Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[HONEST REVIEW] MAXIPEEL AHA BHA MURAH?! 😱

Tuesday, July 17, 2018

Review MAXI PEEL Micro Exfoliant Fluid 


Sebelum sebooming sekarang, aku udah kenalan dengan AHA dan BHA sejak lama, sekitar 4 tahun lalu ketika preordermimo mempopulerkan produk asal amerika yang sangat favorite karena kandungan AHA BHA nya yang tinggi dan efektif diberbagai macam kulit, akhirnya memutuskan untuk beli trial yang 2% kandungan AHA/BHA, so far bagus meski engga banyak perubahan sampai akhirnya aku pakai sebulan. Kelamaan berasa kurang ngefek, aku tingkatin ke 4% dan hasilnya masih sama, jadi skeptis dan berhenti pakai. 

Kemudian booming lagi produk korea dengan kandungan sejenis, kembali skeptis. Begitu pula ketika produk ini hadir, masih sama, skeptis aku sama produk chemical exfoliate, jadi sebulan pertama aku biarkan apa lagi dengan kandungan Niacinamide-nya yang ternyata banyak juga yang kurang cocok sama si Nia, padahal produk ini salah satu produk paling umum karena mengoptimalkan kinerja chemical exfoliate seperti AHA itu sendiri. Nah yaudahlah ya. Sampai akhirnya aku gemes, ada 3 botol masa engga dipake? Terus komedo makin 'nampak' aja gitu. Kaya pamer.

Aku sendiri pake chemical peeling tapi entah kenapa masih aja nih nangkring komedo yang nyangkut dan minta dikeluarkan. Seolah pori-pori aku berteriak, 


"KELUARKAN SEKARANG SEMUA POLUSI INI"


Yaudah, iseng cerita mulai dengan bagian hidung aja, karena gemes banget men, yaudah, aku mulai review dari ....



Untuk kemasan produknya, cukup eye catching dengan warna putih pink yang mendominasi dengan biru, rasanya bagus aja paduannya. Terus besar-besar ditulis MAXI PEEL Micro Exfoliant Fluid yang mengklaim sebagai acne care, smoothing dan lightening. Bagian kiri-nya menunjukan bahwa produk ini dibuat di Filipina, dan memang asalnya sendiri dari sana. Produk ini dibawah Splash Cooperation yang memang kaya produsen lokal sana yang mulai merambah ke negara-negara lainnya karena produk ini memang best seller banget, menjadi penjualan nomer satu disana untuk produk exfoliant. 



Tapi tenang, produknya sudah di daftarkan ke BPOM dengan nomer seri NA18180102484


dibagian bawah terdapat informasi kapan dibuat dan expirednya kapan, sementara belakangnya ada infomasi soal produk itu sendiri.  

Jadi disana dijelaskan bahwa produk ini berfungsi ganda yaitu sebagai exfoliator dan vitamin kulit dengan kandungan BHA yang membantu mengecilkan pori-pori wajah dan AHA yang membantu membersihkan wajah dan bekas noda jerawat. Di segi vitaminnya terdapat kandungan Vitamin B3, C dan E yang membantu kulit lebih cerah. 

Nah kalau kalian ngeh atau skincare junkie pasti akan bingung tapi soal formulasi akan aku bahas di bawah nanti ya. 




Untuk kemasan produknya sendiri mirip sekali dengan produknya, masih dengan warna yang sama hanya saja isinya berbeda. Kemasan produknya merupakan botol plastik dengan tutup berwarna silver, sangat sederhana namun mudah digunakan. Selain itu ukurannya yang hanya 100mL memudahkan untuk dibawa kemana-mana. 






Hal yang paling seru untuk dibahas kemudian adalah ingredients atau formulasi produknya, karena produk ini mengandung BHA dan AHA, Alkohol Denat, Niacinamide dan Retinol, dimana semuanya merupakan aktif ingredients jadi sebenernya, banyak banget yang bilang jangan campur lah AHA dan BHA, atau AHA/BHA dengan Retinol dan sebagainya,

nah disini harus diluruskan, kalian harus tau fungsi masing-masingnya produk itu gimana, jadi kita bisa tau gimana akhirnya bekerja,

1. BHA/AHA : Merupakan agent exfoliator
2. Alcohol Denat : Sebagai pelarut, pengemulis, antiseptik, dan pengawet serta membantu penyerapan secara maksimal.
3. Retinol : Anti-Oksidan & Skin-Restoring
4. Niacinamide : Senyawa Vitamin B3 (dalam beberapa penelitian ada B3 saja atau yang khusus), yang menjadi Skin Restoring, Melembutkan, Antioksidan dan tentunya vitamin.
Untuk Vitaminnya dari Tocopherol (Vitamin E) dan Tetrahydrodiferuloylmethane (whitening agent) yang Vitamin C nya hasil turunan dari anti-oksidan,

Diantara produk tersebut yang kuat adalah Alkohol yang memang cukup efektif untuk melarutkan produk-produk aktif tersebut menjadi satu, yang perlu diperhatikan, alkoholnya bukan fatty alkohol jadi sebaiknya dalam penggunaannya dibarengi dengan penggunaan hydrating agar mencegah kering berlebihan. Alkohol disini fungsinya juga sebagai pintu masuk untuk produk aktif lainnya.

