Top Social

BEGINS WITH LOVE YOURSELF FIRST
BEAUTY. HEALTH. TIPS.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

[Honest Review] New Mavala Double Lash Serum

Thursday, January 25, 2018




Hollahope everyone! 
laper aku, sumpah. *lah curhat* 

HEHEHE Kali ini aku mau review Mavala Eyelash serum, tapi kali ini yang lastest version. Udah kaya aplikasi aja ya di upgrade! Gimana engga, Mavala sendiri sudah ada sejak tahun 1960an semenjak aktris Hollywood mulai menggunakan bulu mata palsu yang ternyata bisa bikin mata kita kendor, cape dan sebagainya. 

Pelopornya adalah Mr. J. Maute, President of MAVALA. Pada tahun 1967 Laboratorium MAVALA yang terletak di Geneva menciptakan serum iconic: DOUBLE- LASH
untuk pertama kalinya. Disana beliau mengembangkan serum yang tujuannya untuk menguatkan bulu mata asli agar engga gampang rontok ketika menggunakan bulu mata palsu. 

Akhirnya formulasi terbarunya hadir diperayaan 50 tahun Mavala diakhir tahun 2017. Formulasi terbaru dari MAVALA DOUBLE-LASH EYESERUM, terbukti
 81% menyatakan bulu matanya semakin panjang
72 % menyatakan bulu matanya lebih lebat
81 % merasakan bahwa DOUBLE LASH
memperlambat kerontokan bulu mata mereka

Nah kalau Tiara gimana kira-kira? 

Pas eyelash extension pertama bulu mata aku rontok banget jadinya memang mencari serum bulu mata, sempet direkomendasikan Mavala tapi beberapa bilang ini perih dan engga nyaman gitu. 
Akhirnya beli hair oil yang lumayan tapi memang perih juga jadi aku stop setelah bulu matanya engga terlalu botak.



Nah saat perayaan 50 tahun mereka, kita diundang untuk dateng ke acara ini dan dikasih tau formulasi yang terbaru lebih nyaman, aman, dan engga perih sama sekali. Jadi akhirnya pas sampai rumah aku langsung coba karena memang penasaran banget! 

Dalam goodie bag kita, semua diisi dengan produk MAVALA Double-lash, Remover dan Mascara warna biru, aku baru tau juga kalo mereka punya mascara warna biru.



Nah tapi kali ini aku fokuskan untuk mereview MAVALA Doublelash Eyelash Serum nya ya

Pertama, kenapa sih namanya MAVALA DOUBLE-LASH? 

karena diciptakan agar efisiensi ganda untuk bulu mata dan alis! 
Diformulasikan dengan protein, vitamin, dan glycolic acid, sehingga menstimulasi pertumbuhan bulu mata dan alis dengan cara kerja melapisi, menjaga, dan menguatkannya serta memanjangkan dan mempertebal bulu mata secara alami, selain itu formulanya menjalani serangkaian tes klinis dan oftalmologis.
Formula thixotropic yang terdapat pada DOUBLE-LASH memberikan efek yang signifikan pada struktur dan panjang rambut dengan memperpendek fase telogen (rambut gugur)
pada siklus hidup rambut, mendukung fase anagen (tumbuh) dan catagen (hidup) menjadikan bulu mata dan alis lebih panjang, tebal, dan halus.

Kira-kira seperti itu, sekarang kita bahas satu persatu yess.. 

Kemasan Produk 

Kemasan Produk Double Lash bernuansa biru dan putih, dengan beberapa bahasa sih. Nampaknya bahasa Inggris dan Swiss tapi ada sticker bahasa Indonesianya jadi lebih mudah dibaca. 
Dalam kemasannya juga diinformasikan jumlah produk 10mL, dengan masa pakai 6 Bulan, dan tatacara pemakaianan.  




Ingredients / Bahan produk 

Untuk bahan produk bulu mata jujur aku kurang 'kenal' perihal bahan-bahan dari produk penumbuh rambut, 

Perbedaan produk lama 

Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Butylene Glycol,Propylene Glycol, Alcohol Denat., Xanthan Gum, Lactococcus Ferment, Glycosaminoglycans, Pronline, Riboflavin, Methylparaben, Propylparaben, Hexamidine Diisethionate, 2-Bromo-2-Nitropropane-1, 3-Diol.

Produk Baru

Aqua, Snail Secretion Filtrate, Magnesium Aluminum Silicate, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Lactococcus Ferment, Gliconolactone, Sodium Cocoyl Glumate, Caprylyl Glycol, Sodium Benzonate, Lactic Acid, Glucose, Calcium Gluconate, Urea.
Glycosaminoglycans, Pronline, Riboflavin, Methylparaben, Propylparaben, Hexamidine Diisethionate, 2-Bromo-2-Nitropropane-1, 3-Diol.

