan tapi karena losion ini jadi suka soalnya si aroma Morrocan rose nya itu lembut dan menenangkan, berasa jadi feminim aja gitu. Padahal mah engga. 

Satu lagi ada white musk yang white musk banget, kalau kalian nyium aroma white musk di TBS ya kaya gitu bedanya dia lebih awet aja dibanding body butter mereka dan engga pake lengket. 

Cuma kalau kalian suka ketenangan atau pengen tenang aku saranin yang Morrocan Rose sih, wanginya bukan bunga mawar pada umumnya soalnya jadi kalau kalian suka bunga mawar pada umumnya lebih baik mikir 2x sih. 


Bahan - Bahan 

Lanjut ke segi ingredients yah!

Kandungannya bisa dibilang kebanyakan merupakan kandungan buatan jadi bukan natural ataupun plant based ya, kalau kalian kulitnya sensitif mungkin bisa dilihat lagi. Tiara kalau kulit badan rada badak jadi engga masalah. Yang jelas ini Sulfate free, Alcohol free, dan Paraben free. 

Kalau menurut skin checker, kandungan 4-Amino-2-Hydroxytoluene masuk kategori untuk pewarna rambut dan menimbulkan alergi kulit. Untungnya sih di aku engga kenapa-kenapa. Once again, dia memang bukan di desain sebagai whitening agent atau losion untuk pemutih ya, jadi memang dia difokuskan agar kita engga jadi bau gitu. Lebih bikin kulit kita tetap wangi meskipun keringetan. 

Review 

Tiara sudah pake sekitar 3 minggu ahahah, 
Jadi selama hampir 2 minggu penuh aku pake satu badan biasanya abis mandi. Ini engga mengandung SPF gitu tapi bikin kulit aku lebih terlindungi dari polusi, tetap lembap dan terjaga dari sengatan si matahari. 
Tapi karena ini engga ada PA+++ nya jadi ya tetep aja sih belang lol

Selama itu pula kulit aku lebih engga lepek, dan kalaupun keringetan, keringetnya engga annoying baunya. Terus somehow wanginya tuh masih bertahan kalo di aku yang kelayapan selama 4-6 jam. Aku juga bukan tipe pake parfum mulu kan, jadi kebantu banget sama ini.

Ya intinya untuk bekerja sebagai mana ia klaim sukses! Yeay!

Tapi semoga kedepannya bisa ada aroma buah yang lebih seger plus pake SPF. 

Untuk produk ini bisa kalian dapatkan secara online di Instagram Luvenus, Tokopedia, Shopee, Lazada dan semua market place lainnya. Harganya mulai dari 20.000 aja hihihi
saranku sih pantau aja IG Luvenus soalnya suka ada promonya. 

Repurchase? Maybe yes, harganya engga bikin kantong bolong lol



1 comment on "[Review] Body lotion wangi yang engga bikin lengket! - Luvenus Moisturizer "
  1. Sekarang banyak produk lotion bermunculan ya, tapi sayang byk yg ga mengandung SPF.

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete