Top Social

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Event] Wacoal 38th Anniversary!

Tuesday, September 24, 2019
Holla! Sejak beranjak remaja rasanya sebagai perempuan bertambah satu hal baru yang perlu dipikirkan, yaitu kenyamanan dalam menjalankan aktivitas melalui pakaian dalam. Meski kelihatannya simple tapi sebenarnya cukup krusial. Produk yang benar menjadikan tubuh kita terbentuk sebagaimana mestinya seperti tetap kencang, tidak menyebabkan ruam atau menggelap dan sebagainya. Kalau aku tipe yang mengedepankan kenyamanan, soalnya pakaian dalam itu personal banget ya, kecuali kalau sudah bersuami. Tapi sebenernya ya, nyamannya aja bagaimana. Soalnya kalian yang merasakan apa yang menjaga dan melekat ditubuh kalian. 

Aku lebih suka simple yang seamless Jadi engga “nyeplak” dibadan. Terus kita harus mulai kenalan juga sama bentuk dari bagian tubuh kita, terutama payudara. Ga jarang aku melihat aktris Hollywood dan merasa mereka cantik banget dengan V line rendah yang menunjukan bentuk atau lekuk yang indah. Nah disanalah akhirnya aku kenalan sama punyaku sendiri, di dunia ini ada belasan bahkan puluhan payudara. Mungkin kalian sudah tau ya, dan ga semuanya sama. Tapi semuanya bisa terlihat indah dengan caranya masing-masing selama kalian tau mana yang tepat untuk digunakan. 

30+ Meaningful Illustrations By Japanese Artist Will Provoke Your Strong Emotions - Truth Inside Of You
Sumber Tertera, digunakan hanya dalam konteks pembelajaran tanpa ada unsur pornograif dan sebagainya.













Diatas salah satu contohnya, jadi semua orang engga pasti punya bentuk yang sama dan kecang. Mungkin kalau bulat sama dan tanpa cela bisa ditanya itu boob job dimana? lol.  Tapi kalian bisa mengoptimalkannya dengan bra yang tepat, sebagai contoh kalau memang dia kendur kebawah bisa pakai bad agar dia bisa keatas dan terlihat penuh, kalau aku lebih ke push bra ke tengah, karena aku tipe yang ke 10 kayaknya :"D jadi rada susah ya dapet tampilan ala model gicu..  Nah, salah satu produk yang cukup aku percaya karena nyamannya itu Wacoal.  Sudah menjadi pilihan perempuan Indonesia, Wacoal tahun ini berulang tahun ke 38 loh! Brand asal Jepang ini kemarin mengajak Tiara untuk mengenal Wacoal lebih dekat melalui film yang mereka sajikan di Blitz FX Sudirman. Disini aku baru tau kenap sih Wacoal itu bisa sebikin nyaman itu ternyata, kalian juga bisa baca cerita ku pas kunjungan ke pabrik Wacoal untuk lebih detail soal prosesnya. Disini aku akan fokus ke cerita dan kegiatan seru selama acara ulang tahun Wacoal ya! 

Okay ternyata Wacoal ini dibuat oleh dua lelaki, iya laki tjuy yang buat. Mereka kayaknya merasa kasihan karena saat itu Jepang masih menggunakan baju khas budaya mereka yang mengharuskan perempuan membelit payudara mereka sehingga payudaranya cenderung tertekan dibawah baju dalam Yakata dan akhirnya Payudaranya pun jadi mengecil karena pertumbuhannya tidak sempurna. Akhirnya disana mereka berinisiatif untuk membuat pakaian dalam wanita ala perempuan Eropa, yaitu bra dan lingerie.

Sumber : Tiaranab.com
Kelihatan banget kan, semua model Wacoal menggunakan bra yang bikin payudara mereka jadi indah, dan nyaman hingga bagian belakang. Semua pas. Engga 'ngowo' atau kendur gitu.

