Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Preloved Items? Why not~

Monday, October 31, 2016

Beberapa waktu lalu Tiara lagi doyan-doyan nya make up-an tapi dari semua warna fondation yang Tiara punya, cuma ada 2 yang paling match di kulit, tapi pas kemarin Tiara mau pake lagi, somehow wanginya sudah berubah. Disanalah Tiara tau dan sadar betul kalo ini sudah tidak lagi layak buat dipake, tapi namanya sayang kan kalo harus ngebuang, wong masih setengah penuh, kekehlah dipake. Besoknya hasilnya secara instant langsung kelihatan, bisa ditebak, kulit Tiara langsung break out parah dan cukup bruntusan sana sini. Iya, sungguh menyebalkan, jadinya yah, kalo kalian liat Tiara rada enggak update (alesan aja sih padahal mah sakit pake males), ya udah deh akhirnya Tiara bener-bener nyari cara biar gimana fondation yang sudah expired ini bisa tetep dipake eh, ya enggaklah. 



Ibarat kata sudah tidak cocok, masa mau dipaksakan, jadilah Tiara sadar kalau engga semuanya bisa dipaksakan untuk tetap berjalan, contoh paling nyatanya adalah make up yang sudah expired tadi, apa lagi kalo melihat setiap minggu ada aja update-an lipstick baru yang ketjeh dan bikin penasaran. Rasanya cenat cenut hati ngeliat saldo ATM yang belum akhir bulan tapi bikin harus makan mie. Makanya girls, aku akhirnya mencoba hal baru, yaitu merelakan barang-barang aku. Alasannya sederhana, selain sayang kalo mereka keburu expired mulu, barangku rasanya engga pernah bisa bener-bener rapih, selalu aja spot yang terasa terimbun, meskipun aku udah beli beraneka ragam dan ukuran box, tetep aja ada barang yang terserak dan akhirnya malah hilang kemudian pas ketemu warna nya sudah berubah ataupun wanginya jadi aneh yang artinya sudah tidak bisa dipakai. Sedih? BANGET!

Beli mahal-mahal cuma buat di review sekali dan sudah, ngaku kalian semua tiap ada tag an di instagram sama temen yang doyan make up atau diracuinin di grup pada pengen kan?! (kemudian di keroyokin sama @bloggerceriaid hihihi karena paling doyan ngeracun sebelum gajian), Nah disanalah akhirnya aku tersadar, kenapa engga sekalian aja aku jualin barang-barang aku, bukan, bukan karena pengen dapet keuntungan atau apa, tapi karena aku rasa itu hal yang cukup menarik untuk dijalankan.

Jadi beberapa waktu lalu, aku jujur aja pengen banget salah satu lipstick lokal dan itu susah banget nyarinya bahkan meski lokal itu kaya produk daerah sangking dia lebih banyak di daerah, akhirnya aku malah menemukan preloved, tapi tetep aja senengnya bukan main. Meskipun preloved asalkan kita bisa dapetin apa yang kita mau kenapa engga, apa lagi harganya lebih murah tapi masih dengan kondisi baik.

Nah dari sini aku kaya mikir, eh apa diluar sana juga banyak orang yang kaya aku? Nyari susah-susah, atau pengen coba tapi sayang uangnya karena tiap minggu ada aja yang baru, mencoba preloved itu ternyata seru loh, salah satu temen blogger ku punya 2 koper yang isinya barang preloved dia sampe dia bisa liburan ke bali *eh jadi kenapa ga coba preloved aja,  apa lagi kalo kita bisa nabung dari sana plus bersihin kamar yang engga berkesudahaan berantakannya karena barang kita yang terus nambah.

Aku masih mencoba mau mulai preloved barang-barang aku sih, sebelum mereka expired juga dan nyatanya emang kurang cocok di aku dan jarang aku pake? Mending aku kasihin maupun jual ke orang yang memang pengen atau butuh gitu kan? Sebenernya balik lagi sih ke orangnya, aku kurang suka messy room, bawannnya rada stress aja sih T^T
Karena sesungguhnya akan lebih enak deh kamar kita setiap kali kita beres-beres barang yang enggak bener-bener lagi kita pake, engga cuma make up sih, bisa juga hiasan ataupun baju kita yang engga kepake bisa dijadikan sesuatu yang lebih bermakna dari pada harus menggantung di kamar kita.

Salah satu hal yang aku pengen lakuin adalah mulai mempreloved barang aku karena aku pengen beliin mama aku cincin atau kalau bisa kalung emas, aku pengen banget nabung beli kamera sebenarnya tapi mama kemarin sempet sedih karena pas ulang tahun pernikahannya ga ada lagi yang ngasih dia hadiah karena papa sudah engga ada. Disana aku pengen banget ngasih mama gelang emas dari tabungan aku sendiri, sekaligus bikin dia engga ngomel-ngomel yang hampir tiap hari karena di setiap sudut rumah ada barang aku yang engga kepake lagi tapi entah kenapa selalu tercecer *cry*



Oh ya, kalian yang mau mulai nabung dari jualan juga bisa sekaligus ikutan  bekasjadiapapun.id dari olx.co.id karena disana ada campaign yang bisa kalian menangkan dengan nulis cerita wishlist kalian terus kalian bisa menangin tas Kate Spade, Philips Home Theater, Paket MotherCare, Xiaomi Mi 4C serta Paket The Body Shop! loh, tapi jangan lupa, coba jualan preloved kalian di OLX.co.id ya :)







Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...