Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Honest Review] Purbasari Hi Matte

Tuesday, May 9, 2017




"One lipstick  is never enough" 


Hollahope semuanya <3 
kayaknya sekarang quotes itu bener banget deh, semua orang butuh pewarna bibir
apapun alasannya, bisa karena memang mereka suka pake gincu, atau sekedar biar engga pucet.
Tapi dibalik itu semua, pastinya pengen punya bibir yang warna nya pas maupun bagus dipake dikita,

Nah mungkin kalian udah familiar bahkan punya, Holy Grail lipstick matte dari Purbasari,
yang harus aku akui punya pilihan warna yang bagus, dengan daya tahan yang juga juara!
Nah sekarang mereka mengeluarkan rangian baru yaitu Purbasari Hi Matte Lipcream, 
ada 5 warna yang umum dan bisa digunakan siapa saja, 

Oke aku mulai review nya ya, 


Kemasan Box 

Untuk produk pendahulunya yang super simple, kali ini produk nya lebih kompleks dengan box warna hitam, dengan setuhan logo warna emas, serta memberikan penamilih sedikit dari warna produk itu sendiri, nah  box ini berbahan kertas karton dove biasa, engga ada yang istimewa.
Mereka memberikan informasi terkait produk, kode produksi, ingredients, dan exp. Belum ada logo halal yang menggantung disana, kemungkinan masih dalam proses.


Nah disetiap atas kemasan juga ada shiled berupa info warna produk yang ada disana, sebenernya sheild ini engga membantu dalam 'pengamanan' produk soalnya kita masih bisa buka dari bawah tapi sekedar memberikan informasi produk itu sendiri.


Nah untuk klaim, mereka engga memberikan klaim yang 'wah' cuma menuliskan dengan kandungan Vit. E dan UV Filter, tok. Setelah aku pelajari, ingredientsnya juga masih tipikal beewax, masih ada silica dan talc serta paraben. Masih banyak kandungan dalam zona 'cukup' yang ada disana. Mengingat harga nya juga murah mungkin itu mengacu pada 'buget'.


Kemasan Produk


Nah produknya berbeda dengan kebanyakan yang dalam tube, kalo ini bentuknya kotak dan cukup 'tajem' sisi-sisinya, kalo mad for lipstick dia engga setajem ini, yang ini tajem bener, tapi lucunya dia memiliki kemasan berbahan plastik 'clear' alias bening tapi tutup-nya dove dengan kotak emas pemisah. Biasanya produk akan memilih bahan yang sama untuk kemasannya. 
Untuk si plastiknya sendiri lumayan tebal, jadi engga akan pecah ketika jatuh tapi bisa jadi gompel sih, soalnya dia tajem kan samping-sampingnya. 

Dibagian bawah kemasan ada lagi tulisan shade-nya dan kode BPOM-nya, sayangnya stickernya ini engga yang bener-bener rapet gitu loh T^T jadi kemungkinan akan cepet hilang.



Kita lanjut ke detail dari kemasan produknya, 

Aplikator nya lumayan panjang tapi engga panjang-panjang banget, jadi pas, ujungnya juga engga kegedean jadi pas mengaplikasi-annya lumayan gampang, apa lagi texture unik si produk ini juga memudahkan untuk dipakai.
Yang aku kurang suka adalah ketika ngambil produk, karena ujung leher badan produk-nya terlalu kecil, kelamaan akan jadi kotor gitu, bisa sih dibersihin tapi tetep aja akan lebih jadi 'PR' bagi kita.

Dibagian badan juga terdapat exp date yang cukup transparant

Terakhir aku memperlihatkan ada-nya rongga udara dikemasan, jadi karena texture uniknya yang cukup padet dan pepat, akhirnya ketika kita ngeluarin akan terbentuk rongga udara ini, maka dari itu ketika kita ngeluarin baiknya di puter gitu cara ngeluarinnya. Apakah ini karena bentuknya yang kotak? engga juga, karena NYX Lingerie aku punya texture yang extra creamy juga menghalami hal serupa, bahkan dia engga bisa 'tercampur' merata antara ingredients yang satu dengan yang lain.

Untuk Purbasari ini dia masih tercampur dengan merata jadi engga ada yang menggumpal maupun lebih cair atau lebih padat.



Texture dan wangi

Oke sekarang aku mau menjelaskan texture ini produk ini, produk ini sendiri meski dibilang cream aku bilang dia fast dry liquid, soalnya bener-bener kaya mereka mencairkan lipstick mereka yang dulu, sekali pake langsung kering dan set, dan hasil matte nya juga 11 12 banget sama matte yang dulu, begitu pula dengan pigmentasinya. Pas aku pake cuma nomer 04 yang memang rada kurang 'pigmented', tapi keika aku aplikasikan ke tangan, oh semuanya memang engga se-coverage itu, butuh 2x ulas untuk menghasilkan yang sempurna dan itu harus di jeda dulu. Engga bisa langsung pake atau nanti malah ikut ke 'swipe'. 


Untuk wanginya, semua punya wangi yang cukup menyengat terutama nomer 01 dan 04, wanginya kaya perfum aroma vanilla yang kebanyakan gitu, tapi akan ilang sih ketika diaplikasikan jadi engga masalah. Jadi sebagai hasil akhir ketika diaplikasikan, semuanya akan punya hasil yang matte- to - dry yang baiknya kalian kasih lip balm dulu sekitar 5-10 menit, dan please lip balm nya jangan yang mineral oil, mengandung bee wax ataupun coconut oil atau bibir kalian akan lebih kering lagi.

Pemilihan warna

Warna yang mereka pake sebenernya base on chacateristic human banget, jadi semua cukup neutral untuk sehari-hari, mulai usia teen sampai adult 40+ tapi sayagnya mereka engga punya warian secantik yang dulu lagi. 

Daya Tahan & Proof 

Produk ini water proof dan transfer proof kok!
Untuk lebih lengkapnya kalian bisa cek video aku yang langsung nge-tes daya tahan nya.





Overall, aku biasa aja sama lipstick ini 3/5

+ Daya tahan oke 
+ Mudah diaplikasikan 
+Cepat kering
+ Harga terjangkau 
= warna kurang cihuy
= kering dibibir 








6 comments on "[Honest Review] Purbasari Hi Matte "
  1. Yes terasa kering di bibir padahal bibirku biasanya oke walau orang bilang lipcream A ngeringin. Aku no. 4 malah patchy banget Tir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik makasih kak Erny sudah mampir hohoho, Huahahah aku juga biasanya engga 'kena' efek kering sih, berarti ini drying banget ya T^T

      Delete
  2. Aku belj yg 01 susah banget kak diratain dibibir, kering banget texturenya, padahal warnanya bagus menurutku

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...