Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

[Event Report ] Beda Kulit Kering & Kurang Lembap ed. #Vaseline5Waktu #MunggahanVaseline

Thursday, July 14, 2016
Sebenarnya acara ini telah dilaksanakan pada 26 mei 2016, namun dikesempatan kali ini Tiara masih ingin berbagi kepada teman-teman terkait Vaseline dan ilmu yang Tiara dapatkan. 



Vaseline sendiri merupakan produk dibawah PT Unilever mengajak bloggers dan teman-teman sekalian untuk saling berbagi informasi. Yang kemudian akan Tiara bagi secara singkat. 

Disini kegiatan awalnya adalah sesi foto-foto, semua boleh berfoto di booth yang telah disediakan, 
dan ramailah kita sebagai perempuan untuk berfoto. 
Kalian bisa cek di #MunggahanVaseline untuk lebih lanjut di instagram. 

Nah setelah itu ada juga acara makan-makan dan pengecekan kulit yang dilakukan oleh 
pihak Vaseline pada peserta yang hadir, 



Pengecekan ini dilakukan berdasarkan kebiasaan dari si pemilik kulit, Tiara ternyata cenderung butuh nutrisi lebih! Bener ga ya? :p wajib baca post Tiara yang setelah ini pokoknya. 





Setelah itu ada acara ramah tamah dengan makan bersama dan setelahnya masuk ke ruangan ini, 
disini kita dipersilakan duduk dan diberi informasi terkait kulit. Terutama kulit kering dan beda nya dengan kulit yang kurang pelembab, jadi ternyata banyak yang tidak tahu apa beda kulit kering dan kulit yang kurang lembab atau tidak ternutrisi loh!




Eitss... ini salah satu tamu undangan, sudah kenal dong?




Ini blogger ketjeh yang hadir kemarin, ada kak Yona, kak Yossy,
kak Kania, kak Aprie dan saya tentunya 



Nah disini kita masuk ke tahap yang lebih serius soal kesehatan kulit, kesehatan kulit itu penting,
dan lebih penting lagi untuk diketahui, karena selama ini banyak yang salah kaprah akan hal-hal seperti ini,

Beda kulit kering dan kulit kurang lembab
Beda Kulit alergi dan kulit kurang lembab
kulit yang gatal dan kulit kering karena kurang lembab.

Jadi seperti yang kita ketahui bersama bahwa kita memiliki jenis kulit kering yang memang bawaan dari lahir, kulit seperti ini memang dari sananya seperti itu, kulitnya cenderung sering berwarna pucat, lebih mudah bersisik dan memang lebih banyak garis halus yang muncul, dan ini memang terjadi seiiring berjalannya usia, karena penuaan membuat produksi pelembab alami menurun, makan dari itu sangat dibutuhkan oleh tubuh pelembab yang mampu membantu, sedangkan untuk kulit kering karena kurang pelembab atau ternutrisi, biasanya diawali dengan gatal secara tiba-tiba, kemerahan, lebih sensitif dan mudah terluka. Disini jelas terlihat bahwa ini memang disebabkan karena kulit kita tidak mendapat apa yang seharusnya.




Sebagai contoh dari kedua sponge ini, keduanya diberi air dan kemudian diberi pelembab,
setelahnya keduanya sama-sama diberikan sinar matahari, kemudian paparan AC, 
dan ini hasilnya, yang satu terasa kering dan memucat sedangkan yang satunya tetap lembab karena Vaseline yang digunakan, 

Vaseline yang mulanya disebut sebagai wonder jelly diciptakan oleh Robert Chesebrough, seorang ahli kimia asal Inggris pada tahun 1870, terinspirasi oleh para penambang minyak yang mengolesi kulit mereka dengan sisa-sisa pengeboran untuk membantu memperbaiki luka gores atau terbakar. Selama lebih dari 140 tahun, Vaseline telah membantu memperbaiki kulit perempuan di dunia melalui berbagai varian yang dibutuhkan, termasuk kulit kering. Kini spesial di momen Ramadan, Vaseline senantiasa menemani perempuan untuk mendapatkan kulit tetap lembap meskipun sedang menjalankan puasa,” pungkas Uci  Rudjito, Marketing Director Skin Cleansing & Body Care PT Unilever Indonesia Tbk 

Nah jelas sudah, kulit kita memang perlu pelembab karena memang kulit kita mengalami kekurangan kelembapan alaminya, terlebih kadang dengan menggunakan sabun atau detergen yang terlalu keras, kulit kita akan kehilangan kelembapan alaminya (natural moisturizing factor).




Setelah itu, kami semua mencoba melakukan tes sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja, 
sekarang coba dengan kertas mika hitam/ solatip hitam maupun bening(bukan lakban), tempelkan dikulit kitas sepotong itu, bisa dibagian punggung tangan atau area yang kalian rasa paling terkena sinar matahari atau sering terpapar lainnya.

Setelah itu, cabut dan lihat, apa banyak guratan/garis halus yang ada, lalu setelahnya beri pelembap, dan lakukan hal yang sama, pasti meskipun sedikit terlihat perbedannya, yang kedua lebih sedikit garis halus yang ditimbulkannya. 


Dari sana kita bisa menilai seberapa butuh kulit kita akan pelembab, semoga saja kulit kita cukup ternutrisi.
Karena saat ini bukan hanya sifat bawaan lahir saja yang jahat, banyak faktor lain seperti pola hidup sehat, pola ekskresi atau pembuahan dari keringat, kotoran dan sejenisnya, maupun cuacah sekitar kita.


Setelah bulan puasa, sebenarnya kita mengalami detox, semua nya bisa dibilang memang kembali seperti semula -meskipun kembali pada latar belakang individu, bisa dikatakan arusnya kulit kita juga mengalami detox, dan saat ini, saat setelah puasa adalah saat yang pas untuk meakukan perbaikian diri lagi. 

Vaseline memiliki rangkaian yang cukup lengkap, dan memang secara pribadi Tiara percaya dari dulu. Karena juga diakui bahwa memiliki kebaikan untuk perawatan tubuh, setelah ini akan Tiara post hal menarik mengani kulit Tiara dengan Vaseline ^^ 


Oh ya, satu lagi kegiatan akhir yang dilakukan adalah lettering card lebaran bersama kak Dinda Puspitrasari. Seorang perempuan muda berbakat yang dengan enang hati membagi ilmunya.




Post Comment
Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...