Keempat produk lainnya bekerja sama untuk kemudian menjadi micro-exfoliate yang efektif dan membantu pula mengembalikan kulit sebagaimana yang seharusnya. Penggunaan AHA ada dalam senyawa Glycolic Acid & Lactic Acid, keduanya merupakan 2 AHA terkecil yang memungkinkan penyerapan mendalam, Salicylic Acid yang merupakan BHA kemudian membantu membersihkan secara mendalam hingga ke pori-pori. Kemudian digabungkan dengan Retinol, Niacinamide dan Vitamin yang ternyata saling bahu membahu untuk memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan dan melembapkan sehingga isu kelima produk tersebut tidak bisa saling bertemu hanyalah mitos!

Mengenal lebih dalam eksofliasi dengan AHA/BHA 

Selain itu penggunaan produk ini memang hanya sebagai night treatment jadi tidak masalah untuk digunakan, dan konstrat AHA/BHA nya 2.5% yang memungkinkan untuk digunakan sehari-hari.
Dengan catatan tetap menggunakan SPF ya!



Untuk tekstur produknya sendiri cair sekali dengan warna sedikit kekuningan, mungkin samar disini karena memang tidak terlalu terlihat. Wanginya yang sedikit menyengat dengan aroma alkohol yang kuat, disinilah tantangannya saat aku pakai, karena aku mulanya langsung pakai di hidung. 




Tapi karena bentuknya cair dan tidak lengket, produknya jadi sangat cepat untuk menyerap dikulit. 


Untuk pemakaiannya sesuai instruksi diatas, digunakan setiap malam hari (setelah toner) dan jangan lupa untuk menggunakan Tabir Surya dengan kandungan SPF paginya. Hal ini penting, karena proses nya cukup kuat (dengan banyaknya kandungan aktif), kalau tidak justru kulit malah bisa iritasi bila tidak dilindungi. 

Saranku kalau kulit kalian sensitif bisa dipakai 2-3 hari sekali aja. Tergantung pada masing-masing individu. 




Setelah menggunakan produk ini hampir satu bulan, aku sudah impress sejak hari pertama pemakaian. Meskipun aromanya cukup kuat, tapi bukan wangi yang 'bertahan' jadi saat diaplikasikan aja adanya, jadi tidak mengganggu. Kalo kalian tau aku cukup concern soal bau-bau-an, hehehe. Nah day by day yang aku liat signifikan pastinyaaaa awalnya aku bandel HAHAHA aku engga pake SPF karena memang engga suka dan jadinya sedikit bintil :( 

Oh ya, kalo kalian tau aku engga bisa kena niacinamide jadi, aku pake di area T-Zone aja soalnya kalo sampai pipi bisa bruntusan. 

Setelah akhirnya nurut pake SPF, aku mulai merasakan hasilnya. Dari awal udah sih. Semalem abis pake paginya pori-poriku langsung kelihatan lebih bersih. Setelah seminggu milia di area mata mulai ikutan hilang. Lanjut terus sampai di minggu kedua pori-pori aku makin bersih, T-Zone aku jadi less oily dan setelah 3 minggu aku pake, komedoku makin lunak dan mudah dibersihkan. 





Karena pada dasarnya pori-pori engga bisa 'bebas noda' selama polusi dan radikal bebas masih ada, hanya saja dengan produk ini aku jadi engga punya masalah diarea T-Zone hingga kening. Kalo kalian ngeh, di Instagram aku, bagian Hidung, Pipi Atas, dan Kening aku bersih banget-banget! Terus juga lebih cerah soalnya kening aku lumayan belang :') 

Seandainya dia ga ada niacinamide aku udah seneng banget, soalnya memang efektif sesuai klaim mereka. Yang membantu mencerahkan, menghilangkan bekas noda dan efeknya, kulit atas aku lebih glowing! 

Kalau di pipi jangan ditanya ya, masih strugle hahaha.


BTW, PENTING NIH! Kalian tau engga harga produk ini berapa? :d

Cukup 20.000 aja guys! HAHAHHA iya, sebulan cuma abis setengah, dan kulit aku sudah lumayan mulus dibagian atas :') super happy! Kalau kulit kalian aman sama alkohol aku highly recommend ini sih. 

Pembelian bisa ada di tokopedia, shopee dan aku kemarin liat di Diamond <3 


Overall, 3.8/5
+ Efektif
+ Kandungan aktif
+ Murah
+ Ada kandungan alami ( turunan Turmeric & Chamomile) 
- Niacinamide* 
- Alkohol 



*Hanya negatif untuk aku, buat kalian yang aman mah aman aja.







Sumber Refrensi

Retinol Myth - https://www.paulaschoice.com/expert-advice/skincare-advice/myths/five-retinol-myths-busted.html

Alkohol pada skincare - http://editorial.femaledaily.com/blog/2016/05/18/alkohol-pada-skincare-baik-atau-buruk/

https://www.truthinaging.com/ingredients/tetrahydrodiferuloylmethane

1 comment on "[HONEST REVIEW] MAXIPEEL AHA BHA MURAH?! 😱 "
  1. Boleh dipake sama bareng night cream ato sleeping mask nda sih?

    ReplyDelete