Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Tips] Tetep Pede dan Ketjeh dengan Badan Berisi!

Saturday, February 9, 2019

tips, curvy body, badan berisi, tips baju untuk badan gemuk, tips memakai baju untuk badan gendut, tips berpakaian, style untuk orang gemuk. 
Engga dipungkirin lagi, untuk sebagian besar perempuan, kadang Timbangan bukanlah teman baik. Rasanya ada rasa penasaran yang diselubungi dengan ke-khawatiran ataupun ketakutan, kalo engga naik ya makin kurus! Jarang banget ada perempuan dengan percaya diri yakin,

Seringnya pede itu langsung hilang ketika melihat digit di timbangan apa lagi kalau timbangannya dalam bentuk digital. Nah, disini, aku pengen sedikit berbagi gimana kemudian mencoba menikmati angka-angka yang masuk diatas 60an menjadi hal yang sebenernya bisa disyukuri juga loh!

Jujur aja, aku sedang dalam posisi terberat aku, memasuki angka 70 bukanlah hal menyenangkan kalau tinggi kamu 156 kaya aku. Dalam standard gizi, aku mengalami Obesitas tingkat II! Kalau boleh jujur, itu udah berbahaya banget :( jadi aku sebenernya juga pengen ngasih awareness ke kalian, bahwa disini pokoknya adalah kita dapat menerima kenyataan bahwa ini bukan kondisi yang sehat bebs! tapi, BUKAN menjadi terpuruk dan semakin parah, kita harus bisa bareng-bareng untuk pelan-pelan belajar menurunkan hingga dalam kondisi normal atau cukup.

Jadi, pertama untuk membuat kalian pede dengan kondisi yang sekarang adalah kalian menerima,

Iya, gue memang berlebih.
Iya, gue memang cubby!
Iya, gue memang curvy,
Iya, gue memang berisi.

Just, Admit it!



Akui, memang kalian diposisi berisi.

Dan, itu engga salah sama sekali, karena memang begitu. Ketika kalian sudah bisa mengatakan hal tersebut tanpa malu didepan kaca, bahkan tertawa melihat gelambir lemak kalian. Bentuk tubuh yang belipat atau bahkan punya tangan yang bergoyang sambil senyum kecil,

Selamat kalian punya pondasi untuk menghargai dan belajar mencintai diri kalian sendiri.

Hal ini menjadi momok atau pokok utama, jadi kalau kalian ngaca dikamar mandi atau dikamar. Cukup dengan Bra dan Celana dalam, lihat lekuk tubuh kalian. Jangan, jangan bilang jelek! Jangan juga mengacuhkan proses tubuh dan metabolismenya. 


Liat aja, kemudian senyum! OMG, lo berisi ya. Gue suka deh! -iya, kalian monolog, ngomong ke kaca sama diri sendiri.






Main-mainin aja perutnya, main-mainin aja lemak di paha, kalian yang punya badan, engga salah dong main-main. Disana kalian juga lebih banyak belajar, merasakan kalau gue bilang, kalian jadi faham bagian mana yang harus kalian improve atau benahi kedepannya. Jadi kalian punya fokus.

Kalau Tiara, kerasa banget seluruh badan. hahaha, memang rata mengembulnya.

Nah, kalau kalian sudah merasa bisa tertawa dengan kondisi kalian, baru kita belajar gimana menghadapi hal tersebut, terutama soal outfit alias pakaian.

Nah ini berbeda banget, tergantung jenis tubuh kalian. Disini, kebagi, kalian gembulnya lebih dimana?

Image result for body shapes
Diamond, Segitiga (iya infonya salah), Kotak, Bulat, Hourglass, Strawberry/Apple & Pear
Sumber : Style, Fashion and Beauty Blog


Banyak banget ya?

Sebenernya diatas cuma ilustrasi aja, aku akan bagi ke dalam 3 kelompok besar aja,
Jadi yang badannya 'mbulet' atas bawah, atas aja dan bawah aja.

Untuk aku, aku sendiri lebih kearah Pear, si Pear& Hour Glass, bedanya kalo Pear dia engga melekuk alis pinggulnya ikut menggelambir, beda sama Hourglass yang pinggulnya masih ada lekukan. Keduanya, punya tipe yang atas bawah berisi. Jadi kalau dilihat dari tangan, dia punya lemak bergelambir & kaki yang betisnya lumayan semoq.

Untuk mereka yang punya badan kaya gini, usahakan jangan menggunakan celana jeans. 

