Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Review] Purbasari Double Whitening

Friday, May 12, 2017






Holla siapa yang engga asing sama produk ini? Kalau kalian salah satu pencita produk lokal plus budget *evil laugh* pasti tau banget sama produk dari Purbasari yang satu ini,


"Lulur mandi yang gambarnya purti raja"


adalah tagline mereka yang cukup terkenal sejak zaman Tiara sd, dan emang, si Centil ini udah pake Purbasari semenjak SD. Hidup dinatara 4 kakak perempuan bikin adeknya selalu ikutan kepo deh pokoknya, jadi dulu pas kakak-kakak Tiara masih Kuliah, Tiap sabtu pagi pasti bantuin gosokin punggung mereka sebelum pada mau malem mingguan, sooo old story.
Semenjak SMP kakak-kakak udah pada nikah dan aku lebih doyan ikut mama ke salon, sampe SMA kebiasaan itu berlanjut karena butuh treatment abis balik sekolah asrama yang notaben nya cukup keras ahahaha, nah di SMA aku ada namanya pesiar alias boleh izin keluar asrama beberapa saat, sayangnya didaerah sana engga ada purbasari dan jadilah lupak sama produk ini.


Jadi pas kemarin dapet kesempatan buat blogger gathering sama Purbasari aku super excited, aku punya beberapa list Local Company yang aku emang jatuh cinta banget dan salah satunya emang Purbasari. Nah terus mereka bilang mau ngundang untuk si Lulur mandi putri raja (which is emang gue lebih kenal itu dari pada nama aslinya sendiri yang double whitening huakakaka).


Ternyata disini mereka pengen ngasih tau kalo sebenernya purbasari punya fomula baru untuk produk mereka satu ini, dan gue pun ber- 'OooooOoooOoo' ria.


Ada formula baru, emang nya kaya apa dan gimana sih?
Nah ternyata kandungan Purbasari Lulur Mandi Double Whitening di upgraded dengan menggunakan whitening extract berupa buah-buahan yang kaya vitamin C dan anti-oksidan, plus dengan tambahan Moisturizer agent yang berfungsi untuk melembapkan.


Dari rumah Tiara udah mau nanya, sebenernya mereka bisa dipake seberapa sering sih?
Nah ternyata dangan super nice and friendly mereka jawab kalo produk ini sebenernya bagus banget untuk dipake setiap hari. Dan hanya Purbasari Lulur Mandi yang bisa dipakai setiap hari sebagai pengganti sabun. Lulur yang lain gak bisa.


Hah? Luluran tiap hari emang engga iritasi? begitulah kira-kira yang langsung Tiara pikirin. Kaya, masa iya, mana anaknya suka gegayaan ga ada waktu, nanti yang ada telat kampus gimana?


Ternyata itulah mengapa nama nya lulur mandi, memang mereka meyakini kalau produk mereka dapat digunakan sebagai pengganti sabun, soalnya kebanyakan sabun yang beredar cuma sebagai agent pembersih dengan kandungan basa (cenderung lebih banyak kimia dan merugikan lingkungan hidup) yang cuma mengangkat kotoran dalam bentuk minyak (meninggalkan residu ke alam bebas), menyisakan kulit yang kering dan engga sehat tanpa nutrisi, dan emang bener, aku biasanya selalu beli sabun mandi sendiri terus belakangan abis dan pake sabun mandi kakak dan kulit aku jadi kering banget dan kusam.  


Lalu aku dikasih tau, gimana Cara pengguanan Purbasari Lulur mandi soalnya ternyata beda dengan yang lulur biasnaya yang kita pakai. Kandungan Purbasari Double Whitening ini menggunakan butiran lulur natural yang menutrisi kulit dan menggunakan teknologi yang didatangkan langsung dari Amerika sehingga membuat butiran natural yang bulat sempurna tapi bukan micro-beads jadi aman dipakai setiap hari karena mengurangi iritasi dan gesekan.


Kalau dengan Purbasari lulur mandi, kalian cukup mengoleskan Purbasari lulur Mandi  ke seluruh badan yang kering kemudian di bilas. Cukup seperti itu aja, jadi selain hemat air, kulit kita langsung lebih terlindungi karena ter nutrisi dan juga lembab.


Engga perlu di gosok sampe merah? Engga!
Bener-bener kaya kita masuk kamar mandi, buka baju terus langsung di olesin lulur mandi satu badan kemudian bilas, kalo kalian pengen lebih efektif sebenernya bisa abis kalian olesin satu badan kalian tunggu sekitar 5 - 10 menit baru di gosok dikit dan kemudian di bilas.


Nah aku cobalah itu kemarin abis acara (anaknya garcep), dan kulit aku bener-bener jadi lembap terus seger bersih gitu, soalnya kan sebelumnya kusem (dan emang lagi menghitam parah), tapi aku engga suka after result nya yang bikin kulit jadi extra moist, terlalu lengket (kaya pake body butter), dan aku engga suka, jadi besoknya aku pakein sabun setelah dibilas kemudian mandi kaya normal. Tapi sebenernnya penggunaan sabun setelah menggunakan Purbasari Lulur Mandi Double Whitening tidak diperlukan lagi, karena Purbasari Lulur Mandi Double Whitening sudah complete menutrisi kulit untuk tetap bersih, sehat dan cantik.
Selain itu yang harus kita tahu juga bahwa ternyata sabun itu mengandung soda surfaktan yang bisa membuat kulit kesat hingga kering.  Jadi sebaiknya sih setelah luluraan dengan Purbasari Lulur Mandi tidak perlu pake sabun lagi.



