Top Social

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Honest Review] Rambut Badai Pake Cuka Rasberry!

Wednesday, September 18, 2019
Siapa yang disini suka DIY dengan salah satu ingredients dapur bernama Cuka? Hahaha, sempet banget booming sebagai toner yang mujarab, akupun ikutan kepo sama Cuka Apel alias Apple  Cider Vinegar soalnya satu genk nyoba dan alhamdulillah cocok. Disana akupun sempet cocok sampai sadar kalau cuka kaya akan vitamin C yang ga bagus buat kulit dengan jerawat aktif kaya aku, alhasil si ACV malah bikin bruntusan muka. jadilah pamit. ehe.  

Lama tak jumpa, akhirnya pas 17an kemarin kenalan lagi sama Cuka, tapi kali ini beda fungsi dan jenisnya. Masih sama-sama Cuka juga tapi datengnya dari buah Raspberry, masih satu rumpun dengan berries lain, Raspberry Vinegar yang aku coba sudah dalam bentuk produk jadi yang memang dikhususkan untuk rambut. Brand yang membawanya adalah Yves Rocher dari Prancis kalau nda salah. Bacanya pun Yves Rocher itu sa-in roch, jangan suruh ngeja. asli susah. Aku diajak IBS sebenernya untuk nyobain VR mereka ke kebun Yves yang ada di Prancis, dan pulanglah dengan goodies bag (engga ini ga di sponsor, selow :p di review karena sudah janji sama netijen) yang isinya produk Shine Rinsing Vinegar, salah satu best seller mereka --katanya. 

Aku coba karena produk ini katanya bagus untuk kulit kepala yang rajin terpapar debu dan kotoran, terus juga kusam plus membantu ketombe karena minyak rambut berlebih. Akhirnya membuat rambut kehilangan kilau-nya. Sudah seperti bintang idol.

Iya, gue serasa dihujam dengan belati (?). Itu mendeskripsikan diriku yang anak transportasi ojol. Kemana-mana naik motor dengan helm yang mbuh ga dicuci berapa tahun, dan asap serta polusi dah kek temenan akrab melebihi mantan. Yadah. eh belum lagi kalau kalian baca IGs ku, aku banyak "ketombe" jejadian karena rambutku berminyak dan menyerap kotoran yang jadinya kayak ketombe padahal mah ya kotoran yang nempel aja. 

Akhirnya, nyobalah aku si produk Shine Rinsing Vinegar ini, kita bahas ya!





Zuzur ini kemasan simple banget untuk produk seharga Rp.189.000 antara engga neko-neko sama yaudah minimalis aja. Kurang cakep sih tapi ya praktis(?). Bentuknya tube bulat dengan bahan plastik. Tutupnyapun plastik tanpa ada bantuan untuk menuangkan produk. Langsung aja mulut botol yang ada lobang kecilnya. Sebenernya lebih enak kalau bermoncong jadi efisien kalau mau nuangin produk. Kemasannya sendiri isinya 150mL cukup banyak ya kelihatannya. 






aqua/water/eau, acetum/vinegar/vinaigre, parfum/fragrance, palmitamidopropyltrimonium chloride, caprylyl/capryl glucoside, propylene glycol, salicylic acid, aroma (flavor), cetrimonium chloride, citric acid, methylpropanediol, alcohol, ci 14700 (red 4), ci 17200 (red 33), ci 42090 (blue 1)


Hal yang aku suka dari mereka adalah Vinegarnya beneeran jadi komposisi utama setelah air. Sebenernya ya bagusnya Vinegar tok (saja) tapi kandungan airnya membantu Vinegarnya jadi pas, engga terlalu setrong, terus keduanya baru parfum, nah kalau kulit kalian bener-bener sensitif mungkin bisa dicoba dibagian atas telinga dulu. Coba aja pake di konter dikit dan lihat reaksinya. Kalau perih dan gatal ya di skip aja. Aku sendiri sih kemarin merasa dia super light jadi aman. Terus dia juga ada kandungan BHA (Salicylic Acid) jadi bagus buat yang ketombean karena membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dikulit kepala, dan dia ada kandungan alkoholnya juga meski dibelakang. So far, kulitku cukup sensitif sih aman tapi balik lagi ke masing-masing. Baiknya 
tes dulu kali ya!