Jadi banyak penambahan dan pengurangan yang dilakukan, plus ada perbedaan kandungan antara negara Asia dengan iklim tropis dibanding dengan negara barat.

Kalo boleh dibahas beberapa kandugan baru seperti 

Snail Secretion Filtrate (aman) --> Berfungsi untuk menjadi agen pelembab yang melindungi mata dari iritasi/gatal ketika pertumbuhan rambut baru

Ini salah satu PR sih solanya aku sendiri mengalami hal ini ketika pake hair oil yang bikin gatel banget jadi pengen ngucek mata padahal engga boleh!

Calcium Gluconate (aman) -- > Kalsium dalam kadar rendah membantu kesuburan dan percepatan pertumbuhan rambut.

Chlorphenesin --> Sebagai antibakteri, ini penting banget karena rambut itu rawan.

Sebenernya banyak aku bahas secara singkat dari analisa skincarisma ya


selain itu dalam kemasannya kalian akan menemukan infromasi lebih lengkap soal produk ini dalam beberapa bahasa termasuk bahasa Indonesia. 



Didalam sana ada peringatan yang diberikan 

1. Produk harus digunakan ketika malam hari sebelum tidur plus dalam kondisi benar-benar bersih. 
2. Pastikan bulu mata & rambut dalam kondisi bersih dari makeup dan hal-hal lain selama pemakaian
3. Bila produk berubah warna, kemungkinan hal tersebut terjadi karena residu makeup yang masih menyisa. Kualitas produk tidak menurun. 


Kemasan produk 

Produknya sendiri memiliki kemasan kaca dengan tutup berbahan plastik berbahan dove. Badan produk juga dilengkapi dengan informasi singkat perihal klaim, banyak produk dan 'peringatan' dalam berbagai bahasa. Produknya cukup kecil jadi mudah dibawa kemana-mana. 





Aplikatornya berwarna hitam, dan ada mulut tutup kemasan yang secara otomatis 'memfilter' produk jadi yang diambil engga akan berlebihan. Tapi kadang malah jadi kekurangan. 
Enaknya saat diaplikasikan karena produknya pas jadi engga akan masuk ke mata atau perih karena ada yang netes. 


Review 

Produk Mavala ini aku gunakan selama kurang lebih 1 bulan semenjak awal Desember  2017 selama sebulan. Namun dalam penggunaannya aku pake beda kiri kanan, alis yang kiri pake produk lain dan yang kanan dengan produk MAVALA DOUBLE-LASH. Kenapa? Penasaran aja lebih efektif mana huhehehehe. 


Produk yang kiri aku gunakan sejenis minyak gitu, setiap lama produk ini karena di oles tanpa aplikator hasilnya 




Pada minggu pertama,

Mata kiri yang oil akan berminyak sepanjang malam dan paginya masih berminyak
Mata kanan diaplikasikan ketika malam cleans aja, engga langsung menyerap tapi cukup lama dan engga mengganggu. Engga perih. Tapi paginya ada 'keras' kaya belekan gitu.


Minggu kedua,

Mata kiri aku terlihat lebih panjang tapi engga teratur
Mata kanan aku lebih rapih dan lebih banyak rambut-rambutnya dan masih sedikit 'keras' kaya belekan pas pagi tapi cuka dikit aja engga sebanyak minggu kemarin.

Minggu ketiga

Mata kiri lebih panjang tapi jarang-jarang tapi kurang rata
Mata Kana lebih lebat dan panjang tanpa ada belek lagi dipagi hari.

Minggu keempat

Mata kiri masih sama kondisinya
Mata Kanan lebih lebat dan 'kerontokan' untuk bulu mata tua

Jadi dalam sebulan itu aku merasakan banget yang namanya mata juga rada gatel terutama di sebelah kiri sementara disebelah kanan ada 2x bulu mata nya rontok pas dikucek tapi memang bulu matanya lebih tua. Mata sebelah kiri aku tumbuhnya kurang teratur, tapi yang kanan jauh lebih teratur dan lebat jadi lebih enak karena engga susah untuk menyusunnya tapiii.. bulu mata sebelah kiri yang bawah lebih panjang dibanding yang kanan. Selama sebulan juga aku engga ngerasa perih dikedua mata jadi semua aman-aman aja :3 aku sebelumnya pake eyelash serum sampe pas mau bobo banget sangking perihnya huhuhu..


Overall MAVALA DOUBLE-LASH 4/5

+ engga perih 
+ Mudah diaplikasikan
+ engga beleber
+ efektif untuk memanjangkan dan melambabkan 
- minggu pertama 'belekan' 



Thank you for reading this review <3






Post Comment
Post a Comment