Sukses Di Jepang, mereka mulai membawa pakaian dalamnya sampai ke negara-negara tetangga yang bernasib serupa, salah satunya Indonesia. Pada awalnya hanya ada di 5 toko di Indonesia pada tahun 1981 hingga akhirnya melalui join venture, mereka membuka pabriknya di Indonesia dengan mitra kerja Indonesia. Hingga akhirnya pabrik di Indonesia mampu mempengkerjakan 2500 pegawai yang memproduksi secara handmade. Iya jahitnya pakai mesin jahit tapi satu-satu bagiannya digabung dan disatukan, plus dicek kualitasnya oleh pekerja. Produk Indonesia memenuhi standar dan kemudian dikirim ke 11 negara! Menjadikan Wacoal membantu perekonomian di Indonesia diindustri retail dan garment serta tumbuh pesat mencapai 300% loh! Padahal diskusi kondisi retail lagi susah dan berdarah-darah.

Nah tapi kenapa sih Wacoal bisa se nyaman dan menjadi pilihan itu? Ternyata karena memang Wacoal yang ber pusat Di Jepang selalu mempelajar tubuh perempuan di Dunia. 
Pas diacara kemarin mereka buat mini galeri yang memperlihatkan bagaimana sebuah bra Wacoal dibuat, ada mba Ririn juga lo.. Cantik dan humble banget! Nah jadi, disana setelah mereka mempelajari tubuh peremuan, mereka buat sample nya dan 3D scannya, lalu mereka coba buat gimana biar bra yang dikenakan sesuai dengan kebutuhan dari 3D sample tadi. Jadi setiap tahun ada 1000 sample masuk baru di pusat penelitian Jepang atau Cina, kemudian diolah dan dibentuklah bra yang sesuai dengan usia, bentuk dan kebutuhan lain masing-masing orang.

Oh ya, satu produk saja bisa membutuhkan 42 part atau bagian. Hal ini yang bikin Wacoal sangat detail dan memperhatikan kebutuhan konsumennya, makanya mereka selalu fokus pada fitting yang tepat disetiap tubuh perempuan berapapun usia mereka, nah kalau udah sekali coba Wacoal, awet deh kaya aku jadi konsumen setia. Beberapa kali aku coba yang lain kebanyakan sudah robek kurang dari 6 bulan karena memang aku cucinya pake mesin hihihi tapi Wacoal yang paling awet dan tahan bentuknya ga berubah. Meskipun sebenernya nyucinya baiknya jangan pakai Mesin ya.

Balik lagi, eh gimana sih cara menemukan Bra yang tepat? Bahkan menurut survey lebih dari 80% perempuan salah menggunakan size bra badannya makanya tampilannya ga optimal, ada lagi, yang size dan cup nya sama persis. Sayangnya engga ke foto kemarin, sudah sama tapi di bra yang sama berbeda karena tingkat kendur dan usianya berbeda, hasilnya satu jadi ngowong atau kosong. Sementara satu lagi penuh, nah itu pentingnya berkonsultasi atau mengetahui bra yang tepat. 

Disetiap cabang Wacoal, mereka sudah dilatih sedemikian rupa jadi kalian engga akan bingung-bingung atau pusing ketika harus memilih karena mereka merekomendasikan yang terbaik untuk bentuk kalian, pilihan kalian adalah biasanya suka atau engga sama modelnya huahaha, soalnya aku sukanya yang simple aja, kadang Wacoal brokatnya lumayan banyak dan menurutku cucok di mamiku. Sementara aku pengennya yang gemesh-gemesh! Semoga ya Wacoal bisa menambah koleksi mereka yang makin cantik dan gemash dengan permainan warna, bahan silk dan ornamen kaya mutiara atau swaroski wkwkwkwkwkwk terus juga lebih chic dengan warna atau highlight model. So far aku selalu main aman di warna pink, nude dan dongker soalnya kurang suka merah sih wk.. yah semoga Wacoal nambahin warna koleksi mereka hahaha. 

Nah selain itu abis kenalan sama Wacoal lebih deket, disana ada mesin capit-capit juga buat mendapatkan bra! Seru banget, sayangnya aku gagal geng. Ga handal aku disini, padahal biasanya boneka dapet wkwkw kayaknya grogi. 

Keseruan Acara

Nah kayaknya segitu dulu dari aku, sekali lagi selamat ulang tahun Wacoal! Semoga makin nambah pelanggannya dannn tentunya koleksinya hihihi
kalau kalian mau liat dan membeli koleksi Wacoal bisa langsung ke website Wacoal.co.id  atau untuk dapetin update promo dan kegiatan Wacoal di Instagram mereka.










Post Comment
Post a Comment