Teksturnya kalau dilihat sebenarnya cair aja, tapi kalau dirasakankan ada kaya licin-licinnya, aku sih meyakinin kandungan conditioner-nya yang membuat itu kaya gitu. Soalnya kalau cukanya langsung diakan keset banget ya, dan salah-salah malah bikin batang rambut rusak, nah ini engga malah bagus banget geng nanti aku kasih review dibacanya wkwkw terus ya memang dia punya wangi yang superstrong, wangi Raspberry tadi. Bener-bener kaya buah gitu, aku biasanya ga suka sama wangi yang terlalu strong tapi ini enak wkwkw kaya manis asam (bukan asem kecut), jadi seger abisannya. Bonus juga setelah pake ini dan dibilas, biasanya dia akan stain dan bertahan wanginya seharian. wkkwwk makanya meski di rising off aku suka risenya sebersihnya aja, ga sampe kaya pake sampo yang digosok lagi.................. hehe.


Nah seperti yang sudah kusampaikan bahwa tutupnya tidak efisien. Jadilah, biasanya setelah diparting rambutnya, aku langsung aja kaya pake tonic rambut. Jadi biasanya dibagian kepala atas ke depan, aku bagi 3. Ditengah sekali, sisi kiri dan kanan sekali. Kalau belakang ribet ya, jadi aku bagi sekali aja tarik ke atas. Area yang paling lembab dan sering gatel. Itu aku kasih cukup banyak. Udah dikepala aja. Engga sampai ke batang rambut. Nanti akan ngalir sendiri. Didiamkan 5 menit harusnya, tapi biasanya satu lagu selesai (iya gue bawa lagu buat timer kalo ga ribet), aku bilas. 

Aku pakainya setelah keramas, sekitar 2-3 kali seminggu. Sebutuhnya aja. Kalian kalau sudah pakai, bisa deh kaya merasakan kapan butuh, kapan belum hehe. 





Nah, jadi aku pakai sudah genap sebulan hari ini. Jadi setelah dapet agustusan lalu aku merasanya, kaya, hanya rambut aku jadi engga terlalu ketombe-an, selain karena memang udah engga stress (biasanya gue kaya salju kalau stress), jadi bener-bener bersih kecuali kalau sudah masuk hari ketiga ga keramas. Biasanya juga 2.5 hari lepek banget dan gatel, sekarang masuk 3 hari masih lepek aja, jadi dulu keramas setiap hari sampai 1.5 hari, sekarang 3 hari pun masih oke-oke aja dengan kondisi lepek. Syenang! Nah yang gue baru banget sadari (setelah mengkompilasi foto secara tidak sengaja), sebenernya foto ini lagi review produk makeup seperti biasa mulai dari lippen emina sampai cushion lokal, eh malah menyadari betapa indahnya rambut gue belakangan huahhaa. Jujur anaknya tuh ga peduli sama rambut. Yang aku tau dia engga rontok dan kalau ketombean ya ga ganggu aja sampai gimana-gimana. Ya intinya masih "kelihatan" sehat aja sudah senang.



Kadang aku scrub kepala sih, soalnya males juga kalau terlalu lepeque. Jadinya engga enak. Nah syukur alhamdulillah pakai produk ini cocok. Sudah berkurang ketombe, berkilau juga rambut. Nah rambut aku itu tapi gampang patah meskipun batangnya pas di cek sehat-sehat aja, kayaknya karena kualitas dari si polusi tadi yang mempengaruhi. Makanya sekarang rambut rontokpun berkurang kakak! Hahahah seneng sih. Terus produknya sendiri setelah dipakai sebulan masih lebih dari setengah, jadi lumayan irit meski ya lumayan pricey juga ya harganya. Worth it sih tapi menurutku, tapi balik lagi, semua orang bisa beda-beda ceritanya hehe.

Okey segitu dulu pengalaman Tiaranya, kalau kalian punya pertanyaan langsung dikomen aja ya! Thank you for reading, semoga membantu ya. Kalau mau beli bisa di Sociolla  dengan kode SBNLAW3U buat dapetin potongan 50K min.250k atau toko mereka langsung yang ada di C&F ya. 



Overall nilainya 4/5
+ Membantu Menghilangkan Ketombe
+ Rambut Wangi
+ Tidak Cepat Lepek
+ Rambut Berkilau
- Mahal
- Aplikatornya ga ada


Disclimer : Produk ini diberikan oleh C&F namun isi review ini murni pengalaman penulis selama menggunakan produk ini tanpa bertujuan menjatuhkan nama ataupun memberikan kerugian secara moril dan materil. Isi dan konten yang ada disini dilindungi UU ITE dan hak penulis. Tidak boleh dipublikasi ulang, digunakan sebagian atau keseluruhan tanpa persetujuan penulis secara resmi. 



























Post Comment
Post a Comment