Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Kesehatan-Review] Yakin kena Alergi? - [Efek Kulit Kering]

Thursday, July 14, 2016


*Terdapat gambar yang mungkin menganggu* 

Hollahope!
*HAHAH* cape ga sih saya, tiap hari nyobain brand baru dikulit, ditangan, baisanya memang ada 2 tipe pembelanja, langsung beli atau berkali-kali ngecek barang tersebut, saya yang kedua,
ga bisa langsung percaya, bahkan meski semua orang bilang bagus saya bisa bilang enggak.

Makanya saya lebih suka negrasain sendiri, kalo memang ada konternya masih di Jakarta dan sekitarnya biasanya akan saya cari sampe dapet. Tangan penuh dengan coretan itu bukan lagi hal yang aneh buat saya dan keluarga *cieh* 

Mama ga lagi nanya kalo tangan saya warna warni, beliau sudah tau kalau anaknya ini sama kaya dia, ga mudah percaya HEHEH *iyes, percayalah banyak hal turunan*

Nah makanya ga aneh bila kulit saya warna nya kadang ga merata, akalinnya pasti pake ini, 
dari SMP sudah mulai rajin pake body lotion, salah satu andalan Tiara ya Vaseline, dan hampir sudah mencoba segala jenis dan berakhir disini, 




Setau Tiara seri Vaseline ini ada 2, Healty White dan Intensive Care, mengingat daerah kulit luar saya cenderung normal, saya ga masalah pakai apa aja,kulit badak gitu. Beda banget sama muka mauapun ketiak yang cenderung super sensitif. 

Eh tapi perlu dipelajarin lagi loh,
Tiara coba cari, apa bener kulit kita sensitif?
Bedanya memang apa?

Ternyata kebanyakan orang banyak yang salah tanggapan, termasuk Tiara didalamnya, 
Kulit Tiara kemarin tiba-tiba brunutsan, Tiara super takut banget karena kaya ada yang melepuh gitu, 
akhirnya Tiara berasumsi bahwa ini alergi of something, dan karena Tiara bawa alkohol kemasan, 
langsunglah dengan sok taunya Tiara kasih itu


ada bruntusan kecil seperti gelembung, ukurannya tidak sebesar cacar, dan tampak kemerahan seperti digigit serangga. 
setelah beberapa hari dibiarkan, jadi gelembung putih 


Tiara mikirkan, kenapa ya kok kering, pas Tiara inget-inget lagi memang selama in, abis nyobain make up yang memang mostly di tangan sebelah kiri, ga pernah tuh Tiara apus dengan benar dan bersih, biasanya hanya dibawa mandi, dicek apa ilang pas sabunan, tapi ga pernah ada treatment lanjutan.

Dan setelah itu, kempes kan brunutsan merahnya, Tiara biarkan aja, 
besoknya masih begitu bentuknya, ga merah tapi berbekas aja, luasanya langsung seperti ini
Tiara super merinding *ngeliatnyapun* Tiara ga suka aja, kaya sejenis phobia tapi belum parah. 
Geli atau jijik aja ngeliatnya, mungkin sejenis sama yang ga suka liat yang bolong-bolong bernan---- yak abaikan. 

Ternyata Tiara lupa sama wajenang yang Tiara dapet pas Vaseline Munggahan, 
dan kembali inget ucapan dokter dr. Melyawati Hermawan, SpKK selaku dokter spesialis 
“Beberapa pasien yang datang ke saya mengeluhkan kulit yang gatal karena alergi, namun ternyata setelah saya periksa ternyata kulitnya kering!”

