Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Review] Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth! || Tiaranab

Monday, August 22, 2016








Hollahope! 
Maapkan baru update lagi karena sempat kena penyakit lama aka writer block, kali ini Tiara bawain produk yang menurut Tiara must have items banget! Ini seriusan >_<"

Emangnya apa? 
Sebelumnya jujur Tiara engga suka pake two way cake, karena somehow ngerasa kalo itu heavy dan bikin muka cakey, tapi pas nyobain produk baru Pixy ini semua seolah tampak berbeda, tak lagi seperti yang kira gitu deh. Apa lagi buat yang pelajar kekinian yakan, mukanya pengen mulus kaya orang Jepang.

Produk Pixy ini ternyata asli tulen dari Jepang, dibawah naungan PT Mandom Indonesia,
produk ini hadir untuk para remaja dan gadis Indonesia, sebenarnya Pixy sendiri memang sudah lama di Indonesia dan ga perlu lagi kita ragukan keberadaannya, mudah didapatkan dan harganya itu loh, bersahabat sangat! tapi kalo ngomongin soal kualitas gimana ya?


Okey, kita mulai ya, jadi kemarin saat Bloggers Gathering with Pixy untuk launching produk ini, 
aku pertama kalinya melihat produk ini (iyalah baru launching =_='), produk ini ada 5 pilihan warna dan amazingly, menurut aku semua warnanya suitable untuk orang Indonesia yang menginginkan efek kulit bercahaya. 

White Ochre* 
Pink Cream
Natural Cream 
Natural Peach 
 Light Caramel 

Untuk perkiraan warnanya bisa kalian klik disini

*Produk belum tersedia secara masal menurut survey Tiara :p

Kalau menurut aku, warna yang cocok untuk kulit orang Indonesia adalah yang Natural dan Light Caramel, kalau kulit kalian cenderung kemerahan, coba pake yang Natural Cream, kalau kulit kalian cenderung kusam, coba pake yang Natural Peach dan kalau kulit kalian cukup exotis a.k.a Sawo Matang, kalian bisa menggunakan yang Light Caramel.

Aku sendiri mencoba yang Pink Cream sedikit terlalu putih diaku.
  Nah ini contoh saat aku menggunakan produk Pixy ini.
Kalau kalian lihat kiri dan kananku, berbeda keduanya, yang kiri lebih terang dibanding yang kanan.
Untuk daya covering, menurut aku produk Two Way Cake ini Medium to Full Coverage, kaget juga sih, padahal cuma kaya bedak biasa tapi kemampuan coverage (menutupi kulit) nya tinggi. Btw, buat yang ga tau Two Way Cake itu apa, itu kaya menggabungkan bedak compact/padat dengan fondation, jadi istilahnya Two in One gitu. Ga perlu pake loose powder lagi jadinya. 



Nah ini pas dipake di kiri kanan muka, kelihatan banget kan kalo dia berhasil menutupi kekurangan aku, seperti kulit merah *ini super keren* bahkan produk favorite aku yang dulu engga bisa nutupin kemerahan dikulit, nyamarin kerutan, dan bekas-bekas jerawat yang menghitam. Texturenya memang lebih ke arah powder yang berarti bagus dia bisa menahan wajah yang cenderung berminyak. Ada wangi sedikit tapi engga menganggu dan malah kadang samar. Wanginya engga tau juga kaya apa, engga kaya bedak pada umumna tapi. 

Nah aku juga sebenernya anti pake fondation untuk setiap hari, tapi ini pengecualian banget, produk ini menurut aku beneran keren banget, karena meski full coverage, long lasting/ awet banget dimuka, tapi dia tetep light, jadi enggak bener-bener nyumbat ataupun nutupin pori-pori di pengaplikasian pertama-kedua. Oh ya, produk ini jugas SPF nya sempurnaahh *ea* yaitu SPF 30 + PA+++ dengan kandungan Squalane Oil *dooor*. Tadinya mikir, ini produk engga salah apa, kalo ada minyaknya nanti muka aku makin kaya kilang minyak.

Ternyata oh ternyata, aku salah! Memang sih disini minyaknya dibilang untuk melembapkan, tapi menurut aku malah bukan untuk itu, tapi menjadikan make up kita Natural banget dikulit dan nge-blend, jangan kaget kalo awal dipake rasanya kaya pake bedak gitu *lah kan emang* tapi setelah 5 - 10 menit, Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth (mari kita singkat jadi Pixy Cover Smooth) ini langsung nempel aja gitu dikulit. 


Nah ini buktinya aku menggunaknnya selama 10 jam lebih, jadi dari event-jalan-makan jam 9an sampe pas mau balik jam 9an juga. 

Dia tetep tahan, memang dibagian T-zone bisa dibilang hilang tapi masih ada bekas-bekasnya, dan lagi-lagi Tiara suka! Soalnya kulit Tiara sensitif kan, nah biasanya bakalan break out alias ngelupas gitu kalo pake make up, nah pake Pixy ini engga kenapa-kenapa, engga gatel pas awal makenya, engga jadi jerawatan atapun bruntusan. Aku pake ini akhirnya kemana-mana juga. 