Kenapa? percayalah pasti enggep, apa lagi dibagian pinggul. Selain itu memberikan siluet yang terlihat ketat banget. Usahakan kalau mau pake celana yang enak ketika lagi Jongkok!
Jadi, ketika beraktifitas akan selalu nyaman.

Untuk baju, kalian bisa pake apa aja, sekalipun itu ketekan, karena meski tangan bergelambir, orang ga akan fokus ke arah sana ketika kalian merasa nyaman dengan diri kalian.

Tips, agar  tangan kelihatan lebih kecil 
kalian bisa pakai sabrina dengan tangan yang bentuk lonceng, agar menutupi bagian tangan yang berisi dan lebih fokuskan kepada pundak yang terbuka. Hindari yang terlalu ketat karena akan membentuk memperjelas tangan kalian.


Image result for sabrina top
GOOD - Sabrina dengan tangan Lonceng (Berrybenka)
Image result for sabrina top
NOT - Sabrina dengan tangan terlalu ketat.(Berrybenka)
Usahakan menggunakan baju dengan leher yang lebih terbuka atau V atau U yang lebar, jadi orang akan fokus kearah leher kalian, jadi engga fokus ke bentuk fisik tangan kalian :p

Oh ya, seandianya kalian pengen jalan-jalan ke tempat rada dingin, bisa juga menggunakan lengan panjang tapi pastikan ada ilusi pada bagian lengan seperti ini, jadi engga akan terlihat besar.
Image result for dress for pear shape
GOOD - Tangan dengan ilusi (Alexa Webb)


Untuk menggunakan dress, kalian akan bagus kalau bahannya jatuh, hindari yang terlalu ngembang apa lagi yang panjang dan ketat! Wah bubar jalan sih.
Kalau mau bisa dibuat ketat dibagian dada aja jadi bagus! sisanya jatuh ke lantai, usahakan yang 3/4 atau 7/8, bukan yang sampai mata kaki karena meski betisnya berisi tapi masih cenderung punya pergelangan yang bisa dipamerin.


Image result for dress for pear shape
GOOD - Dress ketat di dada kemudian jatuh, 3/4 (Wonder Wardrobes)

Related image
NOT - Jangan terlalu ketat (thingsthatsuck.info)
























Seandainya kalian dengan style baju warna hijau, engga masalah sih tapi ketika duduk atau dalam kondisi tertentu bikin kalian 1) engga nyaman dan 2) lekuk bentuk tubuh yang kurang 'enak' akan kelihatan, tapi selama kalian nyaman ga masalah!


Diamond & Segitiga. 

Nah kalau ini sebenernya cukup asique karena dari kelihatannya, dia engga berlebihan, bahkan cenderung normal. Sebab semua disimpen aja gitu di paha dan betis, badan atasnya engga kelihatan gimana-gimana, paling buncit dikit tapi sisanya baik-baik aja. Sedihnya, mereka jadi terbatas dengan tipe bawahan, biasanya cuma pake jeans, celana dan sweatpans. Cenderung malu dengan rok apa lagi dress gemay!


Nah kalau udah kaya gini, yang bisa dilakukan sebenarnya adalah menggunakan rok ber-layer atau rok yang punya rempel mecem anak sekolah, jadi si talas bogor tetap bisa telihat manis!
dengan catatan : Rok Rempel harus banyak (ga boleh dikit-dikit) dan kalau bisa asimetris + dibawah lutut!
Jadi ketika digunakan kelihatan jelas siluet yang dihasilkan adalah kaki yang tampak lebih ramping dan dibagian paha biasanya akan berisi gituuuu...


Related image
GOOD - Rempel Skirt 
TRY - Rok dengan layer  (myself lol)




















Untuk baju menurut aku tipe ini engga ada masalah, semua sesuai dengan seleran. aku tetap menyarankan kalian untuk pake celana sesuai dengan nyamannya kalian, karena balik lagi yang tau kan kalian ya! Mau gimana juga tetep kalian yang pake dan jangan sampai malah engga bisa napas kakinya yassss terus karena kalian tipe gampang pegel, sebisa mungkin pake sendal lucu aja, jadi kalau lagi pengen pake celana comfy orang akan fokus ke sepatu atau sendal kalian.



APPLE/ Strawberry & Oval/Lingkaran 

Menurut aku perempuan berisi dengan tipe ini yang paling kudu semangat menjalankan hidup, karena mereka sering banget terlihat berisi padahal sebenernya beratnya sama aja.