Nah kita lanjut ke purbasari ini sendiri punya 2 kemasan, yang ukuran 235gr dan yang 125gr. Kemasannya menggunaan plastik standar berbentuk pot yang pas dibuka langsung ke produk which is menurut aku kurang hegienis ya? semoga akan ada kaya segel atau apa gitu.  aku sendiri pakai yang 235gr, Purbasari Double Whitening yang baru ini juga punya ingredients yang tadi aku sebutin dan memang 90% nya natural banget, dan aku pun bingung bagaimana caranya mereka punya produk sebagus ini tapi harga nya tetep murah.
Bagus emang?




Nih ya, mereka kaya buat riset gitu dengan menggunakan 2 produk lainnya yang lumayan laku keras dipasaran (dan gue pun menebak-nebak produknya apa), jadi, produk ini di bandingkan dengan melihat beberapa aspek, yang pertama dari bahannya, kalau itu bisa beda-beda ya, ada yang mengandalkan Bengkoang atau Whitening Formula lain tapi cuma Purbasari yang punya keduanya,
produk X juga engga punya kandungan moisturizer, selanjutnya yang bikin aku kaget
adalah kandungan Amylum atau tepung! Iya, jadi si produk X menggunakan Amylum, untuk memberikan efek kalau 'daki' atau sel kulit mati kita telah diangkat, dan ini langsung ketahuan pas kita taro langsung berasa banyak daki yang keluar :( untuk yang produk Y engga ketahuan,
yah kalian bisa kira-kira sendiri deh untuk produk lain gimana.


Nah sekarang gimana pengalaman Tiara menggunakan purbasari, Purbasari baru punya texture yang berbeda dengan yang sebelumnya, kali ini lebih foamy jadi kalau dulu kasar dan thick gitu, nah yang sekarang lebih lembut aja rasnaya.




Nah pas digosok baru deh terlihat butiran-butirannya, sayangnya karena sudah digosok jadi engga kelihatan apakah ini bulat sempurna bener-an atau engga, wanginyapun lebih berbeda yang sekarang lebih lembut dan tercium gitu jadi nyaman (relax) gitu, kalo ditanya mirip apa,  ya wanginya lulur purbasari ahahah, wanginya cukup khas soalnya.


Setelah aku pakai terhitung itu juga, jadi aku udah pakai sekitar 8 hari tapi ada waktu dimana aku engga sempet jadi cuma 6x pakai aja selama 8 hari itu, soalnya butuh waktu sekitar 6-10 menit untuk ngolesin ke seluruh badan dan menunggu itu cukup kering baru aku bilas. Biasanya aku mandi cuma 5 menit - 15 menit sekarang jadi 20 menit paling cepet ahahaha.


Oh ya, hal yang aku suka satu lagi dari produk ini adalah dia bisa dipakai diseluruh area tubuh, banyak dari kita yang engga tau kalau engga semua produk bisa dipakai di daerah sensitif, contohnya ketika, antara paha ituuu, sama leher apa lagi muka yang 5x lebih tipis, mata 10x lebih tipis.


Untungnya si Pubrasari ini sangking amannya bisa dipakai sampai ke muka, Akupun nyobain, awalnya ragu tapi akhirnya penasaran dan mencoba lah, ternyata emang bener bisa dipakai, cuma after result nya bukan favorite aku karena menag rada extra moist gitu(?)




Yang paling kelihatan adalah pas aku pakai dibagain leher, kalau di dengkul khususnya kayaknya akan lebih lama progress nya mengingat itu emang susaaahhh banget tapi aku kaget sama yang dileher, soalnya di youtube banyak yang suka protes kalau aku belang banget T^T
ya, daku memang belang-belang. *sad*




Tapi abis make ini, aku super happy bahkan engga percaya, soalnya aku jadi punya warna kulit yang cukup merata, dari wajah ke leher. Biasanya leher aku tampak lebih hitam, meskipun sebenernya warna nya sama kaya wajah, tapi disini pun kelihatan sama. Jadi artinya leher aku lebih putih~


Jadi overall aku suka banget sama produk lulur ini, yang aku engga terlalu suka adalah kemasannya yang old pot gitu, jadi kurang higienis menurut aku tapi menurut si Bapak Jimmy Sutomo selaku Sales Marketing Director kalau di squeeze, butirannya kurang bisa keluar dengan sempurna dan buat itu jadi susah keluar tapi hopefully akan ada kemasan baru nantinya <3


Oh ya, bapak Jimmy juga memberikan info yang cukup broke my heart ahahaha, ternyata untuk hasil yang maksimal adalah setelah menggunakan 28 hari atau sesuai dengan masa regenerasi kulit kita, tapi bapak Jimmy bilang itu hampir engga mungkin dengan life style orang yang sekarang, kurang air, pola makan ga sehat dan waktu tidur yang kurang. Jadi paling engga 30 - 35 hari baru kelihatan hasil yang maksimal.


Beberapa info lagi dari acara blogger gathering kemarin seperti produk ini bisa digunakan untuk siapa saja dari berbagai usia, produk lulur mandi Double whitening engga punya rangkaian khusus, jadi dia cuma lulur mandi aja tapi akan ada sabun dan lotion di whitening series yang lain.

Nah segitu dulu review dari aku, kalau kalian punya info atau pelangalaman boleh banget di share <3 thank you


Untuk pembelian bisa cek disini

• Blibli: https://www.blibli.com/merchant/goc-shop/GOS-15185
• Qoo10: https://www.qoo10.co.id/shop/GOCShop?cit=438653508
• Tokopedia: https://www.tokopedia.com/gocshop?source=universe&st=product
• Bukalapak: https://www.bukalapak.com/goc_shop
• Shopee: https://shopee.co.id/goc_shop
• Elevenia: http://www.elevenia.co.id/store/goc-shop-26886819
• Lazada: http://www.lazada.co.id/goc-shop/




Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...