Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Honest Review] L’Oreal Promatte Lipcream Les Chocolats

Monday, December 10, 2018
Review Loreal infallible promatte lip cream, Loreal promatte Les Chocolats

Hollaa gengs! Sudah Desember aja ya engga kerasa banget udah akhir tahun ☺️ nah insyallah bulan ini aku akan lebih sering buat ngeracun untuk kalian semua ya! Nah dari yang baru aja keluar dari Loreal Paris Infallible Promatte lip cream. Kalau yang terkenalnya foundation, ternyata mereka juga punya koleksi lip cream loh! Dan baru-baru ini Di Indonesia masuk warna yang Les Chocolats. 

Dinamain rangkaian Les chocolats bukan cuma karena dominan warna coklat tapi juga karena punya aroma coklat yang pasti bikin ngiler banget hahahah JUJUR GUE PAS SWATCH LAGI BARU BANGUN! Terus kan laper ya, ini lipcream minta dimakan banget sih 🙂 jadi kalau kalian laper jangan pake soalnya ga bisa dimakan ya ini HEHEHE ☹️

Nah cukup cerita lapernya, kita langsung bahas produknya ✨ 
Kalau gue taunya Maybelline super stay matte ink yang punya warna gemesh nude gini, makanya kaget banget pas ditawarin sama Sociolla untuk coba produknya. Karena gue sendiri engga tau promatte ini awalnya, taunya promatte gloss nya 



Nah aku udah pernah coba yang itu, kalau yang ini belum sama sekali.

✨ PACKAGING
Dari segi packaging produk L’Oreal Paris Promatte Lip Cream ini engga ada bedanya sama produk sebelumnya. Ini mungkin yang bikin gue engga ngeh, sama produk infallible lainnya. Bedanya terletak pada sentuhan kemasannya, antara dove atau glass, kalau yang promatte gloss dia jadi glass (bening, plastic) sementara kalau lipcream jadi dove, plastic. Dengan warna yang sesuai dengan shade produknya. 

Dari segi kemasan sendiri, produknya sudah lebih upgrade, kalau dulu produknya ngasih kode BPOM diplastik sekarang ada dibadan kemasan jadi lebih susah dibuat palsunya 👌 terus juga dikemasannya udah diprint tanggal expired. Tapi ingredients masih dibadan plastik, jadi setelah kalian lepas plastiknya akan hilang. 

Dikemasanya sendiri juga ada shades nya dibagian bawah. Jadi engga akan ketuker satu dengan yang lainnya. Jujur warna yang Les Chocolats ini bikin puyeng karena sekilas mirip-mirip semua. Tapi ternyata engga kok gengs! Malah beda banget hihihi


✨ APLIKATOR

One of the best👌 punya L’Oreal ini sama persis sama punya Maybelline dan menurut aku ini aplikator paling enak karena gampang untuk mengisi dan membentuk bibir. Cuma kalau keenakan bisa overline jadi kalau bibirnya titip hati-hati ya. Aplikatornya juga lembut, engga bikin gatel atau sensasi aneh dibibir.



✨ INGREDIENTS

Dari segi ingredients dia ga mengandung talc & paraben, ada sedikit alcohol dan silica. Tapi meski ada sedikit sama sekali engga kering, mungkin karena formula uniknya ya. Terus juga ada Silica yang bikin dia jadi “melapisi” bibir aja engga sampai yang menyerap ke bibir jadi engga ada garis-garisnya. 

Swatches Les Chocolats
✨ SCENT & FORMULA 
Aku beberapa kali ini bolak balik cobain formulanya, memang berbeda antara yang L’Oreal Infallible Promatte LipCrem yang lama dengan yang Les Chocolats, formula yang Les Chocolats adalah formula lipstick impian banget! 
Kenapa? Lanjut terus bacanya sampai akhir ya hahaha.. tapi yang jelas keduanya punya formulasi yang basah. Jadi dia creamy liquid yang cukup cair. Jadi ketika kalian aplikasikan akan terasa basah selama beberapa saat. Sekitar 2 sampai 5 menit produknya akan set dan masih kerasa lembab tapi tenang aja itu udah set kok, engga akan geser apa lagi transfer 👌 memang ada sensasinya aja tapi that’s fine. 