Soalnya Pixy Cover Smooth ini ada 2 kemasan, 




Yang Full Size dan paling banyak disukai oleh para blogger, karena bentuknya lucu *setujuh* dan lebih feminime, 


ada bunga bitu kecil-kecilnya! Oh ya, yang ini juga ada kaca dan dibagian belakang kemasan ada ruangan kecil untuk udara yang ada plus minusnya, berarti produk akan lebih kering dan tidak cepat berjamur karena sponge untuk mengaplikasikannya kering tapi disisi lain jadi lebih mudah kuman untuk masuk. Kacanya besar full gitu, menurut aku ini bisa buat jadi andalan pas ada ruang yang cukup, selain itu meskipun ini plastik, tapi ini kuat dan kokoh *namanya juga produk Jepang* 
pas kemarin ga sengaja aku jatuh, produk nya utuh ga kenapa-kenapa, kemasannya juga ga tergores sedikitpun. 

Nah ketika yang lain suka itu, aku malah sangat teramat cinta sama yang kemasan refill :)) 
Cinta banget pokoknya!

Warnanya baby blue gitu cantik banget kaya Sora :) 












Terus juga praktis dan ekonomis, dia gampang dibawa, dimasukan dan bahkan diselundupkan. 
Lalu meskipun refil dia ada spongenya juga dan malah disini ada sekat yang nempel ke belakang, jadi engga mungkin jatoh. Sebenernya sekat ini tujuannya buat ditarik buat merefil seperti yang seharusnya, tapi nda apalah. Aku lebih suka mini imut mudah dibawa seperti ini.
Kandungannya sama ya :D





Ini buktinya, aku bisa ga perlu bawa make up pouch berat-berat lagi, mengandalkan feeling aja untuk ngaplikasiinnya kalo ga nemu kaca pas lagi jalan :p
Ini juga awet banget dan meski plastik kecil dia kuat banget. Kedudukan lah, ke lempar *yah maklum anaknya setengah-setengah* tetep begitu aja bentuknya, engga rusak juga tutupnya, biasanyakan ada drama tutup rusak.

Nah informasi paling penting adalah, berapa harganya?
Sangat terjangkau saudara-saudara! cukup 46.000 untuk kemasan yang besarnya dan 27.000 untuk kemasan yang refil.


Oh ya, aku juga coba ngeinformasikan gimana sih caranya buat touch up yang ga bikin susah?
FYI, ini aku suka banget ngasih taunya ke orang yang belum tau, kalo penggunaan kertas minyak enggak baik! Soalnya malah bikin muka kita makin berminyak karena pada dasarnya dengan menghapus minyak tadi kita membuat kantung minyak kita merasa terganggu dan perlu memproduksi lebih banyak. Tapika ga mungkin kita make up dari awal, jadi Touch up nya bisa dilakukan dengan menambahkan Tissue.
Enga bukan minyaknya kita elap pake Tissue, tapi Tissue tersebut kita taro dibagian yang berminyak tadi, kemudian dari luar kearah Tissue kita tap-tap/sapukan Pixy Cover Smooth menggunakan spongenya! Nah falaaa... kulit kita kembali baik bercahaya.




Hmm... kalian ada yang takut ga kalo itu malah seperti menambah make up di kulit yang telah melalang buana. Disini aku mau menjelaskan, itulah fungsi si Tissue, dia membawa kotoran serta minyak dan meninggalkan Pixy Cover Smooth yang baik disana. Jadilah kulit kita kembali bercaaya seperti bintang~ 


Kita langsung masuk ke bagian over all ya, 

+ Produk Mudah didapat (ada di Indomaret, Hypermart lengkap, toko lainnya)
+ Warna tersedia banyak dan sesuai kulit Indonesia 
+ Mengandung SPF dan PA yang cukup serta tidak berlebihan
+ Membuat efek kulit cerah bercahaya
+ Pigmented banged
+ Build-able 
+ Hasil Efek Natural
+ Kemasan ada variasi pilihan 
+ Harga terjangkau 
+ Kemasan Kuat dan Kokoh
+ Sponge berkerja dengan baik

- Mengandung Mineral Oil (Komedogenic dll)
- Harus menungu cukup lama sampai Natural


Nilai 4.79/5!

Keren banget!

Dan karena kemarin pas event ada Make Up Tutorial, aku juga buat make up Tutorial di video diatas :)


6 comments on "[Review] Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth! || Tiaranab "
  1. Waaakkk coveragenya kece juga ternyata. Tapi sayang mengandung mineral oil yahh :( Tapi murah sih hahaha :p

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah namanya juga ada price anda itmes *apa sih ini* :') iya aku juga baru tau kalo mineral ber-side efek seperti itu.

      Delete
  2. Thanks ya reviewnya lengkap banget, kayaknya mau coba deh. Sukses selalu😘

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...