HUEHEHEHE. Yaudah, namanya juga manusia, kadang lelah, kadang salah dan akhirnya Tiara 


Panik, akhirnya mencoba menggunakan seri Intensive Care dari Vaseline ini, ini memang mengandung alovera yang sekarang sedang kita ketahui dan kita sadari bersama kalo memang bisa membantu penyembuhan luka ataupun bekas luka, Tiara sih ga berani pake masker nya dimuka dari kemaren, soalnya memang ada efek samping kalau ini juga mempersubur rambut, sedangkan diwajah Tiara itu udah banyak banget rambut halusnya, 
selesailah Tiara dengan benda ini, cukup rambut aja bair makin hitam dan tebal 
- boleh komen loh kalo kepo soal alovera di rambut :)))- 

Tapi kalo ditangan mah ga masalah, u,u Tiara langsung aja pake, dan ini memang diformulasikan untuk kulit kering, yang kering aja, Bukan sangat kering, ada yang kering banget, itu yang putih, Tiara ga make dikasih ke asistan mama yang kulitnya extra kering. Menurut dia juga, kulitnya langsung enaa~ ga berisisk lagi.






Yang ini kemasannya memang besar (sekalian lah buat beberapa bulan), soalnya ini awet banget, Tiara pake yang pink itu 3 bulan baru mau habis padahal Tiara badannya lebar dan boros banget makenya (biar kulit cerah ceritanya). 



Tapi ini enak, tutupnya sudah seperti ini, bisa diputer dan langsung tebuka, atau bisa puter tutup kalau takut kepencet terus kemana-mana atau bocor. 


Kandungannya~




Setelah meggunakannya 2 hari, super ilang, ga ada bekas lagi, ga ada totol yang kemarin sempat bekas. Tiara langsung lega. Ini biasanya juga Tiara ga suka pake yang dry karena kesannya lengket dikulit tapi pas pake yang alovera ini engga sama sekali dan baunya normal aja, ga nyengat. 
Lega lah intinya kalo kulit Tiara memang mengalami perubahan sedikit abis puasa ke normal lagi :'D 

Nah sekarang, kalian bisa lebih waspada lagi, jadi jangan langsung ke dokter atau apa, coba aja kasih Vaseline ini atau yang jelly karena itu memang pertolongan pertama yang bisa diandalkan. 
Oh ya sekedar informasi untuk yang mau tau aja *halah* 
ini perbandingan kedua produk yang Tiara gunakan. 


Texturnya yang Aloevera entah kenapa rasa nya lebih light dari yang Perfect 10, mungkin karena kandungannya lebih spesific ya? Tapi pas dikulit, Tiara ngerasa kalo yang Alovera memang lebih cenderung melembapkan kulit banget dibanding yang Perfect 10, dia rasanya lebih enggak lengket meskipun yang Alovera sendiri ga lengket. Jadi light aja dikulit rasanya 


Dan kalo dibandingin dari segi textur, ternyata yang Alovera memang lebih smooth dibanding yang Perfect 10 yang cenderung lebih memiliki texture tersendiri. 



Oh yang lebih mengejutkan lagi adalah, ketika dibilas air ternyata yang Alovera bertahan, ini kondisinya ga Tiara gosok ya, cuma Tiara kasih air aja selama 10 detik-an, dan ternyata yang Alovera lebih bertahan untuk melembapkan, maka dari itu, bila kulit kita cenderung lebih kering butuh yang itu.


Nah, disini balik lagi kepada pribadi masing-masing. Mana yang memang kalian anggap penting, mana yang kalian butuhkan dan hanya karena kesenangan semata.
Kemarin Tiara sempat melakukan treatment (tidak terkait dengan post in) tapi disana dibilang, kalo Vaseline menjadi salah satu pelembap yang disarankan tempat itu, karena memag kandungan moisturizer nya benar-benar ada, bukan hanya sekedar wangi. Memang cenderung lebih mahal dikelas nya tapi terbukti baik, dibanding yang lebih mahal tapi karena parfume nya tinggi, jadi malah merusak kulit.


Sedikit tips dan saran lagi, 

Kandungan Alovera membuat rambut juga tumbuh subur 
Sedangkan Kelapa ternyata membuat cenderung kering, 
tetapi berbeda dengan minyak kelapa yang bisa menjadi sabun. 


Tiara pribadi memang kurang suka yang bau-nya menyengat, kecuali Tiara benar-benar menyukai baunya, karena pasti ada kelebihan dan kekurangn disetiap brand.


Terimakasih <3 

Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...