Untuk yang varian lama, wanginya engga signifikan, tapi kalau Les Chocolats jelas punya wangi coklat yang mirip Choco Oreo nya cadburry yang super yummm yummm banget! Inget ini lipstick ga bisa dimakan 🤣 beda sama lipgloss yang bisa curi curi jilat hahahaha



✨ DAYA TAHAN

Produk ini sendiri diclaim bisa tahan sampai 16 jam. Menurut aku untuk varian yang biasa, bisa tahan 1x makan berat, tapi kalau udah makan berat kedua dia akan hilang kelamaan. Jadi kalau tanpa makan hanya minum cantik dan ngemil kaum bangsawan 🤫 (maksudnya makannnya ga pake minyak ahahha) Jadi sekitar 7-10 jam tapi kalau pake makan ya sampai makan pertama. Makan kedua kudu touch up. Tapi aku ga merasa kesulitan sih dalam touch up nya sendiri karena dia engga gumpel.

Untuk varian Les Chocolats dia punya satu warna yang pink, she’s special case formula nya masih sama dengan yang sebelumnya tapi lebih baik. Warnanya lebih merata dan tahan 8 jam keatas masih baik, tapi sama sama masih hilang bagian dalam setelah makan pertama. Apa lagi warnanya sama kaya bibir aku, nyapu aja udah itu 🤔 

Tapi untuk Varian Les Chocolats yang lain JUARA! Yes, dengan makan sampai 3x aja masih ada bertahan. Ya jadi bisa dibilang 15 jam bukan hal sudah untuk produk ini stay. 



✨ REVIEW 
Setelah mencoba satu-satu, meski engga semua, aku udah dapet gambaran tentang produk ini. Dari mulai diaplikasikan semuanya enak dan gampang banget, warna mudah merata tapiiiii untuk varian yang lama, so far menurut aku memang harus di re-upgrade formula terutama yang warna merah, karena dia kurang oke kalau kalian kebiasaan katupin bibir untuk meratakan. Jadi pas kalian pake, kalian katup dia akan menyebar kemana-mana jadi ada stain warna tapi pigmentnya kabur. 


But the good news is the rest baik-baik aja termasuk yang warna keinginan semua Oke aja! Tapi terbaik memang yang Les Chocolats 👌 OMG! Best lipstick formula of the year *spoiler* soalnya produk ini bener bener beyond imagination banget. Kemarin ketika Querra story, dia pake dan kelihatan masih basah tapi engga transfer sama sekali. Aku bingung dan engga percaya sampe kemarin aku rasain sendiri.

Jadi formulanya yang aku bilang set setelah 2-5 menit itu, ya bener bener kerasa masih kaya pake lip care (kaya lip balm atau gloss) yang bikin bibir kerasa banget kaya masih pake “sesuatu” yang basah diatas tapi pas dipake ga transfer apapun! Ga sedikitpun. Ya aneh sih rasanya pas diawal, orang berasa basah lembab gitu tapi engga ada yang beleber kemana-mana hahahah terus kemudian produknya juga ngasih blurring effect Jadi engga menciptakan garis-garis bibir 👌 cuccokkk eymmm... ga sampai situ aja. Ternyata produk ini juga awet pisan! 

Bener bener seawet itu gengs, aku pake makan 3x sehari dengan sholat wushu kumur 3x sama sekali engga ilang! Ya mungkin memudar tapi ga kelihatan sama sekali. Bener bener masih ada warna dan pigmentnya! Well, good job L’Oreal Paris, teknologi barunya mengalahkan New York! Ya jadi apa lagi yang kurang?

Hanya range warnanya! Mungkin beberapa orang ga suka keluar dari comfort zone dengan warna nude mauve atau nude yang ga bikin pucet. Sementara produk ini masih originally dari Paris dengan cold undertone yang bikin engga semua orang cocok kecuali mereka berani. Sebenernya wqrnanya bagus banget dipake dikulit kuning langsat sampai sawo mateng karena jadi Nude versi mereka, cuma beberapa mungkin merasa terlalu bold. So hopefully mereka akan bawa produk lebih banyak warna dengan formulasi yang super juarak ini.



















Overall review 


⭐️⭐️⭐️⭐️ 4.85/5

+ formula terbaik
+ wanginya enak 
+ mudah diaplikasikan
+ paraben & talc free 
+ tahan lama banget 
+ ga bikin kering 
+ harga terjangkau 

- warnanya kurang banyak 



Pembelian

Price 129.000 (but now on discount 109.000)
use code 
"SBNLAW3U"

 untuk diskon 50k 
min. 250 :p jadi ajak temen juga






2 comments on "[Honest Review] L’Oreal Promatte Lipcream Les Chocolats "