Gisel - Tiara - Elrica
Nah ini adalah contoh nyatanya, kalau kalian lihat, disini fotonya sama sekali engga aku edit. Kelihatan bahwa 'isi' Gisel & Elrica dibagian atas lebih ada tapi kalau dilihat kaki mereka sama-sama kecil banget. Terhitung ramping malah, terbalik sama aku, aku kelihatan penuh atas bawah.

Makanya, tadi aku sempet buat polling di Instagram, sekitar 450 orang setuju bahwa berat kami semua berbeda sementara 250 yang lain bilang kalo berat kita sama aja kok!

Terus lebih dari 200 orang bilang, Elrica paling berisi dan kemudian Gisel, baru yang terakhir aku paling gemay~ tapi sebenernya, pertama berat kita sama-sama diantara 70-72an, dengan urutan, 
Tiara (70), Gisela (72) dan Elrica (69)! Iya, justru Elrica yang paling engga berisi diantara kita bertiga tapi justru dia yang paling dilihat berisi. 

"Faktor baju kali kak!"

Yes, bener banget salah satu faktornya adalah baju, dan gaya dia. Sebenernya bajunya engga salah tapi gayanya kurang sesuai disini.



Jadi saran untuk yang punya badan Apple/Strawberry gini aku selalu saranin untuk
buka bagian kaki,   engga usah malu dengan baju berlayer, atau baju kekat, justru disana kalian bisa menonjolkan bagian lekuk tubuh kalian (tapi secukupnya) dan harus pelan-pelan! Plus kalian harus punya temen yang bantu support. Kaya misalnya Elrica ini, diawal dia malu-malu banget pas yang pink tapi setelahnya dia mulai memahami badan dia sendiri, menoba gesture tubuh lain dan belajar bereksplorasi. Kuncinya satu, percaya dan senyum.

Balik lagi, kalau kalian menerima, kalian ketawa aja dengan santai dan tidak membungkuk atau mencoba menutupinya, kalian akan melihat diri yang berbeda. Jauh lebih cantik dan percaya diri.
Untuk tubuh kaya gini, Gisela udah bisa jadi referensi yang menurut aku lumayan banget!


A post shared by Content Creator | GIVEAWAY (@giselavi_) on

Jadi, bener-bener tergantung gimana kemudian kalian berekspresi dan bereksplorasi!



Hal penting yang kalian harus ingat kemudian, 


Aku pengen melakukan hal baik untuk tubuh aku!

meski berisi, bukan berarti kalian cuek banget dengan tubuh kalian, berisi bisa disebabkan kalian punya metabolisme yang lamban seperti aku, bisa juga dengan pola hidup atau makanan yang kalian konsumsi. Nah yang aku pengen kalian mengerti, kalian harus melakukan 'hal baik' ketubuh kalian jadi kalian akan tetep menghargai diri kalian dan engga merasa 'ah yaudah', 'ah ya emang gini' atau hal-hal yang negatif untuk tubuh sendiri.

Hal baik maksudnya gimana?

1. Kalian bisa makan buah setiap malam untuk mengganti makan malam, 

Jadi kalau kalian suka banget laper tengah malem, biar badan kalian enak dan kalian merasa tenang (pencernaan kalian engga kerja keras pas jam tidur), kalian bisa ganti makan malam kalian dengan buah terus.

2. Kalian bisa minum air sebelum & sesudah bangun, 

Ini meski sederhana, membantu mengaktifan sel-sel tubuh karena air minum membawa oksigen dan membantu mendorong peredaran darah.

3. Jangan langsung main HP ketika bangun, 

Kebiasaan orang zaman sekarang, langsung cek hp dan cek aplikasi chat serta sosial media, padahal itu bikin tubuh jadi kelihangan momen berharga untuk 'mensingkronisasi', kalian bisa mulai dengan bangun, beres kasur dan kemudian do some pilates kaya lompat-lompat, squad atau sekedar plank aja! Jadi badan kalian engga merasa beban untuk menjalani hari.

Nah dengan menerima tubuh kita, belajar untuk bergaya sesuai dengan bentuk tubuh dan yakin bahwa kita tetap berusaha untuk tubuh, kelamaan aku kita akan merasa percaya diri karena kita paham dan mengerti apa yang kita lakukan bentuk proses agar menjadi diri yang lebih baik lagi!

Jadi mulai besok, jangan lupa untuk senyum dan perkaca ya!

Oh ya, nih yang nyari List Baju hehe




Love, 

Tiara 


















Post Comment
Post a Comment